Sajian Nikmat Mac and Cheese dengan Susu OAT DAILY

04.42 Ivonie 1 Comments

 

Susu OAT DAILY

Saya biasanya mengisi akhir pekan dengan bepergian ke tempat wisata atau mengunjungi keluarga di kampung. Namun untuk akhir pekan ini saya lebih suka mengisinyan dengan sibuk di dapur. Mencoba berbagai resep yang sudah lama tersimpan. Membuat sajian yang nikmat dan sehat buat keluarga tercinta.

Salah satu menu masakan yang saya pilih menggunakan bahan susu, namun bukan sembarang susu ya melainkan oat milk. Saat ini sudah banyak susu oat yang digunakan untuk campuran masakan atau minuman. Salah satu  oat milk yang ada di pasaran yaitu Susu OAT DAILY.

Mengenal Susu OAT DAILY untuk Campuran Masakan dan Minuman

OAT DAILY


Mungkin ada yang belum tahu mengenai susu Oat Daily? Baiklah, simak tulisannya sampai selesai ya. OAT DAILY merupakan susu alternatif yang creamy dan enak. OAT DAILY terbuat dari oat. Saat ini tersedia dengan nama Barista Edition, difokuskan pada barista untuk campuran (blend) minuman seperti kopi, teh, coklat, dan semacamnya. Selain itu, OAT DAILY juga bisa jadi campuran makanan seperti kolak, cereal, panna cotta, mac and cheese dan sebagainya.

Orang mengonsumsi susu sapi memang sudah biasa dan memiliki banyak manfaat. Namun sebagian banyak orang ada yang tidak bisa mengonsumi susu pagi. Menurut data Euro Monitor International and New Nutrition Business, 14 Trends in Dairy Nutrition 2018, 80 persen populasi penduduk di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, mengalami intoleransi laktosa.

Adanya OAT DAILY sebagai susu alternatif menjadi solusi bagi lactose intolerant karena OAT DAILY bisa diminum langsung atau sebagai campuran makanan dan minuman, sehingga orang-orang yang intoleran terhadap laktosa tetap bisa menikmati minuman dan makanan dengan campuran susu. OAT DAILY adalah brand Indonesia yang memproduksi susu oat yang menggunakan oat pilihan, memberikan solusi yang sempurna untuk memenuhi kebutuhan ini.

Kandungan dan Keunggulan Susu OAT DAILY




Adanya susu OAT DAILY bisa menjadi pilihan orang menikmati makanan atau minuman dengan campuran susu. Selain itu, kehadiran OAT DAILY didorong oleh kepedulian terhadap kelestarian Bumi kita dan misi OAT DAILY untuk menyediakan susu bagi semua orang, OAT DAILY hadir untuk menjadi jawabnya. OAT DAILY berkomitmen menyajikan minuman oat untuk mendukung kelestarian bumi yang dapat dikonsumsi oleh semua orang tanpa terkecuali.






Kandungan susu OAT DAILY terdiri dari air, oat, minyak canola, penstabil nabati dan garam yang sudah ditakar sesuai dengan kebutuhan. Setiap produk pastinya memiliki keunggulan tersendiri. Adapun keunggulan dari susu OAT DAILY sebagai berikut :

-          No Added Sugar, tanpa ada tambahan gula sehingga lebih sehat

-          Foamable, menghasilkan foam yang sempurna yaitu padat, halus, dan lembut

-          Roasted Taste, citarasa yang tepat yaitu manis sedang dan krim sedang

-          Bold & Creamy Texture, menghasilkan warna yang tepat, hanya warna yang ingin dilihat di cangkir bila membuat minuman

OAT DAILY ini cocok jadi olahan mulai milk basied drink seperti campuran latte, cappucino dan minuman lainnya, serta olahan cooking dan baking seperti campuran berbagai olahan masakan mac and cheese, ramen, bread, cake hingga cereal.

 

Resep Mac and Cheese dengan Susu OAT DAILY

Kalau tadi saya sudah menjelaskan mengenai susu OAT DAILY, kini saya bakal membagikan resep mac and cheese dengan campuran susu OAT DAILY untuk sajian di rumah. Pastinya makanan simpel ini lezat dan nikmat disantap bareng keluarga di akhir pekan.

Mac and Cheese Susu OAT DAILY

Bahan A:

225 gr     makaroni

2 sdm     minyak goreng

 

Bahan B:

3 sdm     mentega

1 bh        bawang Bombay, cincang

1 bh        bawang putih, cincang

3 sdm     tepung terigu

350 cc     Susu OAT DAILY

1 sdt       mustard

½ sdt     pala bubuk

½ sdt     lada bubuk

1 sdt       garam

1 sdt       kaldu bubuk

1 klg      korned beef

Bahan C:

3 btr        telur, kocok lepas

75 gr       keju parut

 

Bahan D:

5 btr        telur, kocok lepas

400 ml    susu OAT DAILY

75 gr       keju parut

Cara membuatnya:

1.       Bahan A: Rebus makaroni hingga mekar, beri sedikit minyak goreng supaya tidak lengket. Angkat tiriskan. Sisihkan.

2.       Bahan B: Panaskan mentega, tumis bawang Bombay dan bawang putih hingga layu, masukkan tepung terigu, aduk rata, tuang susu sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk rata.

3.       Masukkan garam, merica bubuk, pala bubuk, kaldu bubuk, mustard, dan terakhir korned beef, aduk terus hingga tercampur rata. Masukkan makaroni, aduk rata. Masukkan bahan C, aduk lagi sampai rata. Test cicip.

4.       Tuang kedalam pinggan tahan panas ukuran 20x30x5cm atau yg setara.

5.       Bahan D: Campur telur dan susu, aduk rata. Tuangkan kedalam makaroni yg sudah dipinggan. Taburi dengan keju parut. Panggang dalam oven suhu 180’C selama 45 menit. Angkat, hidangkan bersama saus sambal dan saus tomat.

Cukup mudah bukan membuatnya? Bahan yang digunakan juga mudah didapatkan. Apalagi dibuat dengan campuran susu OAT DAILY, menambah kelezatannya. Selamat mencoba resepnya ya dan rasakan sajian mac and cheese dengan susu OAT DAILY bersama keluarga.

Buat kalian yang ingin membeli produk OAT DAILY sudah dijual secara B2B ke Hotel, Restaurant, dan Cafe. OAT DAILY bisa dibeli secara online dan offline store. Pembelian offline store bisa di beberapa supermarket yang ada di Indonesia. Sedangkan, untuk pembelian secara online, bisa di Marketplace Shopee, Tokopedia, dan TikTok Shop OAT DAILY.  Atau bisa kunjungi di alamat sosmed  dan marketplace berikut:

Shopee: https://shopee.co.id/oatdaily

Tokpedia: https://www.tokopedia.com/oatdaily

Website: www.oatdaily.com

Instagram: @oatdaily

TikTok: @oat.daily

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1 komentar:

  1. Di infolkan bagi pejuang rupiah nih bund dengan Booth portable berjualan lebih mudah, praktis dan ekonomis.

    BalasHapus