Manfaat Sunscreen Wardah untuk Kulit Wajah Kering atau Berjerawat

09.03 aurabiru 23 Comments

 

sunscreen wardah

Hai beauties, siapa yang masih suka skip penggunaan sunscreen? Padahal ini salah satu step skincare yang wajib kamu pakai lho. Sunscreen memiliki banyak manfaat yang perlu kamu ketahui untuk menjaga kesehatan kulit, sehingga tidak lagi ada alasan malas memakainya.

Kalau kamu ingin mendapatkan kulit yang tampak cerah dan terawat dengan pengunaan skincare yang tepat salah satunya sunscreen yang memiliki kandungan SPF dan PA guna melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

Manfaat Memakai Sunscreen untuk Kesehatan Kulit


sunscreen wardah


Banyak produk sunscreen dan jenisnya yang beredar saat ini. Salah satu rekomendasi produk sunscreen yang bisa digunakan yaitu  Sunscreen Wardah. Ada banyak manfaat sunscreen Wardah untuk kulit berjerawat maupun kulit kering. Berikut ini beberapa  manfaat memakai sunscreen untuk kesehatan kulit kamu.

1.       Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Kamu pastinya sudah tahu dong kalau kulit wajah sering terpapar sinar matahari akan memiliki dampak yang buruk. Beberapa dampak buruk bisa mengakibatkan kulit kemerahan, mengelupas, kering, kulit tidak merata atau belang hingga terasa perih. Bahkan dampak buruk jangka panjangnya bisa menyebabkan proses penuaan dini.

Jenis sinar matahari yang terkenal yaitu sinar UVA dan UVB. Sinar UVA ini mampu merusak kulit yang ditandai dengan penuaan dini seperti kerutan, flek bahkan bisa merujuk pada kanker kulit. Sedangkan sinar UVB membuat kulit wajah terasa terbakar dan perih, selain itu juga menyebabkan kulit wajah menjadi belang hingga gelap.

 

2.       Membuat Warna Kulit Tetap Merata

Seringnya melakukan aktivitas di luar ruangan dan banyak dilakukan di bawah sinar matahari akan membuat kulit mudah merah karena terbakar dan kelamaan menjadi belang. Hal tersebut terjadi karena tidak terlindungi oleh sunscreen. Sehingga diwajibkan menggunakan skincare tersebut bila berkegiatan di luar ruangan dengan waktu yang lama.

 

 

3.       Mencegah Munculnya Komedo

Memiliki komedo pastinya jadi permasalahan kulit yang membuat kamu merasa terganggu. Salah satu penyebab munculnya komedo ya paparan sinar matahari. Sehingga penting melindungi kulit wajah dengan sunscreen.

 

4.       Mencegah Penuaan Dini

Produk sunscreen tidak hanya melindungi kulit dari warna gelap maupun tidak merata karena sinar matahari, akan tetapi juga bisa mencegah penuaan dini. kulit wajah yang terus menerus terkena sinar UV yang berbahaya tidak hanya membuat kulit menjadi kering dan kusam juga menimbulkan garis keriput. Mulai dari sudut mata hingga bagian smile line. Apabila tanda penuaan dini tidak ingin terjadi sebaiknya menggunakan sunscreen sebelum keluar rumah maupun sebelum menggunakan makeup.

 

5.       Mencegah Kanker Kulit

Kanker kulit merupakan dampak buruk jangka panjang pada kulit yang sering terpapar sinar matahari karena radiasi UVB. Radiasi sinar ini memungkinkan kamu terkena sunburn, yang salah satu tandanya kerusakan DNA pada sel kulit. Bila DNA rusak hal itu yang memicu terjadinya kanker kulit.

 

 

 

 

Jenis dan Kandungan Sunscreen

Perlu diketahui jenis dan kandungan sunscreen terbagi menjadi 3 jenis yaitu chemical sunscreen, physical sunscreen dan hybrid sunscreen.

