Ibu Tangguh Menjaga Daya Tahan Tubuh dengan Herbamuno+

07.28 aurabiru 23 Comments


Sebuah gambar berisi orang, duduk, meja, memegangDeskripsi dibuat secara otomatis


Tak terasa Pandemi Covid 19 di Indonesia sudah menginjak bulan ke 9, begitu banyak hal yang berubah semenjak kehadiran virus Corona. Semua aktivitas yang semula bisa dilakukan secara langsung harus dilakukan secara online, mulai dari bekerja, belajar hingga belanja. Otomatis aktivitas kita selama 9 bulan ini lebih banyak di dalam rumah.

Pandemi Covid 19 juga membawa banyak perubahan pada aktivitas saya sebagai ibu rumah tangga dan blogger. Sejak bulan Maret, suami bekerja dari rumah (Work from Home) dan anak sulung saya-Aiman, memasuki jenjang baru di sekolah dasar juga dari rumah. Hal ini tentunya berdampak juga pada aktivitas saya di rumah. Selain mengerjakan pekerjaan domestik, kini saya juga harus mendampingi Aiman belajar dari rumah.

Jujur saja, mendampingi anak belajar dari rumah ternyata cukup menguras tenaga dan kesabaran sebagai orang tua. Atmosfer di rumah yang berbeda jauh dengan di sekolah, menjadi tantangan tersendiri bagi kita untuk mengkondisikan anak agar mau belajar. Apalagi untuk Aiman yang harus beradaptasi dari sekolah TK ke SD. Untungnya untuk pembelajaran jarak jauh di sekolah Aiman tidak menggunakan aplikasi zoom yang mengharuskan anak standby online pada jam tertentu. Sehingga saya bisa lebih fleksibel menentukan kapan Aiman harus memulai belajar, tidak harus belajar pagi hari. Bisa dimulai agak siang setelah saya menyelesaikan pekerjaan rumah tangga seperti memasak.

Berada di rumah saja selama seharian tentu akan membuat bosan, apalagi anak-anak. Sebelum pandemi, Aiman bisa berinteraksi dengan teman sekolah saat sekolah dan bermain dengan anak tetangga setelah pulang sekolah. Karena pandemi, terpaksa deh ngendon saja di rumah. Agar dia tidak bosan maka saya harus memutar otak  untuk merancang aktivitas bermain sekaligus belajar untuk Aiman juga adiknya, Aira.

Sebuah gambar berisi orang, meja, duduk, gadis

Deskripsi dibuat secara otomatis

Aktivitas yang paling mereka sukai adalah memasak atau membuat kue. Buat saya ini kebetulan banget, saya bisa mengajak bermain, belajar sekaligus menyediakan cemilan untuk anak dan suami selama berada di rumah saja seharian.

Untuk bahan makanan dan kebutuhan rumah tangga lainnya, saya baru mulai berani belanja ke pasar atau supermarket setelah Pemerintah menetapkan era new normal di Indonesia. Tentu saja saya menerapkan protokol kesehatan mulai dari mengenakan masker, membawa hand sanitizer dan menjaga jarak saat berbelanja.

Ibu Rumah Tangga Sekaligus Blogger

Sebuah gambar berisi orang, meja, duduk, wanita

Deskripsi dibuat secara otomatis


Setiap orang pasti memiliki passion di bidang tertentu, termasuk saya yang ibu rumah tangga ini. Kebetulan sejak masih lajang, saya menyukai dunia tulis-menulis baik itu fiksi maupun non fiksi. Alhamdulillah setelah menikah saya tetap bisa menjalankan passion saya, bahkan kini saya bisa mendapatkan penghasilan sebagai seorang blogger profesional. 

Untuk menjadi seorang blogger profesional, kita harus memiliki ciri khas secara personal atau niche tertentu pada blog kita. Awalnya saya hanya memiliki satu blog dengan niche lifestyle, namun seiring berjalannya waktu saya memiliki ketertarikan pada dunia make-up. Naluri sebagai seorang wanita yang ingin tampil cantik dan menarik, terutama di depan suami, membuat saya terjun di niche beauty.

Sebagai beauty blogger pemula, saya harus membuat portofolio di blog berupa review produk-produk kecantikan. Untuk itulah saya suka mencoba berbagai macam produk kecantikan, salah satunya produk Mustika Ratu. Siapa sih yang tidak tahu brand yang sudah beroperasi sejak 14 Maret 1978 ini. Tangan dingin Ibu Mooryati Soedibyo dalam meracik produk kecantikan dan jamu kesehatan tradisional berhasil mengantarkan beliau sebagai Empu Jamu dari MURI pada tahun 2008.

Agar semua kegiatan rumah tangga dan aktivitas lainnya yang cukup banyak dan semua itu berjalan dengan lancar, semestinya saya bisa menjaga daya tahan tubuh. Bisa jadi istirahat saja tidak cukup, maka perlu adanya suplemen yang bisa menunjang daya tahan tubuh dengan semua aktivitas di atas di masa pandemi saat ini. Dalam hal memilih suplemen yang bisa membantu menjaga daya tahan tubuh pun buat saya tidak bisa sembarangan, harus jelas produknya dan benar-benar memiliki manfaat buat kesehatan saya. 

Nah beberapa waktu yang lalu saat saya pergi ke toko make-up langganan di kawasan Pecinan, Malang untuk membeli lipstik, saya ditawari sebuah produk terbaru dari Mustika Ratu yaitu Herbamuno+. SPG Mustika Ratu kemudian menjelaskan pada saya tentang apa itu Herbamuno+ dan khasiatnya bagi kesehatan tubuh kita.

Apa itu Herbamuno+ dan Manfaatnya bagi Kita?


Sebuah gambar berisi teks

Deskripsi dibuat secara otomatis


Jadi Herbamuno+ itu adalah sebuah  ramuan herbal berkhasiat asli Indonesia yang berkhasiat memelihara daya tahan tubuh, sehingga kita dapat beraktivitas tanpa cemas. Saya langsung tertarik begitu mendengar kalimat: memelihara daya tahan tubuh. Seperti kita ketahui, di saat pandemi seperti sekarang ini kita harus menjaga daya tahan tubuh atau imunitas agar tidak sampai tertular virus Corona. Apalagi suami sudah mulai WFO (work from office) sejak bulan Agustus sebanyak 3 kali dalam seminggu, dia harus memiliki daya tahan tubuh yang fit karena bertemu dengan banyak orang.

Herbamuno+ mengandung beberapa bahan herbal dari alam Indonesia yang sudah terkenal dengan khasiatnya bagi kesehatan tubuh. Bahan pertama adalah Sambiloto yang bermanfaat sebagai Antivirus, antiradang/ antinyeri, penurun demam. Lalu ada Akar manis yang juga bermanfaat sebagai Antivirus, antiradang/antinyeri, meredakan batuk (ekspektoran) dan sesak nafas.

Terus bahan selanjutnya adalah Meniran yang berfungsi sebagai immunomodulator dan hepatoprotektor. Jahe Emprit untuk mengatasi mual muntah, Immunomodulator, gastroprotektor. Dan yang terakhit adalag Daun Jambu Mete sebagai antinyeri, meredakan diare dan melegakan pernapasan (bronkodilator).

Aturan Pakai dan Dimana Bisa Membeli Herbamuno+?

Sebuah gambar berisi orang, meja, duduk, makanan

Deskripsi dibuat secara otomatis

Agar kita mendapatkan manfaat yang maksimal dari Herbamuno+ maka kita perlu memperhatikan aturan pemakaian yaitu sebagai berikut:

Dewasa:

Untuk menjaga daya tahan tubuh : 2 kali sehari 2 kaplet

Bila merasa gejala-gejala sakit : 2 kali sehari 3 kaplet

Saat sedang sakit : 2 kali sehari 3 kaplet

Anak 2-12 tahun: 2 kali sehari 1 tablet

Herbamuno+ terbuat dari 100% bahan alami dan tanpa pengawet sehingga aman dikonsumsi setiap hari. Bagi yang muslim tidak usah ragu untuk mengkonsumsi karena Herbamuno+ sudah Tersertifikasi Halal oleh Majelis Ulama Indonesia.

Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain: untuk penggunaan selama 4 minggu terus menerus harap diberi jarak 2 minggu sebelum dikonsumsi kembali dan harus dalam pengawasan dokter. Hindari penggunaan pada ibu hamil, ibu menyusui dan penderita alergi terhadap tanaman Acanthaceae.

Untuk mendapatkan Herbamuno+, kalian bisa membelinya secara online di mustikaratuonline.com dan di semua E-Commerce (Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, Blibli.com). Kalau saya membeli Herbamuno di outlet resmi Mustika Ratu di toko make-up langganan. Harganya cukup terjangkau yaitu Rp.10.000/1 strip yang terdiri dari 4 kaplet. Untuk mendapatkan info selengkapnya tentang Herbamuno, teman-teman bisa kepoin di @mustikaratuind @jejamubymustikaratu

Adanya produk Herbamuno+ ini sangat membantu, sejak rajin mengonsumsinya kondisi tubuh jadi lebih baik, lebih fit dan bugar. Walaupun banyak bergerak karena aktivitas ibu rumah tangga, badan gak mudah lelah dan sakit karena daya tahan tubuhnya terjaga. Melakukan kegiatan mengurus anak dan passion jadi lebih cekatan. 

Kesehatan itu mahal harganya, apalagi di tengah pandemi saat ini. Itulah sebabnya kita harus menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh kita agar terlindungi dari virus Covid 19. Herbamuno+ bisa menjadi salah satu solusi bagi kita agar tetap survive melalui pandemi ini. Semoga sharing saya ini bermanfaat bagi teman-teman, aamiin.





23 komentar:

  1. bener banget ya mbak, sejak pandemi tugas ibu bertambah satu : dampingi anak anak pjj
    makanya ibu kudu strong ya, untung ada herbanuno + yg bantu ibu biar ttp strong

    BalasHapus
  2. herbamuno ini hits bgt ya di kalangan ibu. untuk dewasa kaya aku juga perlu demi menjaga kesehatan pastinya

    BalasHapus
  3. Herbamuno keren banget menurutku, karena ini adalah jamu yang sudah dikemas dalam bentuk kapsul jadi praktis banget tinggal glek aja.

    BalasHapus
  4. Menguras air mata 😆 akuu.. sekarang lagi libur jadi agak senggang. Lelah batinnya itu bikin nggak mood klo aku.. 😅
    Herbamuno berarti buat anak usia 2 tahun udah bisa ya. Nggak diragukan lagi ya dari mustika ratu.. keren

    BalasHapus
  5. Di masa pandemi ini penting banget untuk menjaga daya tahan tubuh. Mustika Ratu nih dari sejak jaman dulu sudah berkontribusi baik untuk perawatan dari luar maupun dalam ya. Bagus nih Herbamuno untuk membantu kita menjaga imunitas diri.

    BalasHapus
  6. Libur PJJ 2 minggu ini beban hidupku seolah berkurang 50%, Mak, wkwk. Segitu lebaynya diriku. Tapi emang sih, selama pandemi ini aku ngerasa kerjaan makin banyak. Kudu konsumsi suplemen biar stamina tetapokeh.

    BalasHapus
  7. Ohh jadi memang penggunaannya harus diberi jeda ya. Bukan untuk dikonsumsi terus menerus. Untung baca disini, sebelum beli.

    BalasHapus
  8. kemarin saat lagi ngedrop dan suamik juga ngedrop kita berdua konsumsi herbamuno+ selama 3 hari berturut-turu dengan menyesuaikan dosis yang ada, alhamdulillah ikhtiar kami membawa hasil, jadi lebih membaik kondisi kesehatannya

    BalasHapus
  9. Bukan cuma anak² ya yg kudu jaga kesehatan, seorang ibu juga ya. Apalagi di masa PJJ ini ya.

    BalasHapus
  10. Herbamuno membuat daya tahan tubuh semakin bagus yaa..
    Dan untuk Ibu-ibu yang produktif, ini kunci.
    Semoga sehat dan semakin semangat berkarya yaa, kak.

    BalasHapus
  11. iyesss bener banget mba,, setangguh-tangguhnya ibu kalau ga jaga stamina ya ngedrop juga ya.Penting banget ini konsumsi asupan seperti herbamuno ini biar tetap tangguh ya mba

    BalasHapus
  12. Semua ibu harus tangguh dan kuat nih. Ga boleh lengah dikit. Bisa kacau urusan rumah

    BalasHapus
  13. aku dari kemarin penasaran sama herbamuno, sampe akhirnya beli produknyaaa.. hihi. dan ternyata alhamdulillah emang cocok nih di badan aku maaak, jadi enakan.. hehe. makasi infonya ya maaak

    BalasHapus
  14. Sebulan pertama pembelajaran jarak jauh, rasanya stress bukan main. Beneran nggak terbiasa dengan rutinias baru itu. Lama-lama akhirnya terbiasa juga, sambil diimbangi dengan selalu menjaga daya tahan tubuh. Herbamuno boleh juga nih buat menjaga daya tahan tubuh tetap oke. Secara, ya, belum tahu kapan anak-anak akan kembali ke sekolah lagi. Harus siap menghadapi smester 2 kalau sampai masih PJJ. Haha.

    BalasHapus
  15. Aahhh...keren bangettt punya blog khusus, Mbaakk. Semoga terus menikmati passion menulisnya, ya.

    BalasHapus
  16. Jadi Ibu itu memang harus tangguh, karena Ibu akan selalu berada dalam garda terdepan dalam situasi apapun dalam keluarganya.. upaya ibu dengan menjaga imunitas dengan konsumsi herbamuno memang sangat layak dilakukan ya mbak.. karena kita ngga tau apa yang terjadi dikemudian hari

    BalasHapus
  17. Untuk product bebahan herbal alami Mustika Ratu emang jagonya, salah satunya ya Herbamuno ini, yang juga aku konsumsi saat ini.

    BalasHapus
  18. Mba Ivon, aku juga doyan konsumsi suplemen herbal. Jadi pengen coba Herbamuno buat jaga daya tahan tubuh.

    Belinya harus online ya?

    BalasHapus
  19. Cocok nih produk Herbamuno untuk imun tubuh jaman pandemi. Butuh produk macam ini. Mksh info detilnya mb...

    BalasHapus
  20. Wah Herbamuno+ pas banget ya buat emak-emak rempong kaya aku.. hehe.
    Kayaknya kudu mulai nyetok nih di rumah..

    BalasHapus
  21. Nah ini yang kucariiii... pada ngedrop semua musim hujan huhu

    BalasHapus