Mikado Eat & Coffee, Menikmati Uniknya Mie Kolor Sambil Nongkrong Cantik

08.21 Ivonie Zahra 24 Comments



Saat ini kuliner di Kota Malang semakin berkembang. Banyak cafe baru bermunculan dengan konsep yang beragam.  Begitu juga dengan pilihan menunya makin kreatif. Salah satunya Mikado Eat & Coffee yang berlokasi dekat dengan kampus swasta, tepatnya di Jl. Candi Sewu No. 4A Blimbing Malang. Meski lokasi cafenya tidak tepat di pinggir jalan, tetapi mudah dicarinya karena ada plang neon box yang warnanya mentereng dan bertengger di atas.


Mikado Eat & Coffee, Cafe Dengan Konsep Asyik


Beberapa waktu lalu saya dan keluarga serta teman-teman dari Malang Citizen berkesempatan buat nongkrong cantik  dan asyik sambil menikmati menu di Mikado Eat and Coffee. Sebuah cafe yang memiliki konsep di sebuah garasi yang disulap jadi tempat makan yang asyik. Dilihat dari luar saja, saya sudah menarik dan asyik nih. Meja dan kursi dari daur ulang sebuah tong besar yang dimodifikasi tertata rapi. Serta terdapat taman mini dan tumbuhan yang menempel dan tertata rapi di bagian kanan dan kiri dinding luar. Tidak sekedar untuk tampilan saja, namun kece juga buat background foto.





Begitu masuk ke dalam cafe, saya disambut dengan sebuah open kitchen yang berada di sebelah kiri. Sehingga sambil menunggu pesanan kita bisa melihat aksi waitres yang sedang menyiapkan menu pesanan. Meski konsepnya garasi, tempat duduk di dalam cukup lapang. Ada sepasang sofa di sudut ruangan yang asyik dan nyaman dengan background dinding yang dilapisi dengan tatanan kayu palet berplitur. Konon, untuk pemilihan nama cafe ini terinspirasi dari nama permainan anak-anak yang dilakukan sambil dinyanyikan “ Do..Mikado..Eska...” sayangnya saya gak hafal kalimat berikutnya hehehe...


Menu Makanan Mie Kolor Ala Mikado Eat & Coffee


Dari daftar makanan yang saya baca, menu andalan di sini adalah Mie Kolor. Selain mie kolor, ada menu lain yang juga bisa dinikmati. Warna-warni dari Mie Kolor ini terbuat dari campuran sari sayuran dan buah, sehingga lebih aman dan sehat sekalipun di konsumsi anak-anak. Ada empat varian warna yang disajikan dalam Mie Kolor, yaitu warna pink dari sari buah naga, warna orange dari wortel, warna hijau dari daun sawi dan warna ungu dari telo atau ubi ungu.







Selain dari segi warna yang menarik, tekstur Mie Kolor ini pun kenyal namun tetap lembut saat dikunyah. Apalagi peraduan bumbunya pun pas banget dengan Mie Kolor ini. Dari semua warna yang tersajikan, saya jatuh hati pada Mie Kolor yang warna pink.  Mie Kolor ini disajikan dengan topping potongan ayam berbumbu yang khas, kuah dengan buah bakso yang asli daging sapi.

Aneka Minuman Segar Di Mikado Eat & Coffee Malang


Kalau tadi saya sudah mengulas tentang menu makanan Mie Kolor, kini giliran dengan menu minumannya. Ada banyak pilihan untuk minumannya, saya sendiri memilih green tea latte sedangkan suami memilih Candu. Saat saya tanya sama waitres-nya, singkatan Candu itu Canda Durian. Minuman yang terbuat dari daging buah durian yang di jus dan dicampur aneka rasa seperti cappuccino, vanilla dll. Pilihan suami Vanilla Candu, sebenarnya saya sudah saranin buat nyoa Taro Float sih, tapi dia kepengen coba yang Candu.


