Hayyu Syar'i Skin Clinic Surabaya, Pengalaman Melakukan Gold Peel Treatment

08.23 Ivonie Zahra 12 Comments



Kapan waktu yang tepat merencanakan liburan keluarga? Liburan panjang tanggal merah dong. Secara waktu libur suami dari pekerjaan itu Cuma Sabtu-Minggu, itupun kalau tidak mendapat jatah lembur dan tanggal merah. So, saya tak melewatkan begitu Bulan April banyak tanggal merah, saya merencanakan untuk staycation bareng keluarga di Surabaya. Iya, sekarang seringnya main ke Surabaya karena lebih cocok kalau staycation. Di Malang saat libur panjang sudah pasti rame dan hotelnya pada penuh.


Selama di Surabaya saya staycation di Educity Apartement yang berada di kawasan Pakuwon City yang dekat kalau mau ke Kenjeran Park. Selain staycation, pilihan liburan saya dan keluarga ya ke Pantai Kenjeran Lama dan Kenjeran Park. Sehingga mau gak mau bikin kulit  wajah saya makin kusam kena sengatan matahari dong, apalagi saya gak sempat pakai sunblock buat wajah. Untungnya, Mbak Avy, teman blogger Surabaya memberitahu saya  ada klinik kecantikan  syar’i kalau mau perawatan di Surabaya.

Yippie...pas banget dong dengan yang saya butuhkan. Sebelum balik ke Malang, saya memutuskan untuk melakukan perawatan terlebih dahulu di Hayyu Syar’i Skin Clinic yang berada di Jalan Bung Tomo no. 8 Surabaya. Selepas check out dari apartement, saya langsung menuju klinik tersebut. Saat sampai di klinik, saya disambut dengan suasana yang sejuk dan keramahan  stafnya yang berhijab.




Klinik Kecantikan Bernuansa Islam

Resepsionis Dok. Hayyu Syar'i Skin Clinic







Selain staf yang ramah dan berhijab, interior ruangan klinik didominasi warna hijau. Terdapat wall decor berupa kaligrafi surah Al Fatihah, doa-doa yang dipajang dicermin agar sebelum bercermin kita tak lupa untuk berdoa terlebih dahulu. Bahkan alunan musik yang menghibur pun bernuansa Islam yang dibawakan oleh Maher Zein.







Tidak hanya interior  yang bernuansa Islam, bahkan tiap ruangan untuk treatment memiliki nama-nama tokoh perempuan muslim seperti, Maryam, Aisyah, dan Fatimah. Setiap ruangan treatment bersih, wangi dan nyaman pastinya. Mengingat ini klinik khusus muslimah jadi semua stafnya pun perempuan sehingga kita gak bakal was-was bercampur dengan customer lelaki.

Jenis Perawatan Di Hayyu Syar’i


Apa saja sih perawatan yang ditawarkan oleh Hayyu syar’i Skin Clinic ? Ada banyak dan dengan harga yang ramah di kantong.


Sebelum melakukan treatment, saya konsultasi terlebih dahulu dengan dr. Zahirah Rajab. Beliau menyambut saya dengan senyum yang ramah, sapaan salam dan mempersilakahkan duduk. Saya pun ditanya memiliki keluhan apa tentang kulit wajah. Sejauh ini, tentu saja mengenai kulit wajah saya yang kusam. Meski setiap pagi dan sore sudah memakai pembersih wajah tapi hasilnya tak signifikan. Beliau  mendengarkan dengan sabar keluhan saya.

Usai mendengarkan keluhan dan skin check, dr. Zahirah menyarankan saya untuk Gold Peel yang gunanya untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan dan anti penuaan. Hasilnya kulit bakal lebih lembab, tidak kering, ringan dan tidak berbekas.

Saya pun diarahkan untuk naik ke tasa, dimana ruang treatmen berada. Seorang beautician berhijab yang namanya Mbak Vero yang akan menangani. Saya dipersilahkan untuk membaringkan badan. Sebelum memulai treatmen, Mbak Vero bersama-sama mengajak mengucapkan basmalah terlebih dahulu. Kemudian wajah saya dibersihkan dari make up terlebih dahulu, selanjutnya dioles krim untuk memijat wajah. Duuh, saya terkesan dengan pijatannya yang lembut dan enak banget. teknik pijatannya pun tidak seperti klinik pada umumnya.





