Pentingnya Mengajarkan Pratical Life Skills

08.18 Ivonie 1 Comments

 

pentingnya mengajarkan pratical life skills

Mengajarkan Practical Life Skills kepada anak-anak adalah investasi yang berharga dalam pembentukan karakter dan persiapan untuk masa depan yang sukses. Orang tua memiliki peran yang penting dalam membantu anak-anak mereka mengembangkan keterampilan-keterampilan ini dan memberikan fondasi yang kuat untuk kehidupan yang mandiri dan memuaskan.

Pratical Life Skills meliputi berbagai aktivitas sehari-hari, mulai dari memasak hingga membersihkan rumah, manajemen uang, hingga keterampilan komunikasi. Keterlibatan aktif orang tua dalam mengajarkan keterampilan-keterampilan ini bukan hanya penting, tetapi juga menguntungkan, karena memberikan fondasi yang kokoh bagi perkembangan anak dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan masa depan yang lebih baik. Dengan memperkenalkan dan membimbing anak-anak dalam menguasai keterampilan-keterampilan ini, orang tua memberikan dorongan yang kuat untuk pembentukan karakter, kemandirian, dan kesuksesan anak-anak mereka.

1 comments:

Solusi Terpercaya untuk Merawat Kulit Bayi

02.45 Ivonie 0 Comments




 Merawat kulit bayi merupakan tanggung jawab yang sangat besar setiap orang tua. oleh karena itu, pemilihan produk perawatan kulit yang tepat sangatlah penting. Mengingat kulit bayi dan anak sangat sensitif sehingga tidak boleh diberikan produk yang tidak tepat atau sembarang tanpa melihat bahan kandungannya.

Selasa, 30 April 2024 saya mendapat kesempatan yang istimewa blogger dan influencer, saya  bersiap-siap untuk  menghadiri undangan Momfluencer Gathering yang bertempat di Java Cup, Gedung Balai Sahabat Surabaya. Bersama dengan para mom informasi berguna terkait kesehatan kulit bayi dan anak.

Sesampai di lokasi saya disambut dengan dekorasi yang ceria dan ramah dengan nuansa biru. Suasana di dalam ruangan terasa hangat dan penuh semangat  yang telah dipenuhi oleh para ibu-ibu muda yang juga hadir untuk mendapatkan pengetahuan baru.

Pengisi acara pertama ada Dr. dr. Dhelya Widasmara, SpKK(K) selaku staff pengajar Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin di Lab /SMF Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin RSUD Dr. Saiful Anwar Malang, Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang, seorang ahli kesehatan kulit dan kelamin, memberikan presentasi yang informatif tentang perawatan kulit bayi. Dengan penuh semangat, beliau membagikan pengetahuannya yang luas tentang bagaimana menjaga kulit bayi agar tetap sehat dan terlindungi dari berbagai masalah kulit.

Beliau menjelaskan mulai dari fungsi kulit di antaranya :

1. Pelindung terhadap gangguan dari luar seperti, benturan, bahan kimia dan infeksi.

2. Pengatur suhu dan cairan tubuh.

3. Sebagai indera perasa dan peraba ( panas, nyeri, dan sentuhan ).

4. Pembentukan Vitamin D yang penting untuk perkembangan tulang.

5. Pembentukan pigmen warna kulit sebagai pelindung terhdapat dampak negatif sinar matahari

6. Sebagai penyerap berbagai bahan dari luar.

Bagaimana Langkah Tepat Untuk Merawat Kulit Bayi?

Dokter Lala sapaan akrabnya juga menyampaikan bagaimana sih langkah yang tepat untuk merawat kulit bayi. Hal ini penting diketahui oleh semua orang tua yang memiliki bayi.

1. Mandi 2 x sehari, dengan durasi singkat kurang lebih 10 menit dengan air hangat untuk menghindari tingginya air di kulit yang hilang.

2. Gunakan pakaian berbahan katun yang lembut.

3. Pastikan kuku dipotong pendek dan bersih untuk mencegah luka.

4. Oleskan krim atau lotion pelembab bayi segera setelah mandi untuk menjaga barrier kulit.

5. Jaga kenyamanan suhu dan kelembaban ruangan

6. Gunakan krim/lotion pelindung matahari khusus bayi ( hanya bila diperlukan dan untuk usia 6 bulan ke atas )

 

Usai pemaparan materi yang disampaikan oleh dokter Lala,  kemudian ada Mom Thana Ajeng, vokalis Aviwkila, berbagi pengalaman pribadinya dalam merawat kulit bayinya. Saya terinspirasi oleh dedikasinya untuk memberikan yang terbaik bagi sang buah hati, termasuk dalam urusan perawatan kulit. Tak kalah menarik, Amanda Kohar, seorang momfluencer Surabaya, turut berbagi pengalaman serta tips-tips praktis  kulit bayi. Saya mengambil banyak catatan dari pengalamannya yang berharga. Usai berbagi pengalaman Mom Thana Ajeng dan Mom Amanda Kohar dilakukan sesi tanya jawab dengan pertanyan yang diajukan para Mom blogger dan Mom influencer dan dijawab langsung oleh ahlinya.




Di acara ini juga sempat ada games-games yang menarik lho, dengan hadiah uang cash yang langsung dibagikan saat itu juga. Serta dipilih drescode terbaik para peserta yang hadir dan terpilih Mom Fitri.

 

Mengenal Produk Baby Dee untuk Perawatan Kulit Bayi




 

Merawat kulit bayi dengan kulit orang dewasa tidaklah sama ya Mom. Kulit bayi lebih sensitif ketimbang kulit orang dewasa sehingga butuh produk perawatan kulit yang tepat buat bayi. Memilih produk untuk perawatan kulit bayi pun tidak boleh sembarangan ya. Untuk itu Baby-dee hadir sebagai solusi terpercaya untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit bayi dan anak, dengan produk-produk yang diformulasikan khusus dengan bahan-bahan alami dan ramah lingkungan.

 

- Formulasi Khusus untuk Kulit Bayi

Baby-dee memahami betapa sensitifnya kulit bayi dan anak-anak. Oleh karena itu, setiap produknya diformulasikan secara khusus untuk memberikan perawatan yang lembut namun efektif. Dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dipilih dengan cermat, seperti ECO-Friendly Ingredients, produk-produk Baby-dee menjaga kelembutan kulit bayi tanpa mengorbankan keefektifan.

 

- Hypoallergenic Tested dan pH Balanced

Satu hal yang menjadi perhatian utama para orang tua adalah potensi reaksi alergi terhadap produk perawatan kulit. Baby-dee memberikan kepercayaan dengan produk-produknya yang telah diuji secara hypoallergenic dan memiliki pH yang seimbang, sehingga cocok untuk kulit sensitif sekalipun.

 

- Tanpa Pewarna Buatan, SLS, dan Alkohol

Baby-dee memberikan jaminan keamanan dengan menghilangkan berbagai bahan tambahan yang berpotensi merusak kulit, seperti pewarna buatan, SLS (Sodium Lauryl Sulfate), dan alkohol. Dengan demikian, orang tua dapat merasa tenang mengetahui bahwa produk-produk Baby-dee tidak akan menyebabkan iritasi atau masalah kulit lainnya.

 

- Terdaftar di BPOM dan Teruji Secara Klinis

Keamanan adalah prioritas utama Baby-dee. Semua produknya telah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan menjalani uji klinis secara ketat. Dengan demikian, orang tua dapat yakin bahwa setiap produk Baby-dee telah terbukti aman dan sesuai untuk kulit bayi dan anak.

 Baby Dee memiliki dua varian yaitu Natural Milk & Lavender Extract dan Honey yang terdiri dari empat jenis yaitu: Baby-dee Baby Wash & Shampoo, Baby-dee Baby Powder, Baby-dee Baby Lotion, dan Baby-dee Diaper Cream.

Proudk-produk Baby-dee mudah untuk mendapatkannya karena bisa dibeli secara offline maupun online di marketplace. Kini merawat kulit bayi jadi lebih mudah karena sudah tahu produk yang tepat dan aman ya Mom.




 Usai seluruh rangkaian acara terlaksana dengan penuh semangat, bertabur ilmu dan hadiah menarik. Acara pun ditutup dengan sesi foto bersama semua narasumber dan peserta yang hadir dan makan siang. Pokoknya dijamin seru acara ini.

 

0 comments: