Aqiqah Nurul Hayat: Solusi Tepat Aqiqah Keluarga Indonesia

23.15 aurabiru 1 Comments

 

aqiqah nurul hayat

Seperti kita ketahui bersama, dalam agama Islam ada anjuran untuk melakukan aqiqah setelah buah hati tercinta lahir ke dunia. Hukumnya sunnah muakkad yakni sunnah yang harus diutamakan. Artinya, apabila kita mampu melaksanakannya (karena mempunyai harta yang cukup) maka kita dianjurkan untuk melakukan aqiqah untuk anak kita saat dia masih bayi. Sayangnya ketika saya lahir, orang tua saya belum memiliki biaya untuk melaksanakan aqiqah untuk saya.

Sebenarnya ketika sudah bekerja saya memiliki niat untuk melakukan aqiqah untuk diri saya sendiri. Namun dikarenakan sebagian besar gaji saya terpakai untuk keperluan lain yang lebih urgent, akhirnya sampai saya menikah belum juga terlaksana. Aqiqah baru bisa saya lakukan bersamaan dengan anak kedua saya: Aira yang saat itu sudah berusia 2 tahun.

Pelaksanaan aqiqah selain membutuhkan biaya yang cukup besar apalagi jika bayinya laki-laki (2 ekor kambing) juga menyita waktu dan tenaga. Bayangin jika sebuah keluarga kecil hidup di perantauan, jauh dari orang tua dan keluarga besar suami dan istri. Mau melaksanakan aqiqah jadi berpikir ulang karena sudah terbayang betapa ribetnya mulai dari membeli kambing, menyembelih, memasak hingga membagikannya. Semisal orang tua dan keluarga besar suami atau istri tinggal berdekatan juga belum tentu memiliki waktu dan kemampuan untuk membantu kita.

Untungnya ada jasa layanan aqiqah keluarga Indonesia yang bermunculan, salah satunya dan yang paling banyak diminati oleh umat Muslim yaitu Aqiqah Nurul Hayat. Saya yakin teman-teman meskipun belum menggunakan jasanya tapi sering atau minimal pernah mendengar nama Aqiqah Nurul Hayat. Ya memang sepopuler itu sih Aqiqah Nurul Hayat ini. Selain itu juga mudah ditemukan karena saat ini sudah tersedia di 80 kota di seluruh Indonesia.

Mengapa Harus Aqiqah di Aqiqah Nurul Hayat

Aqiqah Keluarga Indonesia

Kita semua pasti sepakat bahwa sebagai orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati tercinta, termasuk aqiqah. Jangan sembarangan memilih jasa layanan aqiqah apalagi yang belum terpercaya. Ada banyak aspek yang harus kita perhatikan saat akan memilih jasa layanan aqiqah antara lain: kualitas kambing, cara penyembelihan, rasa masakannya, penyajiannya hingga nilai plus yang ditawarkan jika dibandingkan dengan jasa layanan lainnya. Terus kenapa kita harus memilih Aqiqah Nurul Hayat sebagai solusi aqiqah keluarga Indonesia? Yuk simak sharing saya berikut ini.

  1. Amanah

Agar buah hati dan keluarga mendapatkan manfaat dan keberkahan dari aqiqah maka Nurul Hayat melaksanakan semua proses aqiqah dari A sampai Z dengan penuh profesionalisme. Kredibilitas Nurul Hayat sebagai Aqiqah Keluarga Indonesia juga bisa dipertanggungjawabkan. Contohnya proses sembelih kambing aqiqah dapat didokumentasikan. Jumlah porsi masakan yang dipesan juga sesuai dengan yang dikirimkan ke rumah. Masakan dikirim tepat waktu sesuai permintaan dari pemesan.

  1. Kualitas Kambing Terjamin

Sebagai solusi Aqiqah Keluarga Indonesia, Nurul Hayat menyediakan kambing dengan kualitas yang terjamin: sehat dan tidak cacat. Bahkan kita bisa memilih sendiri kambing aqiqah sesuai dengan tipe yang telah dipesan di kandang produksi Aqiqah Nurul Hayat. Pemilihan biasanya dilakukan pada H-2 atau H-1 sesaat sebelum disembelih, atau menyesuaikan permintaan pemesan.

  1. Sesuai Syariat Islam

Selain hewan yang berkualitas, Nurul Hayat  juga melaksanakan proses penyembelihan hingga pemasakan yang memenuhi syarat sah Aqiqah. Aqiqah Nurul Hayat sudah mengantongi sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dinas Kesehatan dengan nomor : 503.443.51/JB-08618/436.6.3/VIII/2012.

