Liburan Ke Bali Bersama Keluarga Dengan Paket Hemat

09.31 Ivonie Zahra 13 Comments



Bali merupakan destinasi wisata yang banyak dipilih oleh orang untuk berlibur, baik sendirian, bersama teman ataupun keluarga. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah wisatawan yang berkunjung dari tahun ke tahun bukannya berkurang, justru kian bertambah. Baik turis mancanegara maupun wisatawan lokal. Mereka begitu mengidolakan Bali sebagai pilihan destinasi liburan. bahkan hampir di segala musim.


Konon, Bali memiliki banyak pesona wisata yang disuguhkan baik dari segi wisata sejarah, kebudayaan hingga alamnya berupa pantai-pantainya sangat menawan dan eksotik yang sayang untuk dilewatkan. Banyak pantai di pulau-pulau kecil yang tersebar di Bali sangat digemari wisatawan untuk beragam aktifitas, mulai dari surfing, snorkelling hingga jumping di tebing pinggir pantainya. Tak heran lah, banyak turis sekelas artis Hollywood yang kesengsem keindahan Bali dan menjadikan tempat berlibur.

Sewaktu duduk di bangku sekolah, baik tingkat SMP maupun SMA di akhir tahun ajaran pasti kan ada yang namanya study banding atau darma wisata. Nah, pas SMEA saya gak sempat mengikuti acara darma wisata yang seharusnya ke Bali, lantaran pihak sekolah meniadakan program tersebut karena sempat ada kejadian kecelakaan bus di daerah Paiton yang mengangkut para siswa yang mau ke Bali. Sehingga sedikit menimbulkan kekhawatiran kalau tetap mengadakan darma wisata ke Bali. Pupus deh harapan saya waktu itu bisa wisata ke Bali.


Kini saat saya sudah berkeluarga, keinginan untuk travelling ke Bali masih menjadi wishlist yang ingin terwujud. Suami sih sudah sering ke Bali bareng teman kerja karena memang acara kantor atau acara event yang lokasinya di sana. Saya yang cuma mendengar cerita dan melihat lewat foto-fotonya makin ngiri dong. Berharap impian saya berlibur bareng keluarga juga bakalan terwujud, minimal akhir tahun ini lah.

Biasanya mendekati akhir tahun gini, saya yang paling semangat hunting persiapan buat travelling, baik destinasi wisata maupun akomodasi dan hotelnya. Berhubung saya kepengen ke Bali, tentu saja mencari tempat wisata di Bali yang menarik, terutama untuk pantainya. Usai browsing-browsing, sepertinya menarik travelling ke Pantai Pandawa yang memang hitz. Nyaris, semua yang pernah ke Bali mesti ke sini selain pantai-pantai yang lainnya. Anak-anak pun bakalan senang bermain pasir di tepi pantai, sambil sesekali mainan air kalau ombak menepi.

Sementara untuk urusan hunting tiket pesawat dan hotel, biasanya saya memesan dengan cara terpisah. Sehingga hal tersebut lumayan memakan waktu ya, apalagi kalau mau pesan terus sempat ditunda bisa-bisa harga tiket idaman dan hotel yang dincar udah full booked duluan. Sedangkan untuk memesan tiket pesawat dan hotel, seringnya memanfaatkan layanan website penyedia tiket dan hotel yang menjamur di internet.

Salah satu website penyedia jasa pemesanan tiket pesawat dan hotel yang jadi andalan saya yaitu Traveloka. Selain website maupun applikasinya mudah dibuka, juga harga dan pilihan yang ditawarkan harganya cukup terjangkau dan bisa refundable. Secara kalau sudah terlanjur pesan dan ternyata ada yang meleset dari rencana gak perlu panic karena bisa refundable. Ini berdasarkan pengalaman sebelumnya memesan tiket maupun hotel untuk menginap saat liburan atau ada acara event.


Beruntung sekali, pas lagi hunting tiket pesawat dan hotel di Traveloka, tak sengaja melihat layanan baru yang mana bisa memesan tiket pesawat dan hotel dalam satu paket. Aha, pasti menarik nih pikir saya, kenapa? Karena dengana adanya paket tersebut menghemat waktu.



Selain itu, mudah pula caranya dan saat melakukan pembayaran, saya dapat kejutan dong. Aih, apa sih? Harganya jauh lebih murah ketimbang pesan tiket pesawat dan hotel dengan cara terpisah. Udahlah hemat waktu, hemat pula budget-nya, sisanya bisa banget dialokasikan untuk lainya seperti membelikan oleh-oleh buat saudara di rumah. Nih, hasilnya kalau saya pesan paket hemat Traveloka. Caranya pun mudah, karena banyak fitur-fitur yang memudahkan kita dalam memesan tiket pesawat maupun hotel dalam satu paket yang diharapkan.


Kelebihan lainnya yang saya rasakan, kalau memesan via Traveloka ini metode pembayarannya tersedia dalam banyak pilihan. Pembayaran di Traveloka bisa melalui kartu kredit, Bank Transfer/ATM, kalau kedua hal tersebut gak punya? Tenang, kalian bisa membayar via gerai Alfamart maupun Indomaret, pasti banyak tersebar kan ya kedua gerai retail tersebut.


Nah, teman-teman bisa juga mencoba paket hemat ini supaya bisa liburan di akhir tahun. Kalau saya memilih ke Bali, kalian bisa pilih tempat berlibur pilihan dengan cek destinasipantai di Jogja via blog Traveloka. Jadi, gak ada lagi ceritanya mau travelling tapi ribet ngurusin pemesanan tiket pesawat dan hotel buat liburan ke Bali. Saya jadi gak sabaran buat travelling ke Bali bersama keluarga.

Ada yang mau liburan akhir tahun bareng saya dan keluarga? Sharing dong mau liburan kemana akhir tahun ini?







13 komentar:

  1. Kapan nih ke Bali bareng? :D

    BalasHapus
  2. Mau deh kalau bisa ambil paket hemat. :D

    BalasHapus
  3. Sudah lama nggak ke Bali. :D Semoga bisa ke sana akhir tahun ini

    BalasHapus
  4. Dlu wktu kkn k bali, bukannya menikmati jalan2 malah ke dokter mata gara2 berdarah :D thx tips ny mba..ternyata lebih hemat yaaa

    BalasHapus
  5. Traveloka memang oke kalau mau cari tiket murah. Btw, saya liburan nunggu akhir tahun mbak, meskipun rame ya mau gimana lagi, hehehe, nunggu anak libur sekolah

    BalasHapus
  6. akkk pantai pandawa ini wish list ku. pas di Bali aq galau ada plank ke kiri Pandawa, lurus Pantai Geger, ga sempar googling pilih yg Geger deh. Tapi bagus juga sih untung nya.

    BalasHapus
  7. Yeaaay ada yang mau liburan ke Bali
    Akhir tahun biasanya Bali tumplek nih sama wisatawan

    BalasHapus
  8. Bali... dari dulu batal mulu ke Bali... hiks

    BalasHapus
  9. Ayo ke Baliiiii. Aku lupa berapa kali ke Bali, tapi dulu gratisan terus dibayarin kantor bapak hahaha. Pertama kali ke Bali usia 5 tahun, terakhir kyknya saat SMA kelas 2. Pasti saat ini lbh bagus.
    Btw aku punya sepupu di sana, jd bisa jd alasan kalau kapan2 harus ke Bali haha :D

    BalasHapus
  10. daya pikat bali memang luar biasa ya..jadi kangen pengen ke bali...xixixi

    BalasHapus
  11. Mau dong liburan bareng ke Bali. Tapi ongkosnya yang belum mau diajak bareng nih, Mbak. Hihihi. Semoga liburan akhir tahunnya nanti berjalan lancar yaa :)

    BalasHapus
  12. aku belum pernah ke Bali, cuma kalau traveloka udah sering mbak ivon.

    BalasHapus
  13. semogaaaaa aku bisa segera ke bali

    BalasHapus