Siapkan Dirimu untuk Memulai Karir Lebih Percaya Diri Bersama Aplikasi Siap Kerja QuBisa!

05.59 aurabiru 29 Comments

 

belajar gak ribet

Dunia kerja bisa dibilang sebagai dunia yang masih asing bagi kamu yang belum pernah memasukinya. Maka dari itu, sebelum kamu benar-benar memasukinya, kamu membutuhkan sebuah aplikasi kerja yang bisa mengedukasi serta membimbingmu menuju dunia kerja yang sebenarnya.

Dalam arti, jika selama ini kamu hanya berpikir bahwa dunia kerja itu adalah dunia dimana kamu bisa mempraktekkan ilmu yang kamu dapatkan di sekolah dan perguruan tinggi. Namun sebenarnya tidak sebatas itu saja. Ada berbagai persiapan yang perlu kamu lakukan sebelumnya, agar kamu benar-benar siap memasuki dunia ini. Apa saja persiapan-persiapan yang dimaksud? Dan aplikasi apa yang sesuai untuk dunia kerja ini? Yuk, simak informasinya berikut ini!

 

Hal-Hal yang Perlu Kamu Siapkan Serta  Aplikasi Kerja yang Cocok untuk Memasuki Dunia Kerja




Apa yang kamu bayangkan mengenai dunia kerja ini? Pastilah  yang terbayang adalah hal-hal yang manisnya saja. Diantaranya memiliki pekerjaan yang sesuai dengan keinginan, gaji yang besar, bos yang baik, serta teman-teman kerja yang menyenangkan, bukan?

Sebenarnya hal itu bisa kamu peroleh bilamana kamu telah memiliki berbagai persiapan yang dibutuhkan oleh dunia kerja ini. Persiapan yang dimaksud bukan hanya mengenai ilmu yang kamu dapatkan di sekolah ataupun di perguruan tinggi saja.

Namun lebih dari itu, kamu dituntut untuk bisa meningkatkan kemampuan, keterampilan hingga segala sesuatu yang dibutuhkan oleh dunia kerja ini. Persiapan-persiapan tersebut sebenarnya tidak hanya bisa kamu dapatkan di sekolah/universitas saja.

Kamu bisa mendapatkannya dengan melakukan berbagai pelatihan, seminar, workshop, atau bahkan dengan menggunakan aplikasi belajar online. Dari sanalah kamu akan mengetahui, apa saja sebenarnya yang dibutuhkan oleh dunia kerja tersebut.

Bukan hanya itu saja, kamu juga akan dibekali kemampuan mnegenai bagaimana cara meningkatkan personal branding, pengembangan diri, upgrade ilmu, teaching, mentoring, dan yang lainnya, yang memang sangat dibutuhkan oleh dunia kerja di masa ini.

Agar kamu tidak semakin penasaran mengenai hal apa saja yang perlu kamu persiapkan untuk memasuki dunia kerja ini, berikut ini beberapa diantaranya:

1.Kenali Bakat dan Minat yang Dimiliki

Sebelum kamu melakukan persiapan yang lainnya, hal pertama yang perlu kamu lakukan yaitu mengenali bakat dan minat yang dimiliki. Hal ini perlu dilakukan, untuk menentukan pekerjaan apa yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Misalnya, jika kamu memiliki bakat dan minat di bidang desain, tentunya pekerjaan dan profesi yang bisa kamu geluti nantinya adalah berkaitan dengan desain grafis, desain interior, dan lainnya.

2. Jangan Pernah Berpuas Diri dengan Ilmu yang Dimiliki

Artinya, kamu jangan hanya terfokus dengan ilmu yang kamu dapatkan di sekolah ataupun perguruan tinggi saja. Ada baiknya kamu meningkatkan kemampuan yang sesuai dengan ilmu yang kamu dapat tersebut.

Misalnya jika kamu kuliah di bidang desain grafis, selain kamu mempelajarinya di universitas, maka kamu juga bisa melakukan kursus online gratis di internet mengenai photoshop, corel draw, canvas, dan yang lainnya.

