Virtual Launching Sampoerna Mobile Banking, Aplikasi untuk Milenial Menabung dan Transaksi

08.53 aurabiru 1 Comments

 


Kebiasaan tergoda dengan informasi diskon, kemudian tertarik untuk belanja tanpa memikirkan sebenarnya butuh atau cuma memenuhi keinginan, mumpung diskon.  Sikap tesebut sebenarnya kurang baik untuk segi keuangan. Apalagi kalau barang yang kita beli sebenarnya masih banyak di rumah dan masih layak dipakai. Biasanya ini kalau perempuan suka tergoda dengan diskonan fashion.

Namun saat saya mendapat kesempatan mengikuti acara virtual launching Sampoerna Mobile Banking pada tanggal 27 Janurari 2021 dengan tema yang sangat menarik dan menggelitik. Ngomongin soal Sampoerna Mobile banking, merupakan upaya yang dilakukan Bank Sahabat Sampoerna ( Bank Sampoerna) dalam meningkatkan mobile banking sekaligus mempertegas layanan. Kalau sebelumnya layanan mobile banking bernama BSS Mobile menjadi Sampoerna Mobile Banking.

Peluncuran Sampoerna Mobile Banking sebagai peningkatan layanan sekaligus mempermudah nasabah milenial yang inginnya serba cepat dan mudah. menurut Henky Saputra, selaku finance dan business Planing Direktur Bank Sampoerna “ Di era yang serba digital, kebutuhan nasabah akan transaksi digital semakin meningkat. Adanya Sampoerna Mobile Banking menjadi jawaban atas kebutuhan transaksi digital kaum milenial .”

Talkshow : Hidup Minimalis untuk Masa Depan Maksimal




Saat peluncuran Sampoerna Mobile Banking juga diadakan talk show dengan tema Hidup Minimalis untuk Masa Depan Maksimal. Menghadirkan dua narasumber yaitu Felicia Putri Tjiasaka yang merupakan influencer sekaligus investment storyteller dan Olga Agata pelaku gaya hidup minimali dan dipandu oleh host Theo Danial.

Saat talk show membahas mengenai permasalahan kaum muda dalam hal mengelola keuangan. Generasi milenial dan Gen Z, dalam urusan manajemen keuangannya payah karena gaya hidup yang cenderung boros, sulit menabung dan belum memiliki kesadaran akan investasi untuk kebutuhan di masa depan.

Apalagi saat ini akses internet sangat membantu menjelajah dunia maya sehingga memudahkan kita mengenal e-commerce untuk memenuhi kebutuhan barang yang jangkauannya antar kota, antar provinsi bahkan antar negara. Selain itu didukung dengan tren FOMO (Fear of Missing Out), sebuah perasaan yang takut ketinggalan tren. Sementara YOLO (You Only Live Once) kurang lebih hidup ini hanya sekali sehingga perlu dinikmati dengan sikan konsumtif atau boros dalam segi keuangan.

Sementara Olga menyampaikan manfaat yang dilakukan sebagai mindful living. Gaya hidup minimalis tidak melulu memakai baju monokrom atau barang yang sedikit mungkin. Mampu menahan diri untuk melepaskan keterikatan terhadap sesuatu atau barang yang tidak dibutuhkan. Jadi lebih bijaksana soal pengeluaran serta pemasukan dengan rasa cukup.

 

Launching Sampoerna Mobile Banking




Peningkatan layanan Sampoerna Mobile Banking yang dilakukan Bank Sampoerna diharapkan bisa membantu generasi muda dalam mengelola keuangan secara digital, mudah dan praktis. Selain itu untuk mendorong generasi milenal lebih rajin menabung dengan layanan Sampoerna Mobile Saving.

Layanan  produk Sampoerna Mobile Saving memiliki beberapa keunggulan diantara :

·       Mudah. Nasabah buka rekening lebih mudah, cukup dengan smartphone langsung di Sampoerna Mobile Banking, bisa melakukan transaksi merchant dengan Qris, kirim uang ke nomor HP, Bayar-Beli-Top Up tanpa ribet.

·       Murah. Buka rekening tanpa setoran awal, bebas biaya administrasi bulanan, transfer online ke bank lain lebih murah, hanya sebesar Rp.3000 saja dibandingkan tarif normal Rp. 6500

·       Berhadiah. Menabung bisa juga sambil mengumpulkan poinnya. Karena kesempatan menang undian berhadiah berkali-kali setiap bulan sepanjang tahun. Ada undian grand prize setiap triwulan dengan total hadiah sebesar 3 miliar rupiah.

Bagi generasi muda terutama generasi milenial dan Gen Z, lebih semangat untuk menabung sekaligus mengelola keuangan dengan adanya Sampoerna Mobile Banking. Saatnya generasi milenial tidak menjadi generasi sandiwch yang membelenggu banyak generasi muda.

 

 

1 komentar:

  1. Bener banget kadang memang mudah kegoda sama barang diskonan padahal gak sedang butuh banget, wah mantep ini sampoerna mobile udah launching. Baru tahu juga soal ini, terima kasih reviewnya.

    BalasHapus