Azalea The Real Hijab Haircare, Azalea Hijab Shampoo dan Azalea Hair Hijab Mist

00.04 Ivonie Zahra 7 Comments


Sebagian besar permasalahan rambut wanita berhijab hampir sama dan itu-itu saja. Kalau tidak rambut menjadi lepek, ya ditambah lagi dengan  bau serta berujung pada ketombe dan kerontokan. Hal itu pula yang sempat saya alami dan yang bikin gemes adalah segala cara sudah dicoba mengatasinya hingga menjajal segala merk shampoo yang menjanjikan bakal mengatasi kerontokan rambut. Namun hasilnya hingga kini masih nihil.


Untungnya beberapa waktu lalu saya sempat diundang dalam acara Azalea HIjab Dating di Surabaya yang sekaligus memperkenalkan rangkaian produk baru mereka dalam Azalea The Real Hijab Haircare yang terdiri dari Azalea Hijab Shampoo dan Azalea Hair Hijab Mist. Rangkaian Azalea Inspired by Natur yang sudah terkenal lebih dahulu sebagi shampoo yang mengatasi rambut rontok.

Nah, Azalea The Real Hijab Haircare merupakan produk haircare terbaru dari PT. Gondowangi yang terinspirasi dari Natur. Semakin banyak wanit Indonesia yang berhijab, sehingga permasalahan yang timbul pun makin kompleks. Seperti, rambut lepek, bau, ketombe hingga rapuh dan berakhir menjadi rontok. Untuk itulah,  Azalea The Real Hijab Haircare hadir untuk mengatasi rambut wanita berhijab tersebut.


Dalam rangkaian Azalea The Real Hijab Haircare mengandung Zaitun Oil dan Gingseng yang dapat menutrisi rambut sehingga rambut menjadi segar dan bebas lepek. Rambut menjadi terlihat berkilau. Istimewanya, Gingseng Ekstrak dan Menthol yang terdapat pada Azalea The Real Hijab Haircare proses ekstraksinya dilakukan sendiri oleh  PT. Gondowangi sehingga tidak perlu memasok dari supplier. Sudah pasti terjamin kualitasnya dong.

Usai mengikuti acara Azalea Hijab Dating dan membawa pulang produknya, saya gak samabr untuk mencobanya. Pertama yang saya coba lebih dahulu jelas shamponya dong. Seperti apa sih produk shamponya? Yuk, simak hasil percobaan dan review saya ya.

Azalea Hijab Shampoo



Berbicara soal shampoo, saya termasuk yang sering gonta-ganti deh. Dulu pernah nyoba pakai Natur kemudian beralih ke shampoo lain yang menawarkan dapat mengatasi permasalahan rambut saya hingga yang mengandung detergen  dan hasilnya masih nihil. Nah, kali ini saya mengulas shampoo-nya ya.

Kemasan :
Dari segi kemasan shampoo seperti kebanyakan, berbentuk persegi panjang dengan nuansa hijau dan terdapat foto model Zaskia Sungkar. Dengan model tube yang mudah dibuka dan ditutup. Kapasitas kemasan shampoo sebesar 180 ml. Di balik kemasan terdapat keterangan aturan pakai, komposisi, tanggal kadaluarsa, perusahaan yang memproduksi sekaligus alamat lengkap media social-nya.




Kesan Pemakaian :
Sementara untuk tekstur shampoo-nya sendiri agak lebih cair ketimbang dengan produk ‘kakaknya’ terdahulu. Berwarna kehijauan bening. Aromanya begitu tube dibuka, khas herbal yang wangi, bukan menusuk ya. Kadang ada tuh shampoo herbal yang aromanya kuat banget dan malah bikin puyeng.  Sementara saat dicampur dengan air tidak banyak menimbulkan busa sehingga aman karena bebas detergen yang biasanya jadi bikin iritasi kulit kepala. Selesai keramas dan rambut mengering, efeknya rambut mudah diatur, lembut dan wangi segarnya tahan lama lho. Serta dua kali memakainya rambut rontok jadi berkurang.



Komposisi :
Azalea shampoo ini mengandung Zaitun Oil, Gingseng ekstrak dan Menthol. Komposisi lengkapnya terdiri dari : Morus alba extract, Thuja orientalis extract, Eclipta prostrate extract, Sodium Laureth Sulfate, Vitex trifolia fruit extract, Water, Swertia japonica extract, Cocamidopropyl Betadine, Crataegus oxyacantha extract, Moringa oleifera leaf extract, Cocamide DEA, Lauryl Glucoside, Artemisia capillaries extract, Fragrance, Gingseng (Panax gingseng) extract, Glycerin, Phenoxyethanol, Angelica dahurica extract, Imidazolidinyl Urea, Climbazole, Dimethiconol, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, Menthol, Dicaprylyl Ether, Lauryl Alcohol, Olive Oil PEG-7 Esters, PEG- Glyceryl cocoate, Glutamic Acid, Lysine HCL, Phathenol, Zinc Gluconate, Zinc Undecylenate, TEA-Dodecylbenzenesulfonate.


Harga :
Sementara dari segi harga masih terjangkau deh, untuk ukuran shampoo 180 ml dibandrol Rp.17.000 – Rp.19.000. Masih worth it lah harga segitu dengan hasil yang didapat dengan pemakaian shampoo Azalea.

Nilai : 4/5
Overall, saya suka dengan produk Azalea, dari segi kemasan, wangi dan juga harganya. Apalagi wangi segarnya bikin relaks dan tahan lama. Rambut pun bebas lepek dan rambut yang tadinya rontok parah jadi berkurang. Dengan pemakaian rutin saya yakin bisa mengatasi rambut lepek dan rontok menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Azalea Hair Hijab Mist


Kini giliran mencoba produk yang masih satu rangkaian dengan Azalea Hijab Shampoo-nya yaitu Azalea Hair Hijab Mist. Proses memakainya pun mudah, tinggal disemprotkan dari jarang 8-10 cm sudah membuat rambut jadi wangi dan segar. Istimewannya, meski sedang memakai hijab, bisa langsung disemprotkan dan gak berbekas di kain hijabnya lho, keren deh!

Kemasan :
Warna kemasannya tak jauh beda dengan Azalea Hijab Shampoo yang bernuansa hijau. Hanya saja untuk produk Azalea  Hair Hijab Mist dikemas dalam kardus karton. Namun ukuran dan bentuk tutupnya yang berbeda, yaitu berupa tube spray agar memudahkan saat disemprotkan. Pada kemasan depan terdapat keterangan nama produk, dua macam kandungan, foto model Zaskia Sungkar dan Buah Zaitun. Sementara belakangnya, masih sama pula dengan Azalea Hijab Shampoo, terdapat keterangan komposisi, cara pemakaian, perusahaan pembuat dan tanggal kadaluarsa.


Komposisi :
Azalea Hair Hijab Mist mengandung Zaitun Oil, Aloe Vera dan Menthol yang proses ekstrasinya dilakukan sendiri oleh PT. Gondowangi sehingga terjamin dari segi kualitasnya. Kandungan tersebutlah yang membuat rambut wangi dan segar serta bebas lepek. Berikut komposisi lenngkapnya : Water, Alcohol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Aloe barbadensis extract, Butylene Glycol, Propylene Glycol, D-Panthenol, Olive Oil PEG-7 Esters, Phenyl Trimethicone, Allantoin, Imidazolidinyl Urea, Climbazole, Menthol, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1.

Kesan Pemakaian : saat pertama disemprotkan, wanginya menguar harum khas parfum, hanya saja ini untuk rambut yang bahannya lebih ke herbal. Kandungan menthol pada Azalea Hair Hijab Mist ini bikin rambut gak cuma wangi tapi terasa segar. Nah, pas saya semprotkan sewaktu memakai hijab, beneran gak berbekas di kain hijab, seneng deh.

Harga :
Nah, gimana nih dari segi harga untuk Azalea Hair Hijab Mist? Harganya berkisar Rp. 16.000 – RP. 18.000 dengan ukuran botol 80 ml. Masih oke lah ya, mengingat manfaatnya yang kece dan bisa dipakai kapan dan dimana saja.

Nilai : 4/5
Saya kasih penilaian segitu jujur banget, secara baru pertama kali menemukan produk hair mist untuk wanita berhijab, reaksinya setelah pemakaian dan juga gak bikin hijab rusak karena kandungannya gak bakal membekas di kain hijab.

Toko Penjual :
 kedua produk Azalea The Real Hijab Haircare ini bisa didapatkan di swalayan lokal. Untuk area Surabaya bisa didapatkan di toko Sakinah, Bilka, dan Palapa. Sementara untuk area Malang bisa didapatka di toko Raya dekat Pasar Besar.  Harapan saya sih, nantinya juga bakal tersedia di seluruh supermarket besar seperti Hypermart, Giant dkk agar pembeli terutama para wanita berhijab terjangkau lebih luas.

Nah, gimana sudah tahu kana pa itu Azalea The Real Hijab Haircare beserta kandungannya? Tertarik buat memakainya juga? Gak rugi deh apalagi kalau pemakaian rutin. Serta penampilanmu berhijab makin percaya diri.
Azalea Hijab Shampoo dan Azalea Hair Hijab Mist...wangi dan segarnya semriwiiing...wiiing...





7 komentar:

  1. saya juga pake azalea,lumayan kepala sudah tidak terasa gatal lagi walaupun tertutup seharian

    BalasHapus
  2. Masalah rambutku juga rambut rontok mbaak. Sampai suami geleng-geleng kepala liat begitu banyaknya rambut yang rontok. Bisa dicoba nih !

    BalasHapus
  3. Suka deh kemasannya yang hijau itu. Berasa adem. Gitu juga buat rambut kali ya. Buat yang jilbaban kayak aku sepertinya patut dicoba nih

    BalasHapus
  4. Rekomendasikan ke budhe budhe dari keluarga Adit nih. Makasih infonya, Mba.

    BalasHapus
  5. samponya enak banget di pake ya mbak

    BalasHapus
  6. wajib nyoba dech, rambut aku rusak semenjak berhijab dan tipis banget nih, thankyu Mama Ivon atas infonya :)

    BalasHapus
  7. rambut rontok berkurang? wah perlu banget nih :)

    BalasHapus