Chemical Sunscreen

Jenis sunscreen ini bertekstur lembut dan ringan namun tidak langsung bekerja setelah dioleskan. Sunscreen ini bekerja setelah 15-20 menit setelah diaplikasikan ke kulit. Sunscreen ini lebih cocok untuk kulit yang cenderung berminyak.

Physical Sunscreen

Jenis physical sunscreen atau yang disebut juga mineral sunscreen lebih cocok untuk kulit yang kering ataupun sensitif. Teksturnya tebal dan menimbulkan efek white case sehingga menimbulkan warna kulit yang tidak merata. Namun sunscreen ini bekerja memantulkan sinar UV yang mengenai kulit.

 

Hybrid Sunscreen

Kalau hybrid sunscreen ini merupakan gabungan dari chemical sunscreen dan physical sunscreen. Jenis sunscreen ini memiliki tekstur yang sama dengan chemical sunscreen dan memiliki cara kerja yang sama dengan physical sunscreen. Sehingga sunscreen ini cocok digunakan semua jenis kulit.

 

Jenis Sunscreen Wardah Untuk Kesehatan Kulit

1.       Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence




Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++ merupakan sunscreen yang dilengkapi dengan Broad Spectrum Protection yang membuat kandungannya 50x lebih optimal. Memiliki kemasan ukuran 30 ml yang dapat memberikan manfaat baik pada kulit wajah.

Dilengkapi formula yang dapat menjaga kulit dari paparan sinar UV A / UV B dan juga pancaran blue light yang berlebih. Memiliki kandungan 0% alkohol yang aman untuk kulit dengan tekstur yang ringan dan anti lengket. Terdapat juga Aquafused Technology pada sunscreen ini yang dapat memberikan kesegaran seperti air secara terus menerus di kulit yang tentunya bermanfaat untuk menghidrasi kulit.

 

2.       Wardah UV Shield Active Protection Serum

Wardah UV Shield Active Protection Serum, dilengkapi juga dengan Broad Spectrum Protection yang dipercaya dapat menjaga kulit 50x lebih optimal. Sunscreen Wardah ini juga sama dapat menghindarkan bahaya paparan sinar matahari dan juga sinar UV A dan UV B juga sinar blue light berlebih.

Sunscreen dengan kemasan 35 ml ini tidak memiliki kandungan alkohol dengan tekstur yang ringan dan tidak lengket. Untuk teksturnya, UV Shield Active Protection Serum ini memiliki tekstur lotion yang tidak creamy dan juga tak seencer air. Sangat terasa lembut saat pemakaian sehingga menambah semangat beraktifitas.

 

3.       Wardah UV Shield Suncreen Gel

Kamu butuh jenis sunscreen yang bisa digunakan sehari-hari ? Varian ini cocok untuk kamu. Dilengkapi pula dengan Broad Spectrum Protection yang dipercaya dapat menjaga kulit 30x lebih optimal. Serta menghindarkan dari bahaya paparan sinar matahari UVA dan UVB juga sinar blue light.

Sunscreen ini juga bebas alkohol dengan tekstur gel ringan dan tidak lengket. Dikombinasikan dengan kandungan vitamin E yang dapat menangkal radikal bebas dan Pro vitamin B5 yang bermanfaat untuk kulit dalam memenuhi nutrisi sehari-hari dan menjaga kelembaban kulit.

 

4.       Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Ini jenis sunscreen Wardah yang pertama kali muncul ke pasaran. Produk Wardah sunscreen satu ini merupakan tabir surya yang mengandung SPF 30 yang secara optimal melindungi kulit dari paparan sinar matahari, serta bahaya sinar UV A dan UV B.

Dikombinasikan dengan bahan-bahan aman untuk kulit seperti ekstrak lidah buaya, Pro vitamin B5 dan juga vitamin E. Kandungan tersebut dapat bermanfaat sebagai antioksidan di kulit dan sekaligus menjaga kelembaban kulit wajah.

