ASUS ExpertBook B3000 Laptop Detachabel yang Fleksibel

07.25 aurabiru 1 Comments


 

Sejak aktivitas sering ke luar kota tapi kerjaan tetap musti dikerjakan, saya jadi butuh alat tempur yang lebih fleksibel. Biasanya sering bawa laptop yang ukurannya gede sampai pegel, kemudian memiliki laptop lagi yang ukurannya lebih kecil, udah puas? Belum sih, masih berasa berat kalau dibawa mobilitas.

Sewaktu ASUS akhirnya resmi memperkenalkan ExpertBook B3000, laptop detachable dengan tenaga Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform pertama di Indonesia. Seperti menjawab kebutuhan akan laptop yang fleksibel, pas banget ASUS mengadakan acara di Malang untuk memperkenalkan sekaligus bisa mencoba produk terbarunya.

Acara diadakan di Dhoho Meeting Room Ascent Premier Hotel Malang, tepatnya 17 Desember 2022 menghadirkan tim ASUS dari Jakarta dan teman-teman Blogger Malang. Berhubung acaranya diadakan siang hari, dimulai dengan santap siang terlebih dahulu. Selesai makan siang kurang lebih pukul 2 , acara pun di mulai dengan perkenalan dari Tim ASUS serta pemaparan mengenai produk dan pengalaman content creator menggunakan ASUS ExpertBook B3000 yang memiliki beberapa kelebihan.

Kelebihan ASUS ExpertBook B3000

Pertama kali melihat produknya sudah bikin jatuh hati dan ini laptop yang saya butuhkan. ASUS ExpertBook B3000 merupakan  laptop modern yang mengedepankan mobilitas. Sehingga mau berkegiatan dimana saja dengan laptp ini bisa fleksibel.

 

Memiliki Desain Detachabel yang Fleksibel




ASUS ExpertBook B3000 memiliki desain detachabel yang fleksibel, selain itu juga ringan dan ringkas, dengan bobot hanya 590 gram serta ketebalan hanya 0,9 cm. Sewaktu saya memegang lansung memang ringan dan bisa masuk dalam tas. Saat pemakaian bisa  digunakan untuk laptop maupun tablet, sesuai dengan kebutuhan.

Keyboard ExpertBoard yang telah disediakan di paket penjualannya memungkinkan pengguna ExpertBook B3000 menggunakan sistem magnet sehingga mudah untuk dipasang dan dilepas.




Kalau ingin digunakan sebagai laptop, ASUS ExpertBook ini dilengkapi dengan ExpertStand cover di bagian belakang bodinya, selain sebagai pelindung laptop. Menariknya, ExpertStand cover memiliki dua mode dudukan yang memungkinkan ExpertBook B3000 dapat digunakan secara vertikal maupun horizontal.

 

Kemampuan Batre Tahan sampai 21 Jam

ASUS ExpertBook B3000 tidak hanya memiliki kelebihan pada desainnya, namun kemampuan baterai bisa tahan lama karena dilengkapi dangan Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform , yang mana merupakan prosesor yang menggunakan arsitektur ARM yang dikenal sangat hemat daya sehingga bisa digunakan sampai 21 jam. Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform juga dibekali dengan Qualcomm® Adreno™ GPU 618 sebagai chip grafis terintegrasi. Meski memiliki performa komputasi yang dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari, chip grafis Qualcomm® Adreno™ GPU 618 tetap tampil sangat efisien saat bekerja dan memungkinkan ExpertBook B3000 untuk dapat beroperasi menggunakan baterai dalam jangka waktu yang lebih panjang. Saat sedang bepergian tidak perlu repot membaca kabel charge lagi.

 

Penggunaan Layar Sentuh ( touchscreen )




ASUS ExpertBook B3000 telah menggunakan menggunakan layar sentuh (touchscreen) sehingga penggunanya dapat dengan mudah melakukan navigasi saat digunakan sebagai tablet. Selain itu sebagai pelengkap layar sentuh, adanya stylus yang dapat disimpan langsung di kompartemen khusus pada bodi ExpertBook B3000.




 

Penggunaan Dua Kamera Depan dan Belakang

Kalau laptop pada umumnya kamera terdapat di bagian depan yang sejajar dengan layar, ASUS ExpertBook B3000 dilengkapi dengan kamera tambahan di bagian belakang layarnya. Kamera dengan resolusi 13MP tersebut memungkinkan pengguna ExpertBook B3000 untuk dapat mengambil gambar dan merekam video secara lebih mudah seperti halnya menggunakan smartphone.

 

Aman untuk Kesehatan

Biasanya kalau keseringan menghadap laptop hal yang dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan terutama kesehatan mata. ExpertBook B3000 hadir dengan layar sentuh 16:10 (1920 x 1200) dan telah tersertifikasi low blue light  oleh TÜV Rheinland. Artinya, layar ExpertBook B3000 memiliki emisi radiasi cahaya biru yang minim sehingga tidak merusak kesehatan mata dalam jangka waktu panjang. Sehingga spesifikasi layar tersebut sangat penting khususnya bagi pelajar dan pekerja seperti saya yang sering menulis menggunakan laptop yang bahkan bisa seharian.

Selain itu laptop ini juga telah dilindungi oleh ASUS Antibacterial Guard, yaitu lapisan pelindung berbahan khusus yang dapat menghambat pertumbuhan berbagai bakteri berbahaya hingga 99% dalam waktu 24 jam pada bagian keyboardnya. Kebiasaan kalau sedang beraktivitas menggunakan laptop suka ada sandingannya kan, entah itu makanan atau minuman sehingga tangan langsung menyentuh laptop sehabis nyomot makanan, itu sih saya hehe.

 

Bagaimana, tertarik buat meminang ASUS ExpertBook B3000 ini? Kalau saya sih tertarik banget. Kalau mau membeli produk laptop ini,setiap pembelian laptop ASUS ExpertBook B3000  yang didistribusikan secara resmi di Indonesia otomatis akan mendapatkan garansi perbaikan 1 tahun. Asal kerusakannya bukan atas kelalaian pengguna. Selain itu ASUS melengkapi layanan untuk pengguna laptop ExpertBook B3000 dengan memberikan ASUS Expert Warranty.  Harga laptop ini dibandrol sebesar Rp. 6.999.000 yang bisa kamu miliki dengan  kelebihan yang sudah saya sampaikan di atas

 

1 komentar:

  1. Ketahanan baterenya mantap yah, Mbak. Kalo kerja di luar suka panik pas batere habis dan colokannya masih dipake. Lumayan kalo 21 jam dipake sekadar buat ketik-ketik.

    BalasHapus