Review : Make Over Royal Blue & Classic Green Eye Liner Pencil

10.00 Ivonie Zahra 15 Comments


Saat mulai menyukai bersolek, tak banyak yang saya ketahui tentang kosmetik. Dari dulu andalan saya mentok di bedak , pensil mata dan lipstik. Baru memasuki dunia kerja, saya mengenal alas bedak dan lainnya. Namun dengan pengetahuan yang terbatas. Kesukaan saya makin menjadi dalam menggunakan pensil mata, karena  saya membaca di buku keagamaan mengenai hukumnya memakai pensil mata yang jatuhnya sunnah.

Nah, dari dulu sampai sekarang warna pensil mata atau eyeliner hanya satu yaitu hitam. Setelah baca-baca buku tutorial make up, saya baru tahu loh kalau ternyata banyak varian warnanya. Selain hitam, ada gold, biru, hijau bahkan putih. Selain warna, rupayanya eyeliner gak cuma tipe pensil, yang pakai kuas juga ada. Saya benar-benar awam soal alat tempur make up ini.

Beberapa waktu lalu saya pun tergerak buat beli eyeliner berwarna. Ada voucher belanja yang bisa dimanfaatkan. Kalau sebelumnya sudah saya gunakan buat belikan teman BB cream dan Double Function Kit. Sementara sisanya mau saya belikan eyeliner. Tadinya mau milih merk Wardah, namun sewaktu saya menanyakan soal warna, cuma ada warna hitam gak mempunyai eyeliner warna lain. Kemudian saya dikasih rujukan merk Make Over Indonesia sama spg Wardah.

Tekstur Pensil Creamy

Sejak awal niat beli eyeliner, saya sudah menentukan warna yang akan dibeli. Pilihan saya eyeliner warna biru dan hijau. Kalau biru, jelas itu pilihan warna favorit, sementara untuk warna hijau karena saya banyak juga mempunyai baju warna tersebut. sehingga buat jaga-jaga kalau ada acara dan mau memadankan make up dengan warna baju ada alat make up-nya. Oke deh, sekarang mulai saya bahas eyeliner-nya ya. Udah kepanjangan curhatnya nih hihihi

Kemasan simple

Saya sengaja pilih yang bentuknya pensil biar mudah mengaplikasikannya. Saya punya sih yang ada kuasnya, seringnya hasil malah belepotan. Pensilnya diwrapping plastik yang kaku. Di plastiknya dicantumin barcode, kandungan bahan, keterangan perusahaan. Sementara untuk keterangan masa expired terdapat di tutup pensilnya yang transparan. Batang pensilnya mudah diserut dan ujung warna pesilnya bisa langsung terlihat.

Keterangan Bahan Baku


Saat warnanya di swatch ke kulit, warnanya pigmented. Tadinya saya ingin beli warna yang seperti dibuku, tapi kayaknya Royal Blue Make Over ini lebih tua. Sempat bingung sih, Royal Blue apa yang tosca gitu. Eyeliner Make Over ini mudah diaplikasikan, hanya saja saya sempat kurang hati-hati saat membuat menorehkan di garis mata. Kesannya jadi mbleber, iyalah kadang suka gemeteran duluan kalau makai eyeliner. Ini baru yang bentuknya pensil, coba kalau liquid bakalan makin ancur deh hahaha.



Meskipun warna Royal Blue dan Classic Green Make Over  pigmented dan teksturnya creamy, sayangnya kalau kesenggol dikit mudah membekas. Kalau dibersihkan dengan pembersih make up, gak bisa sekali usap.

Aplikasi Royal Blue Eye Liner buat garis mata atas



Aplikasi Classic Green buat garis mata atas yg masih belepotan :D

Nah, meskipun ini pensil mata saya iseng dong sok-sokan ngikutin cara di buku buat garis mata atas yang kesannya malah kayak pakai eyeshadow. Dan saya salah waktu makainya, siang-siang makai warna biru gonjreng hahaha.  Belajar dari pengalaman pemakaian pertama, untuk berikutnya saya pakai untuk garis mata bawah dan gak terlalu menekan memakainya.  Gegara dua warna Eyeliner Make Over, saya jadi kepengen nyobain warna lainnya deh.

Aplikasi untuk garis mata bawah, samar-samar saja
Soal harganya lumayan juga ya, satu sekitar 80 ribu, beruntung pas saya beli ada diskon 20 % jadi tinggal 64 ribu. Selain itu karena saya pakai voucher belanja 100 ribu, untuk dapatin dua Eyeliner Make Over tinggal nambah uang sekitar 28 ribu.

Kelebihan :
-          Warnanya pigmented
-          Tidak perih dimata
-          Teksturnya creamy
-          Pilihan warna banyak
Kekurangan :
-          Susah dibersihkan, gak cukup sekali usap.
-          Expired pendek, saya aja nih yang gak merhatiin. Keduanya expired dibulan Agustus dan September 2017
-          Masih mengandung paraben

Pembelian :
Counter Hypermart, Matahari, Sociolla
Harga :  Rp. 80.000
Rate : 4/ 5



15 komentar:

  1. Eyeliner ini senjata paripurna supaya mata kian cethaarrr ya mba
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, bedakan, lipstik sm eyeliner aja udah oke dandan e buat yg gak pinter make up an. :D

      Hapus
  2. Ciye....aku sampe sekarang gak bisa pakai eyeliner sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pensil bentuknya msh pede lah meski kdng belepot dikit. Klu yg pki kuas, aku jg gak bisa hehe

      Hapus
  3. Mbak ivon..eyeliner pensil memang pilihan saya juga nih

    BalasHapus
  4. Aih pinter dia pake eyeliner
    Aku mah ngibarin bendera putih deh. Ngeri kecolok hahaha
    Eh tapi itu eyelinernya cakep banget ya jadinya

    BalasHapus
  5. dari kemarin-kemarin mau beli tapi masih bimbang, ini ada yang warna nude kan ya mbak?

    BalasHapus
  6. Yang warna biru pas banget dengan karakter Ivone. Mata jadi seger ya kalau pakai warna biru. Tapi aku belum pernah coba :D

    BalasHapus
  7. Mbak,kalau bisa kasih tutorialnya dong, soalnya aku selalu gagal peke eyeliner wakakak

    BalasHapus
  8. Huwaaaa kalo tau expirednya pendek gt aku pasti sebel mbak, kudunya dapat disc 50% tuh *eh :D hihihihi. Biasanya gt soalnya...

    Btw kmrn kukira eyeshadow, tryta eyeliner...bagus.

    BalasHapus
  9. Eyeliner pensil Make over ini emang favoritnya beauty vlogger banget.. aku pengen yg blackjack warna item, belum pede pake warna warni :D

    BalasHapus
  10. Belum pernah nyobain si eyelinernya, tapi untuk fondi dan primernya terbilang bagus :)

    BalasHapus
  11. Sama kaya punya akuuuu! Merk nya doang. Warna nya aku pake item. Ternyata yg biru kece ya, Mbaa.

    BalasHapus
  12. Wah..... Ternyata pake eyeliner biru hasilnya bagus za, patut dicoba neh

    BalasHapus
  13. saya jarang pakai eye liner, jd terinspirasi nih ;)

    BalasHapus