Asyiknya Kerja & Staycation Di Hotel D'Season Surabaya

18.38 Ivonie 11 Comments

“Mbak, tanggal 9 free kah?”
“Kenapa, mbak?”
“Bisa meliput acara gathering cokelat ?”

Akhir bulan lalu tetiba ada pesan masuk via WA dari teman baik saya. Menanyakan keluangan waktu saya di awal bulan September. Seperti sebuah kebetulan, tanggal itu memang saya berencana hendak ke Surabaya. Meski saya bukan pekerja kantoran, setiap awal bulan sudah mengatur jadwal.

Mengingat ada beberapa agenda yang harus diatur tanggal dan hari supaya tidak bentrok. Seperti jadwal lembur suami tanggal berapa, secara meski ASN yang bekerja di kampus salah satu universitas negeri di Malang. Hari Sabtu-Minggu tiap bulannya ada jadwal lembur, sehingga misalnya ada pekerjaan freelance atau acara blogger kalau tanggalnya bentrok bisa menukar jauh-jauh hari. Minggu kedua ada kegiatan PKK atau kapan waktunya mudik ke Blitar.

Sayapun mengiyakan tawaran Mbak Puji untuk meliput acara gathering perusahaan cokelat di salah satu hotel di daerah Jemursari. Saya pun mulai melakukan persiapan, seperti membeli tiket kereta api, browsing dan memesan hotel untuk menginap yang dekat dengan lokasi acara. Kenapa gak menginap di hotel yang sama dengan acara tersebut? Setelah saya ceki-ceki fasilitas hotelnya dengan harga yang dipatok, saya kurang sreg.

Saya inginnya tuh, meski hotel gak harus bintang sekian, asal fasilitas dan harga cocok serta lokasi gak jauh amat dengan tempat acara ya bakalan dipilih. Mengingat saya datang ke acara ini bakalan membawa keluarga yang artinya juga anak-anak, inginnya hotel yang memiliki fasilitas yang bisa buat anak happy. Ya, sebagai kompensasi kebahagia mereka karena sudah ikut diboyong-boyong emak-bapaknya kerja, apalagi sampai keluar kota.

Hotel tampak depan

Usai melalui pertimbangan dan diskusi dengan suami, akhirnya pilihan jatuh pada Hotel D’Season Surabaya. Saat saya cek alamatnya searah dengan hotel dimana acara gathering diadakan dan fasilitas yang lumayanlah ya dengan harga yang tertera.

Merasakan Kenyamanan Business Room  Double

King bed hotel D'Season

Seperti biasa, saya naik kereta pagi jam 7 dari Malang dan sampai di Stasiun Wonokromo pukul 9.30 pagi. Begitu keluar stasiun suami langsung memesan taksi online untuk menuju hotel menginap terlebih dahulu. Bersyukur selama perjalanan baik dari Malang hingga hotel menginap lancar. Sesampai di hotel yang mudah dicari karena tak jauh dari jalan raya.

Resepsionis

Saya langsung menuju meja resepsionis dan disambut dengan sapaan ramah. Saya sampaikan kalau sudah memesan kamar di hotel tersebut via Traveloka. Resepsionisnya kemudian mengecek data yang saya sampaikan dan memang sudah masuk. Saya diharap menunggu terlebih dahulu, sementara resepsionis mengecek apakah kamar sudah siap untuk dipakai. Tak berapa lama, saya diberitahu kalau kamar siap dipakai dan proses check in jadi lebih cepat.

lobby hotel minimalis

Dari sekian tipe kamar yang ditawarkan, saya memilih tipe kamar bisnis yang letaknya berada di lantai 4. Dengan rate kamar per malam sebesar Rp. 324.261,-  yang saya dapatkan, harga tersebut sudah termasuk sarapan untuk dua orang. Meskipun saya mendapat di posisi pojok, namun begitu pintu kamar dibuka lumayan luas. Ukuran kamar untuk tipe bisnis sekitar 23 m2 dengan tempat tidur king yang nyaman dan bersih. Hanya saja di bagian selimut saya sempat melihat noda kuning sedikit, namun tak mengurangi kenyamanan saya dan keluarga beristirahat.

Lorong menuju kamar

Meja dan Lemari yang menyatu

Selain itu terdapat meja tulis yang menyatu dengan lemari yang cukup besar. Kursi yang nyaman dan empuk, make up cermin serta mini bar yang menyediakan aneka minuman sachet, air mineral dan alat pemanas air serta kulkas mini.  TV LED berukuran 32 inc dengan jaringan tv kabel dan lokal. Serta kamar bebas dari asap rokok dan jendela yang cukup lebar dengan tirai yang bisa ditarik ulur. Saya bisa dengan leluasa melihat view di sekeliling hotel. Tak lupa sandal hotel yang lumayan tebal dan nyaman.

Sementara untuk bagian kamar mandinya cukup bersih. Desainnya standart saja alias minimalis. Tepat di sebelah pintu terdapat closet duduk lengkap dengan selang air pembersih yang mengalir lancar serta tisu. Selain itu terdapat wastafel tanpa kaca lengkap dengan peralatan toileteris seperti shampoo, sabun cair dan batangan berbentuk bulat, sikat gigi dan pasta, shower cube, travel kit dan gelas bening.

Kamar mandi minimalis

Untuk bagian kamar mandinya tidak terlalu lebar, berbentuk persegi dengan sekat kaca yang tebal, tersedia air panas dan dingin yang mudah diputar dan airnya mengalir lancar. Serta dua buah handuk putih tebal, bersih dan harum.

Sambil menunggu jam yang sudah dijadwalkan, saya dan anak-anak bisa menaruh barang bawaan serta istirahat, makan siang dan sholat Dhuhur terlebih dahulu. Alhamdulillah, usai menempuh perjalanan kereta, anak-anak istirahat dengan senang di kamar ini. Tepat jam 12 siang, sya menuju hotel tempat acara dengan berjalan kaki meskipun sinar matahari lumayan terik ya. Kembali ke hotelnya malam hari, karena setelah acara saya tak langsung balik hotel namun main dulu ke Royal Plaza Surabaya.  Begitu malam balik hotel, membersihkan diri dan tidur deh.

Berenang dan Bermain Air Di Kolam Renang

Kolam rennag dewasa

Salah satu yang menjadikan pertimbangan memilih Hotel D’Season Surabaya adalah karena adanya fasilitas kolam renangnya. Letaknya di bawah berdampingan dengan restoran, sehingga kalau mau ke kolam bisa melewati restoran. Sehingga saat pagi sebelum sarapan saya bisa berenang tipis-tipis dan anak-anak bisa mainan air. Meskipun ternyata kolam renangnya tidak terlalu luas ya, bahkan kolam bagian anak juga cuma berbentuk persegi yang lokasinya lebih tinggi dari kolam dewasa. Akan tetapi terdapat undakan kalau mau lebih dangkal dan terdapat semacam pusaran air yang seru buat mainan anak-anak. selain itu, airnya termasuk jernih dan bersih.

Baca Juga : Asyiknya Berenang Di Kolam Renang Sutami Karangkates Malang

Kolam renang anak Hotel D'Season

Ma Aiman berenang tapi sukanya mojok di situ

Adik Aira diajak berenang malah nangis :D

Sementara untuk kolam dewasanya tidak terlalu dalam, di pojok terdapat ruang untuk membilas yang sepertinya kurang berfungsi dengan baik dan kesannya tidak terawatt dan kotor. Untuk ganti saya lebih memilih di toilet, membilasnya di kamar mandi hotel saja. Tadinya biar anak-anak suka mainan air, sayang Aira malah nangis waktu ikutan nyemplung (tepatnya saya gendong). Akhirnya Cuma saya dan Mas Aiman yang berenang karena suami memilih mejaga Adik Aira dan bagian dokumentasi.

Nikmatnya Sarapan Di Pawon Resto

Pawon Resto

Seperti yang sudah saya singgung di atas, letak restorannya berada di lantai dasar berdampingan dengan kolam renang. Tepat berada di sebelah kiri meja resepsionis. Namanya Pawon Resto, menu sarapan pagi itu variasinya lumayan beragam. Mulai menu tradisional hingga western. Saat saya sarapan sudah tidak terlalu ramai saat saya berenang tadi, namun menunya masih cukup banyak. Sementara untuk tempat duduknya terdapat dua tempat, dalam ruangan maupun di luar di samping kolam renang.

Ruang makan Hotel D'Season

menu sarapan komplit

Pagi itu saya memilih menu nasi goreng dengan lauk fillet ikan berbumbu, urap-urap, tumis sayuran wortel+buncis+kembang kol, ayam pedas. Sementara suami memilih menu nasi goreng, mini lumpia dan aam pedas, dia agak kurang suka makan sayur sih. Sedangkan untuk anak-anak bubur dan sereal coklat dan susu.
menu sarapan saya

Varian menu sarapannya lumayan bervariasi ya, menu tradisionalnya pun enak dan komplit. Ada menu bubur ayam komplit dengan toppingnya. Selain itu ada salad buah dan sayur yang segar lengkap dengan sausnya. Di sisi lain terdapat roti dengan varian selai dan mentega serta tak lupa minuman jus segarnya. Ya standart sarapan di hotel pada umumnya lah, soal rasa lumayan enak dan pastinya mengenyangkan perut sebelum beraktifitas pagi itu. Anak-anak menikmati menu sarapan mereka, bahkan Mas Aiman sampai nambah serealnya hehehe. Adik Aira pun tak kalah lahap sama menu bubur ayamnya.

Keluarga Biru sarapan di Hotel D'Season surabaya

Saya tak bisa sarapan berlama-lama karena setelahnya mau langsung check out dan menghadiri event di salah satu mall dekat stasiun kereta api. Tadinya mau saya yang berangkat duluan dengan Adik Aira, tapi dipikir-pikir daripada nanti bingung mencari di lokasi event mending sekalian saja deh.

Oh iya, hampir kelupaan saya sampaikan. Selain fasilitas kolam renang di Hotel D’Season tergolong lengkap lho. Hotel bintang dua ini juga menyediakan meeting room, sarana olah raga atau gym dan juga TirtaAyu Spa. Sehingga para pengunjung yang menginap di hotel ini bisa dimanjakan dengan fasilitas yang ada.

Overall, saya senang dan puas menginap di Hotel D’Season Surabaya bareng keluarga. Hotel dengan harga yang terjangkau dan fasilitas lengkap. Acara kerjaan lancar dan agenda liburan dengan menginap di hotel tercapai dan bahagia. Bahkan, saya terbilang bisa tidur yang nyenyak dan benar-benar tidur tanpa kepikiran yang lain-lain kalau menginap di hotel hehehe. Tahu sendiri lah ya, kadang kalau menginap di hotel ada cerita-cerita tertentu. Di sini gak kepikiran itu sama sekali, pulang dari Royal Plaza mandi dan langsung tidur. Bangun pagi badan terasa segar dan fresh deh.