3 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Pesan Tiket Pesawat

01.57 aurabiru 1 Comments

 


Apa kamu sedang berencana untuk melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan pesawat terbang? Jika benar, kamu telah datang pada tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kamu akan menemukan beberapa informasi yang berbentuk tips, yang dapat kamu terapkan ketika hendak melakukan pemesanan tiket pesawat.

 

Pesawat sendiri merupakan sebuah moda penerbangan atau akomodasi transportasi, yang telah banyak digunakan di seluruh dunia. Ada banyak sekali rute penerbangan baik sebagai rute domestik ataupun internasional yang ada di Indonesia. Meskipun sempat terjadinya pembatasan rute penerbangan selama penyebaran COVID-19 yang membengkak, kini, rute penerbangan pesawat semakin pulih dan mulai kembali berjalan normal seperti biasanya.

 

Apabila kamu merupakan seseorang yang hendak melakukan perjalanan jauh melalui moda transportasi udara, yaitu pesawat, tentu terdapat beberapa hal yang wajib kamu lakukan agar perjalanan kamu dapat berjalan dengan semestinya tanpa adanya hambatan.

 

Apalagi, jika kamu merupakan first timer dalam menggunakan moda transportasi udara yang satu ini, informasi-informasi dalam artikel ini dapat kamu jadikan sebagai acuan, sehingga perjalanan kamu menggunakan pesawat terbang dapat berjalan lancar. Apabila kamu sudah lama menunggu dan hendak langsung pada intinya, berikut ini hal-hal yang perlu kamu ketahui sebelum pesan tiket pesawat.

 

  1. Pastikan Rute Penerbangan dan Jadwal Penerbangan

Hal pertama yang wajib kamu beri perhatian adalah memastikan jadwal penerbangan serta rute penerbangan yang kamu tuju. Di Indonesia sendiri, untuk perjalanan domestik atau perjalanan di dalam negeri, ada ribuan jenis penerbangan dapat kamu jumpai, yang di setiap maskapai penerbangan memiliki jadwal yang berbeda untuk tujuan penerbangan ke daerah-daerah tertentu.

 

Penting bagi kamu untuk mengecek terlebih dahulu penerbangan yang hendak kamu gunakan dan dengan maskapai apa kamu akan terbang. Agar dapat menghemat waktu dalam memilih rute penerbangan dan jadwal penerbangan, kamu dapat mengecek aplikasi Traveloka yang telah merangkum berbagai jenis jadwal, rute, serta tujuan penerbangan hanya dari dalam satu aplikasi.

 

Tak hanya itu saja, kamu bahkan dapat melakukan pemindaian dari pukul berapa kamu ingin terbang, durasi waktu selama perjalanan menggunakan pesawat terbang, melakukan pemindaian dari sisi harga, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

  1. Melakukan Pemesanan Transportasi Jemputan

Tips selanjutnya yang dapat kamu gunakan ketika hendak melakukan pemesanan pesawat terbang yaitu juga memesan transportasi yang akan menjemput kamu setibanya di bandara tujuan atau tempat tujuan. Ada banyak sekali jenis transportasi jemputan yang dapat kamu pilih, mulai dari taxi, pemesanan online, Railink bandara, dan masih banyak lagi.

 

Hal ini perlu kamu lakukan agar setibanya di kota tujuan kamu, kamu tidak perlu bersusah payah lagi memikirkan transportasi yang akan mengantarmu ke tempat penginapan. Apalagi, ketika kamu berpergian menggunakan pesawatnya sedang dalam posisi sendirian tanpa ada orang yang dapat kamu mintai tolong untuk menjemput di bandara.

 

Pemesanan transportasi jemputan ini juga dapat kamu lakukan melalui Traveloka, loh! Ada banyak sekali pilihan kendaraan yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan. Kamu dapat langsung masuk ke laman Traveloka, baik dari website atau pun laman resminya. Kemudian, pilihlah transportasi kamu dan lakukan pemesanan sesuai jadwal mendarat kami di kota tujuan.

 

  1. Memesan Tiket Pesawat Jauh-Jauh Hari

Mungkin ini merupakan tips yang sudah umum digunakan oleh mereka yang biasa menggunakan pesawat terbang sebagai moda transportasi jarak jauh, yaitu memesan tiket pesawat jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan.

 

Bukan tanpa alasan, biasanya, kebanyakan maskapai penerbangan akan melakukan kenaikan harga satu hingga dua kali lipat dari harga normal tiket pesawat di hari-hari biasa, ketika hendak mendekati waktu keberangkatan atau berdekatan/bertepatan dengan hari-hari tertentu, seperti hari perayaan, dan lain sebagainya.

 

Oleh karena itu, guna menghindari kenaikan harga yang kadang di luar nalar ini, banyak orang sudah melakukan pemesanan tiket pesawat ke tempat tujuan jauh-jauh hari sebelumnya.

 

Akan tetapi, apabila kamu berada di posisi yang belum mengetahui secara pasti tanggal keberangkatan, seperti saat masa untuk pergi dinas atau bisnis, akan sulit untuk melakukan prediksi jadwal keberangkatan agar terhindari dari harga pesawat yang melambung tinggi.

 

Namun, kamu tidak perlu khawatir, apabila melakukan pemesanan tiket pesawat melalui Traveloka. Hal ini karena Traveloka yang telah melakukan kerja sama dengan banyak maskapai penerbangan, selalu menawarkan harga yang terbaik.

 

Tak hanya itu, tak jarang pula Traveloka juga mengadakan kampanye liburan, sehingga kamu dapat membeli tiket pesawat dengan harga murah, yang semakin murah dengan potongan promo, diskon, hingga potongan harga yang ditawarkan pada waktu-waktu tertentu.

 

Hal ini tentunya dapat menghemat pengeluaran kamu ketika hendak melakukan perjalanan jauh menggunakan pesawat terbang.

 

Nah, itulah beberapa tips yang wajib kamu ketahui sebagai pemula ketika hendak berpergian jauh menggunakan pesawat terbang. Selalu pesan tiket pesawat di jasa layanan terpercaya, salah satunya seperti Traveloka.

 

Traveloka bukan sebagai pihak ketiga, sehingga ketika kamu memesan tiket pesawat, jumlah yang harus kamu bayarkan merupakan harga asli dari tempat duduk yang hendak kamu beli. Jadi, tunggu apalagi? Segera cek Traveloka sekarang juga, ya!

 

1 komentar:

  1. Wah mau terbang ke mana ini? Nah, buat yang belum pernah naik pesawat perlu melakukan ini nih sebelum memesan tiket. Yang paling penitng sih tentukan tempat tujuan, ehem, sayangnya belum ada rencana untuk berlibur ke tempat jauh. Terima kasih sharingnya!

    BalasHapus