5 Manfaat di Balik Keseruan Game Hidden Object

06.18 Ivonie 5 Comments

solitaire.org

Game kini tidak hanya hadir untuk memberi kesenangan semata. Ada banyak pilihan game yang ternyata memberi manfaat. Salah satu contohnya adalah game hidden object dimana pemain harus mencari objek tersembunyi dari sebuah latar belakang lokasi tertentu. Game seperti ini bisa ditemui di Solitaire.org dan tersedia dalam berbagai pilihan.

Manfaat Main Hidden Object

Konsep permainan ini sebenarnya sangat sederhana. Pemain akan diperlihatkan sebuah objek gambar menggunakan latar belakang lokasi tertentu. Nantinya di gambar tersebut ada banyak sekali objek dan pemain harus menemukan beberapa objek tertentu. Berikut ini adalah 5 manfaat yang bisa didapatkan dari permainan hidden object:

1.                 Melatih Ketelitian

Manfaat yang pertama, game ini akan membantu melatih ketelitian pemainnya. Dalam game ini pemain ditantang untuk melihat sebuah objek secara detail. Pemain harus benar-benar memperhatikan setiap detail gambar karena mungkin saja objek yang dicari terselip di sana.

 

Meskipun game ini mengusung konsep yang sederhana namun pada kenyataannya sangat dibutuhkan ketelitian yang tinggi. Jika tidak teliti maka pemain tidak akan bisa menemukan semua objek yang diinginkan tepat waktu. Seringkali objek sasaran diselipkan di antara tumpukan objek lainnya jadi memang sangat membutuhkan ketelitian.

2.                 Menguji Kesabaran

Game satu ini juga akan menguji kesabaran pemainnya. Pemain harus bergerak perlahan dan cermat dalam mengamati semua objek dalam gambar. Jika tidak sabar dan tergesa-gesa maka pemain akan kesulitan menemukan semua objek yang diperintahkan tadi. Secara langsung game ini akan melatih kita untuk lebih sabar dan berhati-hati dalam melangkah.

3.                 Mengasah Kecepatan Berpikir

Hidden object merupakan salah satu game dari Solitaire.org yang akan membantu mengasah kemampuan otak dalam berpikir. Game ini akan memberikan stimulasi pada otak untuk berpikir menemukan objek-objek yang tersembunyi. Tak heran jika jenis game ini cukup direkomendasikan untuk anak-anak agar perkembangan otaknya berjalan dengan baik.

 

Selain untuk anak-anak, game ini juga bagus dimainkan oleh orang dewasa. Bermain game yang mengasah kecepatan dalam berpikir akan menurunkan risiko penyakit seperti Alzheimer atau pikun. Permainan ini akan membantu otak untuk terus bekerja secara optimal sehingga terhindar dari penurunan daya ingat.

4.                 Menambah Kosakata

Game hidden object juga akan memperkaya kosakata pemainnya. Biasanya objek-objek yang harus dicari dalam game tersebut akan ditampilkan daftarnya dalam kosakata bahasa Inggris. Secara otomatis pemain harus memahami setiap kosakata tersebut agar bisa menemukan benda yang dimaksud. Jika tidak paham maka otomatis harus cari tahu apa artinya agar bisa menemukan objek tersebut.

 

Ini akan sangat efektif untuk membantu seseorang menghafalkan banyak kosakata dalam bahasa Inggris. Belajar kosakata atau vocabulary akan jadi lebih menyenangkan lewat permainan seru hidden object ini. Tanpa disadari, karena sering bermain game seperti ini kemampuan berbahasa Inggris semakin baik.

5.                 Mempertajam Persepsi Visual

Manfaat lain yang bisa dinikmati setelah memainkan game ini adalah persepsi visual jadi lebih tajam. Game ini memang membantu mempertajam persepsi visual seseorang karena pemain dituntut untuk jeli dalam mengamati sebuah objek dan gambar. Dijamin kemampuan dalam visualisasi sebuah objek akan jadi lebih baik setelah sering memainkan jenis game yang satu ini.

hidden object


 Itulah tadi 5 manfaat bermain game hidden object yang ada di Solitaire.org. Game ini hadir dalam beberapa tipe mulai dari China Temple, Hidden Kitchen, Hidden Princess, The Palace Hotel, dan lain sebagainya. Setiap game mengusung latar belakang lokasi yang berbeda dan bisa dipilih sesuai keinginan.

 

5 komentar:

  1. Hemm setelah lelah dengan kerja atau tugas kuliah memang paling asyik main game kayak gini, seru kayaknya dan unik.

    BalasHapus
  2. Jarang banget ada game yang menjadi objek tersembunyi kayak gini, pasti seru kalau dimainkan di waktu luang, nih.

    BalasHapus
  3. Mantep ini mencari objek tersembunyi pasti asyik buat dimainkan bareng teman, nih.

    BalasHapus
  4. Menarik banget game ini apalagi bisa mencari objekk tersembunyi di mana-mana dan ternyata game ini bermanfaat.

    BalasHapus
  5. Game memang membawa manfaat baik saat dimainkan dengan bijak saat di waktu luang, agar tak mengganggu pekerjaan penting lainnya.

    BalasHapus