Perhatikan, Begini Cara Mengolah Sarang Burung Walet dengan Benar

10.33 aurabiru 0 Comments

 

sarang burung walet

Bagi kamu yang belum tahu, sarang burung walet memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Tidak heran kalau banyak yang mencari informasi terkait cara mengolah sarang burung walet dengan benar.

Memang dalam sejarahnya, sarang burung ini dikenal bangsa Tiongkok sebagai makanan yang bisa menambah sistem kekebalan tubuh. Biasanya sarang burung walet ini akan dibuat sebagai bahan makanan sup atau menu olahan lainnya.

Sarang burung walet mengandung banyak asam amino, kolagen, zat besi, antioksidan, kalsium, kalium, glikoprotein, hormon, dan magnesium. Kandungan asam amino dan kolagen sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Sehingga sangat cocok bagi kamu ingin terlihat lebih mudah bisa mengkonsumsi makanan dari sarang burung walet.

Melihat banyaknya khasiat yang ditawarkan membuat melambung tinggi. Selain itu, proses pencariannya juga membutuhkan pengorbanan. Biasanya sarang burung walet in hanya bisa terbentuk hanya 3 kali dalam 1 tahun. Pantas saja seiring banyaknya permintaan, harganya semakin naik.

Cara Mengolah Sarang Burung Walet

sarang burung walet


Apabila kamu tertarik untuk mengolah sarang burung maka harus paham berbagai langkahnya. Hal ini bertujuan agar hasilnya maksimal dan bermanfaat untuk tubuh.

Proses memasaknya bisa dilakukan dengan cara direbus ataupun dikukus. Saat merebus atau mengukus, kamu bisa meletakkan sarang burung walet pada mangkuk. Hal ini bertujuan agar tidak langsung merebus bagian sarangnya.

Jadi kamu siapkan panci untuk merebus air, kemudian letakkan dudukan logan yang ada mangkuk berisi sarang burung. Selanjutnya bisa siapkan berbagai bahan yang dibutuhkan.

A.      Bahan

1.      Siapkan 1 sarang burung dengan berat 8 gram. Biasanya bahan ini digunakan untuk membuat 1 hingga 2 porsi.

2.      Siapkan 1 mangkuk air.

3.      Siapkan gula batu secukupnya. Kalau tidak mau terlalu manis, gunakan sedikit saja.

4.      Selain menggunakan gula, kamu bisa menggantinya dengan memakai madu murni.

B.      Bahan tambahan

1.      4 buah lengkeng kering

2.      4 buah buah kurma

3.      4 ginseng

C.      Proses pembuatan sup

1.      Silahkan merendam sarang burung yang utuh kering selama 8 jam.

2.      Kalau sarang burungnya kotor, kamu bisa mencabutnya dengan menggunakan pinset.

3.   Silahkan menambahkan sarang burung dengan satu mangkuk air dan berbagai bahan lain yang sudah disiapkan. Silahkan masukkan pada mangkuk kecil dan ditutup.

4.      Silahkan masukkan mangkuk tersebut pada panci besar.

5.      Silahkan tuangkan air pada panci sampai mangkuk terendam setengah.

6.      Silahkan tunggu sampai air pada panci mendidih

7.      Tunggu air mendidih kurang lebih selama 15 menit.

8.     Setelah itu silahkan angkat mangkuk yang berisi sarang burung dengan menambahkan madu dan gula secukupnya.

Kalau sup sarang burung sudah dingin, kamu bisa mulai menyantapnya. Lebih nikmat ketika dikonsumsi saat sup masih hangat. Selain itu kamu juga bisa menggunakannya sebagai makanan penutup dengan mendinginkannya ke lemari es.

Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsinya dalam bentuk minuman ekstrak sarang burung walet yang dibuat dari berbagai campuran bahan alami lokal yang diproduksi oleh Realfood, sebuah brand lokal yang bertujuan menyelaraskan pola hidup sehat dengan program Fit With Realfood.

Tersedia berbagai Program 12 Hari yang bisa dikonsumsi secara rutin, seperti Stay Fit, Forever Young, Ever Glow, Pure Wellness, dan masih banyak lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan harian. Gimana cukup menarik kan programnya? Program ini tentunya cocok diterapkan guna menjaga kesehatan tubuh di tengah kondisi pandemi yang belum tahu kapan berakhirnya. Dengan mengonsumsi makanan yang terbuat dari sarang burung walet sebagai bentuk ikhtiar menjaga kesehatan selain doa tentunya. 

Yuk, jaga dan rawat kesehatan tubuh dengan memenuhi kebutuhan semua nutrisi yang diperlukan!

 

0 comments: