5 Kelebihan Interior Toyota All New Voxy

06.43 aurabiru 0 Comments

Tak terasa sudah hampir 3 tahun keluarga kami memiliki mobil, sebut saja namanya Mr. Blue karena warna body-nya biru. Meskipun mobil bekas dan keluaran lama namun kami sangat bersyukur dan bangga memiliki Mr. Blue. Motivasi utama kami dulu membeli mobil adalah untuk menunjang mobilisasi kami setiap bulan menengok Ibu saya di Blitar. Sebelumnya kami menggunakan motor atau bus menempuh perjalanan Malang-Blitar.

Dari 2 armada di atas, kami paling sering menggunakan motor karena lebih mudah bagi kami untuk mobilisasi di Blitar. Bisa dibayangkan perjuangan kami selama perjalanan baik di kala panas maupun hujan, pagi siang sore dan malam. Yang paling berat itu ketika anak-anak tertidur di tengah perjalanan plus hujan deras. Saya harus memegangi kedua anak saya sambil menjaga tubuh kami agar tidak sampai basah. Meskipun sudah memakai jas hujan namun jika hujan sangat deras ditambah angin maka tetap saja ada beberapa bagian yang terkena air hujan.

Membeli mobil belas tentu ada plus minusnya, yang paling terasa sih di awal-awal kami harus merogeh kocek dalam-dalam untuk mengganti 5 ban mobil, aki dan beberapa spare part mobil yang harganya lumayan mahal. Belum lagi membayar pajak mobil yang mati 1 tahun. Untungnya mesin Mr. Blue ini masih tangguh dan bandel. Dia selalu tampil prima setiap kali kami keluar kota seperti ke Surabaya, Blitar hingga Lumajang.

Namun jika nanti kami ada rezeki untuk ganti mobil, kami ingin membeli mobil baru saja. Kebetulan saya juga sudah memiliki mobil impian yang cocok untuk kami yaitu Toyota Voxy. Toyota Voxy adalah mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) yang disukai oleh masyarakat Indonesia.  Toyota Voxy paling banyak dimanfaatkan sebagai mobil keluarga untuk perjalanan jauh, ya seperti saya sekeluarga. Apalagi kami juga terkadang mengajak keluarga besar misalnya makan bareng, kondangan, arisan keluarga besar atau rekreasi.

Toyota Voxy juga cocok digunakan sebagai transportasi sehari-hari mulai dari mengantar anak ke sekolah, pergi ke kantor, atau sekadar membeli kebutuhan pokok di supermarket. Fitur-fitur yang tersemat pada eksterior dan interior Toyota All New Voxy juga menjadi daya tarik mobil MPV ini, salah satunya adalah penampilannya yang memberi kesan tangguh dan maskulin. Itulah sebabnya kenapa saya tidak ragu memilih mobil Voxy ini sebagai mobil keluarga. Karena Toyota Voxy sangat mengedepankan kenyamanan dan keselamatan pengguna ketika berkendara bersama keluarga maupun seorang diri.

Nah saya mau sharing neh 5 Interior Toyota Voxy yang membuatnya layak disebut sebagai mobil keluarga impian zaman now.

 

 

Interior yang Lapang dan Fleksibel

Bepergian dengan keluarga terutama masih memiliki anak, mengharuskan kami membawa banyak barang mulai dari pakaian ganti, makanan dan minuman hingga bantal dan selimut. Barang yang seabrek ini lumayan menyita ruang di dalam kabin, itulah sebabnya saya menginginkan mobil yang memiliki ruang kabin yang luas seperti Toyota Voxy.

Kabin Toyota Voxy memiliki kapasitas yang banyak, bahkan bisa menampung barang bawaan yang cukup banyak. Selain itu, masing-masing kursi penumpangnya juga fleksibel dan bisa diatur maju mundurnya sesuai keinginan.

 

 

Kursi Captain Seat yang Dilapisi Kulit

Kursi yang nyaman menjadi pertimbangan yang penting saat membeli mobil, apalagi jika menempuh perjalanan yang jauh. Toyota Voxy memiliki kursi model captain seat yang membuat kabin mobil terasa lebih lapang dan luas. Dengan adanya ruang kosong yang tersedia antar jok, penumpang menjadi lebih mudah untuk mengakses kursi paling belakang yang ada di baris ketiga. Tentunya jadi lebih mudah karena tidak perlu melipat kursi di baris kedua.

Pada Toyota Voxy, captain seat dilapisi dengan material kulit premium yang disebut First Class Leather Captain Seat. Material kulit mampu menambah kenyamanan berkendara. Tersedia juga fitur armrest di sisi kiri dan kanan, serta ruang kaki yang sangat luas. Captain Seat ini memiliki fleksibilitas yang sangat fungsional. Kita bisa mengatur ketinggian, serta menggeser ke kiri-kanan & maju-mundur menggunakan tuas khusus. Ini sih cocok banget buat anak-anak yang sering tidur saat perjalanan jauh, kita bisa membuat ‘kasur berjalan’ dengan cara merebahkan kursi ke belakang dan mengaturnya senyaman mungkin. Perjalanan pasti terasa menyenangkan!

Pintu Geser Elektrik

Fitur selanjutnya yang bikin saya tertarik adalah Power Sliding Door yang menuju ke ruang kabin penumpang. Fitur ini dapat dioperasikan secara otomatis dari dalam dan juga dari luar menggunakan tombol khusus (atau melalui smart key). Fitur ini akan mendukung kenyamanan dan kemudahan penggunanya ketika akan memasuki kabin tengah maupun belakang.

Memiliki Dua Moonroof

Toyota Voxy makin terlihat mewah dengan adanya fitur Exquisite Double Moonroof. Dengan adanya fitur Moonroof, kita bisa merasakan sensasi berkendara yang sangat berkelas. Kedua Moonroof tersebut tentunya bisa dibuka, sehingga penumpang di dalamnya bisa merasakan segarnya udara luar saat pagi hari atau menikmati pemandangan langit malam hari yang indah saat di perjalanan.

Fitur Keselamatan yang Komprehensif

Voxy memiliki fitur keamanan yang cukup lengkap sehingga kita tidak perlu khawatir saat berkendara bersama keluarga tercinta. Ada 7-SRS Airbags yang dapat meminimalisir cedera bagi pengemudi dan penumpang saat terjadi tabrakan yang tidak disengaja. Kemudian, ada pula fitur Emergency Brake Signal (EBS) yang berfungsi untuk mengaktifkan rem darurat dan lampu hazard secara otomatis ketika terjadi kecelakaan. Tersemat juga fitur Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga stabilitas mobil ketika menikung. Fitur Hill Start Assist (HSA) menjadi fitur penting untuk mencegah mobil berjalan mundur saat berada di tanjakan. Selain itu, ada fitur Dynamic Rear Parking Camera dan pengaturan kursi ISOFIX.

Kalau teman-teman juga tertarik dengan Toyota Voxy ini, Anda bisa mencari info yang lebih lengkap termasuk harganya di Auto2000. Auto2000 Digiroom merupakan transformasi baru dari website Auto2000.co.id yang kini menjadi e-commerce website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia. Berawal dari jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang berdiri sejak tahun 1975 dengan nama Astra Motor Sales, dan baru pada tahun 1989 berubah nama menjadi Auto2000 dengan manajemen yang sudah ditangani sepenuhnya oleh PT. Astra International Tbk.

0 comments: