Launching Buku Resep Sehat JSR dr. Zaidul Akbar, Kunci Hidup Sehat

06.50 aurabiru 0 Comments

 


Setiap orang ingin hidup sehat namun tidak semua orang mau menjalani gaya hidup sehat. Mengkonsumsi junk food, malas berolahraga, jarang minum air putih hingga suka begadang hingga dini hari. Akibat gaya hidup yang tidak sehat tersebut, makin banyak generasi muda yang menderita penyakit tidak menular yang dulu lebih banyak diderita oleh manula seperti jantung, stroke, darah tinggi, diabetes, gagal ginjal dan lain-lain. Hal inilah yang kemudian membuka mata masyarakat untuk mulai mengubah gaya hidupnya salah satunya dengan JSR alias Jurus Sehat Rasullulah.

Adalah dr. Zaidul Akbar, pencetus JSR yang mengajak kita untuk menjalani gaya hidup sehat dengan meneladani Rasulullah. Saya merasa beruntung banget karena pada hari Sabtu, 6 Maret 2021 yang lalu mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan Grand Launching Buku “Resep Sehat JSR” dr. Zaidul Akbar secara live via zoom dan di channel youtube Syaamil Qur’an.

Grand Launching Buku Resep Sehat JSR ( Jurus Sehat Rasulullah )



Rangkaian acara yang dinantikan banyak orang ini dibuka dengan pembacaan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang mengingatkan kepada kita bahwa Al-Quran diturunkan sebagai penawar (penyembuh) dan rahmat bagi orang-orang yang beriman. Adapun pengisi acara Grand Launching Buku “Resep Sehat JSR” dr. Zaidul Akbar antara lain: dr. Zaidul Akbar, selaku penulis Buku Resep Sehat JSR,  Riza Zacharias, Chairman dari Syaamil Group dan Teuku Wisnu sebagai Brand Ambassador Syaamil Quran.

“Betapa Allah sangat benar dalam janjinya di Al Quran, Betapa Allah tidak mungkin menciptakan segala sesuatu itu sia-sia,Tak sekadar halal tapi juga harus thoyyib,” demikian penuturan Riza Zacharias ketika membuka acara yang informatif ini.

Allah menciptakan segala sesuatu di dunia ini berpasang-pasangan, termasuk penyakit sudah memiliki pasangan obatnya. Demikian juga dengan gaya hidup yang tidak sehat maka sebenarnya di Al-Qur’an terdapat panduan gaya hidup sehat bagi umat manusia.

Kita patut bersyukur dan berterimakasih kepada para ulama dan ilmuwan yang sudah menginterpretasi semua ilmu dan pengetahuan yang ada di dalam Al-Qur’an sehingga orang awam bisa memahami dan merasakan manfaatnya dengan lebih mudah.



dr. Zaidul Akbar atau akrab dipanggil UZA merupakan salah satu ustadz sekaligus ilmuwan masa kini yang melakukan hal di atas. Buku Resep Sehat JSR ini merupakan sebuah buku kedua yang sangat berharga karena di dalamnya terdapat banyak sekali ilmu dan informasi tentang khasiat dan manfaat kesehatan berbagai macam bahan makanan dan minuman di sekitar kita. Selain itu juga terdapat resep-resep sederhana yang sudah dibuktikan sendiri oleh UZA dan para pembaca bukunya.

Konsep Dasar Pengobatan Islami ala UZA




Don’t Judge Book by It’s Cover, jangan menilai sesuatu dari penampilan luarnya saja memang benar adanya. Namun tidak ada salahnya juga kan sebuah buku yang mengandung ilmu dan manfaat yang berharga dengan istimewa.

Meskipun ini adalah buku solo, namun dr. Zaidul Akbar tidak lupa berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu proses penulisan dan penerbitannya, mulai dari keluarga yaitu istrinya yaitu dr. Revana, anak-anak hingga Abah Mamah yang ada di Jambi. Dan tidak kalah pentingnya adalah Sygma Media Inovasi sebagai penerbit buku “Resep Sehat JSR”.

UZA menuturkan bahwa tidak ada jaminan kesembuhan dari semua resep yang beliau tulis dalam buku ini. “Karena konsep kekuatan, kesehatan dan pengobatan dalam diri seorang muslim itu adalah aqidahnya kepada Allah SWT khususnya yang berkaitan denga kesehatan. Allah sudah janjikan dalam Al-Qur’an bahwa: “Maka Kembalikan Semua Kepada Allah.”

Bisa jadi kita hanya minum air putih saja namun jika Allah berkehendak maka kita sembuh dari suatu penyakit. Bisa jadi kita hanya mengkonsumsi hal-hal yang sederhana namun jika Allah menyembuhkan maka sembuhlah penyakit kita. Konsep inilah yang tidak ada dalam pengobatan dari dunia Barat. Ini harus jadi kekuatan kita sebagai umat Islam.

Allah menunjukkan tanda-tanda kebesarannya kepada kita melalui semua yang diciptakan di atas bumi ini. Semua bahan-bahan makanan dan minuman yang ada di sekitar kita sudah di-install berbagai manfaat dan khasiat bagi kesehatan manusia. Sebagai umat muslim maka kita jangan terfokus pada kekaguman kita pada khasiat bahan-bahan tersebut melainkan pada Sang Penciptanya.

