Mama’s Choice Dry Serum Deodorant, Mengatasi Ketiak Hitam Tanpa Aluminium

23.34 Ivonie 25 Comments

 

deodorant tanpa alumunium

Pengalaman saat hamil baik kehamilan pertama maupun kedua bukan lah hal yang mudah. Semenjak saya dinyatakan hamil perlahan tubuh kita mengalami perubahan yang cukup signifikan. Misalnya perubahan hormon yang akibatnya bikin ketiak menghitam, keringat yang berlebihan dan bau badan yang cukup mengganggu. Namun ingin berusaha merawat diri tapi bagaimana membagi waktu mengurus anak setelah melahirkan. Ini yang banyak jadi dilema ibu setelah melahirkan namun belum banyak produk deodorant tanpa aluminium untuk ibu hamil dan menyusui yang aman.

 

Mengalami ketiak yang makin menghitam dan keringat yang berlebihan jelas bikin gak nyaman dan insecure di hadapn suami. Saya yang tadinya jarang mandi sebelum waktu hamil, namun setelah melahirkan musti rajin mandi supaya keringat dan bau badan tidak menempel pada bayi saat menyusui. Namun saya rasa dengan mandi saja tidak cukup, butuh produk yang bisa membantu mengatasi keluhan ketiak jadi hitam, keringat berlebih dan bau badan. Salah satu produk yang direkomendasikan teman untuk mengatasi keluhan tersebut ya Mama’s Choice Dry Serum Deodorant.

Namun sebelum mengulas produk tersebut, perlu diketahui apa saja penyebab ketiak hitam yang dialami ibu hamil maupun menyusui. Ada beberapa faktor diantaranya :

-          Peningkatan hormon. Pada masa tertentu kehamilan, produksi hormon estrogen menjadi meningkat. Sehingga memicu peningkatan produksi melanosit yaitu sel yang menghasilkan melanin.

-          Hiperpigmentasi. Salah satu penyebab ketiak hitam yang paling umum. Hal itu terjadi karena kulit memiliki kelebihan pigmen melanin. Melanin yang menumpuk menimbulkan bintik atau bercak coklat pada kulit.

-          Iritasi atau Peradangan. Gesekan ketiak pada pakaian ketat bisa memicu iritasi peradangan kulit. Bisa juga ibu hamil yang tidak memperhatikan kandungan deodorant yang mengandung paraben, alkohol maupun zat kimia lainnya.

-          Mencukur Ketiak. Sebaiknya ibu hamil menghindari kebiasaan mencukur ketiak, karena mencukur tidak mencabut rambut ketiak dari akarnya. Folikel rambut yang tersisa dan terlihat dibawah permukaan akan membuat kulit tampak lebih gelap.

-          Kumpulan Sel Kulit Mati. Saat hamil keringat akan berlebih, apalagi di area lekukan dan lipatan macam ketiak, sehingga kalau tidak dibersihkan dan scrubbing secara rutin, kumpulan sel kulit mati akan menumpuk sehingga kulit jadi kusam. Kalau kulit ketiak kurang perawatan jadi tampak kering, pecah-pecah atau mati sehingga ketiak ajdi hitam dan kusam.

Review Mama’s Choice Dry Serum Deodorant, Mengatasi Ketiak Hitam, Keringat Berlebih dan Bau Badan

deodorant tanpa alumunium


Sebelum menikah dan hamil, saya termasuk orang yang jarang pakai deodorant. Salah satu alasannya karena bahan yang digunakan kebanyakan mengandung bahan kimia. Pernah mencoba salah satu produk deodorant tapi efeknya bukan bikin ketiak cerah malah iritasi yang ada dan membekas di pakaian.

deodorant tanpa alumunium


Tapi berdasarkan hasil poling pada sebuah aplikasi The Asiant Parent pada Oktober 2021, sebanyak 72% memilih menggunakan deodorant untuk mengatasi permasalahan ketiak hitam, keringat berlebih dan bau badan. Sisanya sebanyak 28% ibu hamil memilih tidak menggunakan deodorant karena takut akan bahan yang mengandung kimia dan bisa membahayakan kesehatan janinnya.

Namun para mom’s yang sedang hamil maupun menyusui tak perlu khawatir karena produk Mama’s Choice Dry Serum Deodorant tidak mengandung bahan yang berbahaya atau alumunium.

  1. Kandungan Mama’s Choice Dry Serum Deodorant

Produk deodorant ini mengandung bahan alami, halal dan sudah teruji dermatologically tested. Kandungan utamanya terdiri dari :

        CareMag ( Dead Sea Mineral) merupakan antiperspirant alami yang dapat mengurangi keringat berlebih.

