Menikmati Nuansa Penginapan Khas Bali di Ubud Hotel & Cottage Malang, Hotel Pertama Berkonsep Bali di Malang

10.14 aurabiru 11 Comments




Menikmati Nuansa Penginapan Khas Bali di Ubud Hotel & Cottage Malang.Sejak dulu saya punya impian bisa travelling ke Bali, gimana tidak sampai umur 34 tahun gini saya belum pernah ke Bali satu kalipun. Bahkan teman yang mendengar hal tersebut sampai heran tidak seperti dirinya yang sudah bolak-balik. Tapi keinginan tersebut belum bisa terealisasi dalam waktu dekat. Butuh persiapan yang matang buat travelling ke sana. Tapi saya gak perlu berkecil hati belum bisa ke Bali, sekarang di Malang bisa menikmati hotel dengan nuansa khas Bali terutama daerah Ubud, yaitu Ubud Hotel & Cottage Malang.

            

Akhir ramadhan lalu saya dan beberapa teman blogger mendapat kesempatan mengunjungi Ubud Hotel & Cottage Malang. Sebelumnya saya sih sudah pernah berkunjung ke sini dalam rangka menghadiri event blogger bersama Malang Citizen dan Babe, hanya saja tidak bisa melihat langsung fasilitas lengkap cottage ini.

Ubud Cottage Penginapan Khas Bali Pertama di Malang



Ya meskipun belum bisa ke Bali langsung, tapi saya masih bisa menikmati suasana seperti di Ubud, Bali. Ubud Hotel & Cottage lokasinya cukup strategis karena berada di pusat kota, bahkan dekat dengan kampus-kampus ternama di Kota Malang seperti UIN Malang, ITN dan Universitas Brawijaya Malang. Tepatnya berada di Jalan Bendungan Sigura-gura No. 06 Karang Besuki, Sukun Malang.
Meskipun berada di pusat kota, jangan khawatir bakalan bising dengan hiruk pikuk kendaraan karena lokasi Ubud Cottage agak masuk ke dalam, yang mungkin orang tak menyangka di antara perumahan dan pemukiman warga terdapat hotel dan cottage yang menarik konsepnya yaitu penginapan khas Bali.
Menurut informasi yang saya dapat dari Ibu Yudha Susanti selaku Executive Assistant Manager Ubud Cottage Malang, dulunya daerah ini berupa lingkungan hutan bamboo (barongan ) kemudian dibeli oleh sepasang suami istri asal Bali dan mendirikan Ubud Hotel dan Cottage untuk mengobati rasa rindu akan suasana seperti di Ubud Bali. Awalnya hotel terlebih dahulu yang dibangun dengan konsep minimalis, namun kini sudah ada cottage yang lebih kental nuansa khas Bali.


Hal tersebut sudah terlihat saat memasuki lobby cottage yang terbuka dengan arsitektur bangunan khas Bali seperti gapura, ukiran, takis sesaji bunga, patung hingga payung khas Bali. Begitupun dengan interior baik di luar hingga dalam kamar. Bahkan untuk Ubud Garden, bunga kambojanya didatangkan langsung dari Bali. Pantas saja Ubud Cottage ini hotel yang berkonsep Bali serta orang asing lebih sering menyebutnya Little Ubud.

Kelebihan dan Fasilitas Ubud Cottage Malang





Ubud Cottage Malang memiliki sebanyak 25 kamar yang terdiri dari beberapa tipe diantaranya, Superior, Deluxe, Junior Suite, Family, Executive Family dan Ubud Family Suite. Beruntung saya bisa melihat langsung tiap-tiap tipe kamarnya lho. Apalagi dilengkapi dengan dua kolam renang yang cukup besar, satunya berada di bagian atas persis di depan kamar  tipe family dan satunya berada di bawah dekat dengan Ubud Garden. Kalau kolam renang yang di bawah untuk orang dewasa dan anak-anak.



Setiap tipe kamar ukuran ruangannya berbeda namun di lengkapi dengan ranjang tidur yang nyaman dan empuk, kamar mandi bersih dan perlengkapan lainnya. Oh iya, kamar di Ubud Cottage Malang ini tidak memakai AC karena lingkungannya sudah cukup sejuk ya. Selain itu di Ubud Hotel dan Cottage di Malang juga tersedia mushola untuk umat muslim yang menginap di sini selain pura kecil keluarga.
Selain itu Ubud Hotel dan Cottage juga menyediakan pernikahan, table manner hingga ruang meeting. Untuk Royal Wedding terdapat empat paket yang terdiri dari Rama & Shinta, Arjuna & Drupadi, Jayaprana & Layosari dan Wisnu & Dewi Sri. Sementara untuk Table Manner terdapat dua paket student dan corporate. Untuk paket Meeting in Style terdapat empat paket, half day, fullday, fullboard, residential.











Selain fasilitas yang sudah saya sebutkan, tak lengkap rasanya klau belum membahas mengenai kulinernya. Bali tak hanya memiliki pesona alamnya tetapi juga kulinernya yang tak kalah nikmat dengan kuliner daerah lain. Ubud Hotel dan Cottage sendiri memiliki tiga restaurant yaitu Tapak Siring Restaurant, Bale Agung Restaurant dan Kopi Bali Cafe.



Kuliner khas Bali memiliki tampilan yang menarik dan cita rasa yang nikmat seperti Ayam Betutu, Sate Lilit, Serta sambal khas Bali yang sudah terkenal seperti Sambal Matah dan Sambal Mbe. Di Ubud Hotel dan Cottage kita juga bisa menikmati Megibung yaitu tradisi makan bersama ( bancakan) ala warga Bali dengan duduk lesehan.

Saya sendiri sudah mencoba dan menikmati aneka masakan khas Bali yang dihidangkan di Ubud Hotel dan Cottage Malang yang rasanya semua enak dan nikmat, jangan khawatir semua buat yang muslim karena semua masakan yang dihidangkan halal.


Bagaimana soal rate kamar di Ubud Hotel dan Cottage? Setiap tipe kamar memiliki rate yang berbeda, teman-teman tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan.



Menariknya buat yang ingin merencanakan bulan madu, juga tersedia kamar spesial sehingga suasana bulan madu jadi lebih romantis dan terkesan untuk dikenang bersama pasangan. Kamar tersebut bakal di dekor dengan bunga mawar baik di ranjang hingga bathup kamar mandi.





Tertarik? Teman-teman bisa langsung menghubungi kontak Ubud Hotel dan Cottage Malang ya dan rasakan sensasi menginap di hotel dan cottage khas Bali di Malang.


Ubud Hotel & Cottage Malang
Jalan Bendungan Sigura-gura Barat No. 6 Malang
Phone : (0341) 571313, 5071458
WA : 08121549970 ( only text )

11 komentar:

  1. Wah kalau menginap di hotel Ubud ini sudah seperti menginap di Bali ya hehe

    BalasHapus
  2. Wah bagus banget nih Mbak hotel Ubud khas Balinya. Keren banget dah

    BalasHapus
  3. Saya juga belum pernah nih Mbak ke Bali hehe. Tapi dengan menginap di hotel itu sudah bisa merasakan ke Bali ya

    BalasHapus
  4. Wah fasilitasnya juga memadai banget ya Mbak. Apalagi kamar yang untuk bulan madu tuh hehe

    BalasHapus
  5. Lokasi dari hotel ini juga strategis dan mudah ditemukan ya. Karena berada di sekitar universitas

    BalasHapus
  6. Bunga kambojanya langsung didatangkan dari Bali, OMG! ❤
    Interior luar dan dalam keren banget, ya mbak. Rasa-rasanya beneran lagi ada di Bali, padahal ini di Malang. Ambience-nya dapet banget, nih!
    View sekitaran cottage juga nggak kalah keren. Ijo-ijo seger, memanjakan mata banget. ❤

    BalasHapus
  7. Jujur aja aku belum pernah sekalipun ke Malang �� Pengen main ke Malang, nginepnya disini biar berasa liburan ke Bali yah hihii

    BalasHapus
  8. Unik yaa...
    Hanya dengan ke Malang, tapi rasa liburan ke Bali.
    hehhee...jadi lebih hemat.
    Tapi kayu-kayu Bali ini memang khas ukirannya. Sekali lihat, pasti langsung tahu berasa aura Bali.

    Aah...andaikan lengkap sama pantainya yaa..
    ^^

    BalasHapus
  9. Konsepnya asri banget! Aku sudah pernah ke Malang tapi belum pernah nginep di sini. Suka banget sama pemandangannya, bakalan bikin betah ini mah :3

    BalasHapus
  10. Wooww gede banget ya resortnya. Suasananya benar-benar terasa seperti di Bali euy. Mupeng ke sana.

    BalasHapus