INI KERIPIK by Andre Taulany : Oleh-Oleh Terbaru Kota Malang Rasanya Apik

23.43 Ivonie Zahra 20 Comments



INI KERIPIK by Andre Taulany : Oleh-Oleh Terbaru Kota Malang Rasanya Apik. Kota Malang dan Batu sepertinya memiliki sejuta magnet sehingga banyak para wisatawan yang berbondong-bondong kemari. Perkembangan wisata di kota yang juga dijuluki kota pendidikan makin berkembang pesat. Bicara mengenai tempat wisata, kurang afdol kalau gak bahas oleh-olehnya.

Kalau sebelumnya sudah lebih booming oleh-oleh berupa kue atau cake yang juga digawangi beberapa artis Indonesia, lain halnya dengan Ini Keripik. Kalian belum pada tahu kan? Apa sih INI KERIPIK ? Penasaran? Simak terus reportase-nya ya.



Minggu, 11 Maret 2018 bertempat di Fariz Oleh-Oleh & Resto Kota Batu, acara grand opening INI KERIPIK berlangsung. Saya satu diantaranya yang beruntung dan berkesempatan untuk hadir dalam moment bahagia lahirnya oleh-oleh terbaru kota Malang ini.


Acara tersebut juga dihadiri oleh Ibu Dewanti Rumpoko, selaku Walikota Batu, Kapolres Kota Batu, Bapak Camat Sekota Batu, Pak Naim, Ibu Sastro, Perwakilan UMKM Kota Batu, Perwakilan dari Jatim Park 3, Pemenang Kuis di Instragram, Awak Media, The Taulanist (Fans Andre Taulany ) hingga para undangan lainnya.Bahkan ada yang dibela-belani datang dari Surabaya sekeluarga. 


Acara yang dimulai sejak pukul 10 pagi, dipandu oleh MC Wawan Saktiawan yang komunikatif namun kocak abis, sehingga acara ini makin meriah. Ditambah dengan adanya hiburan beberapa tari modern dan tradisional serta beberapa lagu-lagu pilihan persembahan dari Wonderfull Band membuat saya gak bosen mengikuti jalannya acara. Bahkan sempat diselingi dengan pembagian doorprice.




Ibu Dewanti Rumpoko dan Sam Andre Taulany juga sempat memberikan beberapa kata sambutan. Sam Andre Taulany pun sempat membeawakan beberapa lagu Stinky, yang dulu sempat hitz di zamannya. Salah satu judul lagunya “Mungkinkah”. Saat menyanyikan lagu ini, para pengunjung pun ikut larut bernyanyi bersama.


Selanjutnya acara diisi dengan makan siang dan pembukaan oleh-oleh INI KERIPIK secara simbolis dengan penandatangan yang dilakukan oleh Ibu Dewanti Rumpoko selaku Walikota Batu dan Andre Taulany, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda produk INI KERIPIK siap dipasarkan dan dinikmati masayarakat.

Mengapa Pilih Keripik ?


Kalau yang teman-teman ketahui selama ini, para artis kebanyakan memilih oleh-oleh berupa cake atau pastry ya. Namun sayangnya kebanyakan  oleh-oleh tersebut hanya mampu bertahan 3-4 hari meskipun diklaim tanpa bahan pengawet. Namun Andre Taulany memiliki alasan tersendiri hingga pada akhirnya memilih oleh-oleh berupa keripik.

Hal tersebut guna mengakomodir para wisatawan yang rata-rata dari luar kota dan cukup jauh, sehingga diperlukan oleh-oleh yang tetap healthy dengan tanpa bahan pengawet, ya INI KERIPIK.
Selain itu, untuk memutuskan bisnis oleh-oleh ini, diperlukan konsep, kualitas, bahkan rasa yang detail. Alasan lain memilih keripik diantaranya ;

-          Keripik memiliki masa expired yang lebih lama
-          Merupakan oleh-oleh khas Kota Malang-Batu dari zaman dulu
-          Keripik menjadi makanan khas di Indonesia yang di negara lain tidak mengenalnya.
-    Malang- Batu sangat melimpah untuk bahan baku “ INI KERIPIK ” termasuk varian seafood yang didatangkan dari Malang Selatan

Selain itu dalam proses produksinya ditangani oleh para ahli, salah satunya dosen Universitas Brawijaya. Sehingga mutu INI KERIPIK benar-benar terjamin termasuk meminimalkan kandungan minyak yang tersisa dari produksi keripik.

Sam Andre Taulany saat ditanya, kenapa memilih kota Malang untuk bisnis oleh-oleeh ini? Ya karena di Malang banyak bahan baku yang bisa dibikin keripik dan Sam Andre Taulany cinta Malang, Malang itu apik!

Beragam Varian Rasa



INI KERIPIK memiliki 11 varian rasa yang istimewa, namun saat grand opening baru 5 varian rasa yang bakal dikenalkan ke seluruh masyarakat karena beberapa varian rasa formulanya masih perlu pengembangan.

Sementara untuk varian unggulan ( keripik seafood ) yang ada masih dua varian yang siap, yaitu Udang dan Cumi. Sedangkan yang ikan dory masih belum siap. Andre Taulany pun menyampaikan secara khusus untuk benar-benaar menjaga kualitas rasa, proses satu varian memakanwaktu yang cukup lama dan panjang. Selalu ada test food terlebih dahulu untuk menentukan layak dan tidaknya diproduksi.


Usai pemotongan pita, Sam Andre Taulany dan Ibu Dewanti Rumpoko sempat melakukan icip-icip bersama beberapa varian INI KERIPIK yaitu Cheese Apple dan Udang. Saya pun juga sempat mencicipin dan memang rasanya apik, beda dengan keripik yang sudah ada sebelumnya. Saya cukup excited untuk varian udang-nya. Benar-benar minim minyak dan crunchy teksturnya.

Berikut beberapa varian rasa yang siap menyapa seluruh masyarakat dalam waktu dekat ini :

-          Keripik Apel yang terdiri dari 4 varian rasa ; original, cheese, barbeque, blackpaper
-          Keripik Tempe
-          Keripik Udang
-          Keripik Cumi
-          Keripk Ikan Dory
-          Keripik Mangga
-          Keripik Pepaya
-          Keripik Kentang

Usai icip-icip bersama Sam Andre pun terjun langsung melayani para pembeli sekaligus memberi tanda tangan dan foto bersama. Kesempatan ini tentu saja tak dilewatkan oleh pengunjung, mereka berbondong-bondong belanja varian INI KERIPIK yang sudah dipajang rapi di rak.









Bagaimana soal harganyaa? Harga produk INI KERIPIK tidak jauh berbeda dengan harga produk sejenis yang sudah beredar di pasaran. Sehingga cukup dibilang harganya sangat terjangkau dengan berat isi sekitar 100 gram.

Dimana Saja Bisa Membeli INI KERIPIK ?

Saat ini INI KERIPIK sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Kota Malang dan sekitarnya. Beberapa outlate diantaranya ;
1.       Ruko Soekarno Hatta Blok 32 Jl.Soekarno Hatta Lowokwaru Malang
2.       Outlate Singosari. Jl. Raya Randu Agung No. 11 A Singosari
3.       Outlate GH. Jl. Perusahaan No. 6 Tunjungtirto Karanglo Singosari
4.       Outlate Kawi. Jl. Kawi Atas No. 23 Malang
5.       Outlate Ria Jenaka, Jl. Ir. Soekarno No. 142 Beji Batu
6.       Outlate Jatim Park 3. Jl. Ir. Soekarno No. 144 Beji Batu
7.       Outlate Fariz Oleh Oleh. Jl. Sultan Agung 30 Batu ( depan Museum Angkut )
Memiliki sambungan telepon yang siap melayani 24 jam dengan nomer 0341-414589

Rencananya untuk kedepan INI KERIPIK juga akan memperluas jaringannya dengan membuka outlate di tempat lain. Tidak menutup kemungkinan untuk bermitra dengan pegiat UKM untuk menjadi reseller di outlate yang mereka miliki, baik di Kota Malang maupun di luar Kota Malang dengan tetap menggunakan brand INI KERIPIK.

Untuk bisa bermitra tentunya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, misalnya outlate rekanan berada di daerah-daerah wisata dan sekitarnya yang bisa jadi target pembeli. INI KERIPIK bakal benar-benar mensupport pegiat UKM sebagai partner bukan pesain bisnis.





Hari semakin sore, selepas acara icip-icip serta melayani para pembeli, grand opening pun ditutup dengan foto bersama dengan Sam Andre Taulany. Nah, buat yang penasaran sama produk ini, bisa langsung dikepoin ke akun sosmed INI KERIPIK ya.

Instagram : @inikeripik.id
Fanfage/ Facebook : @inikeripik.id
Twitter : @inikeripik_id
Website : http://inikeripik.id




20 komentar:

  1. Meriah ya acaranya, aku mupeng keripik seafoodnyaa..

    BalasHapus
  2. Ini Keripik emang rasanya apiik, potongan buahnya rapi dan bikin ketagihan. Kalau pagi-pagi nyemil Ini Keripik tetep sehat dong secara yang dimakan kan buah.

    BalasHapus
  3. Penasaran ama yang udang. Nggak kebagian huhuhu

    BalasHapus
  4. macam macam rasanya, jadi penasaran :)

    BalasHapus
  5. Wuiih, pengen cobain yang udang nih~

    BalasHapus
  6. whoa baru tau ada keripik andre, hihi, cuzz ah cari, penasaran sama rasanya...

    BalasHapus
  7. Wow...keren nih Andre Taulany membidik pasar bisnis dari keripik. Dan tepat banget selain gak pasaran bisnis ini juga lebih awet dan banyak yang suka termasuk saya mbak Ivon. Keripik itu gak ngebosenin loh

    BalasHapus
  8. Artis mulai preapare dg bisnis, sy baru tau andre taulany punya produk kripik

    BalasHapus
  9. Keripik itu gurih, asik buat cemal cemil gak bikin cepet kenyang

    BalasHapus
  10. Asyik nih, outletnya sudah lumayan banyak dan ada yang dekat rumah, kapan-kapan bisa cobain

    BalasHapus
  11. Keripik enak buat dinikmati saat sengang dan santai. Penasaran deh sama keripik sea foodnya

    BalasHapus
  12. Lama nggak mampir suka sama header barunya :)

    ih kok ga buka di Surabaya sih jadi iri. Btw, harganya perbungkus berapa mba?

    BalasHapus
  13. Dulu cake sekarang trennya pindah ke keripik ya. Wah penasaran dengan kripik ikan dorinya.

    BalasHapus
  14. Wahh Andre sekarang udah punya bisnis keripik :)

    BalasHapus
  15. Aku bakal lebih milih ini deh dibanding cake2 nya para artis itu. Hihi...

    BalasHapus
  16. Semakin banyak ya..publik figure yg melebarkan bisnis ke kuliner, khususnya oleh-oleh

    BalasHapus
  17. Jadi penasaran sama keripik apelnya, dulu temen dimalang klo bawa oleh2 pasti bawain keripik apel :D

    BalasHapus
  18. Ahhh ada mas andreeeeee pasti ngakak terus ya sambil makan kripik hehehe.

    BalasHapus
  19. Penasaaraaan sama keripik ini. Mesti dicoba nih kalo ke Malang :D

    BalasHapus
  20. Usaha Andre ya, kece banget deh. Rasanya gimana mba.

    BalasHapus