Malang Night Paradise, Taman Lampion Dan Taman Dinosaurus By Hawai Water Park Malang

04.35 Ivonie Zahra 18 Comments

Malang Night Paradise


Perkembangan dunia pariwisata di Kota Malang terasa tiada hentinya. Belum juga puas menikmati tempat wisata yang ada, kini muncul lagi sebuah tempat wisata bagi warga Kota Malang dan sekitarnya. Tempat wisata kali ini dibuka pada malam hari dengan menyuguhkan aneka wahana menarik di dalamnya.


Malang Night Paradise merupakan tempat wisata sekaligus tempat hiburan keluarga pada malam hari bagi warga Kota Malang. Tempat wisata ini merupakan persembahan dari manajemen Hawai Water Park. Maka tak perlu heran kalau lokasinya jadi satu dengan tempat wisata air tersebut. Dengan mengusung tema Glowing atau kegemerlapan, warga akan dimanjakan oleh aneka taman lampion yang indah dan unik sekaligus taman dinosaurus yang menarik.

Beberapa waktu lalu, tepatnya Senin, 19 Juni 2017, saya dan teman-teman dari Malang Citizen berkesempatan untuk menghadiri soft launching Malang Night Paradise yang berlokasi didalam area Perumahan Graha Kencana tepatnya Jalan Graha Kencana Raya, Malang. Lokasinya pun mudah dijangkau baik dengan kendaraan mobil maupun sepeda motor. Bahkan bagi yang menggunakan kendaraan umum pun bisa turun langsung di depan gerbang perumahan Graha Kencana, hanya saja akses masuk menuju Malang Night Paradise yang belum ada. Kalau mau lebih mudah bisa turun di dekat pool taksi tak jauh dari pertigaan Karang Lo.


Malang Night Paradise buka mulai pukul 17.00 – 23.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 25.000 untuk weekday dan RP.35.000 untuk weekend serta peak session. Selain itu wisatawan bisa membeli tiket terusan yang lebih murah supaya bisa menikmati semua wahana yag ada tanpa harus membeli tiket lagi. Untuk tiket terusan sebesar Rp. 45.000 saat weekday dan Rp. 60.000 saat weekend.  Bagi yang membawa anak-anak, perhitungan tiketnya berdasarkan tinggi badan. Anak yang tinggi badanya di atas 85 cm dikenakan biaya full alias beli tiket. Nah, seperti apa saja sih yang ada di Malang Night Paradise itu?

Indahnya Dancing Water Fountain dan Gemerlap Aneka Taman Lampion



Begitu melewati pintu masuk area kawasan Hawai Water Park, saya langsung disuguhi aneka pohon dengan hiasan lampu warna-warni. Eits, jangan keburu senang dulu karena lokasi Malang Night Paradise ada disamping area kolam sehingga saya perlu berjalan beberapa meter. Begitu mendekati lokasi, saya disambut oleh gerbang dengan interior berupa patung dinosaurus raksasa sebagai pembukanya. Masuk sedikit lagi, saya disambut gerbang utama menuju taman lampion yang penuh gemerlap warna-warni.


Mata saya langsung dimanjakan keindahannya dong. Perlu diketahui, taman lampion ini dihiasi oleh lampu LED lebih dari satu juta yang tersebar dalam aneka bunga dan bentuk. Cuma itu doang? Enggak dong, begitu masuk gerbang saya langsung disuguhi pemandangan menakjubkan berupa Dancing Water Fountain. Sebuah pertunjukan air mancur yang menari dengan formasi yang dikolaborasikan dengan tatanan sinar lampu warna-warni yang menarik. Bahkan di area ini saja saya cukup lama menikmatinya dan berfoto ria menyesuaikan tarian air mancurnya hehehe

Usai puas menikmati Dancing Water Fountain, saya mengajak suami menuju aneka taman lampion dan wahana yang ada. Sementara teman-teman Malang Citizen sudah berpencar untuk menimkati dan mengabadikan momen tersebut. Taman lampion pertama yang saya kunjungi adalah taman berbentuk jamur beraneka ukuran. Bahkan bentuk jamurnya ada yang tingginya melebihi tinggi manusia dengan ornament mata yang lucu dan juga beberapa hewan kelinci di bawahnya. Sementara di seberang taman kelinci, terdapat taman lampion berupa burung merak yang sedang bertengger. Menariknya ekor merak yang dilengkapi dengan lampu LED warna-warni terlihat indah dan menawan sambil berputar. Sementara di bawahnya telur yang berserakan warna-warni pula.