  1. Harga Fleksibel

Ini neh yang paling disuka dari Aqiqah Nurul Hayat yaitu harga yang fleksibel artinya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget konsumen. Kita bisa berkonsultasi dengan admin Aqiqah Nurul Hayat. Mulai dari tipe kambing, macam-macam menu masakan sampai jumlah porsi atau kotakan. Admin akan membantu kita untuk mendapatkan harga terbaik dari paket aqiqah yang kita butuhkan.

  1. Pilihan Menu yang Variatif

Aqiqah Nurul Hayat ngerti banget kalau orang Indonesia apalagi emak-emak itu suka kulineran hehehe. Makanya disediakan berbagai macam menu kambing pilihan yang bisa kita request sesuai selera. Satenya saja ada pilihan antara lain: Sate kambing, sate komoh, sate buntel* , sate pentul* , sate beber, sate daging kelapa, sate maranggi, sate solo. Daging kambing juga bisa dimasak jadi empal, krengsengan, rendang, sop kambing, rolade kambing dsb. Bahkan jertul alias jerohan dan tulang juga bisa dimasak aneka macam. Jadi nggak monoton sate dan gulai saja ya Bestie!

Aqiqah Keluarga Indonesia

Selain 5 kelebihan di atas, Aqiqah Nurul Hayat juga memberikan nilai plus dalam pelayanannya yang membedakan dari jasa solusi Aqiqah Keluarga Indoensia lainnya, antara lain:

  1. Mendapatkan Sertifikat Aqiqah

Sebagai tanda atau bukti bahwa kita sudah melaksanakan aqiqah, Aqiqah Nurul Hayat memberikan kita sertifikat aqiqah.

  1. Aqiqah sekaligus Sedekah

Melaksanan aqiqah di Aqiqah Nurul Hayat Insya Allah makin berkah karena kita bisa sekaligus bersedekah. FYI, Aqiqah Nurul Hayat merupakan anak bisnis milik Yayasan Nurul Hayat, dimana yayasan ini merupakan yayasan yang bergerak dibidang sosial. Keuntungan dari usaha Aqiqah Nurul Hayat digunakan untuk anak yatim dhuafa dan program sosial lainnya.

  1. Gratis Risalah Aqiqah dan Risalah Doa

Setiap konsumen Aqiqah Nurul Hayat mendapat 50 eksemplar Risalah Aqiqoh dan untuk Tasyakuran akan mendapat 50 eksemplar Risalah Do’a. Otomatis kita dapat pahala lagi lewat risalah yang dibaca dan diamalkan oleh orang yang menerima hidangan aqiqah kita, aamiin.

  1. Gratis Ongkir

Aqiqah Nurul Hayat akan mengirimkan pesanan aqiqah ke rumah kita tanpa biaya alias GRATIS. Jadi kita nggak perlu repot mengambil sendiri atau harus merogoh kocek lagi untuk ongkir ke rumah. Alhamdulillah kini Aqiqah Nurul Hayat bisa melayani lebih dari 80 kota di Indonesia, sehingga untuk pengiriman bisa dikirim dari cabang terdekat dengan lokasi kita.

Gimana Bestie, banyak banget kan kelebihan dan keunggulan yang diberikan oleh Aqiqah Nurul Hayat? Dengan adanya Aqiqah Nurul Hayat, ibadah aqiqah jadi lebih mudah untuk dilaksanakan. Kita tidak perlu repot, rumah tetap bersih dan rapi trus juga praktis karena Aqiqah Nurul Hayat adalah pelopor pertama aqiqah yang dihidangkan dengan nasi kotak. Cocok buat yang sekalian mau ngadain tasyakuran. Bahkan ada Paket Kids Meal Aqiqah Nurul Hayat dengan packaging yang menarik dan unyu-unyu lho, kalau menurut info yang saya baca sih baru tersedia di area Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya. Semoga next bisa tersedia di kota lainnya, aamiin.

Aqiqah Keluarga Indonesia

Last but not least, bagi kalian yang suka menulis juga bisa ikutan lomba blog yang diadakan oleh Aqiqah Nurul Hayat x Casa Creatif. Lomba blog ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional pada 29 Juni 2022, total hadiahnya  6.5 juta rupiah, Bestie! Yuk buruan ikutan, baca informasi selengkapnya di Casa Kreatif ya.

Aqiqah Keluarga Indonesia


1 komentar:

  1. anak pertama dan kedua saya juga pake nurul hayat mbak aqiqahnya, simpel dan ngga ribet, selain itu harganya juga terjangkau. Soalnya kalau hidup di daerah (desa) kadang aqiqah yang harusnya anak laki dua kambing, bisa membengkak jadi seharga 3-4 kambing. Ibaratnya kalau di kampung punya anak laki minimal harus sedia uang 10jt buat aqiqah, ini udah minimal banget. kalau yang keluarganya banyak bisa lebih dari itu. Jadi adanya semacam nurul hayat ini sangat membantu sekali buat kondisi keuangan keluarga baru yang masih pontang-panting

    BalasHapus