Tabungan MyArafah Maybank, Tabungan Haji yang Cocok untuk Generasi Milenial

21.04 aurabiru 0 Comments





Semakin tahun, peminat ibadah haji di tanah air semakin meningkat. Namun, waktu tunggu untuk melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci itu dapat mencapai 10 tahun. Waktu tunggu yang  lama ini disebabkan adanya kesenjangan antara angka kenaikan pendaftar haji dengan kuota haji yang terbatas. Sehingga semakin tahun, waktu tunggu haji pun mengalami peningkatan. Bagi para generasi milenial yang ingin mempersiapkan dana haji, bisa menggunakan Tabungan MyArafah Maybank, yang mana tabungan ini akan sangat cocok untuk generasi milenial.

Mengenal Tabungan MyArafah Maybank


PT. Bank Maybank Indonesia Tbk adalah sebuah bank swasta yang menjadi bagian dari Malayan Banking Berhad (Maybank), yaitu penyedia layanan keuangan terbesar di ASEAN yang sudah populer di Indonesia. Maybank menawarkan tabungan MyArafah dalam rangka memudahkan nasabah untuk mewujudkan keberangkatan ibadah Haji dan umroh dengan tabungan rutin yang ringan setiap bulannya. Tabungan MyArafah ini menerapkan prinsip Syariah dengan Akad Mudharabah.

Kelebihan Tabungan MyArafah Maybank

1. Bebas uang administrasi bulanan. Dengan bebas uang administrasi, nasabah memperoleh keuntungan yakni uang yang disetorkan ke Maybank tidak terpotong.
2. Bermanfaat dengan Asuransi Jiwa & Personal Accident Syariah. Kegunaan Asuransi Jiwa Syariah 3x saldo dengan maksimal pertanggungan Rp. 500 juta & asuransi personal accident Syariah 10x saldo maksimal Rp. 2 miliar.
3. Setoran awal yang ringan. Yakni dengan hanya mulai dari Rp100 ribu atau USD10 saja. Dengan Rp100.000 untuk anak millenial tentu ringan, kan? Apalagi yang biasanya suka hang out bersama teman, tentu uang bisa sisa lebih.
4. Kemudahan pembukaan tabungan. Bisa dibuka di semua kantor cabang Maybank seluruh Indonesia.
5. Porsi Haji Pasti & Bagi Hasil yang Kompetitif. Masing-masing pembukaan MyArafah dengan setoran awal pendaftaran sebesar Rp25 juta.
6. Fasilitas M2U. Fasilitas Internet Banking membantu memahami dana yang telah terkumpul untuk pendaftaran atau pelunasan dana haji. M2U adalah fasilitas layanan perbankan mobile banking berbasis internet yang bisa diakses melewati aplikasi dalam ponsel nasabah.
7. Memperoleh Kartu ATM/ Debit. Tabungan MyArafah juga disertai dengan kartu ATM/debit berlogo Mastercard® & berteknologi chip yang canggih sehingga lebih aman & menolong terhindar dari skimming atau penyalinan data ilegal di kartu magnetik.

Program Hadiah Tabungan MyArafah Maybank


Ketika memiliki tabungan di MyArafah, maka setiap nasabah akan memiliki peluang untuk memenangkan hadiah pada setiap pembukaan rekening dan top up dana Tabungan MyArafah atau Pendaftaran Haji di Maybank selama masa program. Mulai dari hadiah koper kabin, hadiah voucher dan hadiah sajadah/mukena dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada masing-masing hadiah.

Syarat dan Ketentuan Pembukaan Tabungan MyArafah Maybank

1. Program berlaku untuk Nasabah secara perorangan.
2. Nasabah bisa mengikuti lebih dari 1 program.
3. Pengkreditan hadiah tunai dilaksanakan ke rekening Tabungan MyArafah atau Rekening sumber dana MyPlan iB atau Maybank Tabungan iB atau MAKSI iB a.n Nasabah di tanggal 15 di bulan selanjutnya.
4. Nasabah yang ikut program ini tetap memperoleh bagi hasil sesuai dengan ketentuan produk yang berlaku.
5. Jika rekening ditutup sebelum jatuh tempo dari jangka waktu menabung yang telah ditentukan, maka akan dikenai biaya pembatalan menurut syarat dan ketentuan.

Langkah-langkah Memperoleh Porsi Haji dengan Tabungan MyArafah Maybank


Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk memperoleh porsi Haji lewat kantor cabang Maybank di seluruh Indonesia.
1. Calon jemaah/Nasabah membuka tabungan MyArafah dan Rekening Tabungan Jemaah Haji (RTJH) di kantor cabang Maybank menurut KTP.
2. Melaksanakan pembayaran setoran awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) senilai 25 juta rupiah.
3. Menerima tanda bukti setoran awal BPIH dilengkapi nomor validasi.
4. Membawa bukti setoran dan dokumen persyaratan lainnya ke kantor Kementerian Agama kabupaten setempat maksimal 5 hari jam kerja.
5. Memperoleh Surat Pergi Haji (SPPH) dan nomor porsi Haji.
6. Menunggu waktu tunggu keberangkatan dan selayaknya meneruskan menabung untuk dana pelunasan ibadah Haji.

Demikianlah, ulasan tentang Tabungan MyArafah Maybank yang sangat cocok untuk generasi milenial karena setorannya yang ringan dan memiliki banyak sekali fasilitas digital. Ingin tau lebih dalam soal tabungan MyArafah atau berbagai jenis tabungan dengan setoran murah lainnya? Ikuti terus informasi terbaru dari CekAja.com ya.





0 comments: