Menikmati Makanan Pedas Berlemak dan Tetap Sehat? Ini Caranya !

08.49 Ivonie Zahra 29 Comments


Dua Varian Herbadrink Sari Temulawak

Ada yang menyukai olahan makanan pedas dan berlemak? Kalau iya, kalian masuk golongan yang sama dengan saya. Yup, saya memiliki kebiasaan menyantap makanan pedas dan berlemak. Contohnya, suka dengan menu makan lalapan dengan sambalnya yang pedas, aneka olahan rujak  atau hobi makan rendang daging yang menggoyang lidah.

Banyak orang yang bahkan hidupnya berasa kurang kalau belum makan makanan yang pedas atau berlemak. Seperti halnya saya, kalau sedang makan rujak dengan sambal yang pedas bisa bertahan sampai tuntas. Sementara yang lainnya hanya sampai separuh sudah gak tahan dengan pedasnya. Atau kalau lagi ingin makan di luar dan pilihan menu maunya yang enak-enak macam steak atau iga.

Namun ada yang yang membuat saya galau akibat sering makan makanan pedas dan berlemak. Saya jadi mudah  terkena gangguan saluran cerna. Kenapa bisa begitu? Karena kandungan dalam cabe kalau dikonsumsi secara berlebihan menyebabkan heartbun. Begitu juga kalau kita sering makan berbahan daging yang berlemak, gorengan atau makanan bersantan. Bahkan makanan yang saya sebutkan tadi gak hanya bikin gangguan pencernaan tetapi bisa juga mengganggu kesehatan fungsi hati. Perut jadi mudah mulas dan terkena diare, ujung-ujungnya sering bolak-balik ke kamar mandi. Hal itu jelas akan menganggu aktivitas harian saya yang mengasuh dua anak yang sedang aktif. Bisa-bisa Aira sering nongkrongin emaknya depan pintu kamar mandi. LoL

Penyajiannya Mudah & Praktis

Saya maunya tetap bisa  menyantap makanan pedas maupun berlemak namun tidak ingin terkena penyakit gangguan saluran pencernaan. Saat saya cerita ke suami dan teman mengenai keluhan itu, mereka menyarankan untuk konsumi jamu Sari Temulawak. Aduh duh..duh..kenapa usulannya mesti jamu sih? Secara saya orang yang gak doyan minum jamu gitu lho. Kalau mendengar kata jamu, yang kebayang duluan pasti rasanya yang pahit.

Segeer...kalau dinikmati dingin

Namun anggapan lama saya akan jamu itu pahit perlahan berubah. Hal itu tak lain setelah saya berkenalan dengan produk Herbadrink. Herbadrink merupakan minuman herbal yang dibuat memakai resep tradisional Indonesia. Kalau sebelumnya saya sudah mencoba varian lain, sehingga kini tak ragu lagi untuk minum Herbadrink Sari Temulawak. Tidak ada lagi ritual minum jamu sambil mencet hidung deh.

Minuman herbal ini diproses dengan teknologi modern dan diolah dari bahan-bahan alami pilihan. Sehingga gak ada lagi tuh anggapan jamu itu pahit, bahkan aroma langu dari sari temulawaknya tidak menyengat. Cara menyajikannya pun mudah dan praktis, satu sachet Herbadrink Sari Temulawak tinggal diseduh dengan kurleb 150 ml air panas atau dingin. Rasanya? Ajiib... seger banget dan nikmat. Ahay, kalau tahu begini pasti dari dulu saya gak takut minum sari temulawak dong. Saya paling suka dinikmati dingin-dingin gitu atau hangat juga enak kalau lagi masuk angin. #liriksuami
Rajin minum Sari TemuLawak Herbadrink biar tetap sehat

Herbadrink Sari Temulawak ini mengandung ekstrak Curcuma xanthorrizha Rhizoma, gula dan bahan lainnya. Banyak banget khasiatnya lho, bisa membantu memelihara saluran pencernaan, memelihara fungsi hati dan memperbaiki nafsu makan. Herbadrink Sari Temulawak ini terbuat dari bahan alami, aman dikonsumsi anggota keluarga. Suami saya juga rajin loh minum ini, secara dia itu gampang masuk angin. Jadi kalau badannya mulai kurang sehat cepet-cepet deh seduh Herbadrink Sari Temulawak.  Buat yang susah makan, terutama anak-anak tuh bisa minum sari temulawak ini supaya nafsu makannya kembali normal. Anak jadi semangat makan dan badannya tambah sehat.

Oh iya, Herbadrink Sari Temulawak ini ada dua varian ya satunya ada gulanya dan sugar free. Sekarang saya happy dong, kalau mau menikmati makanan pedas gak khawatir lagi. Ada cara jitu buat menetralisir dengan rajin minum Herbadrink Sari Temulawak. Serta merubah mind set saya tentang jamu sari temulawak gak selalu rasanya pahit.

Well, kalau lagi ke supermarket,  item Herbadrink Sari Temulawak gak ketinggalan deh masuk keranjang belanja bulanan. Nah, itu cara jitu saya tetap bisa menikmati makanan pedas dan berlemak serta kondisi tubuh selalu sehat. Kalau kalian gimana? Punya cerita saat minum Herbadrink Sari Temulawak? Share yuuuk...





Herbadrink Blog Compeition: Life Style Story with Sari Temulawak

29 komentar:

  1. Tetep sehat dgn Herbadrink pastinyaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu saja, gak was-was lgi kalau makan pedas dan berlemak hehehe

      Hapus
  2. Duh, seger banget ya mbak. Apalagi diminum pakai es batu gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seger mbak, jadi gak berasa sedang minum jamu hehehe

      Hapus
  3. wah saya belum pernah minum mbak ini
    kayaknya seger plus bermanfaat juga ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah perlu cobain mbak, minuman herbal gak berasa jamu deh :D

      Hapus
  4. Cucok buat yang istri-istri yang sering ditinggal suami tugas kayak kita ((KITA??)) ya mbak, biar gak gampang capek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, kita hahaha.
      Apalagi aku yg mesti momong dua anak sendiri kalau suami dinas

      Hapus
  5. minuman enak dan bermanfaat ya mak, aku juga suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak zefy, jadi gak berasa kayak minum jamu meskipun ini minuman herbal hehhe

      Hapus
  6. dulu lagi msh bersama ibuku aku selalu minum godokan temulawak, setelah keluar dari rumah ibuku , gak pernah lagi krn malas menggodok, nah ada yg praktis spt ini bikin enak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, kalau yang godokan saya jiper duluan mbak.Makanya sekarang beruntung ada Herbadrink sari temulawak yang praktis gini :D

      Hapus
  7. Sepertinya seger ya mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seger dan enak lho. Dlu denger nama temulawak aja aku bergidik pasti pahit dn gak enak, sejak kenal Herbadrink jd gak parno an lg sama jmu

      Hapus
  8. Temulawak ini kesukaanku. Dulu rajin minum buat obat maag. Melapisi lambung yang luka. Kalau ada dalam bentuk herbadrink gini enak ya. Praktis. Sehat pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti cocok ya mbak sama produk herbadrink ini. Khasiatnya emang banyak nih sari temulawak, apalagi sekarang ada yg praktis gini

      Hapus
  9. Penting banget ni temulawak kl pas badan capek. Dan menambah nafsu makan utk anak2 yg susah makan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, suami juga rajin minum krn dia yg sering kecapekan dn masuk angin.

      Hapus
  10. ini enak lho pas diminum.. aku minum dua kali sehari :D

    suka yg ada rasa jahenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semua enak. Padahal termasuk jamu lho tapi gak ada kesan pahit2 atau bekas endapan.
      Makanya gak pakai malas lgi minumnya

      Hapus
  11. Aku sering minum ini mak von, tp baru tahu klo manfaatnya bagus unt saluran cerna.
    Makasiih infonya :-*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mesti rajin minum jamu ya, sekarang ada Herbadrink tetap rajinn ya

      Hapus
  12. Herbadrink itu enak, seger,bikin sehat lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bener banget tuh mbak. Badan jadi segar dan sehat

      Hapus
  13. Enak tu diminum dingin2, seger dan menyehatkan D

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak bangeet. sehat pula ya hihihi

      Hapus
  14. Jaman aku sekolah sampe kuliah dulu, minum jamu temulawak itu wajib ama papa.. Kalo keluargaku tujuannya utk mnjaga kesehatan hati mba.. Krn pas sekolah dan kuliah kan tau sendiri, kegiatan banyak dan pola makan jg ga terjaga.. Makanya bisa ngaruh ke liver.. Temulawak deh andalan kita.. :).. Kalo skr memang aku jrg minum krn sejak kerja, lbh teratur ritme kerjanya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau temu lawak di keluargaku jarang mbak, yg sering sih godogan kunir sama daun dadap serep.
      Nah, sekarang aku mesti rajin minum ini, belajar dr pengalaman penyakit alm. bapak

      Hapus
  15. saya juga suka minum ini, banyak manfaatnya tapi rasanya tetep enak nggak ada pait2nya

    BalasHapus