Ketahui Tips Menarik Menata Rak Sepatu di Rumah Berikut Ini!

00.11 Ivonie Zahra 3 Comments




Tips Menata Rak Sepatu



Alas kaki baik sandal atau sepatu kini tak hanya berfungsi untuk pelindung kaki dari berbagai benda tajam yang bisa melukai kaki. Namun seiring dengan perkembangan mode dunia, alas kaki juga sudah menjadi tren yang banyak diikuti oleh semua orang di seluruh dunia. setiap orang pastilah paling tidak memiliki 1 atau 2 pasang sepatu dan sandal untuk kesehariannya. Demi menjaga kebersihan dan ketahanannya, pastikan untuk menjaga sepatu dan sandal tersebut di Rak Sepatu.


Tuntutan agar rumah bisa selalu bersih, rapi dan tertata menjadikan rak khusus untuk sepatu ini laris manis di pasaran. Selain bisa membuat ruangan lebih rapi, adanya rak untuk sepatu ini juga bisa sebagai hiasan rumah lantaran rak untuk sepatu ini kini memiliki banyak model dimana bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Meski begitu, jangan sampai salah dalam menata rak ini karena jika salah meletakkannya, maka Rak Sepatu. bisa membuat rumah terlihat semakin sempit dan justru tidak tertata. Oleh karena itu, berikut ini beberapa tips untuk menata rak khusus sepatu di rumah:

  1. Menghitung koleksi sepatu yang Anda miliki
Sebelum bisa memilih rak yang sesuai dengan kebutuhan, tentu Anda wajib mengetahui berapa jumlah sepatu atau alas kaki yang Anda miliki karena berpengaruh secara langsung terhadap pemilihannya. Jika sepatu dan sandal Anda berjumlah terlalu banyak, maka pilih kembali mana yang masih bisa Anda bersihkan dan masih bisa dipakai kembali, atau sudah layak untuk dibuang. Setelah itu, hitung berapa jumlah sepatu yang akan Anda simpan dalam rak sehingga bisa memilih ukuran yang tepat.

  1. Memilih rak yang berkualitas
Untuk bisa menata rak dengan baik pada posisi yang tepat di dalam rumah, maka Anda perlu untuk memilih rak yang betul-betul berkualitas. Jangan hanya tergiur dengan model yang unik saja melainkan Anda juga patut mempertimbangkan bahan pembuatannya. Rak dari bahan kayu atau alumunium memang kurang menarik dipandang jika dibanding rak dari kaca, namun ketahanan kayu dan alumunium tentu lebih kuat jika dibanding rak kaca. Untuk itu, Anda bisa mempertimbangkannya kembali dengan lebih bijak.

  1. Tentukan tempat peletakan yang sesuai
Penempatan rak untuk sepatu ini juga harus tepat sehingga tidak membuat rumah terlihat semakin sesak, dan justru bisa membuat rumah semakin cantik karenanya. Rak untuk Sepatu bisa Anda letakkan di dekat pintu masuk sehingga tamu yang akan melepas sepatu juga bisa langsung memasukkannya dalam Rak untuk Sepatu sehingga tetap rapi. Anda juga bisa meletakkannya pada ruang dalam. Untuk meletakkan di ruang dalam, pastikan agar sepatu di dalamnya bersih dan tertata rapi agar rumah terlihat tetap apik.

  1. Beri lubang udara
Pertimbangkan untuk menambahkan lubang udara pada rak untuk sepatu Anda. dengan memberi lubang pada Rak untuk Sepatu ini, maka berfungsi untuk menghindarkan sepatu dari kelembaban yang memungkinkan munculnya jamur pada bagian sepatu. Suhu di dalam rak pun tetap bisa seimbang untuk ketahanan sepatu.


 

Itulah beberapa tips dalam menata Rak Sepatu di rumah Anda. pastikan ukuran rak untuk sepatu ini tidak terlalu besar sehingga memakan tempat, atau justru terlalu kecil sehingga tidak muat untuk semua sepatu Anda. Pilihlah ukuran yang pas dan tepat sesuai jumlah sepatu. Desain rak untuk sepatu ini juga bisa dipilih sesuai kebutuhan, apakah akan yang horizontal ataupun vertikal.


3 komentar:

  1. Sepatuku gak sebanyak itu, hihihi
    Tapi tetep ditata di rak yg agak lebaran

    BalasHapus
  2. Saya pakai rak gantung. Jadi aman dari debu

    BalasHapus
  3. Rak sepatu di tempat saya yang ada plastiknya, yang ngganting di tembok, hehe...

    BalasHapus