Empat Model Pilihan Hijab Saat Lebaran

23.00 Ivonie Zahra 14 Comments


Saat ini perkembangan fashion hijab dari tahun ke tahun semakin berkembang. Bahkan setiap tahunnya banyak bermunculan model hijab modern dan kekinian. Saya sendiri mengalami hal yang serupa. Sejak memutuskan berhijab di bangku sekolah, model hijab saya ya itu-itu saja. Lain dengan sekarang yang mulai menyesuaikan perkembangan. Bukan soal biar gak kudet, tetapi memilih model hijab tak lain juga menyesuaikan banyak aspek. Misalnya, menyesuaikan bentuk wajah, menyesuaikan acaranya atau menyesuaikan bahan hijab itu sendiri.


Saya suka mencoba hal yang baru, maka dari itu model hijab yang jadi pilihan saya pun bisa berubah-ubah. Kalau zaman sekolah, model hijab favorit ya yang model hijab segiempat. Tinggal dilipat membentuk segitiga dan dihubungkan dan sematkan pakai peniti epat di bawah dagu, selesai. Sementara kalau sekarang saya mengenal beberapa model hijab modern.

 Sebentar lagi sudah  mau lebaran kan ya. Pasti banyak wanita yang mulai sibuk melirik-lirik model hijab yang akan dikenakan saat silahturahmi di Hari Raya Idul Fitri. Nah, saya mau berbagi mengenai model hijab yang bisa jadi pilihan teman-teman untuk dipakai pas lebaran nanti.

1.      Hijab Segiempat


Model ini termasuk model hijab lama yang dari turun temurun tetap memiliki tempat di wanita berhijab. Tidak hanya bahannya yang mulai beragam, bahkan motifnya pun juga makin banyak. Selain motifnya makin banyak, juga cantik-cantik dan modern. Selain itu, ukurannya juga macam-macam, mulai dari ukuran yang standart hingga syar’i pun ada. Saya sendiri masih tetap memakai model hijab segiempat ini. Selain menarik motif dan bahannya nyaman, paling mudah diaplikasikan dengan bentuk wajah. Tampilan berhijab pun terlihat elegan dan modern.

2.      Khimar


Nah, model hijab ini mulai marak beberapa tahun terakhir. Banyak wanita berhijab yang memilih model khimar, terutama yang menyukai hijab syar’i. Untuk model hijab khimar, banyak yang sering dipakai dari shifon yang mudah jatuh. Namun akhir-akhir ini banyak bermunculan model hijab khimar dari bahan lain. Saya pun ikutan arus model hijab khimar untuk dipakai saat lebaran karena modelnya yang terlihat lebih elegan. Sementara untuk ukurannya masih standard.

3.      Pashmina


Fungsi pashmina ini mengalami perkembangan. Selembar kain panjang dan lebar, kini tak hanya dipakai sebagai syal saja. Namun berkat perkembangan fashion hijab, model pashmina bisa dipakai untuk berhijab. modelnya yang berupa lemebar kain panjang sehingga bisa dibuat aneka model saat memakainya. Bahan pashmina pun beragam, dari yang berbahan satin, sifon maupun katun. Bahkan model hijab pashmina yang tak mau ribet memakainya yang perlu dlilit-lilit. Kini produsen hijab berinovasi dengan adanya pashmina instan. Menarik bukan model hijab pashmina ini? Kelebihan memilih model hijab ini, bagi yang punya pipi chubby, bisa menutupi dan tampak terlihat lebih tirus lho.

4.      Bergo


Alasan utama saya memilih model hijab bergo lantaran dari segi kepraktisan. Misalnya lagi buru-buru mau pergi ke pasar atau ada tamu tinggal ambil dan pakai. Mudah dan cepat. Meski begitu, saat ini model bergo makin bagus dan modern sehingga cantik dipakai saat lebaran. Pemilihan bahan, motif dan ornament model bergo menjadi daya tarik tersendiri di kalangan wanita berhijab, terutama kaum emak-emak nih hehehe. Tak hanya dikenakan saat keseharian namun bisa juga untuk ke acara pesta maupun hari raya seperti lebaran nanti.

Itulah model hijab pilihan yang bisa menjadi alternatif saat lebaran nanti. Saking berkembangnya fashion hijab saat ini, banyak bermunculan online shop yang menawarkan aneka model hijab. Kalau saya sendiri, biasa membeli hijab baik di toko ofline maupun online. Namun waktu mendekati lebaran, toko offline yang menjual hijab kian ramai saja. Kalau sudah begitu, saya atau teman-teman juga pasti bakal pilih membeli hijab di toko online kan,  bisa temukan koleksi hijab di Zalora. Jadi gak perlu ribet dan berdesak-desakan di toko hijab. Sehingga waktu yang ada bisa digunakan untuk kegiatan lain menyambut lebaran. Apalagi seperti saya yang punya balita lagi aktif, kalau mesti gendong selama beli hijab pasti bakalan capeknya dobel dong.

Mana nih pilihan model hijab kalian, baik yang wanita maupun para suami untuk istrinya? Temukan koleksi hijab pilihan buat mereka supaya tampil lebih cantik dan menarik di hari nan fitri nanti ya..


14 komentar:

  1. Baru tau lho, jilbab itu namanya macem-macem, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Pak, setahu saya sih ya empat ini tapi kalau urusan bahan masih buanyaak lagi hehehe

      Hapus
  2. Aku kebiasaan pake segi empat dan pashmina doang... Nyoba yang lain ah.. thanks Mb Ivon..

    BalasHapus
  3. Kalau aku sendiri bagusan yang khimar, Teh. Lebih bagus terlihatnya gitu, lebar juga sama seperti model hijab bergo.

    Sejauh ini yang aku tahu segi empat dan khimar aja. Ternyata masih banyak yang baru tau..hehe

    BalasHapus
  4. akun suka pake pasminaaa...buat nutupin pipi wkwkwk

    BalasHapus
  5. Wah cakep-cakep semua, pengen cobain yang khimarnya, lagi nyari yang anti tembem wakakakak

    BalasHapus
  6. Enaknya jadi muslimah, bisa nyoba berbagai model hijab...lha saya ga bisa, heuheu

    BalasHapus
  7. Wiii mama Ivone makin cantiiikkkkk, kece hijabnyaaa

    BalasHapus
  8. Pashmina nya cantik banget Mba Ipoonn <3

    BalasHapus
  9. Aku belum pernah coba pakai bego. Wah ternyata aneka model hijab zaman sekarang bikin kita makin cantik dan percaya diri ya.

    BalasHapus
  10. Aku pecinta segiempat. Tapi kalau di rumah aja pakainya bergo.
    Eh skrng pun bergo udah gak identik dgn jilbab rumahan seh udah bnyk yg bahannya ok dan modelnya bagus2 jd bisa buat bepergian jg :D

    BalasHapus
  11. Aku paling nyaman pake pashmina sifon, cuma agak ribet makenya, kudu pentul sana sini :D

    Bergo gak punya, suamiku gak suka aku pake bergo. Makanya pengen cari jilbab instan yang tinggal slup tapi tetep kece kalau dipake.

    BalasHapus
  12. hmm, tipe pashmina kayaknya anggun banget ya. Cukup sederhana, tapi memikat begitu.. :)

    BalasHapus
  13. Paling suka sama wanita yang pakai jilbab segiempat, tapi lebih baik lagi kalau yang khimar karena bisa menutup sampai kebawah dada :)
    Masya Allah.. semoga banyak masyarakat kita yang mulai berhijab habis lebaran tahun ini..

    BalasHapus