Tampil Aktif dan Sehat dengan Sari Temulawak

09.49 aurabiru 9 Comments



Sejak kecil saya memang sudah dikenal sebagai anak yang aktif. Bahkan menurut cerita emak, saya anak yang tergolong  gak bisa diam, gerak terus bawaannya dan hal tersebut sekarang menurun pada anak sulung saya cuma versi cowoknya gerakan lebih banyak. Kebiasaan waktu kecil itupun akhirnya terbawa sampai dewasa.

Saat saya memutuskan untuk pulang ke Indonesia selamanya, selepas lima tahun bekerja di luar negeri bukan berarti saya cuma enak-enakan saja di rumah. Justru saya aktif mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan sampai akhirnya saya bertemu calon suami dan menikah.

 Gimana ya, namanya juga orang yang terbiasa aktif bekerja selama bertahun-tahun, kalau kemudian gak mempunyai kegiatan berasa ada yang kurang dalam hidup ini rasanya. Selepas menikah, saya masih  sempat bekerja beberapa bulan di salah satu mall di Kota Malang, namun saat tahu saya hamil anak pertama diputuskan untuk berhenti dan fokus dengan kehamilan. 

Setelah mempunyai anak kesibukan saya lebih banyak di rumah dengan merawat anak-anak dan beberes rumah.  Jangan salah, justru pekerjaan rumah tangga itu serasa gak ada habisnya lho. Setiap hari musti memasak menu untuk keluarga, mencuci dan menyetrika pakaian sampai menyapu dan mengepel lantai. Belum lagi kalau anak selesai mainan suka berserakan di lantai, mau gak mau saya musti merapikannya. 

Kreasi Kue Daur Ivonie


Jujur harus saya akui, terkadang melakukan pekerjaan yang sama dan berulang itu serasa membosankan dan monoton. Untuk menghalau rasa itu, saya pun mencoba menyalurkan passion lama yang sejak remaja pernah saya pelajari yaitu membuat kue. Ya, dunia baking pertama kali saya pelajari waktu masih sekolah menengah pertama.  

Di sela-sela waktu merawat anak pertama, saya bikin kue untuk di konsumsi anak-anak dan suami. Siapa sangka dari situ saya pun memberanikan diri menerima pesanan dari teman. Rupanya kue buatan saya bisa diterima oleh orang lain karena enak.

 Saya jadi mempunyai aktivitas lain. Untuk menambah ilmu perbakingan, saya bergabung dengan komunitas baking di Kota Malang dan sesekali mengikuti kelas baking. Menyenangkan sekali! Tidak hanya mendapat ilmu, dengan aktif berkomunitas saya jadi menambah teman yang satu frekuensi. 
Teman-teman Komunitas Baking NCC Malang


Namun seiring waktu, anak pun bertambah besar, saya kembali menekuni passion saya yang lain yaitu menulis. Saya pun aktif menulis blog dan didukung penuh oleh suami. Urusan menerima pesanan kue dan masakan mulai saya kurangi. Awal menulis blog pun sama menyenangkan seperti membuat kue. 

Bersama anak-anak Aiman & Aira


Sewaktu saya memutuskan program hamil anak kedua dan terwujud, saya pun memutuskan untuk benar-benar vakum menerima pesanan kue dan sebagai penggantinya, saya tetap aktif menulis blog. Menulis blog tidak terlalu menyita tenaga seperti kalau menerima pesanan kue atau masakan. Saya musti belanja bahan, mengolah sampai mengantarkan ke pemesan. Tentunya kegiatan tersebut bikin saya mudah capek karena tidak ada asisten rumah tangga yang membantu. 

Saat anak kedua saya mulai beranjak besar, saya makin aktif dalam menulis blog. Sesekali saya hadir ke undangan event, entah itu launching maupun review produk yang bermacam-macam. Aktivitas saya yang kian bertambah, saya musti menjaga kesehatan. Salah satu yang saya lakukan selain dengan olah raga dan menjaga pola makan, tentu saja dengan konsumsi minuman tradisional seperti Sari Temulawak. 


Kalau dulu musti repot-repot memarut umbi temulawak untuk diambil sarinya, sekarang sudah ada produk minuman tradisional instan yaitu Herbadrink Sari Temulawak. Produknya bisa diminum dalam keadaan dingin maupun hangat, tergantung selera lah…


Herbadrink Temulawak

Herbadrink Sari Temulawak ada dua macam, Sari Temulawak Sugar Free maupun yang biasa. Cara membuatnya pun mudah, tinggal melarutkan satu sachet Herbadrink Sari Temulawak  ke dalam 150 ml air dingin maupun panas. Kalau saya sih seringnya dinikmati dengan air dingin, rasanya enak dan segar. #KebaikanAlami –nya membantu menjaga kesehatan tubuh. 

Mom Active Minum Herbadrink Sari Temulawak


Khasiatnya pun tidak hanya itu, Herbadrink Sari Temulawak bisa untuk membantu memilihara kesehatan hati dan menambah nafsu makan bagi yang susah makan nih, biasanya anak-anak ya. Saya bisa tetap tampil aktif dan sehat berkat rutin minum Herbadrink Sari Temulawak. Secara ya, jadi ibu rumah tangga yang seabrek pekerjaannya ditambah dengan kegiatan lainnya, musti pintar-pintar menjaga kondisi tubuh tetap fit dan sehat. 



Produk Herbadrink selain Sari Temulawak, juga ada varian lain seperti Beras Kencur, Sari Jahe, Lidah Buaya, Kunyit Asam, Wedang Uwuh dan lainnya. Semua produknya mudah didapatkan lho, karena sudah tersedia di supermarket dan minimarket terdekat. 




Nah, teman-teman yang kegiatannya aktif seperti saya, apa saja nih kiatnya dalam menjaga kesehatan tubuh selain olah raga? Sudah mencoba produk Herbadrink belum? Kalau belum, cobain deh Kebaikan Alami dari Herbadrink.

9 komentar:

  1. ku juga suka yang temulawak, Mbak. Seger dan beda banget rasanya. Paling penting ya banyak banget manfaatnya. Ngejamu praktis ya minum Herbadrink :)

    BalasHapus
  2. Akuuuu juga suka minum herbadrink yang temulawak. Apalagi kalau ada ancaman mau masuk angin. Aduuuuh masuk angin, geser2 deh!

    BalasHapus
  3. Kesukaan pak suami nih yang temulawak
    Bagus untuk kesehatan hati
    Sejak dulu memang disarankan dokter untuk minum jamu temulawak

    BalasHapus
  4. Jadi praktis ya Von kalau mau minum temulawak, daripada harus bersih-bersih umbi temulawak, masih harus iris-iris dan rebus-saring dulu. Tinggal seduh dan glek aja kalau konsumsi temulawak dari Herbadrink ini.

    BalasHapus
  5. kok bisa dapet gelas herbadrink si mb? lucu gitu bentuknya :).
    aku belum pernah nyoba minum sari temulawak, dengernya aja kebayang pait. hehe, enggak ya?. tapi kalo varian herbadrink pasti enak sih rasanya.

    BalasHapus
  6. Wiwin | pratiwanggini.net20 November 2019 04.38

    Salah satu kiat agar tetap sehat adalah mengkonsumsi minuman kesehatan yang terbuat dari bahan alami. Saya mulai menyukai rasa temulawak ini meskipun awalnya saya merasa aneh.

    BalasHapus
  7. Sari temulawak paling seger diminum dingin ya mba.. seger, sehat lagi. Yummy!

    BalasHapus
  8. minuman temulawak memang seger.. jadi teringat masa kecil saya yang sering dibuatkan ibu...

    BalasHapus
  9. ternyata koperasi juga berkembang menjadi koperasi digital, sesuai dengan perkembangan zaman ya mbak. Sayangnya saya bukan anggota koperasi jadi dengan informasi di artikel ini sangat membantu saya untuk mengerti tentang koperasi di masa sekarang.

    BalasHapus