Cuti Ngeblog Karena Hamil

01.02 Ivonie Zahra 5 Comments





Bismillahirohmaniirohim.

Sebulan sudah saya tidak ngeblog, terakhir kali ngeblog ketika ikutan lomba blog Cerita di Balik Blog yang diadakan Mbak Uniek Kaswarganti. Sebenarnya tangan ini sudah gatel ingin menuliskan segala ide dan perasaan di hati namun apalah daya, fisik saya tidak mendukung. Jangankan ngeblog, sekedar bangun di pagi hari saja terasa susah. Badan ini selalu pegal-pegal semua rasanya. Apalagi kalau harus duduk lama menatap komputer, mata saya tidak mau diajak kompromi. Eh tapi kalau saya nonton serial drama Turki dan India kok tahan ya hehehe

Penyebab kondisi saya ngedrop adalah kehadiran calon buah hati kedua di rahim saya. Semula saya mengira dan berharap kehamilan kedua ini akan lebih mudah, menyenangkan dan bisa dijalani dengan bahagia. Namun ternyata takdir berkata lain.
Baby Ai, begitulah kami menyebut calon anak kedua kami ini, ternyata menyerap tenaga dan gizi di dalam tubuh saya begitu besar. Apalagi sekarang masih di trimester pertama dimana pertumbuhan janin sedang maksimal sehingga wajar jika saya lebih banyak merasa kepayahan dan harus banyak istirahat.
Untunglah Papa Ihwan mau mengerti kondisi saya, dia menggantikan hampir semua pekerjaan rumah tangga. Trus dia juga mau memijati badan saya jika saya merasa pegal-pegal. Aim pun juga sedikit terabaikan, terutama jika saya sudah merasa lemas saya nyerah deh tidak bisa mengurusnya. Biasanya jika Bulek-nya Papa Ihwan libur atau masuk siang, Aim saya titipkan di rumah mereka.
Ada rasa bersalah yang besar di dalam diri ini, merasa tidak berguna karena tak bisa melakukan apa-apa. Saya ingin meski hamil tetap bisa aktif seperti wanita-wanita yang lain. Bisa melakukan hobby baking saya, ngeblog dan melakukan travelling dan wisata kuliner. Semenjak hamil saya juga tidak lagi menerima orderan kue dan masakan. Ini saja saya sudah hampir dua bulan tidak pulang kampung ke Blitar, entah bagaimana keadaan rumah orang tua saya di sana. Semoga tetap terpelihara dengan baik.

Padahal banyak sekali bahan tulisan yang bisa dieksekusi, mulai dari acara travelling kami di Jatim Park 2 bersama kawan blogger Semarang yaitu Mbak Dewi dan Tari. Acara takziah ke Mbak Ira di Jember bersama kawan-kawan Jalan Jajan Syar’i hingga acara Kurusu baking yang saya ikuti kemarin. Tapi walaupun lama tidak diisi, blog saya kemarin DA-nya melonjak dari 1 ke 13, Alhamdulillah banget. Padahal blogger yang lain pada galau karena ada penurunan DA secara massal.


 
Kalau sudah baper gitu, saya sampai menangis. Sampai kapan saya harus lemas dan tak berdaya seperti ini? Masa iya sampai kandungan saya berumur 9 bulan. Huft, rasanya tidak sanggup membayangkannya.

Baby Ai, Mama menyayangimu Nak
Baik-baik ya Nak di rahim Mama
Semoga Allah selalu menjaga kita
Menjadikanmu bayi yang tumbuh sempurna, tidak kurang suatu apapun
Yuk kita kerjasama yang baik Nak, agar kita bisa menjalani kebersamaan selama sembilan bulan sepuluh hari ini dalam kondisi yang sehat dan bahagia, aamiin.


5 komentar:

  1. Semangatttt!!! Gawane baby iku ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. Sabar, Sabar aku dulu persis kayak gini sampe najin Lahir.
    Total bed rest, harus bobok ditempat tidur terus. hanya jalan ke kamar mandi dan shalat. atau mengunjungi dokter. selebihnya leyeh leyeh dan minum obat banyakkkk banget

    BalasHapus
  3. Sabar ya ivon, yang penting ibu dan baby sehaat, nggak usah dipaksakan yaa..be happy!

    BalasHapus