Seperti dengan nama cafenya yang mencantumkan nama kopi, tentu saja di sini ada minuman berbahan kopi. Salah satunya yang menjadi andalan adalah Ice Cube Coffe. Minuman kopi yang dibekukan berbentuk cube, penyajiannya dengan disiram cairan susu uht yang full cream. Sayangnya, saya gak begitu suka kopi sehingga tidak sempat mencicipinya. Justru saya suka yang Taro Float, komposisi rasanya enak dan seger banget. Saya sekali nyruputmaunya terus dan berasa kurang deh hahaha. Oh iya, green tea latte-nya juga enak, apapun yang berbau green tea saya suka dan tertarik mencobanya.

Bagaimana dari segi harganya? Tenang, semua menu makanan dan minumannya masih terjangkau, sekalipun kamu termasuk mahasiswa dan anak kost. Nongkrong cantik sama keluarga maupun teman makin asyik kerana gak khawatir bikin isi dompetmu kosong hehe.

Overall, kalau kamu lagi di daerah Blimbing dan merasa lapar serta bingung cari tempat makan atau cafe. Mikado Eat & Coffee jadi pilihan yang tepat. Menu Mie Kolor-nya yang unik dengan campuran bahan yang alami dan sehat, tepatnya pun asyik dan cantik buat nongkrong dan harga yang murah meriah.
Anda tertarik? Selamat mencoba ya kalau lagi berkunjung ke Malang !!!

Mikado Eat & Coffee

Jl. Candi Sewu No. 4A Malang
Buka Jam 10 pagi-10 malam ( Jum'at Libur )





24 komentar:

  1. Kalau sudah bicara masalah mie, saya senang sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, makanan kesukaan sejuta orang hahaha

      Hapus
  2. Mienya unik berwarna-warni, Mas Aiman suka. Trus tempatnya juga lumayan instagramable.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kapan2 ke sana lagi yuk. Pengen taro floatnya

      Hapus
  3. Mienya lucu. Warna-warni. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo, Asma paling seneng diajak ke sini Nis

      Hapus
  4. Minumannya seger, ya? Eh, aku masih penasaran. Kenapa warna mie nya bisa merah gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seger bangeet.
      Pakai pewarna sari buah naga, makanya warnanya pink, bukan merah ya

      Hapus
  5. Aku kepingin sama Taro Float nyaaaaa.....
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaa. Kemarin gak jadi pesan taro. Next perlu dipesen biar puas minumnya hehehe

      Hapus
  6. Taro floatnyaaa, paling suka, haha. Lidahku lebih cocok ke manis2 mbak, hhaha. Minya juga lek tanpa sambal kurang nendang, pas dicampur semua sama kuahnya, barulah kerasa haha

    BalasHapus
  7. namanya lho mbak, mie kolor (pikiran saya parno, hahaha) apalagi ada yang nyebut kolor ijo.. wkwkwk... Tapi, sweer bikin penasaran

    BalasHapus
  8. Aku pengen makan disitu ngajak pasangan,,,,, siapa mau ikut? Tapi nanti jadi obat nyamuk... Hehe

    BalasHapus
  9. mbaak tanya dong, itu foto tampak atasnya naek kursi kah utk fotonya? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak hahahaha
      Kalau berdiri kurang maksimal hasilnya

      Hapus
  10. Duh tengah malem buka postingan ini bikin lapar.. Enak banget nih kayaknya mie-nya. Sehat lagi ya..

    BalasHapus
  11. namanya lucu ya mbak.. mie kolor hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Plesetan dari colour itu hehe
      Buat lidah Jawa lbih asyik dn gampang menyebutnya

      Hapus
  12. Beberapa kali baca postingan mie kolor. Ini msh ada di Malang aja kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih ada dong. Kalu ke Malang jangan lupa mampir Pril

      Hapus
  13. Lucu banget mienya, sayang aku lagi mual kalau liat mie, hikz,, tapi minumannya menggoda semua, pengen candunya.. aman gak sih buat bumil? Haha

    BalasHapus
  14. Enak ya Mak.... sambil nahan air liur liat fotonya

    BalasHapus
  15. Warna mienya menggugah selera nih mba. Hihiiiii. Enak bangeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, dan pewarnanya pun alami jdi gk takut memakannya hehe

      Hapus