Statement UZA ini memang benar adanya, seringkali kita memuji-muji khasiat sebuah obat atau bahan makanan/minuman dan lupa bahwa itu semua bisa terjadi atas kehendak Allah. Itulah sebabnya kenapa ketika minum jahe, kunyit, lengkuas dan bahan lainnya maka mintalah kesembuhan kepada Allah dengan segenap hati dan jiwa. Pengobatan sejati adalah pengobatan yang menjadikan Al-Qur’an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW sebagai kunci utama. Dan hal ini tidak kita temui dalam pengobatan dunia Barat.

Demo Langsung Resep Sehat JSR


Demo Resep Dok. Bang Aswi

Pada kesempatan launching ini UZA juga mendemokan secara langsung resep sehat JSR yang banyak diminta oleh penggemarnya. Ada banyak bahkan ratusan resep yang bisa dieksplor, saya pun makin semangat menyimak resepnya.

Salah satu resep yang dipraktekan berbahan dasar tempe dan madu yang gunanya untuk kesehatan pencernaan. Membuatnya pun sangat mudah namun karena tempenya yang dipakai mentah, sebenarnya tidak benar-benar mentah karena kedelai yang digunakan kan sudah direbus terlebih dahulu, sehingga butuh pembiasaan diri agar lidah bisa menerimannya dan terasa nikmat saat dikonsumsi. Tapi tenang saja, karena tempe dipadukan dengan madu, rasanya jadi enak kok. Perlu diingat, bahan tempe ini sangat bagus buat pencernaan karena mengandung probiotik alami dan madu mengandung prebiotik.

Resep kedua yang dipraktekkan menurut UZA banyak menyelamatkan wanita-wanita yang bermasalah dengan haid. Selain itu sebagai ikhtiar yang sedang menjalakan program hamil. Menariknya resep in tidak hanya bisa dikonsumsi oleh wanita, namun laki-laki juga perlu memperbaiki. Bahannya terdiri dari kunyit yang diiris tipis secukupnya, serai kemudian diseduh dengan air panas,  ditambahkan air jeruk nipis dan sentuhan akhir ditambahkan dengan madu.  Kunyit merupakan bahan herbal terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Resep ini sangat baik untuk membersihkan rahim, menguatkan pencernaan dan membersihkan pembuluh darah.

Ada juga resep untuk mengalami kulit gatal-gatal, bahannya terdiri dari jahe, lengkuas dan serai yang direbuh dengan air mendidih. Sebaiknya ketiga bahan ini diparut lebih baik. Air rendamannya diminum, sedangkan ampasnya tinggal ditambahkan dengan minyak zaitun dan dibalurkan perlahan pada kulit yang mengalami gatal. Menurut UZA solusi untuk penyakit degeneratif untuk umat manusia merupakan rimpang seperti kunyit, temulawak, jahe dan masih banyak lainnya yang mudah ditemukan di sekitar kita.

Testimoni Pembaca dan PrakteK Resep Sehat JSR




Pada kesempatan acara ini juga dihadirkan testimoni langsung dari beberapa orang yang dengan izin Allah sembuh penyakitnya setelah mempraktekan resep-resep sehat ala JSR. Begitupun dengan Teuku Wisnu yang sekaligus sebagai brand ambassador dari produk Syamil Qur’an.

Teuku Wisnu sendiri mangatakan bahwa sudah mempraktekan beberapa resep JSR di rumah bersama istrinya. Bahwasannya mencoba resep sehat JSR ini salah satu ikhtiar untuk mencegah penyakit. Menariknya justru sang istri yang semangat membuat resepnya salah satunya saat Teuku Wisnu mengalami flu.

Selain Teuku Wisnu ada lagi orang yang memberikan testimoni berkat resep sehat JSR ini seperti Ibu Siti Sunarti dan Bapak Rizal. Kalau Ibu Siti Mengalami Meningitis bertahun-tahun, sedangkan Bapak Rizal mengalami serangan jantung, jantungnya mengalami sumbatan.

 

Dimana Mendapatkan Buku Resep Sehat JSR ?

           

Buku Resep JSR

           Buku “Resep Sehat JSR” dr. Zaidul Akbar tampil istimewa dengan hardcover yang menampilkan aneka bahan makanan dan minuman di sekitar kita. Buku berukuran A5 (14,5 x 21 cm) ini berisi 200 resep menyehatkan dr. Zaidul Akbar dengan bahan art paper full color yang menarik dan memudahkan pembaca untuk mengetahui wujud dan warna bahan-bahan yang dipakai. Hal ini sangat penting karena berdasarkan pengalaman saya, agak kesulitan mencari bahan dari sebuah resep masakan jika tampilannya hitam putih. Karena kita tidak tahu wujud aslinya.



           Nah, buat teman-teman yang tertarik dengan buku ini bisa didapatkan di marketplace, agen maupun toko buku para mitra Syamil Qur’an. Buku ini dibandrol seharga 249.000,- yang dijamin memiliki banyak manfaat dari resep sehat JSR yang sudah disusun sedemikian rupa sebagai bentuk ikhtiar menjaga kesehatan dengan konsep Islam yang mudah dan murah bahannya. Rasanya waktu akhir pekan saya jadi sangat bermakna dan bermanfaat mengikuti launching Buku Resep Sehat JSR bersama dr. Zaidul Akbar dan Syamil Qur’an ini. 



        

0 comments: