Commons Menu dan Rekomendasi Cafe di Jakarta Selatan

23.28 aurabiru 0 Comments

 Buat kalian yang suka menyambangi kafe atau coffee shop tentu sudah hafal dengan berbagai menu kopi yang ada di setiap kafe. Beberapa cafe di Jakarta selatan memiliki signature dish and coffe tersendiri, meski demikian, tentunya selalu ada commons menu yang selalu hadir di berbagai coffee shop. Apa aja? Simak yuk!

Espresso

Kopi hitam satu ini adalah base untuk semua jenis kopi susu yang tenar di kemudian hari, espresso diciptakan dari proses penyeduhan kopi pada tekanan dan suhu tinggi sehingga menghasilkan kopi yang kental. 


Coffe shop di Jakarta Selatan umumnya menggunakan mesin espresso untuk menghasilkan kopi jenis ini. Tentunya kamu juga bisa memesan double espresso untuk penyuka cita rasa kopi yang lebih pekat

Latte

Penggemar kopi yang tidak terlalu menyukai kopi hitam biasanya memilih caffe latte atau kopi susu. Latte pertama kali diperkenalkan di Italia pada tahun 1950 dengan mencampurkan sepertiga espresso dengan dua pertiga susu panas. Saat ini ada berbagai jenis minuman latte yang bisa kalian pesan seperti moccacino, vanilla latte, cappuccino, macchiato dan varian lain.


Latte banyak diminati terutama kaum hawa, yang lebih menyukai adanya varian rasa dalam cangkir kopinya

Iced Coffee

Menu ketiga yang selalu ada di berbagai coffee shop berikutnya adalah iced coffee atau cold brew, disadari atau tidak banyak orang yang ingin menikmati sensasi kopi dingin, dan memang meski kopi lebih nikmat saat disajikan panas, cold brew memberikan citarasa yang berbeda.


Oleh karena itu, kebanyakan coffee shop pun menyediakan iced coffee untuk para penikmat cold brew. 


Croissant

Meski bukan termasuk jenis minuman, tapi menu satu ini merupakan teman minum kopi yang selalu ada di cafe, kue kering asal Austria ini bisa dinikmati sembari menyesap nikmatnya kopi favorit kalian dan tentunya saat kalian fokus dengan pekerjaan kalian bisa menjadi teman penunda lapar

Sandwich

Roti isi satu ini memang cocok untuk menemani saat santai kalian di coffe shop, potongan sayur, keju dan daging yang dimasukkan dalam dua lapisan roti dengan bumbu mayones atau mustard menjadi salah satu menu wajib di cafe. 

French Fries 

Kudapan paling lazim di coffee shop, yup kentang goreng kering yang renyah bisa membantu obrolan kalian dan teman-teman saat berkumpul menjadi lebih hangat. Menu ini lebih cocok dihabiskan saat datang ke cafe bareng temen sih. Meski tentunya kalian bisa memesannya saat datang sendirian.


Rekomendasi Coffee Shop di Jakarta Selatan

Buat kalian yang tinggal atau bekerja di wilayah Jakarta Selatan dan pengen menghabiskan waktu di coffee shop berikut adalah beberapa rekomendasi tempat nongkrong yang bisa kalian cobain


Scarlett’s Cafe, Senopati

Berada di bilangan Senopati Jakarta Selatan, cafe satu ini sangat cocok buat kalian yang juga menyukai aneka dessert. Yup Scarlett’s coffe memiliki aneka kue yang nikmat seperti poured tiramisu, watermelon sorbet, strawberry basil yang membuat kalian enggan untuk beranjak.



Untuk jenis minuman sendiri yang paling terkenal dari cafe ini adalah Scarlett’s Signature Latte seharga 48K saja


Soon Coffe and Bakery

Jika kalian berada di daerah Melawai, Blok M tidak ada salahnya mengunjungi coffe shop satu ini. Kafe berkonsep modern minimalis dengan aksen industrial ini mengingatkan kamu dengan korean caffee yang sudah pasti estetik dan instagrammable


Ada tiga pilihan signature beverages yang bisa kalian pilih mulai dari Dark Belgian Chocolate, Dark Belgian Mocha serta Shakreto Creamy Latte. Sementara untuk kudapan kalian bisa memilih berbagai varian croissant mulai dari harga 14K saja, murah banget!


Payu Coffee & Eatery, Gandaria

Buat kamu yang suka kongkow di area outdoor, bisa memilih Payu Coffee & Eatery yang terletak di Gandaria. Suasana yang cocok buat cari inspirasi sambil bekerja cantik dari cafe. Nah buat yang lebih nyaman dengan AC bisa menikmati signature beverages floating island atau Marry Poppins di area indoor. Untuk harga makanan dan minuman berkisar antara 50K hingga 100K saja. 


Nah sekarang kalian sudah tahu kan beberapa jenis food and beverages yang selalu ada di berbagai coffee shop, tentunya buat kalian yang tinggal di Jakarta Selatan bisa langsung mengunjungi beberapa cafe yang kami sebutkan di atas.


0 comments: