ASUS ExpertBook B3000 Laptop Detachabel yang Fleksibel

07.25 aurabiru 1 Comments


 

Sejak aktivitas sering ke luar kota tapi kerjaan tetap musti dikerjakan, saya jadi butuh alat tempur yang lebih fleksibel. Biasanya sering bawa laptop yang ukurannya gede sampai pegel, kemudian memiliki laptop lagi yang ukurannya lebih kecil, udah puas? Belum sih, masih berasa berat kalau dibawa mobilitas.

Sewaktu ASUS akhirnya resmi memperkenalkan ExpertBook B3000, laptop detachable dengan tenaga Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform pertama di Indonesia. Seperti menjawab kebutuhan akan laptop yang fleksibel, pas banget ASUS mengadakan acara di Malang untuk memperkenalkan sekaligus bisa mencoba produk terbarunya.

Acara diadakan di Dhoho Meeting Room Ascent Premier Hotel Malang, tepatnya 17 Desember 2022 menghadirkan tim ASUS dari Jakarta dan teman-teman Blogger Malang. Berhubung acaranya diadakan siang hari, dimulai dengan santap siang terlebih dahulu. Selesai makan siang kurang lebih pukul 2 , acara pun di mulai dengan perkenalan dari Tim ASUS serta pemaparan mengenai produk dan pengalaman content creator menggunakan ASUS ExpertBook B3000 yang memiliki beberapa kelebihan.

Kelebihan ASUS ExpertBook B3000

Pertama kali melihat produknya sudah bikin jatuh hati dan ini laptop yang saya butuhkan. ASUS ExpertBook B3000 merupakan  laptop modern yang mengedepankan mobilitas. Sehingga mau berkegiatan dimana saja dengan laptp ini bisa fleksibel.

 

Memiliki Desain Detachabel yang Fleksibel




ASUS ExpertBook B3000 memiliki desain detachabel yang fleksibel, selain itu juga ringan dan ringkas, dengan bobot hanya 590 gram serta ketebalan hanya 0,9 cm. Sewaktu saya memegang lansung memang ringan dan bisa masuk dalam tas. Saat pemakaian bisa  digunakan untuk laptop maupun tablet, sesuai dengan kebutuhan.

Keyboard ExpertBoard yang telah disediakan di paket penjualannya memungkinkan pengguna ExpertBook B3000 menggunakan sistem magnet sehingga mudah untuk dipasang dan dilepas.




Kalau ingin digunakan sebagai laptop, ASUS ExpertBook ini dilengkapi dengan ExpertStand cover di bagian belakang bodinya, selain sebagai pelindung laptop. Menariknya, ExpertStand cover memiliki dua mode dudukan yang memungkinkan ExpertBook B3000 dapat digunakan secara vertikal maupun horizontal.

 

Kemampuan Batre Tahan sampai 21 Jam

ASUS ExpertBook B3000 tidak hanya memiliki kelebihan pada desainnya, namun kemampuan baterai bisa tahan lama karena dilengkapi dangan Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform , yang mana merupakan prosesor yang menggunakan arsitektur ARM yang dikenal sangat hemat daya sehingga bisa digunakan sampai 21 jam. Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform juga dibekali dengan Qualcomm® Adreno™ GPU 618 sebagai chip grafis terintegrasi. Meski memiliki performa komputasi yang dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari, chip grafis Qualcomm® Adreno™ GPU 618 tetap tampil sangat efisien saat bekerja dan memungkinkan ExpertBook B3000 untuk dapat beroperasi menggunakan baterai dalam jangka waktu yang lebih panjang. Saat sedang bepergian tidak perlu repot membaca kabel charge lagi.

 

Penggunaan Layar Sentuh ( touchscreen )




ASUS ExpertBook B3000 telah menggunakan menggunakan layar sentuh (touchscreen) sehingga penggunanya dapat dengan mudah melakukan navigasi saat digunakan sebagai tablet. Selain itu sebagai pelengkap layar sentuh, adanya stylus yang dapat disimpan langsung di kompartemen khusus pada bodi ExpertBook B3000.




 

Penggunaan Dua Kamera Depan dan Belakang

Kalau laptop pada umumnya kamera terdapat di bagian depan yang sejajar dengan layar, ASUS ExpertBook B3000 dilengkapi dengan kamera tambahan di bagian belakang layarnya. Kamera dengan resolusi 13MP tersebut memungkinkan pengguna ExpertBook B3000 untuk dapat mengambil gambar dan merekam video secara lebih mudah seperti halnya menggunakan smartphone.