3. Belajar dari Orang yang Telah Berpengalaman

Tak ada salahnya jika kamu juga belajar dari orang-orang yang telah berpengalaman. Baik itu dari orang yang telah lama berkecimpung di dalam bidang yang kamu minati saat ini, ataupun dari orang-orang yang telah lama bekerja di perusahaan yang sama. Bilamana kamu telah bekerja, namun ingin terus meningkatkan kemampuan.

4. Menggunakan Aplikasi Belajar Online       

Apakah kamu ingin meningkatkan keahlian hanya dengan belajar gak ribet? Maka kamu bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi belajar online. Aplikasi ini merupakan sebuah platform online yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan keahlian, sekaligus sebagai cara belajar efektif untuk mendalami bidang pekerjaan yang kamu geluti, maupun yang kamu minati.

Ada berbagai aplikasi sejenis yang menawarkan layanan ini, namun harus kamu ingat, bahwa mungkin tidak semua aplikasi menyuguhkan program belajar yang sesuai dengan yang kamu butuhkan. Maka dari itu, ada baiknya kamu mencoba aplikasi QuBisa.

Dimana selain kamu bisa belajar untuk meningkatkan keahlian, kamu juga bisa mendalami bahkan mempersiapkan diri agar bisa benar-benar siap untuk memasuki dunia kerja nantinya. Meskipun mungkin kamu sudah bekerja, namun tidak salahnya juga untuk terus belajar dan meningkatkan skill yang kamu miliki juga, bukan?

Karena secara tidak langsung, dengan bertambahnya skill, hal ini akan membantumu untuk membangun karir yang lebih baik, atau mungkin akan membantumu dalam mendapatkan promosi jabatan di perusahaan. Siapa tahu, bukan?

5. Lakukan Upskilling dan Reskilling

Sebenarnya keduanya masih berkaitan dengan upaya peningkatkan keterampilan dan juga keahlian. Hanya saja, upskilling lebih dimaksudkan untuk melakukan peningkatan kemampuan dan juga keterampilan yang terjadi pada suatu area kerja.

Misalnya pada suatu perusahaan, dimana kamu bekerja. Upskilling bisa dilakukan dengan meningkatkan keterampilan dalam bidang yang kamu kerjakan. Bisa dibilang, upskilling ini memiliki peran penting bagi perusahaan, bahkan bisa memberikan manfaat dan keuntungan bagi karyawan maupun perusahaan itu sendiri.

Dimana manfaat upskilling bagi karyawan itu sendiri yaitu dimana karyawan tersebut bisa memiliki pengetahuan, keterampilan hingga keahlian yang lebih, dari yang dimiliki sebelumnya. Sementara bagi perusahaan, karyawan yang teah melakukan upskilling, tentunya akan membuat perusahaan bisa menjadi lebih maju dan berkembang, yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Dimana karyawannya bisa mengikuti tren dan teknologi yang ada, yang bisa membantu dalam kesuksesan dan keberlangsungan perusahaan. Maka dari itu, beberapa perusahaan banyak yang menyarankan agar para karyawannya mau melakukan upskilling, bahkan memfasilitasinya sendiri. Misalnya dengan memmberikan training dan juga kuliah online gratis.

Sedangkan yang dimaksud dengan reskilling adalah cara belajar efektif dalam mempelajari keahlian hingga keterampilan baru, yang berbeda dengan keterampilan yang sebelumnya dimiliki. Hal ini tentunya agar setiap orang yang mengikuti reskilling ini bisa memiliki wawasan baru, dan berani untuk mencoba sesuatu yang baru. Dalam arti, tidak hanya monoton menekuni pekerjaan yang sama, dalam periode yang lama.

Lalu bagaimana cara melakukan upskilling dan reskilling ini? Seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa kamu bisa melakukan 2 tahapan tersebut dengan mengikuti pelatihan, seminar, workshop, kursus online gratis atau bahkan mencoba untuk menggunakan aplikasi belajar online. Aplikasi apa yang dimaksud? Ini dia penjelasannya!

 

Aplikasi QuBisa,  Platform Belajar Gak Ribet dan Praktis





Memang tidak bisa dipungkiri, seiring berkembangnya zaman, telah memunculkan berbagai platform belajar yang menawarkan layanan secara gratis. Dimana dengan aplikasi ini, kamu bisa meningkatkan personal branding secara gratis.

Namun dari sekian banyak platform tersebut, kiranya hanya aplikasi QuBisa yang menawarkan aplikasi belajar secara online, yang memang dikhususkan bagi kamu, yang berniat untuk memasuki dunia kerja.

Mengapa bisa disebut demikian? Karena sebagaimana diketahui, calon pencari kerja yang berkualitas, pada umumnya harus memiliki keterampilan dan juga personal branding yang baik, selain memiliki ilmu yang mumpuni juga tentunya.

Maka dari itu, dengan menggunakan aplikasi siap kerja QuBisa, secara tidak langsung bisa menjadi cara meningkatkan personal branding, dan juga meningkatkan keahlian yang dilakukan dalam satu platform.

Dimana dengan aplikasi ini, kamu bisa belajar mengenai Keterampilan sukses Milenial (KSM), yang meliputi kepemimpinan, kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap pencari kerja maupun karyawan, agilitas, inovasi, hingga pemahaman mengenai keseimbangan diri.

Bukan itu saja, kamu juga bisa belajar dalam mengembangkan diri, personal branding, upgrade ilmu, coaching, mentoring, sekaligus melakukan upskliling dan reskilling di berbagai bidang yang kamu geluti, maupun yang tengah kamu minati sekarang ini, seperti:

·       Bidang business

·       Accounting and finance

·       Design

·       Human resource

·       IT and software

·       IT development

·       Health and Lifestyle

·       Teaching and academics

·       Sales and marketing, dan juga

·       Personal development

Sehingga kamu bisa belajar meningkatkan kemampuan kamu di bidang yang selama ini kamu geluti, sekaligus memepelajari keterampilan lainnya, yang bisa kamu jadikan profesi baru kamu nantinya. Dan yang paling utama, dengan aplikasi QuBisa ini, kamu bisa belajar gak ribet dengan mudah dan cepat.

Bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi ini, kamu hanya perlu mendownload QuBisa melalui Google Play Store maupun App Store. Dan dapatkan beragam pengetrahuan dan skill terbaik, hanya dengan mengandalkan satu aplikasi saja, yaitu QuBisa, yang telah dikenal sebagai platform belajar online, yang telah memiliki peserta platform siap kerja dengan jumlah yang banyak.

Bukan hanya itu saja, QuBisa juga kini menjadi platform belajar yang banyak dicari oleh para pencari kerja hingga para karyawan. Hal ini tentunya, karena belajar secara online melalui platform ini diakui sebagai cara belajar efektif, dibandingkan dengan mengikuti pelatihan offline, seminar maupun workshop di tempat-tempat offline lainnya.

Hal ini juga diakui oleh para peserta/murid aplikasi QuBisa ini, yang mengakui bahwa mereka lebih siap memasuki dunia kerja setelah bergabung dan mengikuti pelatihan online melalui aplikasi QuBisa ini.

Karena dengan begitu, mereka bukan hanya dibekali dengan pengetahuan umum berdasarkan teori saja, namun lebih dari itu, para peserta juga akan dibekali dengan berbagai keahlian berdasarkan praktek yang dilakukan.

Selain alasan-alasan tersebut, ada banyak lagi alasan lainnya yang membuat para peserta QuBisa akhirnya yakin untuk memilih aplikasi ini, sebagai cara untuk meningkatkan skill secara cepat, efektif dan efisien.

Begitu juga yang dirasakan oleh penulis sendiri, dimana sebelum mengikuti pelatihan di QuBisa, penulis merasa bahwa ilmu yang diperoleh di sekolah dan perguruan tinggi sudah lebih dari cukup, untuk memasuki dunia kerja sebenarnya.

Namun ternyata tidak demikian, karena dunia kerja profesional membutuhkan hal lainnya selain ilmu teoritis saja. Bahkan, dari jumlah pencari kerja yang diterima di beberapa perusahaan, hampir sebagian diantaranya diterima bukan karena merupakan lulusan dari sekolah terbaik.

Namun lebih dari itu, perusahaan pada umumnya akan memilih kandidat yang memiliki banyak keahlian lainnya, selain dari titel yang dimiliki. Dengan berbekal informasi dari teman, akhirnya penulis mendownload aplikasi ini di Google Play Store.

Setelah mendaftar menjadi murid dan membuat akun, penulis memilih bidang pelatihan yang sesuai dengan yang diminati. Tak butuh waktu lama, hingga akhirnya benar-benar telah merasa cukup siap, penulis akhirnya mencoba untuk melamar kerja.

Dan kamu pun pastinya sudah menebak sendiri, apa yang terjadi selanjutnya. Ya, penulis diterima di sebuah perusahaan yang selama ini diimpikan. Jika kamu juga tengah mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja, ataupun tengah mencoba untuk membangun karir di bidang yang kamu geluti sekarang ini. Maka tak ada salahnya jika kamu juga menggunakan aplikasi belajar online QuBisa.

Caranya tentu saja, dengan mendownloadnya terlebih dahulu. Kemudian lakukan pendaftaran dan sekaligus membuat akun. Pilih bidang yang kamu ingin pelajari, dan ikuti beberapa program pelatihan yang ada di aplikasi yang satu ini. Dijamin, setelah mengikuti pelatihan di aplikasi QuBisa ini, kamu akan bisa benar-benar siap nantinya, saat memasuki dunia kerja.

Kabar baiknya lagi, saat ini, aplikasi siap kerja QuBisa ini kini tengah mengadakan lomba blogger. Jika kamu memang memiliki bakat menulis, dan juga memiliki sebiah blog. Maka tak ada alasan lagi buatk kamu untuk tidak mengikuti lomba ini.  

Karena selain peluang memenangkan berbagai hadiah terbuka lebar, kamu juga bisa berkumpul dengan blogger-blogger terbaik lainnya, saat mengikuti kompetisi ini. Sangat menyenangkan, bukan? Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai lomba blog ini, kamu bisa melihatnya di situs QuBisa, aplikasi belajar gak ribet nomor satu ini.


29 komentar:

  1. Keren memang qubiasa membantu banget dalam menyiapkan diri untuk bekerja, inilah yang dibutuhkan untuk siap kerja nantinya.

    BalasHapus
  2. setelah melihat begitu banyak skills yng bisa kita pelajari di platform ini, sayang banget kalau tidak dimanfaatkan dengan baik ya mbaaa

    BalasHapus
  3. Masyarakat yang berada di pelosok, jauh ke tempat belajar atau semacamnya bisa memanfaatkan kursus online di QuBisa ya. Apalagi itu kelasnya duh bagus bagus semua, pengen ikut semuanya saya juga. Hehehe...
    Meski tidak untuk melamar pekerjaan, tapi ilmunya emang bisa kita praktikkan juga dalam kehidupan sehari-hari

    BalasHapus
  4. Oh ternyata kursus online di aplikasi Qubisa ini ada yang gratis dan berbayar ya mbak. Kepengen juga sih upgrade skill aku, misalkan ingin belajar edit video atau personal branding. Untuk anak2 mudah yang baru lulus kuliah cocok banget dong kursus dengan pilihan materi yang dibutuhkan.

    BalasHapus
  5. Qubisa ini lama-lama bisa menggeser keberadaan lembaga kursus konvensional ya, apalagi ada juga kursusnya yang gratis. Bisa diakses kapan dan dimanapun, yang penting koneksi internet lancar

    BalasHapus
  6. Aplikasi belajar qubisa ini cocok banget buat ibu rumah tangga kayak aku yang nggak punya banyak kesempatan buat keluar rumah karena tugas domestik yang menumpuk. Belajar jadi lebih fleksibel ya

    BalasHapus
  7. Nambah skill, apgred skill juga nih pake aplikasi qubisa, apalagi buat yang mau persiapan kerja atau buat para Emaks juga yang mau belajar teroos.

    BalasHapus
  8. Aku juga sudah daftar di Qubisa dan beberapa kali ikutan webinar buat nambah edukasi terutama seputar dunia kerja

    BalasHapus
  9. klo punya persiapan seperti skill, pasti akan lebih percaya diri memasuki dunia kerja ya mbak
    makanya harus latih skill dulu di QuBisa ini

    BalasHapus
  10. Memang benar jika aplikasi QuBisa itu akan membantu meningkatkan skill secara cepat, efektif dan efisien.Maka pas bener jika jadi persiapan untuk masuk dunia kerja agar lebih percaya diri memulai karir kita

    BalasHapus
  11. Enak banget loh sekarang ini karena kalau mau upgrade skill emang lebih mudah, kalau dulu harus ikut dan datang langsung. Tapi kalau sekarang bisa secara online juga ya. Jadi bisa untuk bekal persiapan kerja juga ya.

    BalasHapus
  12. Kalau dari awal sudah tahu bakat kita, tentu akan lebih mudah apalagi sekarang ada aplikasi belajar online kaya QuBisa. Jadi bisa upgrade skill sehingga lebih siap bersaing dalam dunia kerja

    BalasHapus
  13. menarik ini, bisa belajar tanpa ribet, kan enak tuh bisa nyaman buat mendapatkan wawasan ilmu dan pengetahuan, pakai aplikasi ini aja kan

    BalasHapus
  14. Iya, nggak hanya untuk karyawan atau fresh graduate belajar di Qubisa untuk menambah ilmu dan skill, mamak-mamak blogger bisa ikutan belajar ya buat nambah keterampilan

    BalasHapus
  15. Aplikasi ini solutif banget nih untuk meningkatkan skill. Apalagi sekarang banyak perusahaan butuh portofolio juga untuk calon pekerjanya

    BalasHapus
  16. Zaman serba canggih. Kualifikasi untuk bisa kompeten di dunia kerja semakin meninggi. Tapi gak masalah, kita bisa upgrade skill. Di Qubisa misalnya ya.

    BalasHapus
  17. Aku udah download dong, abis itu get lost hahahahaa mau yang mana duluan nih yang diambil kursusnya!

    Pengen juga rasanya kuliah lagi kalo gini

    BalasHapus
  18. Salah satu sisi positif dari pandemi, kita jadi punya banyak waktu luang di rumah. Bakalan lebih bagus kalau dimanfaatkan buat nambah ilmu dengan ikutan course di Qubisa. Lumayan kan mbak bisa nambah skill, bisa mejeng tuh dimasukin ke CV.

    BalasHapus
  19. Melihat banyaknya materi di aplikasi belajar Qubisa, aku jadi salut.
    Pasti akan sangat bermanfaat sekali ketika akan memasuki dunia kerja, terutama. Karena selain mendapatkan ilmunya juga bisa diakui melalui sertifikat keahlian tertentu. Bisa jadi bekal saat melamar pekerjaan.

    BalasHapus
  20. Nah, kadang perkara upskilling ini luput dari perhatian orang-orang bagi dirinya sendiri.
    Makanya perlu nih meningkatkan kemampuan diri melalui pelatihan yang waktunya flexibel kita sesuaikan. Mau coba kulik QuBisa aahh... ikutan melatih kemampuan agar ga kalah bersaing di jaman serba internet gini.

    BalasHapus
  21. setuju nih sebelum masuk kerja setidaknya harus upskilling dulu ya mba biar bisa adaotasi dengan pekerjaan lebih mudah

    BalasHapus
  22. Mengenali potensi diri memang penting ya mbak, apalagi sekarang ada aplikasi Qubisa yang bisa mendukung kemampuan jadi lebih baik. Memanfaatkan digitalisasi untuk hal yang positif dan produktif :)

    BalasHapus
  23. Banyak yang suka dengan QuBisa karena kursus di sana menyenangkan
    Belum lagi banyak kursus yang free alias gratis

    BalasHapus
  24. Di QuBisa ini kita bisa belajar banyak hal dari mentor yang profesional. Selain itu, bisa banget untuk menunjang diri dan personal branding karena skill kita bertambah.

    Terus, di QuBisa juga banyak pilihan kelas gratisnya.

    BalasHapus
  25. buat para fresh graduate penting banget nih instal aplikasi qubisa ini soalnya banyak banget materi yang berguna dalam memasuki dunia kerja nantinya

    BalasHapus
  26. Belajar zaman now lebih fleksibel

    BalasHapus
  27. aku juga ambil course di QuBisa. Enak bisa belajar sambil nunggu cucian digiling, hehe.

    BalasHapus
  28. Bisa banget dicoba aplikasi ini ya mbak, semangat Tholabul Ilmi

    BalasHapus
  29. Wah sepertinya menarik webnya kita bisa ikutan belajar di course yang ada

    BalasHapus