Usai tahap dipijat, selanjutnya wajah saya discrub dengan krim yang mengandung gold. Selesai discrub dan dibersihkan, tahapan selanjutnya langsung ditangani oleh dr. Zahirah langsung. Tahapan ini merupakan pengolesan serum gold, menurut dokter reaksinya nanti agak perih dan clekit-clekit di wajah. Beliau menyarankan untuk menghidupkan kipas angin mini apabila tidak betah dengan reaksinya. Oh iya, untuk tahapan ini lamanya kurleb lima menit saja kok jadi tenang gak perlu takut duluan ya hehehe.






Usai lapisan serum gold dibersihkan, baru deh tahap membersihkan komedo. Kata bu dokter, komedo saya tidak terlalu banyak sih. Dan tenang saja, gak sakit kok saat dibersihkan apalagi sampai bikin mata nangis gegara dibersihkan komedonya. Ya iya dong, kan ditangani langsung sama dokter yang sudah berkompeten, jadi tahu teknik yang benar.


Untuk tahap akhir, pemakaian masker gold yang adeeem rasanya di kulit wajah. Berhubung waktu makin mepet dengan jadwal kereta ke Malang, saya meminta waktunya lebih diperpendek saja. Kalau suami ih maunya diskip saja, saya yang nego tetap melakukan dengan durasi waktu lebih pendek dari semestinya. Mbak Vero pun bersedia dan memakluminya.


A post shared by Ivonie (@galeriivonie) on



Oh iya, usai melakukan treatmen kita akan ditawari mau memakai krim lanjutan apa tidak. Saya sih iya, pakai satu krim yang sudah direkomendasikan. Kalau tidak memakaipun gak masalah, nanti bisa datang satu bulan lagi karena memang bertahap untuk treatmen lanjutannya. Selain itu, sekali kita melakukan treatment di sana otomatis langsung jadi member sehingga gak perlu daftar dan bayar lagi. Nah, buat teman-teman di Surabaya dan sekitarnya penasaran dengan treatmen yang ditawarkan Hayyu Syar’i Skin Clinic bisa langsung ke alamat yang saya cantumkan.

Hayyu Syar’i Skin Clinic
Ruko Sentra Kencana
Jl. Bung Tomo 8 Kav.26
Ngagel Surabaya
Buka : Senin – Sabtu
Minggu Libur
Jam 10 – 18.00 WIB
Contact :
031 5024981
081331773177
IG : Hayyusyari
FB : Hayyu Syar’i Skin Clinic




12 komentar:

  1. Abis perawatan keliatan makin seger aja mama ivon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, makasih Nikmah.
      Iya, salah sayu tujuan perawatan biar muka kelihatan lbh segar, maklum ngurus dua bocil kadang gak sempat ngurus muka :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. Berasa kek remaja aja nih disuitin Mbak Fely :))

      Hapus
  3. AKu juga udah nyobain..Iyaaah, asyique banget di Hayyu ini :)
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dan akupun jd pengen balik lagi hehehe

      Hapus
  4. Mba Ivone seneng ih lihatnya perawatan gitu. Apalagi tempatnya syari y keren.
    Aku juga pengiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak, iya. Seneng banget ada klinik kecantikan yng syar'i gini hehhee

      Hapus
  5. Waah seger banget yang abis treatment Mbak Ivone. Wah keren banget ya klinik kecanikan jaman sekarang sudah ada yang syar'i juga ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak, iya nih. Seneng deh pas dengar ada klinik kecantikan yang khusus buat perempuan dan kaidahnya.
      Perawatan pun gak was-was lagi kecampur sama lelaki

      Hapus
  6. Wah daerah Ngagel ya? Kapan2 klo mudik bisa nih nyobain treatment di sana apalagi khusus buat muslimah jd gak canggung kalau pas perawatan lepas hijab TFS

    BalasHapus
  7. pingin juga di treatment di hayyu....di semarang ada cabangnya kah mbak ?

    BalasHapus