Sunscreen Wardah ini Bebas alkohol dan parfum sehingga aman digunakan untuk berbagai jenis kulit. Meskipun memiliki tekstur gel, sunscreen satu ini tidak meninggalkan rasa lengket sehabis pemakaian.


1.       Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel






Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ adalah sunscreen dengan Broad Spectrum Protection, 30x lebih optimal* menjaga kulit dari sinar UV A / UV B serta pancaran blue light berlebih. Dengan inovasi formula 0% alkohol namun tetap ringan dan tidak lengket, serta kombinasi Vitamin E dan Pro Vitamin B5 di dalamnya yang bantu penuhi kebutuhan nutrisi kulit sehari-hari.

Jangan pernah kelupaan memakai sunscreen ya, bahkan di rumah pun disarankan untuk memakai susncreen lho dengan SPF yang lebih kecil ketimbang pas keluar rumah. Kapan sunscreen digunakan bila keluar rumah? Sebaiknya mulai pukul 9 hingga 4 sore di saat sinar matahari masih terasa terik.

Sekarang kamu sudah tahu kan manfaat sunscreen Wardah bagi kesehatan kulit baik yang kering maupun berjerawat. Jika kamu ingin lebih mengetahui mengenai sunscreen wardah bisa lihat di ceklist.id ya.

23 komentar:

  1. Bener banget, suncreen itu skincare wajib tiap pagi karena melindungi dari sinar UV. Biasanya sih pakai Azzarine, tapi wardah juga bagus kayaknya karena pake produk ini untuk skincare lainnya. Terima kasih reviewnya!

    BalasHapus
  2. Aku nih kudu dijewer karena masih males pake sunscreen padagal segambreng manfaatnya. Coba ntar dibikin rajin, deh

    BalasHapus
  3. Jadi nambah pengetahuan lagi nih tentang sunscreen. Untuk kulit yang sensitif lebih baik pakai yang physical sunscreen ya, atau hybrid sunscreen yang cocok untuk semua jenis kulit. Noted! Duh, aku dulu2 tidak pernah pakai sunscreen, efeknya sdh keliatan sekarang hiks. Duh, harus rutin deh pakai sunscreen mulai sekarang.

    BalasHapus
  4. Aku selalu usahakan pakai sunscreen ke luar rumah. Bahkan sebenernay di dalan ruangan ber-AC pun perlu lho. Apalagi kulit wajahku sensitif, mudah gosong kalau terkena sinar matahari terutama saat berenang hehehe :D Udah tau dong sunscreen Wardah, kan pernah pakai juga, yg SPF 30. Kapan2 mau coba yang SPF nya lebih ah. TFS mbak :)

    BalasHapus
  5. AKhir akhir ini kan "mataharinya dua" yaaa yang di kepala! Bener ini harus pake SPF 50 biar terjaga kulit

    BalasHapus
  6. Kayanya yang cepet tuh kalau menggunakan Physical Sunscreen yaa..
    Tapi white cast-nya emang kudu sabar banyak-banyak.

    Kayanya yang paling mantul yang Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence yaa.. Karena SPFnya uda 50 PA++++ dan teksturnya ringan juga gak lengket.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monmaap, kak.. Kebanyakan kata "kayanya"
      Hihii...

      Hapus
  7. Aku biasanya pakai Garnier sunscreen yg 50spf tapi ya gitu, menimbulkan white cast.. Ya tapi masalah white cast ini selera masing-masing orang ya. Kalau aku sih no problemo sebenarnya, wkwk. Baru kemarin ini aku akhirnya beli Wardah UV Shield 30, rekomen temenku bagus katanya, tapi masih tersegel juga nih. Jadi penasaran.

    BalasHapus
  8. Kayaknya aku pernah pake yg sunscreen gel 30 spf. Btw...baru beberapa waktu lalu aku tahu dua jenis sunscreen, yakni physical dan chemical. Eh rupanya ada yg hybrid juga...

    Btw..aku telat banget rutin pake sunscreen. Di usia 40 up baru mulai :D. Skrg anakku cowok lg usia preteens. Tapi peduli banget pakai sunscreen. Pernah sekali selip lidah bilangnya mau pakai screentime hahajja

    BalasHapus
  9. aku walau di rumah juga pake dan sering reapply juga,. anak2 pun jg pake kalo sekolah. nah aku jujur penasaran sama wardah yg spf 50. karena bbrp temen pake dan suka. aku sendiri baru coba yg uv shield sunscreen gel yg kuning itu

    BalasHapus
  10. Wah sama dengan sunscreen milikku, Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA. Ya karena adanya kandungan kombinasi Vitamin E dan Pro Vitamin B5. Eh tapi aku baru pakai ini beberapa bulan loh, sebelumnya bukan yang ini

    BalasHapus
  11. Aku banget nih kadang masih lupa-lupa mau pakai sunscreen, berasanya kalau di rumah ngapain nambahin sunscreen dalam rangkaian daily skincare tapi belakangan aku jadi rajin pakai juga. Agar kulit juga lebih terjaga.

    BalasHapus
  12. kita suka lupa atau meremehkan penggunaan sunscreen ya mba, padahal penting banget yaaa mba

    BalasHapus
  13. Saya nih yang suka skip penggunaan sunscreen, padahal ini penting banget buat perawatan kulit. Ternyata ada sunscreen Wardah yang rekomended nih, udah ada kandungan SPF 30 juga.

    BalasHapus
  14. Wah ternyata biar di rumah juga wajib pake sunscreen ya mba. Aku emang masih rajin pake, soalnya emang sering aktovotas outdoor. Tapi kadang masih suka lupa kalau di rumah wkwkwk. Tapi kalau wardah ini emang oke banget sih ya buat pilihan.

    BalasHapus
  15. Cocookkk bgt pakai skincare yg dirilis Wardah

    Beneran berkualitas prima. Harganya jg affordable

    Sukaa ama.produk ini mbaa

    BalasHapus
  16. Waaah ini sunblock fav akuuuh, wardah yang warna kuning yg spf 30 buat dirumah kalau jarang keluar rumah. Wardah yang spf 50 buat traveling.
    Sunblock barang wajib yang tidak bisa di lepas dari aku maak, gak pake lipstik dan bedak tapi sunblock wajib.
    Soalnya flek hitam kalau dah muncul PR banget hilanginnya sudah

    BalasHapus
  17. Aku udah coba 2 SS dari wardah ini. Yang cocok di aku, yang biru. Lebih watery soalnya, jadi gampang menyerap di kulitku

    BalasHapus
  18. Aku pemakai produk Wardah termasuk Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++
    Suka bener karena produk sunscreen ini dilengkapi dengan Broad Spectrum Protection yang membuat kandungannya 50x lebih optimal. Jadi tenang meski berkegiatan di luar seharian

    BalasHapus
  19. belum pernah pakai sunscreen wardah yang biru dan oren ini. Pernahnya yang bentuk seperti deodorant itu lho cuma kurang suka teksturnya yang terasa lengket di wajah. Mungkin bakal coba yang biru untuk next sunscreen.

    BalasHapus
  20. Susnscreen tuh emang wajib ya..Apalagi sekarang namanya sinar matahari semakin strong menyinari kita haha.. Belum pernah sih cobain sunscreennya wardah..kayaknya menarik buat dicoba nih

    BalasHapus
  21. Aku waktu itu beli yang packaging biru itu, wardah memang salah satu merek yang aku suka. Karena aman dan aku juga cocok pakai produknya, harga terjangkau deh

    BalasHapus
  22. Sunscreen dan daycreame sama tak? Aku selalu pake daycreame. Apakah double boleh?

    BalasHapus