KRAFT Crolette Menu Praktis Bernutrisi dan Bergizi untuk Berbuka Maupun Sahur

09.56 aurabiru 1 Comments

 


Hai sahabat Aura, apakabar puasanya? Masih tetap semangat kan, sekarang sudah ada di pertengahan bulan Ramadan ya, ibu-ibu masih tetap semangat kan menyiapkan menu berbuka maupun sahur? Apalagi kalau ada anaknya yang mulai belajar puasa pastinya lebih rajin lagi dalam membuat kreasi menu berbuka maupun sahur.

Membuat menu yang berbeda dan unik bisa jadi pilihan, kalau biasanya cuma makan ayam goreng atau telur dadar yang itu-itu saja, bisa banget lho dikreasikan supaya anak-anak maupun keluarga jadi tertarik dengan menu yang berbeda dari biasanya. Salah satunya menu KRAFT Crolette. Akan tetapi sebelum kita membahas mengenai menu tersebut, kita mengenal lebih dekat mengenai keju yuk.

Mengenai Lebih Dekat Keju Ceddar

Sejak saya belajar bikin kue saya jadi mengenal beberapa brand keju salah satunya Keju KRAFT. Banyak teman saya yang menyarankan keju ini sebagai salah satu bahan baku kue dan sekarang pun bisa dikreasikan dengan masakan. Selain itu ada beragam jenis keju di pasaran, kalau keju yang sering saya pakai jenisnya keju KRAFT Ceddar.

Keju Ceddar merupakan keju yang relatif keras, berwarna kuning pucat hingga putih gading. Serta kadang-kadang memiliki rasa yang kuat, gurih dan enak. Keju ini berasal dari desa Ceddar di Somerset, Inggris. Akan tetapi keju ceddar merupakan salah satu keju yang paling umum tersedia dan digunakan di Indonesia selain keju Mozarella dan keju Edam ( keju tua). Bahkan untuk jenis keju KRAFT Ceddar bisa didapatkan di minimarket dekat rumah. Kalau kemasan besar biasa saya membelinya di toko bahan kue yang ada di Malang.

Kandungan Keju KRAFT Ceddar




Setahu saya keju KRAFT Ceddar dilengkapi  nutrisi dengan kandungan Calcimilk yang terdapat kalsium, protein dan Vitamin D. Tentu saja ketiga kandungan tersebut baik untuk menjaga kesehatan karena memiliki manfaat untuk tubuh kita.

Kalsium

Kalsium atau zat kapur merupakan mineral dalam tubuh dengan kebutuhan harian yang tidak terlalu banyak, biasanya untuk kebutuhan kesehatan tulang maupun gigi. Produk yang banyak mengandung kalsium ialah susu. Kandungan yang tinggi dapat membantu memperkuat tulang dan gigi. Keju KRAFT mengandung 141mg kalsium persajian sehingga tak heran kalau berbahan baku keju ceddar #KejuAsliCheck

 

Protein

Protein merupakan salah satu komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Protein yang berbahan dasar susu memiliki manfaat dalam membantu pembentukan sel otot, membentuk dan menguatkan sel jaringan baru. Mendukung metabolisme tubuh serta meningkatkan kekebalan tubuh.

 

Vitamin D

Vitamin D sangat terkenal dalam kesehatan tulang dan otak, bahkan sering dijuluki dengan vitamin sinar matahari. Vitamin D sangat penting bagi kesehatan tubuh terutama yang mengandung susu karena memiliki banyak manfaat. Beberapa manfaat Vitamin D untuk kesehatan tulang, mendukung sistem kekebalan tubuh hingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Kemasan Keju KRAFT Ceddar

Keju KRAFT Ceddar setahu saya memiliki beberapa ukuran ya.

Ada ukuran 30 gr yang dikemas dalam plastik sachet. Ini praktik banget kalau kita butuh keju tidak terlalu banyak atau sesuai dengan kebutuhan.

Ada Ukuran 70 gr yang di kemas dalam plastik sachet yang agak besar. Ini termasuk ukuran sedang. Ukuran yang butuh tidak terlalu banyak, juga tidak terlalu sedikit.

Ada ukuran 160 gr yang di kemas dalam kotak kardus yang dalamnya dilapisi dengan alumunium foil. Biasanya ukuran segini digunakan untuk campuran kue atau masakan dengan jumlah agak banyak.

Ada ukuran 2 kg, yang dikemas dengan kotak kardus memanjang yang dilengkapi juga dengan alumunium foil. Biasanya ini digunakan untuk orang-orang yang memiliki usaha , misal penjualan kue kering, martabak dll sehingga butuh kapasitas yang lebih besar.

 

Keunggulan Keju KRAFT Ceddar

Kenapa saya memilih keju ini tentunya memiliki alasan dan keunggulannya dong. Seperti yang sempat saya singgung di awal kalau keju ini banyak direkomendasikan teman-teman saya terutama mereka yang jualan kue kering maupun menu yang menggunakan keju ceddar

 

1.       Bahan baku utama keju ceddar yang #KejuAsliCheck

2.       Memiliki beberapa ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan

3.       Memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh

4.       Kemasan berlapis plastik sachet, kotak kardus dan alumunium foil

5.       Mudah di dapatkan bahkan di minimarket terdekat

6.       Rasa dan Kualitas yang tidak diragukan lagi


 

Recook KRAFT Crolette



Pasti penasaran kan apa sih menu KRAFT Crolette? Ini itu Crown Omelette, menu simple, praktis dan bernutrisi serta kaya gizi. Biar gak pensaran saya bagi resepnya ya.

 

Bahan :

2 butir telur ayam

1 bungkus keju KRAFT Ceddar Mini 30 gr

¼ sdt garam

¼ sdt lada putih

¼ sdt kaldu ayam.

 

Cara membuat :




1.       Siapkan mangkok, kocok telur bersama bumbunya hingga rata.

2.       Siapkan wajan anti lengket, beri minyak sedikit lalu tuang kocokan telur.

3.       Gulung secara perlahan hingga membentuk omelette, lalu sisihkan.

4.       Siapkan wajan anti lengket, parut keju KRAFT Ceddar Mini secara merata di dalam wajan, nyalakan api.

5.       Letakkan omelette di atas keju lalu tutup, tunggu hingga beberapa menit sampai keju terlihat mulai kecoklatan ( bukan gosong ya)

6.       Angkat dan letakkan dalam piring secara terbalik.

Jadi deh KRAFT Crolette yang nikmat karena perpaduan telur dan keju yang gurih dan crunchy dari crown yang terbentuk dari keju ceddar tadi. Mudah kan bikinnya, kalian juga bisa lho mencobanya di rumah dan sajikan untuk keluarga tercinta, karena gak Cuma anak-anak yang suka, orang tuanya juga doyan kok.

 

 

1 komentar:

  1. Wah bikin ngiler pagi-pagi, telur di mix dengan keju duh rasanya pasti gurih. Jadi pengin apalagi praktif buatnya dan bisa jadi menu buka yang baik, nih. Keju favorit memang craft, selalu pakai keju itu kalau masak kue mantep emang rasanya.

    BalasHapus