Simak Berbagai Keuntungan dengan Adanya Promo Diskon Ongkir

00.56 aurabiru 0 Comments

 

Hari demi hari belanja online semakin disukai oleh masyarakat. Semakin populernya belanja online bukanlah tanpa alasan karena banyak kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan. Beberapa diantaranya yaitu harga produk yang dijual jauh lebih murah dibandingkan harga di toko offline. Selain itu, ada banyak promo yang diberikan. 

Toko online biasanya memiliki strategi khusus untuk menarik banyak pembeli. Salah satu strateginya adalah memberikan promo diskon ongkir. Strategi ini cukup efektif untuk meningkatkan penjualan. Lalu, apa yang dimaksud dengan promo diskon ongkos kirim? Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Promo Diskon Ongkir?

Promo diskon ongkos kirim (ongkir) adalah salah satu jenis promo yang di online shop berupa pemberian potongan harga dari total ongkos kirim (ongkir) atau biaya antar yang harus dibayarkan. 

Biasanya toko online akan memberikan diskon ongkos kirim dalam bentuk nominal uang. Nominal uangnya bervariasi, ada yang Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 15.000, Rp 20.000 dan sebagainya. 

Diskon tersebut bisa didapatkan oleh pelanggan setelah memenuhi syarat yang ditentukan. Adapun syarat yang diberikan yaitu pelanggan hanya bisa mendapatkan diskon ini jika sudah mencapai nilai minimum pembelian.

Meski pelanggan hanya mendapatkan potongan diskon ongkos kirim, tetapi promo ini cukup membuat tertarik. Jika sudah tertarik maka akan melakukan pembelian produk. Bisa dibilang promo ini menguntungkan kedua belah pihak, baik itu pembeli dan penjual sama-sama mendapatkan keuntungan.

Keuntungan Membuat Promo Diskon Ongkos Kirim 

Seperti yang disebutkan diatas bahwasanya pemberian promo diskon ongkos kirim menguntungkan pembeli maupun penjual. Berikut adalah beberapa keuntungan membuat promo diskon ongkos kirim:

1. Menjangkau Pelanggan dengan Jarak yang Lebih Jauh

Belanja online memang sangat menguntungkan. Bagaimana tidak, konsumen yang berada pada jarak yang jauh bahkan berada di daerah terpencil sekalipun bisa membeli produk secara online. Hanya bermodalkan smartphone dan internet, produk yang diinginkan bisa diantar sampai rumah.

Kendala utama dari belanja online adalah ongkos kirim yang mahal. Semakin jauh lokasi tempat tinggalmu dengan alamat toko online maka biaya ongkir yang harus dibayar semakin mahal. Namun, berkat promo diskon ongkos kirim masalah ini bisa diatasi. Berkat promo ini Kamu membayar ongkir cukup murah bahkan gratis.

2. Penjual Tetap Mendapatkan Keuntungan

Penerapan promo ongkir yang dilakukan dengan strategi yang tepat maka penjual tetap mendapatkan keuntungan. Keuntungan yang didapatkan cukup besar mengingat jumlah produk yang terjual juga banyak. 

Syarat dan Ketentuan Promo Diskon Ongkos Kirim 

Agar promo diskon ongkos kirim tidak membuat bisnis online mengalami kerugian, inilah syarat dan ketentuan yang ada pada promo ini.

1. Tidak Permanen

Promo ongkir diberikan ke pelanggan untuk menarik minat banyak pembeli. Meski cara ini cukup efektif tetapi tidak disarankan diterapkan secara permanen. Hal ini  dikarenakan jika diterapkan secara permanen maka bisnis yang dijalankan akan mengalami kerugian atau kebangkrutan. 

2. Memiliki Ketentuan

Sudah bukan rahasia lagi jika ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi jika ingin menggunakan promo diskon ongkos kirim. Salah satu ketentuan yang sering digunakan adalah pembeli harus memenuhi nilai minimum pembelian. Misalnya kamu baru bisa mendapatkan diskon jika melakukan pembelian produk minimal Rp 50.000. Dengan minimum pembelian tersebut, kamu akan mendapatkan potongan ongkir sebesar Rp 10.000.

3. Berlaku Pada Momen Tertentu

Diskon sebaiknya tidak diberikan setiap hari. Disarankan untuk memberlakukan pada momen-momen tertentu saja. Misalnya saat tanggal kembar, sale, saat peringatan ulang tahun, hari kemerdekaan dan sebagainya. 

Nah itulah informasi tentang promo diskon ongkir yang semakin menguntungkan. Jika kamu suka belanja online sebaiknya memahami informasi diatas. Dari informasi diatas kamu akan lebih mengerti tentang promo diskon ongkos kirim, keuntungan yang didapatkan dan syarat serta ketentuannya. Jika kamu ingin lebih untung saat belanja online, direkomendasikan untuk menggunakan jasa pengiriman Lalamove.

Lalamove merupakan jasa ekspedisi yang memberikan banyak promo untuk para penggunanya. Pada bulan November saja, ada banyak promo yang diberikan, seperti: 

  1. Diskon Jalan Irit November (JIN)

  2. Promo diskon ongkos kirim Harbolnas 11.11 

  3. Mystery Box

  4. Promo diskon ongkos kirim pengiriman antarkota

  5. Diskon kirim hemat pakai Lalamove 

  6. Promo top up berhadiah loh (TBL). 

Semua promo tersebut bisa membuat belanjamu semakin irit dan hemat. Tidak hanya bagi penjual, kamu yang bergabung sebagai mitra bisnis Lalamove juga berpeluang mendapatkan promo diskon ongkos kirim yang sangat menarik. Jadi tunggu apalagi? Yuk, gunakan Lalamove sekarang juga dan dapatkan keuntungan promonya.



0 comments: