Film Favorit dari Bollywood Hingga Drama Korea

09.59 Ivonie 0 Comments

 


Menonton film atau drama bukanlah kebiasaan yang penting bagi saya. Hal tersebut hanya sekedar selingan di saat lagi jenuh saja. tapi bukan berarti saya gak suka menonton ya. Kalau ditanya umur berapa kamu pertama kali menonton film atau drama? Seingat saya sih waktu duduk di bangku SD ya. Kemudian film atau drama apa yang jadi favorit atau bisa ditonton berulang-ulang tapi gak bosen?

Sewaktu duduk di bangku sekolah dasar, sepulang sekolah saya biasa mantengin televisi. Ingat ya, zaman dulu orang tua atau tetangga punya TV itu dianggap keluarga berada. Lantas apa tontonan saya? Film Bollywood. Hayo siapa yang gak pernah nonton film Bollywood? Palingan juga nonton tapi malu mengakui kan? Takut ketahuan umurnya berapa sekarang?

Siapa sih yang gak kenal sama aktor Bollywood Shah Ruh Khan? Aktor India yang jago banget memerankan setiap perannya di film-film yang pernah saya tonton. Bahkan kharismanya masih terpancar hingga sekarang walau usianya tak muda lagi. Salah satu film favorit yang saya tonton berulang kali tak bosan. Kuch Kuch Hota Hai, ya ini film legend banget loh. Yakin ada yang belum pernah nonton film ini? atau gangsi mengakuinya? Karena nonton film Bollywood itu gak keren hahaha.

Film yang diperankan oleh Shah Rukh Khan, Kajol dan Rani Mukherje ini sangat menyentuh hati dan menguras emosi lho. Jalan ceritanya bisa bikin kalian nangis bombay, ah kalian, saya kali hahaha. Selain jalan ceritanya yang menyentuh, film ini banyak pesan dan hikmah yang bisa didapat. Mulai dari kisah persahabatan, percintaan hingga keluarga. Satu hal yang saya pahami, bila sudah menjadi takdirmu dia tak akan melewatkanmu. Seperti kisah asmara Kajol yang diam-diam menyukai Shah Rukh Khan, namun siapa sangka sang pujaan hati telah memilih perempuan lain. Dia memilih berkorban dan menjauh.

Namun sejauh apapun Kajol menjauh dan pergi, kalau sudah menjadi takdirnya bersama Shah Rukh Khan, bisa apa? Eh ini cuma ada di film atau pernah terjadi didunia nyata juga sih? Entahlah. Atau kalau ada yang memiliki pengalaman demikian boleh dong cerita di kolom komentar.

Katanya film favorit, berapa kali dong pernah menonton? Pastinya lebih dari dua kali dan feel-nya tetap sama setiap menonton bakalan airmata mengalir deras tanpa tahu diri hahaha. Apalagi didukung dnegan lagu soundtrack dan tariannya yang khas itu. Sampai-sampai ada lho yang memparodikan dnegan sangat niat sekali supaya mirip begitu hahaha.

Ada lagi gak film Bollywood yang jadi favorit saya? Ada deh selain Kuch Kuch Hota Hai, yaitu Khabi Khushi Khabi Gham. Pemainnya ya masih sama sih Shah Ruhk Khan, Kajol, Kareena Kapor dan Hitrik Rohsan. Duh film ini pun tak kalah seru menguras air mata dan emosi lho. Ada yang ingat juga gak sama film ini? selain ceritanya pasti suka juga dengan lagu soundtrack-nya yang diiringin sama tarian sebagai ciri khas film India.

Gegara suka nonton film India, saya pernah memiliki impian bisa traveling ke India lho. Terlepas dari banyaknya isu yang beredar kalau negara ini banyak sisi negatifnya. Mulai dari kondisi kota-kota di sana yang kumuh, banyak scam,  tingkat pelecehan hingga pemerkosaan lumayan tinggi sehingga terbilang tidak aman buat solo traveler begitu deh. Ya, tetap saja India memiliki sisi positif demi segi wisatanya. Mulai dari Taj Mahal hingga Pesona Sungai Gangga.

Apakah saya hanya menyukai film dari negara India? Enggak sih. Nyatanya saya pernah menonton drama dari negara yang terkenal dengan julukan negara Gingseng alias Korea. Siapa sih yang gak suka nonton drakor, begitu sebutan bekennya? Saya ingat dong drakor pertama yang saya tonton adalah Endless Love dan Full House. Kedua drakor tersebut diperankan oleh Song hye Kyo, aktris cantik Korea yang hingga kini tetap eksis di kancah drama Korea.

Endless Love ini drama Korea yang menyentuh jalan ceritanya. bercerita tentang anak yang tertukar. Kemudian melahirkan kisah cinta mendalam antara kakak dan adik tiri. Drama ini pernah sangat hits di era 2000-an dan sempat ditayangkan di layar TV Indonesia. Song Hye-kyo berperan sebagai Yoon Eun-suh adik yang memiliki sifat lemah lembut. Eun-suh jatuh cinta kepada kakak tirinya Yoon Joon-suh (Song Seung-heon). Keduanya saling menepis rasa cinta itu, sebab mereka berdua sudah lama bersama sebagai kakak adik. Drama Korea pertama yang bikin saya menangis hahaha.

Lain halnya dengan Full House, ini sih drama yang jalan ceritanya rada komedi begitu tapi tetap ada sisi romance-nya. Kurang lebih ceritanya begini deh, Drama ini pernah sangat hits di era 2000-an dan sempat ditayangkan di layar TV Indonesia. Song Hye-kyo berperan sebagai Yoon Eun-suh adik yang memiliki sifat lemah lembut. Eun-suh jatuh cinta kepada kakak tirinya Yoon Joon-suh (Song Seung-heon). Keduanya saling menepis rasa cinta itu, sebab mereka berdua sudah lama bersama sebagai kakak adik.

Serial televisi Korea Selatan tahun 2004 ini dibintangi oleh Song Hye-kyo, Rain, Han Eun-jung dan Kim Sung-soo. Song Hye-kyo berperan sebagai Han Ji-eun, seorang gadis yang tinggal sendirian di sebuah rumah kaca besar. Ji-eun kena tipu oleh dua sahabatnya yang menyebabkan rumahnya terjual. Pembeli rumah Ji-eun adalah Lee Young-jae (Rain). Demi meraih rumahnya kembali, Ji-eun terpaksa menerima syarat dari Young-jae untuk menjadi istri kontraknya.

Kalau film Bollywood sekarang tidak banyak yang pernah saya tonton, jujur benar-benar jadi pemilih. Gak mudah sih melabeli favorit untuk sebuah film India. Saya harus suka dengan jalan cerita hingga aktor/aktrisnya. Ada sih film India yang favorit selain dua judul yang saya sebutan di atas tadi. Malah sempat saya bikin reviewnya di blog ini. ya karena jalan ceritanya yang menyentuh. Bahkan sempat bikin saya mengidolakan pemeran lelakinya yang gagah berkharisma. Duh, saya sukanya yang tipe begitu ya hahaha.

Sementara untuk drama Korea saat ini, belum benar-benar ada yang bikin saya tertarik buat menontonnya berulang-ulang kali. Ya, sekali menonton lantas selesai sudah begitu saja sih. Walaupun ada teman yang bisa menonton itu drakor berulang dan gak bosen bahkan jadi favoritnya. Saya belum tertarik buat menontonnya hahaha

Ya, doakan deh siapa tahu hati saya terketuk buat menonton judul drama Korea yang seriing banget dibahas di WAG sampai berbusa-busa tapi saya bagian menyimak doang hahaha. Ya, gak Cuma saya asaja sih yang begitu, lainnya pun sama ada yang gak mengikuti banget perkembangan drakor-drakor yang konon ceritanya bagus, pemainnya ganteng paripurna hahaha.

Adakah yang sama kayak saya suka nonton film Bollywood? Boleh kok mengakui itu, gak usah malu-malu dan dibilang gak keren ya hahaha



 

0 comments: