Musabaqah Tilawatil Al Qur'an Mahasiswa Nasional XV Di UB dan UM Dimeriahkan Aneka Stand Bazar

00.56 Ivonie Zahra 16 Comments



Kota Malang akan menghelat acara yang berskala nasional. Dua kampus ternama di kota ini akan menjadi tuan rumahnya, yaitu Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Al Qur’an Mahasiwa Nasional ( MTQNM) ke-15. Acara hasil kerjasama dengan Direktoral Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan (BELMAWA) Dikti akan diselenggarakan pada tanggal 28 Juli – 4 Agustus 2017.


Menariknya, selama delapan hari kota Malang akan dipenuhi para hafidz dan hafidzah dari seluruh Indonesia. Mereka berkompetisi dalam mengumandangkan ayat-ayat suci Al Qur’an di kota pelajar ini. Ada berbagai cabang yang akan dilombakan, sementara untuk tempat dibagi menjadi dua, diantaranya 7 cabang bidang dilaksanakan di Universitas Brawijaya dan 6 lainnya di Universitas Negeri Malang sehingga total ada 13 cabang bidang yang dilombakan.

Adapun cabang bidang yang akan dilombakan terdiri dari Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Tartil Qur’an, Musabaqah Qira’ah Sab’ah, Musabaqah Fahmil Qur’an, Hifdzil 5 dan 10 Juz, Debat Kandungan Al Qur’an ( Bahasa Inggris) dan Lomba Karya Tulis Al Qur’an. Acaranya bakal seru nih.

Pembukaan acara tersebut akan diadakan di Universitas Brawijaya sementara penutupan akan dilaksanakan di Universitas Negeri Malang yang rencananya akan dihadiri oleh Ustad Yusuf Mansur. Sementara para peserta akan menginap di tempat yang sudah disediakan oleh UIN Malang.

Acara besar yang bertema “ Melalui MTQ Mahasiwa Nasional XV Tahun 2017 kita integrasikan intelektualitas dan spiritualitas untuk mencetak calon pemimpin Indonesia yang cerdas dan bermoral demi mewujudkan baldatun thayyibatun wa Rabbun Ghafur” bakal dimeriahkan dengan event bazaar yang dimulai tanggal 27 Juli – 2 Agustus 2017 di sekitar parkiran FTP Uviversitas Brawijaya (UB). Akan ada 80 stand dari beragam industri kreatif Malang seperti usaha kuliner, fashion, aneka craft, lomba mewarnai, beauty class by Wardah dan masih banyak lagi. Serta bertabur doorprice menarik dan pembagian 1000 produk secara gratis bagi pengunjung.












Harapannya dengan adanya bazaar dan agenda acara pendukung lainnya, bisa memeriahkan dan mensukseskan gelaran MTQMN di Malang, yang bisa dihadiri oleh masyarakat umum kota Malang. Acaranya menarik bukan? Yuk, meriahkan acaranya dan jangan lupa berkunjung ke stand bazaarnya ya...







Sampai ketemu di event Musabaqah Tilawatil Al Qur’an Mahasiswa Nasional XV...

16 komentar:

  1. ya ampuun aku baru tahu ada info ini, tfs ya mbak

    BalasHapus
  2. Ikut senang melihat masih banyak yang antusias mengikuti ajang MTQ.

    BalasHapus
  3. Acaranya KEREN pake bangetttt!
    Apakah blogger Sby perlu diekspor k Malang jugaakkk?
    --bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  4. Subhanallah, keren keren.. Ga kebayang kalo acara ini dioptimalin dan dpt perhatian pemerintah pasti lbh keren lagi

    BalasHapus
  5. lombanya keren2
    makasih infonya mbak ivon

    BalasHapus
  6. Rangkaian acaranya banyak, kegiatannya juga keren2. Wajar disebut acara besar. Semoga sukses eventnya :)

    BalasHapus
  7. aku mah tertarik buat jadi Qori. Gimana rasanya ya bisa melantunkan ayat2 suci alquran dengan indah dan bikin hati dan jiwa terenyuh dan damai?!

    BalasHapus
  8. Subhanallah..keren banget
    Semoga acaranya sukses

    BalasHapus
  9. Kayanya perlu jalan2 ke ngalam nih..
    Acaranya keren2

    BalasHapus
  10. Wah senang banget nonton lomba MTQ ini, dari kecil. Tp skrng udah jarang karena kesibukan rumah tangga. Semoga kalo ada info di Jakarta aku bs nonton deh.

    BalasHapus
  11. Banyak even keren yang sayang dilewatkan.Haduh klo deket pastilah ngajak keluarga berkunjung

    BalasHapus
  12. Inget jaman kecil dulu sering ikutan lomba2 MTQ. Jadi kangen masa2 dl.

    BalasHapus
  13. Keren banget ini mba acaranya, saya jadi ingat kenangan saat di pesantren. Duuh kangen saya.

    BalasHapus
  14. Event besar gini keren banget ya. Mahad UIN kebagian jadi tempat nginepnya para peserta nih. Momen langka karena belum tentu dalam waktu dekat malang dapat event kayak gini lagi.

    BalasHapus
  15. Waah padahal minggu kemaren ke Malang, tapi gak sempet ke sini. Mbak ikuta beauty classnya gak? Kayaknya seru ya :D

    BalasHapus
  16. semoga dari even MTQMN ini banyak dilahirkan qori' dan hafidz nasional yang berprestasi.. Aamiin..

    BalasHapus