Tak jauh dari taman lampion burung merak, terdapat wahana Flying Car, selama masa soft opening wahana ini dapat dinikmati secara gratis. Di luar waktu itu dikenakan tiket atau kalau beli tiket terusan bisa langsung menikmatinya. Anak-anak pasti suka menaiki wahana ini karena menurut saya tidak terlalu menegangkan malah fun yang ada. Sayangnya saya gak sempat menikmati wahana ini, mungkin next kalau ke sini bakal dicobain deh.

Menariknya saat soft opening Malang Night Paradise dengan kehadiran keluarga artis Anang dan Ashanti lengkap berserta anak-anaknya. Bahkan saya sempat berfoto dengan Arsya, anak bungsu Anang buah hati pernikahannya dengan Ashanti. Sayang saya gak bisa berfoto dengan Ashanti karena sedang menikmati wahana menaiki dinosaurus bersama Arsy. Banyak pengunjung yang mendokumentasikan momen tersebut dan ingin juga bisa berfoto bersama. Saya yang biasa melihat mereka lewat layar kaca doang, ternyata bisa melihat secara langsung di depan mata hehehe





Sementara itu di sisi lain, masih banyak taman lampion yang tak kalah indah dan menarik. Sebut saja ada Taman Lampion Bunga Tulip, Bunga Mawar yang disusun secara vertical dan bunga terbesarnya bisa membuka-tutup ibarat kelopak yang mekar dan menguncup. Selain itu ada juga ada Taman Lampion Angsa yang sedang berada di danau, cakep deh. Gak perlu dibayangin, saya sertakan nih foto-fotonya. Kalian pasti bakal tertarik kepingin melihatnya lansung kan.



Cuma itu doang? Eits, jangan salah masih ada Taman Lampion Panda, Guci Rusia dan Collosium kayak di Roma dengan aneka warna-warni. Anak-anak maupun keluarga bakalan senang main ke sini karena tempatnya memang mempesona dan indah.



Lighting Tunel, Terowongan Lampu Kerlap-Kerlip Aneka Warna

Usai dimanjakan oleh pesona aneka taman lampion, kini saya menuju ke suah terowongan yang kekinian dan dilengkapi lampu LED aneka warna dengan background pemandangan Taj mahal diujungnya.  Begitu masuk saya langsung terpukau dan terpaku melihat pergantian warna-warni lampunya. Wahana ini merupakan wahana unggulan yang sudah dikembangkan sejak setahun yang lalu dari tim Hawai Water Park. Wahana tersebut disebut juga dengan Time Tunnel yang mempunyai 77 macam pattern yang berbeda.




Saat berada di sini, gak sekedar berfoto ria saja, saya mengamati bahkan ada yang serius bikin video supaya tak ketinggalan momen berharga tersebut. gimana gak berharga, waktu pergantian dari satu warna lampu ke warna lainnya beneran menarik dan keren euy. Saya dan suami pun sempat mengabadikan lewat video. Tak Cuma itu saking ada background bangunan Taj Mahal-nya saya tak ketinggalan buat bernarsis ria. Anggap saja berfoto depan background fotonya dulu, siapa tahu bisa foto di Tah Mahal langsung hihi. Sudah puas menikmati wahana ini, saya lanjut ka wahana berikutnya yaitu Taman Dinosaurus.

Tersesat Di Taman Dinosaurus


Masuk wahana ini, saya serasa tersesat di zaman purbakala yang mana dihuni oleh aneka spesies dari Dinosaurus. Replica Dinosaurus yang ada di Taman Dinosaurus Malang Night Paradise ini didatangkan langsung dari luar negeri. Tinggi dinosaurus pun bervariasi mulai dari yang pendek hingga ketinggian enam meter dan panjang 13 meter. Replica dinosaurus tersebut disusun dengan apik pada dekorasi alam. Ada rumput-rumput ilalang sebagai pendukungnya yang membuat Taman Dinosaurus berasa nyata.

Sementara jenis replica dinosaurus terdiri dari Tyrannosaurus, Triceratops, Spinosaurus, Mammoth, Carnotaurus dll. Menariknya lagi, tekstur replikanya seperti asli karena berbahan kayak dari karet yang lentur dan empuk. Anak-anak yang menyukai tokoh dinosaurus, bakalan senang diajak ke sini. Selain taman dinosaurus, juga terdapat wahana lain yang tak kalah menarik dan masih berhubungan dengan dinosaurus. Ada penggalian fosil (dinging sites), Replika ruang kerja palentology. Tak hanya itu saja, wisatawan juga bisa menaiki dinosaurus langsung yang berada di Dinosaurus Farm.

Wahana dan Fasilitas Pendukung

Kalau kita sudah dimanjakan oleh pesona taman lampion dan taman dinosaurus, di Malang Night Paradise juga terdapat wahana dan fasilitas pendukung yang bakal melengkapi waktu liburan kalian. Ada wahana Twister  Coaster, Robotic, Dragon Rides, T-Rex Rides.

Sementara dari segi fasilitas pendukung berupa food court apabila capek dan lapar habis berkeliling di Malang Night Paradise. Terdapat juga mushola, free wifi dan area parkir yang luas. Food court yang ada di Malang Night Paradise merupakan kerjasama dengan UKM Malang Raya sehingga varian makanan yang disajikan makin beragam, mulai makanan berat hingga ringan. Tak lupa stand minuman bisa dicoba. UKM yang ada sebut saja stand Pisang Keju Krezz yang terkenal kelezatannya. Tekstus pisangnya beneran bisa krezz krezz deh.

Dengan adanya wisata baru Malang Night Paradise ini menambah sekaligus memberi warna baru buat pariwisata di Kota Malang terutama untuk wisata keluarga di malam hari. Warga Malang tak perlu jauh-jauh ke kota tetangga buat menikmati wisata yang serupa namun berbeda dan tak kalah menarik dengan hadirnya taman dinosaurus.







18 komentar:

  1. waahhhh keluarga biru ketemu keluarga ijo hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketemu keluarga macem-macem warna mbak :D

      Hapus
  2. Keluarga biru, keluarga ijo, perkenalkan kita adari keluarga orange
    :P

    BalasHapus
  3. Ivoooon...itu lampionnya cantik2 banget. Jadi inget waktu ke BNS. Kalo ajak Humayra ke sini pasti seneng deh. Aiiiih foto bareng Anang 😍

    BalasHapus
  4. aih wahana wisata baru di Malang ini cakep sekali ya. Bikin mupeng banget
    Lampu2nya cantik. Aira juga tampak menikmati, berarti memang ramah anak ya

    BalasHapus
  5. Kalau ke Malang mampir ah, siapa tahu ketemu Ashanty #ehhh

    BalasHapus
  6. Wah Malang makin keceh nih.. Makin banyak pilihan tempat bermain. Harga tiketnya juga masih terbilang lebih murah dibanding tempat-tempat lain yg sejenis. Eh ada foto ama Anang juga.

    BalasHapus
  7. Di Malang makin banyak aja tempat2 kecee, kalo ke Malang ya minimal seminggu deh biar puas semua tempat wisata didatengin hihi.

    BalasHapus
  8. Aaaaak... aku jadi baper lagi pingin balik ke MNP. kamu siiiii

    BalasHapus
  9. Salut dengan keluarga ini. Akhirnya ken al juga dengan mbaknya, salam untuk mas Ihwan ya mbak :)

    BalasHapus
  10. Seru2 wahananya.. sekarang musim air menari2 ya Mbak..πŸ˜‰

    BalasHapus
  11. Ini Malang Night Paradise lagi ngehits banget ya.. Ntar kalo ke Malang anterin aku ke sini ya Mbaaak.. :D

    BalasHapus
  12. Malang makin banyak pilihan wisatanya ya. Bookmark buat agustus besok:)

    BalasHapus
  13. Ihh.. top banget.
    Suka lihat warna-warninya.
    Kalau aku sih 'yes' buat kesini. Ga tau deh kalo Mas Anang, wkwkwk

    BalasHapus
  14. Cantik banget lampunya, saya jadi pengen ke Malang deh bawa baby dan suami hihi tfs ya mbaa

    BalasHapus
  15. Pingin balik lagi buat nyobain time tunnel. Asyikkk !!

    BalasHapus
  16. luar biasa banget ini, makin kece aja sih Malang

    BalasHapus
  17. jadi mupeng pengen kesini..seret papahnya anak2 πŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus