INTERLAC, Probiotik Untuk Menjaga Kesehatan Saluran Cerna

08.38 Ivonie Zahra 6 Comments

Varian INTERLAC, Suplemen Makanan Untuk Kesehatan Saluran Cerna



Interlac, Probiotik Untuk Menjaga Kesehatan Saluran Cerna - Berbicara soal saluran pencernaan, saya jadi ingat beberapa materi parenting yang menyinggung mengenai hal ini. Bahwasannya, kesehatan saluran cerna anak merupakan salah satu faktor penunjang tumbuh kembang anak. Apabila saluran pencernaannya baik, maka bisa dipastikan tumbuh kembang si anak baik dan sesuai tahapannya.


Pengalaman Mas Aiman Menderita Diare dan Adik Aira Menderita Konstipasi

Dirunut dari pengalaman yang saya alami dalam tumbuh kembangnya, benar adanya. Sewaktu mendampingi tumbuh kembang Mas Aiman, saya dihadapankan pada permasalahan saluran pencernaannya. Mas Aiman sempat beberapa kali mengalami diare yang cukup parah, sehingga saya harus membawanya ke rumah sakit dan opname.

Mas Aiman dan Adik Aira dengan produk INTERLAC 

Karena seringnya mengalami diare parah, tumbuh kembang Mas Aiman sempat terganggu, terutama mengenai berat badannya yang lansung turun dratis. Saya rasa penyakit diare ini sering dan jadi masalah besar sebagian bayi dan anak. penyakit diare kalau tidak cepat ditangani dengan benar, bisa mengakibatkan dehidrasi yang berujung pada kematian.

Penyebab utama penyakit diare pada bayi dan anak yaitu infeksi rotavirus, infeksi bakteri jahat dari benda kotor di sekitarnya, alergi susu formula yang tidak benar mengolahnya, keracunan makanan, flu ataupun konsumsi antibiotik. Kalau pengalaman Mas Aiman yang terkena diare karena infeksi virus akibat fimosis yang dideritanya dan saya telat menyadari akan hal itu.

Lain halnya yang sempat dialami oleh anak kedua saya, Aira. Bukan soal diare, justru dia mengalami konstipasi atau sembelit. Kalau melihat dia pas konstipasi rasanya gak tega dan kasihan karena sampai menangis. Bahkan agak parahnya sampai pas kotoran bisa keluar ada bekas bercak darahnya. Sebagai ibu tentu saja saya kepikiran dengan yang dialami Adik Aira. Berbagai upaya saya lakukan, memberinya banyak minum air putih, memperhatikan komposisi makanan pendamping ASI hingga memberinya buah. Akan tetapi masih saja mengalami konstipasi. Saya menduga dia mengalami gangguan saluran cerna. Hal tersebut tak bisa dianggap sepele. Belajar dari dua pengalaman masalah saluran cerna yang dialami anak saya, untuk itu diperlukannya penanganan menjaga saluran cernanya yang tepat. Salah satau cara menjaga saluran cerna yang saya ketahui, selain upaya yang saya sebutkan tadi tentunya dengan mengkonsumsi suplemen probiotik, yaitu bakteri baik yang efektivitasnya dan keamanannya sudah terbukti secara klinis dan diaki oleh BPOM.

Mengenal Probiotik dan INTERLAC



Probiotik bukanlah obat, melainkan suplemen makanan seperti yang diakui oleh BPOM Indonesia. Sementara WHO mendefinisikan probiotik sebagai bakteri baik yang hidup di saluran cerna dan bila dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, dapat memberikan manfaat kesehatan signifikan bagi penggunannya.
Adapun syarat-syarat probiotik yang baik menurut WHO adalah sebagai berikut :
·         Berasal dari manusia
·         Dapat bertahan hidup di saluran cerna
·         Tahan terhadap asam lambung dan cairan empedu
·         Menghasilkan zat antimikroba
·         Mampu melawan bakteri jahat
·         Terdokumentasi penelitian kinis yang baik


Beruntungnya di saat saya sedang kebingungan mencari suplemen makanan yang pas buat masalah saluran cerna, saya mengenal INTERLAC. INTERLAC merupakan probiotik pilihan dokter di lebih 90 negara yang memenuhi semua syarat probiotik baik dari WHO dan dikenal di kalangan medis sebagai Live and True Probiotic.

Salah satu jenis probiotik yang terkenal sejak awal dekade ke- 20 adalah genus Lactobacillus dengan khasiat anti-inflamasi dan imunostimulator (menstimulasi system imun) yang sangat baik.

Seperti yang diterangkan oleh dr. Intan Diana Sari selaku Head of Medical PT. Interbat, “ Setiap jenis Probiotik berbeda-beda. Ada probiotik yang sudah teruji manfaatnya, ada juga yang belum memiliki dukungan scientific untuk klaim kesehatannya. Dalam pemilihan probiotik untuk manfaat kesehatan, penting untuk melihat uji klinis sampai tingkat strain. Lactobacillus Reuteri Proctetis, salah satu yang paling banyak diteliti di dunia mengenai manfaat dan keamanannya.”


PT. Interbat sendiri bekerjasama dengan BioGaia, memasarkan INTERLAC di Indonesia sebagai satu-satunya produk suplemen probiotik yang mengandung Lactobacillus Reuteri Protectis, solusi aman dan efektif untuk berbagai macam gangguan saluran cerna. Hal tersebut disampaikan oleh Mohamad Nurhadi selaku Brand Manajer INTERLAC.

Saya berani memberikan INTERLAC pada kedua anak karena probiotik tersebut  memiliki manfaat dan keamanan. Keamanan INTERLAC teruji secara klinis untuk segala usia, mulai dari bayi premature, newborns, anak-anak, dewasa hingga lansia terbukti aman dan tanpa efek samping. Karena bagi seorang Ibu, kesehatan anak adalah hal penting sehingga saya gak berani sembarangan dalam memberi suplemen.

Seperti slogan yang digaungkan INTERLAC, Healthy Tummy Baby With INTERLAC produk ini memiliki manfaat yang banyak dan memberikan solusi pada saluran cerna. Adapun manfaat INTERLAC yang saya ketahui sebagai berikut:
·         Menjaga kesehatan saluran cerna
·         Terapi dan pencegahan diare, konstipasi, regurgitasi (gumoh) dan distensi abdomen ( kembung)
·         Terapi dan pencegahan infeksi candida (jamur)
·         Terapi dan pencegahan kolik infatil 9 ( tangisan berlebih pada bayi berusia dibawah 4 bulan yang disebabkan oleh gangguan pencernaan)
·         Terapi dan pencegahan NEC ( Necrotizing Enterocolitis) penyebab kematian nomor satu pada bayi lahir premature
·         Meningkatkan system imun, mencegah alergi dan meningkatkan daya tahan tubuh
·         Mendukung perkembangan neurologi (syaraf) yang optimal pada bayi
·         Terapi functional abdominal pain ( sakit perut) pada anak-anak
·         Mengurangi efek samping  penggunaan antibiotik
·         Terapi pendamping antibiotik untuk infeksi Helicobacter pylori.

INTERLAC sebagai probiotik memiliki varian yang lengkap, mulai dari oral drop yang cocok untuk bayi baru lahir sampai usia 1 tahun, sachet untuk usia 0-3 tahun dan tablet kunyah dengan varian rasa yang disukai yaitu stoberi dan lemon untuk usia 4 tahun ke atas.

Mas Aiman happy banget ngunyahnya :D

Berdasarkan pengalaman langsung, benar saja kalau disukai anak-anak. Mas Aiman yang tergolong susah kalau dikasih suplemen makanan, saat saya tawarkan INTERLAC rasa lemon dia suka sekali. Malahan kalau saya yang lupa memberikan, dia yang justru mengingatkan. Begitu juga dengan Adik Aira, sampai kepo INTERLAC sachet-nya.

Gaya kepo Adik Aira pada INTERLAC :D




INTERLAC® Oral Drops
Aturan pakai
·           5 tetes, 1x sehari atau sesuai anjuran dokter
Keterangan
·           Kocok dengan baik sebelum digunakan
·           Dianjurkan untuk menggunakan sendok
·           Rasa netral untuk bayi dan anak
·           1 botol = 125 tetes untuk penggunaan 25 hari

         


INTERLAC® Sachet
Aturan pakai
·         1 sachet, 1x sehari atau sesuai anjuran dokter
Keterangan
·         Larutkan dalam sedikit air
·         Dianjurkan untuk menggunakan sendok
·         Rasa netral untuk bayi dan anak
·         1 box = 30 sachet




INTERLAC® Tablet Kunyah Strawberry
Aturan pakai
·        Tablet kunyah 1x sehari atau sesuai anjuran dokter.
Keterangan
·         Tablet kunyah dengan rasa strawberry
·         Cocok untuk anak usia di atas 4 tahun
·         1 box = 30 tablet kunyah




INTERLAC® Tablet Kunyah Lemon
Aturan pakai
·                                                                                                                                                    1 tablet kunyah, 1x sehari atau sesuai anjuran dokter
Keterangan
·                                                                                                                                                    Tablet kunyah dengan rasa lemon
·                                                                                                                                                    Cocok untuk dewasa
·                                                                                                                                                    1 box = 30 tablet kunyah

                    

Kini berkat INTERLAC, saya bisa bernafas lega karena menemukan solusi pemberian suplemen makanan untuk saluran cerna kedua buah hati. Nah, buat para bunda dan orang tua yang bingung mencari suplemen makanan yang mengandung probiotik bisa memilih INTERLAC demi masa depan kesehatan saluran cerna anak. Bahkan gak cuma buat anak, INTERLAC bisa dikonsumsi untuk keluarga. Produk INTERLAC bisa didapatkan di Guardian, Halodoc, Go-Med App maupun apotik terdekat. Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di bawah ini.


Instagram: @interlacprobiotics

Facebook:  interlacprobiotics








6 komentar:

  1. Aku gagal fokus liat Aira
    Serius bener dia merhatiin komposisi interlac hehehe
    Sehat-sehat terus ya duo Ai

    BalasHapus
  2. aim dan aira sekarang udah bebas makan apa aja gak perlu khawatir diare :D

    BalasHapus
  3. Penasaran. :D Apalagi ada varian rasanya. Pasti manis.

    BalasHapus
  4. Jadi terimgat moment-moment perjuangan Adek Aira pas kena konstipasi, sampai menangis kesakitan banget. Alhamdulillah kini sudah mengenal Interlac jadi nggak kuatir kena konstipasi lagi.

    BalasHapus
  5. Anak-anak biasanya suka rasa strobei dan menyukainnya karena seolah mengunyah permen. Sehat-sehat selalu ya Aim dan Aira :)

    BalasHapus
  6. berarti ini untukk anak yang susah pup juga bisa ya

    BalasHapus