 

Aman untuk Kesehatan

Biasanya kalau keseringan menghadap laptop hal yang dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan terutama kesehatan mata. ExpertBook B3000 hadir dengan layar sentuh 16:10 (1920 x 1200) dan telah tersertifikasi low blue light  oleh TÜV Rheinland. Artinya, layar ExpertBook B3000 memiliki emisi radiasi cahaya biru yang minim sehingga tidak merusak kesehatan mata dalam jangka waktu panjang. Sehingga spesifikasi layar tersebut sangat penting khususnya bagi pelajar dan pekerja seperti saya yang sering menulis menggunakan laptop yang bahkan bisa seharian.

Selain itu laptop ini juga telah dilindungi oleh ASUS Antibacterial Guard, yaitu lapisan pelindung berbahan khusus yang dapat menghambat pertumbuhan berbagai bakteri berbahaya hingga 99% dalam waktu 24 jam pada bagian keyboardnya. Kebiasaan kalau sedang beraktivitas menggunakan laptop suka ada sandingannya kan, entah itu makanan atau minuman sehingga tangan langsung menyentuh laptop sehabis nyomot makanan, itu sih saya hehe.

 

Bagaimana, tertarik buat meminang ASUS ExpertBook B3000 ini? Kalau saya sih tertarik banget. Kalau mau membeli produk laptop ini,setiap pembelian laptop ASUS ExpertBook B3000  yang didistribusikan secara resmi di Indonesia otomatis akan mendapatkan garansi perbaikan 1 tahun. Asal kerusakannya bukan atas kelalaian pengguna. Selain itu ASUS melengkapi layanan untuk pengguna laptop ExpertBook B3000 dengan memberikan ASUS Expert Warranty.  Harga laptop ini dibandrol sebesar Rp. 6.999.000 yang bisa kamu miliki dengan  kelebihan yang sudah saya sampaikan di atas

 

1 comments:

Commons Menu dan Rekomendasi Cafe di Jakarta Selatan

23.28 aurabiru 0 Comments

 Buat kalian yang suka menyambangi kafe atau coffee shop tentu sudah hafal dengan berbagai menu kopi yang ada di setiap kafe. Beberapa cafe di Jakarta selatan memiliki signature dish and coffe tersendiri, meski demikian, tentunya selalu ada commons menu yang selalu hadir di berbagai coffee shop. Apa aja? Simak yuk!

Espresso

Kopi hitam satu ini adalah base untuk semua jenis kopi susu yang tenar di kemudian hari, espresso diciptakan dari proses penyeduhan kopi pada tekanan dan suhu tinggi sehingga menghasilkan kopi yang kental. 


Coffe shop di Jakarta Selatan umumnya menggunakan mesin espresso untuk menghasilkan kopi jenis ini. Tentunya kamu juga bisa memesan double espresso untuk penyuka cita rasa kopi yang lebih pekat

Latte

Penggemar kopi yang tidak terlalu menyukai kopi hitam biasanya memilih caffe latte atau kopi susu. Latte pertama kali diperkenalkan di Italia pada tahun 1950 dengan mencampurkan sepertiga espresso dengan dua pertiga susu panas. Saat ini ada berbagai jenis minuman latte yang bisa kalian pesan seperti moccacino, vanilla latte, cappuccino, macchiato dan varian lain.


Latte banyak diminati terutama kaum hawa, yang lebih menyukai adanya varian rasa dalam cangkir kopinya

Iced Coffee

Menu ketiga yang selalu ada di berbagai coffee shop berikutnya adalah iced coffee atau cold brew, disadari atau tidak banyak orang yang ingin menikmati sensasi kopi dingin, dan memang meski kopi lebih nikmat saat disajikan panas, cold brew memberikan citarasa yang berbeda.


Oleh karena itu, kebanyakan coffee shop pun menyediakan iced coffee untuk para penikmat cold brew. 


Croissant

Meski bukan termasuk jenis minuman, tapi menu satu ini merupakan teman minum kopi yang selalu ada di cafe, kue kering asal Austria ini bisa dinikmati sembari menyesap nikmatnya kopi favorit kalian dan tentunya saat kalian fokus dengan pekerjaan kalian bisa menjadi teman penunda lapar

Sandwich

Roti isi satu ini memang cocok untuk menemani saat santai kalian di coffe shop, potongan sayur, keju dan daging yang dimasukkan dalam dua lapisan roti dengan bumbu mayones atau mustard menjadi salah satu menu wajib di cafe. 

French Fries 

Kudapan paling lazim di coffee shop, yup kentang goreng kering yang renyah bisa membantu obrolan kalian dan teman-teman saat berkumpul menjadi lebih hangat. Menu ini lebih cocok dihabiskan saat datang ke cafe bareng temen sih. Meski tentunya kalian bisa memesannya saat datang sendirian.


Rekomendasi Coffee Shop di Jakarta Selatan

Buat kalian yang tinggal atau bekerja di wilayah Jakarta Selatan dan pengen menghabiskan waktu di coffee shop berikut adalah beberapa rekomendasi tempat nongkrong yang bisa kalian cobain


Scarlett’s Cafe, Senopati

Berada di bilangan Senopati Jakarta Selatan, cafe satu ini sangat cocok buat kalian yang juga menyukai aneka dessert. Yup Scarlett’s coffe memiliki aneka kue yang nikmat seperti poured tiramisu, watermelon sorbet, strawberry basil yang membuat kalian enggan untuk beranjak.



Untuk jenis minuman sendiri yang paling terkenal dari cafe ini adalah Scarlett’s Signature Latte seharga 48K saja


Soon Coffe and Bakery

Jika kalian berada di daerah Melawai, Blok M tidak ada salahnya mengunjungi coffe shop satu ini. Kafe berkonsep modern minimalis dengan aksen industrial ini mengingatkan kamu dengan korean caffee yang sudah pasti estetik dan instagrammable


Ada tiga pilihan signature beverages yang bisa kalian pilih mulai dari Dark Belgian Chocolate, Dark Belgian Mocha serta Shakreto Creamy Latte. Sementara untuk kudapan kalian bisa memilih berbagai varian croissant mulai dari harga 14K saja, murah banget!


Payu Coffee & Eatery, Gandaria

Buat kamu yang suka kongkow di area outdoor, bisa memilih Payu Coffee & Eatery yang terletak di Gandaria. Suasana yang cocok buat cari inspirasi sambil bekerja cantik dari cafe. Nah buat yang lebih nyaman dengan AC bisa menikmati signature beverages floating island atau Marry Poppins di area indoor. Untuk harga makanan dan minuman berkisar antara 50K hingga 100K saja. 


Nah sekarang kalian sudah tahu kan beberapa jenis food and beverages yang selalu ada di berbagai coffee shop, tentunya buat kalian yang tinggal di Jakarta Selatan bisa langsung mengunjungi beberapa cafe yang kami sebutkan di atas.


0 comments:

5 Kelebihan Interior Toyota All New Voxy

06.43 aurabiru 0 Comments

Tak terasa sudah hampir 3 tahun keluarga kami memiliki mobil, sebut saja namanya Mr. Blue karena warna body-nya biru. Meskipun mobil bekas dan keluaran lama namun kami sangat bersyukur dan bangga memiliki Mr. Blue. Motivasi utama kami dulu membeli mobil adalah untuk menunjang mobilisasi kami setiap bulan menengok Ibu saya di Blitar. Sebelumnya kami menggunakan motor atau bus menempuh perjalanan Malang-Blitar.

Dari 2 armada di atas, kami paling sering menggunakan motor karena lebih mudah bagi kami untuk mobilisasi di Blitar. Bisa dibayangkan perjuangan kami selama perjalanan baik di kala panas maupun hujan, pagi siang sore dan malam. Yang paling berat itu ketika anak-anak tertidur di tengah perjalanan plus hujan deras. Saya harus memegangi kedua anak saya sambil menjaga tubuh kami agar tidak sampai basah. Meskipun sudah memakai jas hujan namun jika hujan sangat deras ditambah angin maka tetap saja ada beberapa bagian yang terkena air hujan.

Membeli mobil belas tentu ada plus minusnya, yang paling terasa sih di awal-awal kami harus merogeh kocek dalam-dalam untuk mengganti 5 ban mobil, aki dan beberapa spare part mobil yang harganya lumayan mahal. Belum lagi membayar pajak mobil yang mati 1 tahun. Untungnya mesin Mr. Blue ini masih tangguh dan bandel. Dia selalu tampil prima setiap kali kami keluar kota seperti ke Surabaya, Blitar hingga Lumajang.

Namun jika nanti kami ada rezeki untuk ganti mobil, kami ingin membeli mobil baru saja. Kebetulan saya juga sudah memiliki mobil impian yang cocok untuk kami yaitu Toyota Voxy. Toyota Voxy adalah mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) yang disukai oleh masyarakat Indonesia.  Toyota Voxy paling banyak dimanfaatkan sebagai mobil keluarga untuk perjalanan jauh, ya seperti saya sekeluarga. Apalagi kami juga terkadang mengajak keluarga besar misalnya makan bareng, kondangan, arisan keluarga besar atau rekreasi.

Toyota Voxy juga cocok digunakan sebagai transportasi sehari-hari mulai dari mengantar anak ke sekolah, pergi ke kantor, atau sekadar membeli kebutuhan pokok di supermarket. Fitur-fitur yang tersemat pada eksterior dan interior Toyota All New Voxy juga menjadi daya tarik mobil MPV ini, salah satunya adalah penampilannya yang memberi kesan tangguh dan maskulin. Itulah sebabnya kenapa saya tidak ragu memilih mobil Voxy ini sebagai mobil keluarga. Karena Toyota Voxy sangat mengedepankan kenyamanan dan keselamatan pengguna ketika berkendara bersama keluarga maupun seorang diri.

Nah saya mau sharing neh 5 Interior Toyota Voxy yang membuatnya layak disebut sebagai mobil keluarga impian zaman now.

 

 

Interior yang Lapang dan Fleksibel

Bepergian dengan keluarga terutama masih memiliki anak, mengharuskan kami membawa banyak barang mulai dari pakaian ganti, makanan dan minuman hingga bantal dan selimut. Barang yang seabrek ini lumayan menyita ruang di dalam kabin, itulah sebabnya saya menginginkan mobil yang memiliki ruang kabin yang luas seperti Toyota Voxy.

Kabin Toyota Voxy memiliki kapasitas yang banyak, bahkan bisa menampung barang bawaan yang cukup banyak. Selain itu, masing-masing kursi penumpangnya juga fleksibel dan bisa diatur maju mundurnya sesuai keinginan.

 

 

Kursi Captain Seat yang Dilapisi Kulit

Kursi yang nyaman menjadi pertimbangan yang penting saat membeli mobil, apalagi jika menempuh perjalanan yang jauh. Toyota Voxy memiliki kursi model captain seat yang membuat kabin mobil terasa lebih lapang dan luas. Dengan adanya ruang kosong yang tersedia antar jok, penumpang menjadi lebih mudah untuk mengakses kursi paling belakang yang ada di baris ketiga. Tentunya jadi lebih mudah karena tidak perlu melipat kursi di baris kedua.

Pada Toyota Voxy, captain seat dilapisi dengan material kulit premium yang disebut First Class Leather Captain Seat. Material kulit mampu menambah kenyamanan berkendara. Tersedia juga fitur armrest di sisi kiri dan kanan, serta ruang kaki yang sangat luas. Captain Seat ini memiliki fleksibilitas yang sangat fungsional. Kita bisa mengatur ketinggian, serta menggeser ke kiri-kanan & maju-mundur menggunakan tuas khusus. Ini sih cocok banget buat anak-anak yang sering tidur saat perjalanan jauh, kita bisa membuat ‘kasur berjalan’ dengan cara merebahkan kursi ke belakang dan mengaturnya senyaman mungkin. Perjalanan pasti terasa menyenangkan!

Pintu Geser Elektrik

Fitur selanjutnya yang bikin saya tertarik adalah Power Sliding Door yang menuju ke ruang kabin penumpang. Fitur ini dapat dioperasikan secara otomatis dari dalam dan juga dari luar menggunakan tombol khusus (atau melalui smart key). Fitur ini akan mendukung kenyamanan dan kemudahan penggunanya ketika akan memasuki kabin tengah maupun belakang.

Memiliki Dua Moonroof

Toyota Voxy makin terlihat mewah dengan adanya fitur Exquisite Double Moonroof. Dengan adanya fitur Moonroof, kita bisa merasakan sensasi berkendara yang sangat berkelas. Kedua Moonroof tersebut tentunya bisa dibuka, sehingga penumpang di dalamnya bisa merasakan segarnya udara luar saat pagi hari atau menikmati pemandangan langit malam hari yang indah saat di perjalanan.

Fitur Keselamatan yang Komprehensif

Voxy memiliki fitur keamanan yang cukup lengkap sehingga kita tidak perlu khawatir saat berkendara bersama keluarga tercinta. Ada 7-SRS Airbags yang dapat meminimalisir cedera bagi pengemudi dan penumpang saat terjadi tabrakan yang tidak disengaja. Kemudian, ada pula fitur Emergency Brake Signal (EBS) yang berfungsi untuk mengaktifkan rem darurat dan lampu hazard secara otomatis ketika terjadi kecelakaan. Tersemat juga fitur Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga stabilitas mobil ketika menikung. Fitur Hill Start Assist (HSA) menjadi fitur penting untuk mencegah mobil berjalan mundur saat berada di tanjakan. Selain itu, ada fitur Dynamic Rear Parking Camera dan pengaturan kursi ISOFIX.

Kalau teman-teman juga tertarik dengan Toyota Voxy ini, Anda bisa mencari info yang lebih lengkap termasuk harganya di Auto2000. Auto2000 Digiroom merupakan transformasi baru dari website Auto2000.co.id yang kini menjadi e-commerce website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia. Berawal dari jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang berdiri sejak tahun 1975 dengan nama Astra Motor Sales, dan baru pada tahun 1989 berubah nama menjadi Auto2000 dengan manajemen yang sudah ditangani sepenuhnya oleh PT. Astra International Tbk.

0 comments: