Liburan Keluarga Aman, Nyaman dan Sehat bersama TRAC To Go

23.45 aurabiru 2 Comments

 

liburan aman nyaman dan sehat dengan trac to go

Lebaran identik dengan tradisi mudik. Ini bukan sekedar pulang dari kota ke desa namun moment silaturahmi yang hanya terjadi setahun sekali. Memang sih kita bisa ketemu dengan keluarga dan kerabat di hari-hari yang lain namun atmosfernya berbeda dengan moment Idul Fitri. Saat mudik lebaran kita bermaaf-maafan, melebur semua kesalahan dan dosa yang mungkin pernah terjadi. Apalagi bagi yang masih memiliki orang tua, rasanya kurang afdhol jika tidak sungkem dan meminta maaf langsung kepada mereka.

Selain saling memaafkan, kita juga melepas kerinduan baik kepada orang tua, saudara dan kerabat yang selama ini terpisah oleh jarak bahkan waktu. Bagi yang sudah berkeluarga, moment mudik juga menjadi kesempatan untuk mengenalkan anak-anak pada para sepupunya dan kerabat jauh. Harapannya agar silaturahmi tetap terjalin dari generasi ke generasi.

Serba-Serbi Mudik

Saya dan suami sudah melakukan tradisi mudik sejak kami menikah. Mulai dari hanya berdua, punya anak satu hingga anak kedua. Saya berasal dari Dusun Popoh, Kabupaten Blitar dan sedangkan suami asli Malang. Sejak menikah sampai sekarang kami menetap di Malang dekat dengan keluarga besar suami. Jadi rute mudik kami setiap tahun adalah Malang-Blitar. Armada transportasi yang kami pakai untuk mudik selama ini adalah motor.

Sebenarnya perjalanan Malang-Blitar naik motor cukup dekat dan nyaman namun beda cerita saat arus mudik. Jalanan sudah pasti penuh dengan berbagai macam kendaraan baik pribadi maupun umum seperti motor, mobil, bus bahkan mobil bak terbuka. Iya kadang ada serombongan keluarga yang nekat mudik dengan mobil bak terbuka agar bisa membawa lebih banyak penumpang. Seru banget sih perjalanan mudik itu, meskipun harus duduk berhimpitan di motor dan terkena macet di beberapa titik. Semua kesulitan itu tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan kebahagiaan saat merayakan lebaran bersama keluarga dan kerabat tercinta di Blitar.

mudik naik motor
Dokumentasi saat mudik lebaran 2019

Kami pernah mencoba mudik naik kendaraan umum yaitu bus. Memang sih suami tidak capek mengendarai motor namun kami jadi lebih lama terjebak macet. Beda kalau naik motor meskipun macet namun kami tetap bisa lewat di sela-sela mobil dan bus. Ditambah lagi kalau naik bus, harus berdesak-desakan dengan penumpang lain, panas dan gerah juga. Itulah sebabnya kami akhirnya tetap setia mudik naik motor.

Alhamdulillah di akhir tahun 2019 kami mendapatkan rezeki sehingga bisa membeli mobil, hal ini tentunya sangat memudahkan kami jika pulang kampung setiap bulan atau mudik ketika lebaran. Namun sayangnya pandemi Covid 19 membuat kami tidak bisa mudik lebaran selama 2 tahun berturut-turut. Sedih banget pastinya apalagi Ibu saya saat ini tinggal sendirian di Blitar. Kalau tahun lalu masih ada adik yang menemani namun tahun ini dia sudah menetap di Surabaya karena sedang hamil tua. Akhirnya kami pun hanya bisa berlebaran dengan Ibu secara online lewat video call.

Mengenal TRAC To Go

Sudah sejak lama saya pengin liburan ke Pulau Dewata Bali. Mupeng deh liat foto-foto liburan suami ke Bali saat masih bujang. Main pasir dan melihat keindahan pantai-pantai di Bali seperti Nusa Dua, Sanur, Kuta dll. Trus menikmati sunset di Tanah Lot, melihat kemegahan Garuda Wisnu Kencana dan menyaksikan berbagai macam pertunjukkan seni khas Bali hingga belanja oleh-oleh khas Bali.

liburan aman saat pandemi
Liburan bersama Ibu ke Kampung Coklat, Blitar

Nah saya pengin setelah lebaran ini liburan ke Bali bersama keluarga kecil saya dan mengajak Ibu sekalian. Hitung-hitung sebagai pelipur lara karena tidak bisa berlebaran bersama beliau di desa. Ada banyak pilihan armada transportasi ke Bali, tinggal pilih saja sesuai kenyamanan dan kemampuan hehehe. Namun di saat pandemi gini, perlu ditambahkan satu opsi lagi yaitu kesehatan. Meskipun sudah memiliki mobil pribadi namun kami memutuskan untuk menggunakan kendaraan umum karena kasihan suami nanti capek nyopir PP Malang-Bali. Ntar yang ada malah uring-uringan di jalan bahkan ambruk setelah liburan. Nggak banget kan?

 Trus jadinya naik apa? Untuk meminimalisir resiko tertular virus Covid 19 saat di perjalanan kami putusin untuk sewa mobil aja. Kalau naik transportasi umum seperti pesawat terbang birokrasinya bakalan lebih ribet, apalagi kami rombongan gini pasti banyak sekali barang bawaannya. Untunglah saya udah dapetin info tentang aplikasi sewa mobil yang terpercaya saat pandemi yaitu TRAC To Go.

liburan aman dengan TRAC To Go

Zaman sudah canggih, jadi sekarang kita bisa menyewa mobil semudah belanja online dengan hanya menggunkanan aplikasi. Sewa mobil di TRAC To Go selain praktis dan mudah juga sangat sesuai dengan tuntutan di saat pandemi karena beberapa keunggulan antara lain:


  1. Sudah menerapkan SMART Protocol, yang meliputi penyemprotan rutin unit kendaraan dengan disinfektan setiap sebelum dan sesudah digunakan. Jadi kita usah khawatir lagi dengan kebersihan kendaraan yang kita pakai.
  2. Memastikan pengemudi yang bertugas telah melalui pemeriksaan kesehatan dan mewajibkan penggunaan masker serta sarung tangan. Beda kalau kita sewa mobil konvensional, kita tidak tahu riwayat kesehatan pengemudinya.
  3. Menyediakan hand sanitizer untuk penumpang, hingga menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang. Jadi memang bener-bener disiplin menerapkan protokol pencegahan penularan virus Covid 19.

Fitur Experience di TRAC To Go

Aplikasi sewa mobil TRAC To Go memiliki banyak fitur yang memudahkan dan memanjakan para penyewanya. Seperti misalnya ada fitur Improve Location Accuracy yang bisa memindai lokasi customer, titik jemput dan alamat pengantaran yang lebih akurat dengan menggunakan pin point maps. Trus ada juga fitur Direct Menu Call/WA yang akan memudahkan komunikasi antara pelanggan dengan pengemudi yang bertugas. Masih banyak lagi fitur-fitur lainnya yang bisa kalian eksplorasi sendiri di aplikasinya.

liburan aman dengan TRAC To Go

Kabar gembiranya, sekarang ada fitur terbaru yang namanya TRAC To Go Experience dengan fitur ini kita bisa memilih paket wisata yang disediakan oleh masing-masing cabang TRAC yang ada di berbagai kota di Indonesia seperti Bali, Malang, Jogjakarta danmasih banyak lagi lainnya.

Di dalam fitur Experience ini juga tersedia berbagai pilihan akomodasi mulai dari mobil penumpang berkapasitas 4 orang sampai Bus dengan kapasitas hingga 45 orang. TRAC To Go bekerjasama dengan vendor-vendor terpercaya seperti hotel bintang 4 dan 5, tempat-tempat wisata, serta beberapa restoran yang otentik, menjadikan layanan TRAC semakin lengkap untuk mengisi liburan keluarga, teman se-gank maupun gathering kantor.

fitur Experience TRAC To Go

Fitur Experience ini kayak jodoh banget ama kebutuhan saya yang pengin liburan ke Bali bersama keluarga. Jadi saya nggak perlu pusing lagi mikirin booking satu per satu tiket objek wisata, tinggal pilih aja paket wisata yang sesuai. Yuk Emak-Emak yang mau liburan aman, nyaman dan sehat di saat pandemi, buruan deh unduh aplikasi TRAC To Go. Jadi sewa mobilnya pakai aplikasi aja biar lebih praktis, no ribet-ribet club!

Unduh aplikasi TRAC To Go di bawah ini ya:

Google Play Store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.tractogo&hl=en&gl=US

Link Apple App Store https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738

 

 

2 komentar: