Zenfone 10 Partner Sejati Content Creator

08.35 Ivonie 0 Comments

 

ZENFONE 10

Jika ditanya apa arti smartphone bagi saya? Maka dengan mantap saya menjawab, smartphone adalah Partner Sejati saya sebagai seorang content creator. Nggak berlebihan rasanya jika saya menyebut smartphone adalah Partner Sejati karena dia bukan sekedar alat komunikasi. Dengan smartphone saya bisa membuat berbagai macam konten baik itu berupa tulisan, foto, infografis hingga video.

Dimulai dari membuat bahan konten berupa foto dan video mentah hingga kemudian mengeditnya di smartphone dengan menggunakan berbagai macam aplikasi editing baik foto maupun video. Lewat smartphone juga saya juga kerapkali melakukan hal-hal non teknis seperti mengelola komunitas Blogger Kodew Malang (BKM), koordinasi job dengan koordinator (PIC) dan brand hingga melakukan transaksi untuk pembayaran job yang telah selesai.

Untuk bisa disebut sebagai Partner Sejati tentunya smartphone yang saya pilih harus memenuhi beberapa kriteria tertentu agar bisa mendukung secara maksimal produktivitas saya sebagai seorang content creator. Mulai dari prosesornya yang harus tangguh dan bandel agar tidak lemot saat dipakai untuk melakukan beberapa hal secara bersamaan (multitasking), memori penyimpanan baik internal dan eksternal yang besar hingga kualitas kamera yang bagus agar bisa menghasilkan foto dan video yang bagus juga.

Nah dari semua merek smartphone yang beredar di pasaran, hati saya sudah tertambat pada satu merk yang tidak diragukan lagi kualitasnya yaitu Asus. Awal perkenalan saya dengan Asus gara-gara suami, dia adalah pengguna setia produk Asus dimulai Zenfone 3, Zenfone Live, Zenfone Max Pro M1 hingga Zenfone Max Pro M2.

Dari semua tipe Zenfone di atas saya paling suka dengan Zenfone Max Pro M2 karena kualitas kameranya itu jempolan banget. Saya dan suami seringkali mendapatkan pertanyaan sejenis ini:

“Pakai kamera apa Mbak fotonya bagus banget?”

Shoot videonya pakai gimbal ya Mas, videonya stabil.”

“Masa sih motretnya pakai HP, bokeh-nya smooth.”

Itulah kenapa saya excited banget ketika tahu Asus  mengumumkan kehadiran Zenfone 10 pada bulan Juni 2023. Saya sih sudah nggak ragu lagi dengan tipe Zenfone karena saya sudah membuktikan sendiri kualitasnya. Yakin banget sih kalau Zenfone 10 nantinya akan menjadi rebutan para pencinta smartphone Asus khususnya.

Nah apa saja sih keunggulan dan kelebihan yang ditawarkan oleh Zenfone 10 ini? Yuk kita kepoin bareng-bareng.

Compact Namun Powerful

ZENFONE 10

Asus Zenfone 10 ditenagai oleh prosesor Snapdragon® 8 Gen 2, yang juga didukung dengan RAM sebesar 16GB dan penyimpanan internal ROM mencapai 512GB. Berkat prosesor yang tangguh ini membuat Zenfone 10 mampu menjaga stabilitas dalam mentransfer informasi di seluruh komponen sistemnya, mulai dari unit prosesor hingga audio, kecepatan internet, memori, hingga Graphic Processing Unit (GPU). Hal ini tidak hanya menjadikan performanya tetap stabil, tetapi juga penuh dengan tenaga. Kita bisa menjaga semua dokumen, arsip, dan foto-foto dalam perangkat ini tanpa khawatir kapasitasnya terlampaui, berkat chipset andal yang telah tertanam di dalamnya.

Asus nggak usah diragukan lagi kalo bahas tentang desain dan kenyamanan produknya. Dari segi tampilan desainnya yang kompak dengan layar seluas 5,9 inci dan bobot sekitar 172g serta lebar 68,1mm memastikan bahwa perangkat ini nyaman digenggam dan tidak mengganggu kenyamanan tangan saat digunakan, sesuai dengan ukuran genggaman tangan pada umumnya. Jadi kita bakalan makin PD dan nyaman saat harus ngonten di tempat umum, desainnya membentuk branding yang bagus untuk kita. Dengan ukurannya yang pas bikin kita mantab menggenggamnya sehingga terhindar dari risiko jatuh.

Penyempurnaan Sistem Kamera

Bagi mereka yang sering menggunakan smartphone untuk fotografi, Zenfone 10 menghadirkan fitur Quick Shot yang disempurnakan. Dengan fitur Quick Shot, memungkinkan kita untuk menangkap momen dengan cepat dan presisi, bahkan jika objek yang Anda bidik bergerak dengan cepat. Ini juga berlaku saat merekam video, berkat fitur 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 yang menghilangkan goyangan, dan peningkatan Electronic Image Stabilization (EIS).

Ini neh yang bikin makin mantabs, Zenfone 10 merupakan smartphone yang menghadirkan sistem gimbal yang dapat mengadaptasi sudut pengambilan gambar atau video. Ini sangat berguna saat Anda merekam objek bergerak seperti lalu lintas, air terjun, aktivitas anak-anak, atau bahkan saat Anda sedang menari atau berolahraga. Kestabilan saat pengambilan video ini dapat menghemat waktu dan energi Anda, karena Anda tidak perlu banyak mengulang proses pengambilan gambar.


ZENFONE 10

Kemudian ada Fitur Hyper Clarity dengan sensor yang dimilikinya memastikan gambar tetap jelas dan tajam bahkan saat Anda melakukan zoom. Ini memenuhi semua kebutuhan Anda akan gambar dan visual yang tajam. Bahkan dokumen berbentuk file pun akan terlihat sempurna dengan fitur ini.

Tidak ketinggalan, kamera depan dengan teknologi RGBW pada Zenfone 10 menjamin kualitas foto selfie yang tetap istimewa, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang minim. Kamera depan yang andal adalah suatu keharusan untuk mengabadikan momen-momen penting.

Adapun dalam hal audio, perangkat ini dilengkapi dengan teknologi OZO Audio yang menghilangkan noise untuk menghasilkan suara yang jernih. Dengan demikian, hasil gabungan video dan audio yang Anda rekam berpotensi sempurna.

 

Fitur Canggih

Zenfone 10 dilengkapi dengan berbagai fitur cerdas, termasuk AI Object Sense yang secara otomatis meningkatkan tampilan foto atau gambar Anda tanpa perlu mengeditnya secara terpisah di berbagai aplikasi.

Kalian nggak perlu kuatir HP lobet karena Zenfone 10 ditenagai baterai berkapasitas 4300mAh dan dukungan wireless charging, perangkat ini sangat praktis untuk digunakan sepanjang hari. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas, mulai dari menangkap momen, menerima dokumen, berkomunikasi, hingga mengikuti pertemuan online, tanpa khawatir kehabisan daya. Dengan kapasitas baterai sebesar ini, ditambah dengan kemudahan pengisian nirkabel, proses pengisian daya menjadi lebih efisien dan cepat.

Kalian juga bisa tetap tampil gaya dan elegan, Zenfone 10 hadir dalam lima pilihan warna yang menarik dan elegan, antara lain Midnight Black, Starry Blue, Aurora Green, Comet White, dan Eclipse Red. Warna-warna ini memberikan sentuhan kekinian dan gaya yang luar biasa.

ZENFONE 10

Inilah beragam fitur canggih yang ditawarkan oleh Zenfone 10, yang akan segera tersedia di Indonesia. Perangkat ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki banyak aktivitas di luar rumah, namun ingin menjaga keterpaduan dengan menggunakan satu perangkat saja. ASUS Zenfone 10 adalah solusi terbaik dengan berbagai fitur yang dapat memenuhi kebutuhan banyak orang, terutama content creator dan pebisnis yang menghargai efisiensi dalam bekerja maupun belajar.

Gimana, mupeng kan sama Asus Zenfone 10? Mupeeng dong, masa enggak. Mengenai harga, promo dan ketersediaan akan dirilis bersamaan launching produk dalam waktu dekat. Yuk kita nantikan bersama. Zenfone 10 bikin Content Creator makin produktif!


Untuk informasi  dan promo sebagai berikut:

Zenfone 10 Launch Sales Promo

Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.

Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.

Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.


Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :

Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.

Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.



“Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerien”

 

 

 

 

0 comments: