IndiHome Membuatku Jadi Ibu Rumah Tangga Produktif

09.35 Ivonie 2 Comments



 Siapa yang statusnya ibu rumah tangga kayak saya?

Jadi ibu rumah tangga kadang dianggap selalu santai, dasteran, goleran dan kipas-kipas sambil nonton drakor. Padahal ibu rumah tangga malah kerjaannya banyak banget ya. Mulai dari beberes, masak, mengasuh anak, dll.

Saya kekeuh jadi ibu rumah tangga karena memang sudah sepakat dengan suami untuk meninggalkan karir setelah menikah. Lagipula saya ingin mengasuh kedua anak (Aiman dan Aira) sendiri, tanpa bantuan babysitter.

Ibu Rumah Tangga Ngapain Aja Sih?

Jadi ibu rumah tangga sebenarnya enggak gampang karena pekerjaannya nyaris 24 jam dalam sehari. Namun saya tipe slow ya, kalau tak sempat masak ya beli aja. Yang penting anak-anak terurus dengan baik.

Syukurlah Aiman yang sekarang sudah 10 tahun mau saja makan walau bukan masakan  mamanya. BTW, dia juga pandai sekali mengasuh adiknya Aira. Biasanya mereka berdua main bareng setelah makan atau nonton bareng.

Namun saya pastikan mereka menggunakan akses internet dengan bijak. Walau bisa bebas nonton karena ada wifi di rumah, tetapi tayangannya harus untuk anak-anak. Kalau bisa videonya mengandung unsur edukasi, jadi sekalian belajar.

Akses Internet Cepat Membuat Saya jadi IRT Produktif

Apakah ibu rumah tangga hanya berkutat di dapur, sumur, dan kasur? Enggak juga. Meski berstatus ibu rumah tangga, tetapi saya bisa tetap produktif dong. Ketika anak-anak belajar di sekolah, saatnya untuk berkarya sekaligus nambah cuan. Syukurlah suami masih merestui saya untuk bekerja dari rumah.

Pekerjaan pertama yang bisa dikerjakan dari rumah ya jadi baker. Sejak dulu saya hobi masak dan bikin kue. Alhamdulillah ada banyak customer yang pesan kue seperti pie susu jumbo, bahkan kue kering seperti kastengel dan nastar.

Untuk kue kering sudah pernah dikirim sampai ke luar kota lho! Promosinya lewat media sosial, jadi bersyukur banget sudah langganan provider internet yang terpercaya. Sejak dulu pasang wifi di rumah dan gak pernah ada masalah.

Bantuin Suami di Penerbitan Indie

Selain bikin kue, saya juga cukup produktif di rumah dengan bantuin suami untuk mengurus penerbitan indie miliknya. Saya jadi editor dan membaca naskah-naskah buku yang masuk. Untung sekarang sudah era teknologi informasi. Jadi, didukung oleh provider internet, bisa kirim email atau WA dengan para penulis, dan diskusi jarak jauh.

Selain mengedit, saya juga bantu mempromosikan penerbitan indie. Lagi-lagi ngiklaninnya via media sosial. Jadi memang terbantu banget kalau di rumah ada wifi dari Telkom Indonesia. Thanks to IndiHome karena intenetnya beneran cepat dan lancar.

Jadi Content Creator

Ada satu lagi nih kerjaan saya di rumah yakni jadi content creator. Berawal dari hobi fotografi, saya memotret hasil masakan atau kue-kue lalu di-upload di media sosial. Awalnya hanya untuk dokumentasi tetapi lama-lama banyak yang kasih apresiasi.

Syukurlah banyak netizen yang suka akan hasil jepretan saya dan akibatnya follower juga terus bertambah. Akhirnya banyak endorse yang masuk dan hasilnya lumayan banget. Internet cepatnya IndiHome membantu saya untuk jadi content creator profesional.

Nah, segini aja cerita saya mengenai keseharian jadi IRT yang produktif. Syukurlah berkat hobi bikin kue, baca buku, dan fotografi, bisa menghasilkan uang tambahan. Akses internet dari IndiHome juga mendukung produktivitas dari rumah. Mau upload foto, promosi buku baru, bisa banget berkat provider internet dari Telkom Indonesia.  Kamu sudah pasang wifi kan?

 

2 komentar:

  1. Sebagai ibu rumah tangga juga tidak enak kalau harus diam sebentar saja, penginnya produktif mulu. Apalagi sekarang sudah terbantu dengan internet sehingga bisa bekerja di dunia digital dengan mudah. Indihome memang solusi buat yang bosan di rumah. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Ibu Rumah Tangga Ngapain Aja Sih?
    please visit link Tel-U

    BalasHapus