        Niacinamide. Zat yang sudah terkenal dan efektif mencerahkan ketiak yang gelap.

        Lemon Extract. Kandungan ini kaya akan vitamin untuk menutrisi kulit.

 

  1. Kemasan Mama’s Choice Dry Serum Deodorant

deodorant tanpa alumunium


Kemasan produk deodorant yang ada di pasaran biasanya berbentuk roll on begitu kan? Nah, kalau produk Mama’s Choice Dry Serum Deodorant dikemas dalam bentuk tube dengan ukuran 50 ml. Dilengkapi dengan tutup ulir dan aplikator untuk mengeluarkan produknya. Menurut saya ini lebih praktis dan gak berat dibawa kemana saja karena terbuat dari plastik. Oh iya, kemasannya dominan warna putih dan pink, serta dilengkapi dengan informasi produk mulai ingredients, expired date, nomor POM NA, perusahan pembuat hingga cara pemakaian.

 

  1. Tekstur dan Klaim Mama’s Choice Dry Serum Deodorant

deodorant tanpa alumunium


Tekstur produknya berupa serum putih susu yang ringan, mudah meresap, cepat kering dan tidak lengket serta tidak meninggalkan noda. Aroma produk deodorant ini pun tidak menyengat karena terbuat dari bahan alami ya, bahkan saya mencium aroma lemon extract. Ini nih yang jadi kelebihan produk deodorant Mama’s Choice.

 

  1. Harga. Sewaktu membeli produk Mama’s Choice Dry Serum Deodorant harganya cukup terjangkau   menariknya lagi mumpung ada diskon. Harganya Rp.79.000/50 ml dari harga normalnya Rp. 110.000 . atau bisa juga dapatkan Mama’s Choice Dry Serum Deodorant lebih hemat di sini.

 

Cara Pemakaian Mama’s Choice Dry Serum Deodorant


deodorant tanpa alumunium



Untuk cara pemakaian produk ini sebagai berikut :

-          Sebaiknya dikocok terlebih dahulu sebelum digunakan

-          Keluarkan produk serum secukupnya, lalu ratakan pada ketiak dengan aplikator

-          Gunakan pada ketiak yang bersih dan sebelum beraktivitas

Bagaimana? Cukup mudah kan. Saya memakai produk ini untuk beberapa waktu sehingga belum terlihat jelas perubahannya sehingga saya harus lebih rutin memakainya. Jadi #KurangiWorry masalah ketiak hitam, keringat berlebih maupun bau badan karena Mama’s Choice Dry Serum Deodorant solusi mengatasi permasalan tersebut.

Teman-teman yang tertarik dengan produk ini bisa banget lho kunjungin website resmi Mama’s Choice www.mamaschoice.id maupun akun sosmed di @mamaschoiceid

Yuk, jaga dan rawat ketiak hitam biar cerah, tetap kering dan halus dengan Mama’s Choice Dry Serum Deodorant karena mom’s berhak  #MamaNaturalGlow.

 

 

 

 

 

 

 

25 komentar:

  1. Deodorant memang sering jadi masalah apalagi di musim panas kayak gini, beberapa deodoran malah ada bekasnya dan ga mempan. Kalau ga pake malah jadi noda di baju. Jadi pengin coba ini deh.

    BalasHapus
  2. Yes, deodoran aman untuk ibu hamil dari Mama's Choice ini aku pakai juga. Walau enggak hamil tapi masalah BB itu bikin gak percaya diri. Beneran OK loh hasilnya. Sampai sore pun enggak bau keti

    BalasHapus
  3. Wah wangi ya deodorant nya. Bikin ketiak gak hitam lagi juga. Rekomended nih

    BalasHapus
  4. Waduh sering nyukur keti aku ckckckck... Ternyata bisa item juga to.. Okeee deh skip kebiasaan itu.. Tenkgyuu mbak ivon infonya yaaa

    BalasHapus
  5. Baru tau model deo yg kayak gini, oke juga

    BalasHapus
  6. Mama's choice produknya makin inovatif. Aman juga halal nih yang penting

    BalasHapus
  7. Produk Mama's Choice ini emang sahabat para mama ya mbak.
    Produknya pasti bagus dan aman
    Termasuk deodorant ini, yang bisa mengatasi ketiak hitam tanpa almunium

    BalasHapus
  8. Mama's Choice skincare recomended buat ibu hamil 👌.
    Memang kehamilan membuat ketiak hitam banyak yang mengalaminya padahal sebelum hamil tidak demikian, karena hormon yg menyebabkan demikian.

    BalasHapus
  9. Bumil dan busui memang harus hati hati dalam memilih produk deodorant ya mba, apalagi sekarang banyak banget kandungan produk deodorant yang berbahaya. Mama’s Choice Dry Serum Deodorant jadi pilihan banget karena halal, dan sudah pasti aman bahan2nya untuk bumil dan busui

    BalasHapus
  10. Ternyata cara pakainya mirip roll on ya. Tadinya aku pikir kayak pakai krim gitu, dioles pake tangan. Cepat meresap dan gak meninggalkan noda jadi beberapa parameter penting niii dalam memilih deodorant

    BalasHapus
  11. wah mama's choice dry serum deodorant bisa jadi solusi untuk bumil yang ngerasa nggak enak bau badan. ini bener-bener membantu banget yaaa yang pastinya aman yaa

    BalasHapus
  12. Saya punya sejak gadis jarang menggunakan deodoran karena kuatir ketiaknya jadi hitam. Nah waktu hamil kaget banget ketiak yang dijaga dengan hati-hati itu kok jadi hitam legam. Belum lagi di lipatan paha aduh amit-amit. Waktu itu belum ada mama's choice sih ya. Jadinya terima nasib aja. Berkeringat berlebihan disertai dengan bagian-bagian kulit tertentu menghitam dan kasar 😄

    BalasHapus
  13. Gak hanya perawatan wajah, tapi kini sampai perawatan ketiak pun diperhatikan banget oleh Mama’s Choice. Mantap!
    Dan solusi bagi ibu hamil yang tetap ingin tampil penuh percaya diri adalah dengan Mama’s Choice Dry Serum Deodorant.

    BalasHapus
  14. Komplit juga ya produk Mamas Choice ini.. Sampe deodorant pun ada.. jadi para bumil dan busui tenang dan nyaman pake deodorant.. Apalagi buat yang non busui dan non bumil..

    BalasHapus
  15. Saya termasuk yang memiliki keringat berlebihan. Ga nyaman kalau dekat orang pas keringat lagi banyak banyak nya. Adanya deodorant dari Mama's Choice ini bisa jadi solusi nih. Apalagi kandungnya aman dan tidak ada efek samping

    BalasHapus
  16. Aku, daripada pakai parfum, lebih milih pakai deodoran, Mak.. Cuma memang, deodoran tu seringnya meninggalkan noda di pakaian. Kebayang kan kalau bajunya putih, bekas deodorannya kuning kecoklatan, kan bikin kelihatan jorok, yaa.. Kalau Mamas Choice Dry Serum Deodorant ini insya Allah aman ya, Mak..

    BalasHapus
  17. Mama’s Choice Dry Serum Deodorant .. baru tahu nih. Senang deh baca info seperti ini. Para bumil dan busui sekarang bisa mendapatkan skincare yang aman bagi mereka. Tentunya jika aman bagi bumil dan busui, bagi siapapun aman dan bisa menggunakannya juga.

    BalasHapus
  18. Saya bukan bumil dan busui tapi suka nggak cocok dengan kandungan deodoran yang ada di pasaran. Bikin ketiak gatal gitu. Jadi pengen nyobain Mama's Choice Dry Serum Deodoran ini, kalau kandungannya aman untuk bumil siapa tahun cocok juga untuk saya yang alergi dengan kandungan yang ada di deodoran lain.

    BalasHapus
  19. rasanya happy banget kalau ketiak bebas hitam ya dan pastinya menggunakan Deodorant ini jadi pilihan tepat. Ibu mana pun juga ingin ketiak yang putih dan bersih.

    BalasHapus
  20. Deodorant ini emang kadang jadi solusi tapi kadang menimbulkan masalah baru lainnya ya, jangan salah pilih emang kudu pilih Mama's choice

    BalasHapus
  21. Iyaa, enggak hanya ketiak. Tapi kadang leher pun ikut menghitam ya, Maak. Mama's Choice emang ngerti bangett kebutuhan mamak2.

    BalasHapus
  22. Dengan hadirnya rangkaian produk dari mama's choice ini ibu hamil dan menyusui tidak bingung lagi jika ingin merawat wajah dan tubuh ya. Karena produknya aman dan terbukti manfaatnya

    BalasHapus
  23. Kayaknya baru kemarin aku lihat produk baru dari mama choice, sekarnag udah ada yang lain lagi ya. mantul banget nih inovasinya mama chpice.

    BalasHapus
  24. Paling risih emang kalau ketiak hitam, suka gak pede sama diri sendiri. Beruntung skrg nemu produk yang cocok dan aman untuk busui

    BalasHapus
  25. Deodorant yang ideal tak hanya melindungi dari bau badan dan keringat berlebih, tetapi juga merawat kulit ketiak

    BalasHapus