Lembaga Terpercaya Pembuat Sertifikat TOEFL yang Diakui untuk CPNS 2019

19.20 aurabiru 2 Comments



Memiliki sertifikat TOEFL, kini menjadi salah satu syarat bagi pelamar lowongan kerja CPNS. Tahun ini, terdapat sejumlah instansi yang memberi syarat untuk upload sertifikat toefl pada pendaftaran SSCN BKN. Syarat Toefl CPNS antar instansi pun bervariasi menurut layanannya pada masyarakat, sebab memang di bidang tertentu wajib bisa berbicara bahasa Inggris dengan lancar dan baik. Sertifikat TOEFL yang diakui untuk CPNS 2019 di setiap kementerian atau lembaga instansi pemerintah berbeda-beda. Biasanya, untuk masa sertifikat maksimal 2 tahun terhitung dari sertifikat tersebut terbit. Maka dari itu, penting untuk mengetahui lembaga penyedia tes TOEFL. Nah, langsung simak sejumlah lembaga terpercaya untuk membuat sertifikat TOEFL berikut ini, ya!

Rekomendasi 5 Lembaga Pembuat Sertifikat TOEFL yang Diakui untuk CPNS 2019

1. International Test Center atau ITC


ITC adalah penyedia layanan berwujud pembelajaran dan sertifikasi internasional yang akurat sekaligus terpercaya serta pelatihan untuk masyarakat. ITC pun dipilih langsung oleh ETS dalam pelaksanaan tes TOEFL nya. Tak heran, lembaga ini menjadi salah satu lembaga yang terpercaya untuk membuat sertifikat TOEFL yang diakui untuk seleksi CPNS. Di lembaga ini, tes TOEFL iBT rutin diselenggarakan tiap bulan. Umumnya, dilaksanakan di akhir pekan. Biaya yang dibutuhkan untuk tesnya sebesar 190 USD atau sekitar Rp 2,7 juta. Cek info selengkapnya di itc-indonesia.com

2. Lembaga Bahasa Universitas Indonesia
Lembaga Bahasa Internasional FIB UI merupakan sebuah unit usaha akademis di area Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia. Pembentukannya khusus ditujukan untuk memberikan layanan bahasa terpadu untuk masyarakat secara umum. Kampus ini pun menjadi lembaga resmi tes TOEFL dari ETS. Jadi, lembaga ini juga mengeluarkan sertifikat TOEFL yang diakui untuk CPNS 2019. Tempat tes biasanya berada di Gedung 10 Lt.1 Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Depok atau di Gedung Rektorat Lama Kampus UI Salemba. Selain mengadakan test TOEFL, lembar ini juga mengadakan tes IELTS. Biaya tes TOEFL ITP di sini sebesar Rp. 525.000. Cek selengkapnya di web lbifib.ui.ac.id

3. International Language Program atau ILP


International Language Program atau ILP adalah suatu lembaga pendidikan bahasa terutama Bahasa Inggris yang didirikan pada tahun 1977 di Jl. Ciomas, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. ILP didukung oleh staf pengajar native speaker dan staf pengajar Indonesia yang profesional di bidangnya. Lembaga ini pun bersifat resmi menciptakan sertifikat TOEFL yang diakui untuk CPNS 2019, tapi hanya di beberapa cabang saja, yaitu di ILP Bintaro, ILP Veteran dan ILP Cikini.
4. Lembaga Pendidikan Indonesia-Amerika atau LPIA
LPIA adalah suatu lembaga pendidikan yang berjalan di bidang Pelatihan Bahasa Inggris & Komputer. LPIA mengadakan tes prediksi TOEFL, TOEIC dan IELTS di mana test institusionalnya telah diterima dengan baik dan diakui. Program sertifikasi LPIA tersedia untuk para peserta yang memerlukan sertifikat TOEFL yang diakui untuk CPNS 2019. Sertifikat institusi LPIA terbukti diakui dan diterima dengan baik di seluruh Indonesia. Cek informasi selengkapnya di https://www.lpiabuaran.com/program/sertifikasi-lpia/

5. YEC English Proficiency Online Test



YEC English Preficiency Online Test adalah tes TOEFL prediksi online dari kolaborasi kerja sama antara Yureka Education Center/YEC dengan Global English Course Kampung Inggris Pare. Lembaga ini menyediakan sertifikat TOEFL yang diakui untuk CPNS 2019. Terbukti ada 90 peserta tes yang lolos seleksi berkas pada CPNS tahun 2018. Sertifikat digital dalam format pdf langsung dikirim via email usai menyelesaikan tes. Sertifikat pdf tersebut dapat diunduh dan dipakai langsung untuk upload syarat di sistem Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara. Sedangkan, untuk sertifikat fisik akan dikirim pada H+2 usai tes.

Keunggulan English Proficiency Online Test ialah, lebih simpel dan fleksibel karena hanya butuh alat tes berupa laptop/ komputer dengan browser google chrome yang terkoneksi internet, bebas tes di rumah, kost atau kantor yang tidak harus hadir ke lokasi tes, tes dapat dilakukan kapan saja bahkan di hari sabtu dan minggu atau tengah malam juga bisa tergantung permintaan peserta dan terakhir, biaya tesnya juga cukup terjangkau. Jadi, tes ini sangat bagus untuk peserta yang benar-benar sibuk atau ingin mendapatkan hasil di waktu yang cepat.

Demikianlah, penjelasan tentang beberapa lembaga terpercaya pembuat sertifikat TOEFL yang diakui untuk CPNS 2019. Bagaimana? Tertarik belajar lebih banyak tentang tes TOEFL atau tips-tips tes TOEFL lainnya? Simak terus informasi terkini dari CekAja.com ya.



2 komentar:

  1. Only few people from my university managed to pass this test. Moreover, it is getting harder every year, that's why, everybody must know about it.

    BalasHapus
  2. Aduh aku udah lamaga belajar bahasa inggris nih bun. Pengen belajar lagi ikh aku

    BalasHapus