Tips Memilih Jaket Pria Untuk Hadiah

23.06 Ivonie Zahra 10 Comments




Tips Memilih Jaket Pria Untuk Hadiah
Sudah memasuki bulan Oktober yang mana merupakan bulan kelahiran suami. Biasanya kalau dia ulang tahun, sebagai istri saya menyiapkan sebuah hadiah untuknya. Walaupun mungkin tidak seberapa nilainya, namun suami sudah senang bukan main menerimanya. Dia beranggapan istrinya tak lupa hari spesialnya.

Namun biasanya dihadapkan pada kebingungan mau dikasih hadiah apa yang tepat. Secara memberi hadiah buat pria lebih sulit ketimbang wanita, menurut saya sih.  Tapi namanya mau kasih hadiah biar surprise, gak mungkin dong harus nanya dulu. Apalagi ini mau dikasih ke suami, mungkin kalau ke teman atau saudara tinggal browsing-browsing apa saja yang biasa dipakai pria ya kan.
Selama ini saya memberi hadiah ulang tahun sesuai dengan yang dibutuhkan. Mulai dari hadiah baju hingga sepatu sudah pernah. Nah, beberapa waktu lalu saya sempat protes soal jaketnya yang makin bulukan. Dia sendiri selalu beralasan karena kadung cinta sama model dan bahan jaketnya itu. Akan tetapi kalau kondisinya sudah gak layak pakai karena warnanya makin pudar, banyak bagian yang bolong dan modelnya yang sudah ketinggalan zaman.
Berkat protes soal jaket, saya jadi punya ide buat memberi hadiah ulang tahun berupa jaket pria. Masalahnya, memilih jaket pria yang cocok itu gak gampang sehingga harus diperhatikan beberapa hal sebelum membelinya. Nah, berikut tips memilih jaket pria untuk hadiah yang bisa saya bagikan berdasarkan pengalaman.
  1. Pilih Model Sesuai Budget

Hal pertama yang perlu diperhatikan dan siapkan tentu saja soal budget. Kalau hadiah untuk orang tersayang pasti inginnya memberi yang terbaik bukan, cuman terbaik bukan berarti harus mahal. Bagi saya asal modelnya cocok dan budget-nya cocok kenapa tidak. Begitu juga soal memilih model jaket pria sesuaikan dengan budget yang sudah disiapkan agar tak bingung memikirkan harga.


  1. Pilih Sesuai Jenis Bahan



Memilih model sesuai bahan juga penting diperhatikan. Karena banyak sekali model jaket pria, lebih mudahnya buat memilih yang tepat tinggal sesuaikan dengan bahannya. Terkadang model dan harganya cocok, eh bahannya kurang sreg di hati. Sehingga pastikan suami atau teman yang diberi hadiah akan menyukai bahan jaketnya. Ini juga yang kemarin sempat jadi pertimbangan saya buat membelikan jaket untuk suami. Dia termasuk agak rewel soal bahan, maunya tuh yang modelnya stylish tapi bahan gak panas dipakai. Pusing gak tuh?


  1. Perhatikan Ukuran Jaket

Sesudah memilih model, perhatikan juga ukuran jaketnya. Biasanya ukuran jaket satu dengan lainnya terkadang bisa saja berbeda. Lebih idealnya memang saat membeli mencoba langsung jaketnya, hanya saja kalau membeli untu hadiah tentu gak mungkin dong. Untuk itu perlu diperhatikan supaya ukuran jaketnya sesuai dan tepat. Selain itu, jaket yang sesuai ukuran akan memberikan si pemakai rasa nyaman. Jangan sampai jaket yang kita berikan kekecilan atau bahkan malah kebesaran, jadi membuat yang memakai gak percaya diri dong. Memilih ukuran bisa melihat dari ukuran jaket yang biasa dipakai atau dengan cara membandingkan tinggi badan dnegan berat badannya.


  1. Pilih Model Jaket Yang Disukai

Selain ukuran jaket, pilih modelnya yang sering dipakai atau disukai. Orang yang akan kita kasih hadiah jaket lebih suka model jaket yang bagaimana, stylish dan modern, model kekinian atau model lama. Hal ini supaya jaketnya nanti bakal dipakai kalau modelnya yang disukai. Memilih model jaket pria memang susah-susah gampang ya. Kalau membeli langsung di toko offline bisa leluasa memilihnya, namun membeli via online juga bisa jadi alternatif pilihan kalau kita gak bisa ke toko langsung. Sekarang banyak toko online semacam marketplace yang menawarkan beragam model jaket pria.


  1. Tentukan Warna Kesukaan


Warna buat sebagian pria merupakan hal yang penting dalam memilih pakaian atau jaket. Biasanya pria menyukai warna jaket yang agak gelap seperti hitam atau abu-abu. Selain biar gak gampang terlihat kotor juga supaya memiliki kesan gagah saat memakainya. Namun ada juga pria yang memakai jaket sesuai dengan warna kesukaannya, missal biru atau warna cerah. Seperti halnya suami yang suka warna biru, sehingga saya mengusahakan memilih jaket sesuai dengan warna kesukaannya. Kalau mentok gak dapat warna biru yang sesuai model, ya warna lain seperti abu-abu deh.


Itulah tips memilih jaket pria untuk hadiah berdasarkan pengalaman yang bisa saya bagikan. Memilih jaket pria memang susah-susah gampang namun kalau sudah tahu tipsnya bisa membantu kita menentukan pilihan. Besar harapan semoga bermanfaat bagi siapa saja yang ingin membeli jaket pria, baik untuk hadiah maupun hendak dipakai sendiri. Atau ada yang punya tips lain soal memilih jaket pria?



10 komentar:

  1. Aku jarang pake jaket. Kalaupun pake sebatas fungsi, bukan fashion, karena dengan bodi yang aduhai ini, pake jaket bikin penampilanku semakin besar hahaha.

    Cuma tipsnya ini kece!

    omnduut.com

    BalasHapus
  2. Jaketnya suami juga udah bulukan... Thanks tipsnya ya mama ivon

    Bdw itu foto mas ihwan bikin salfok... Duh gaya bangt euy

    BalasHapus
  3. Jadi inget kan ngasih jaket ke mantan kekasih (suami) dulu. Bingung soalnya pas modelnya bagus harganya selangit 😂😂

    BalasHapus
  4. Aku juga paling bingung tuh klo milih kado utk suami. Secara ya brg2 cowo tu ya gitu2 aja..

    BalasHapus
  5. mau banget itu kok bagus banget jaket warna biru

    BalasHapus
  6. dulu aku termasuk punya beberapa jaket, tapi akhirnya jarang dipake juga :D

    BalasHapus
  7. Makasih tipsnya mbak ivon,bermanfaat sekali karena kebetulan lagi mau cari jaket buat misua. Dia hobi banget jaketan.

    BalasHapus
  8. Ah tipsnya keren.. pas bgt bln dpn Masjo ultah..bs dipraktekin tipsnya

    BalasHapus
  9. wuahhh baru kepikiran saya mbak...kalo mau ngasih jaket pria itu ternytaa ada bebrapa trik yaa..bisa nii ni dipake tipsnya...tengkyu mbak ivoneee

    BalasHapus