Berawal dari Perlindungan yang Optimal, Dukung dan Bebaskan Si Kecil Bereksplorasi

08.45 Ivonie 4 Comments




Dancow  Parenting Center kembali mempersembahkan acara seminar parenting. Seperti tahun sebelumnya, kota Malang mendapat gilirannya. Bersyukur sekali saya berkesempatan menghadiri seminar parenting tersebut dengan tema “ Tumbuh Kembang Si Kecil berawal dari Perlindungan yang Optimal “.

4 comments:

Inilah Lima Hal yang Akan Membuatmu Iri pada Pasangan Raffi dan Nagita

02.27 Ivonie 0 Comments



Pasangan selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memang selalu tampak mesra di manapun dan kapanpun. Terlebih sejak hadirnya buah hati, makin lengkap kebahagiaan dua sejoli ini. Menyabet gelar sebagai ayah, Raffi justru dibanjiri job, Nagita juga tak jarang wara-wiri di berbagai acara televisi. Meski sama-sama sibuk, tapi toh si kecil tak pernah ketinggalan ikut ke manapun orang tua seleb itu pergi. Tentu saja banyak orang yang iri dengan pasangan Raffi Nagita, bukan hanya karena kemesraan mereka, namun juga karena lima hal ini. 

0 comments:

Lima Lomba Mendidik untuk Merayakan Kemerdekaan

02.23 Ivonie 1 Comments


Bulan Agustus tentunya merupakan momen spesial bagi masyarkat Indonesia. Selain memasang bendera merah putih di depan rumah, tentunya akan banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk memperingati proklamasi kemerdekaan. Biasanya, di tiap kampung akan memiliki kelompok karang taruna yang akan mengkoordinasi berbagai macam kegiatan yang akan dilaksanakan. Umumnya, masyarakat akan mengadakan berbagai macam lomba di hari libur. 

1 comments:

Lima Cara Membiasakan Anak Menutup Aurat Sejak Dini

02.18 Ivonie 0 Comments



Zaman memang semakin canggih. Perkembangan cara berpikir anak-anak juga lebih cepat berkembang daripada anak tempo dulu yang hanya bermain kelereng dan layang-layang. Maraknya tablet dan android yang menjadi pegangan anak-anak juga cukup mengkhawatirkan. Anak mudah sekali meniru, termasuk cara berpakaian. Sebagai orang tua muslim, tentu Anda memiliki tanggung jawab untuk membiasakan anak menutup aurat sejak dini. Berikut ini adalah lima cara mudah melatih anak menutup aurat.

Memberi Contoh Terlebih Dahulu


Sebaik-baiknya seorang muslim adalah mereka yang bisa menjadi teladan yang baik bagi anak-anaknya. Jadi, sebelum Anda meminta si kecil mengenakan pakaian tertutup, Anda juga juga harus menjaga penampilan di depan anak-anak. Terlebih, anak sangat cepat dalam hal meniru. Jika Anda sebagai orang tua mengenakan pakaian santun yang menutut aurat, tentu saja itu sudah jadi inspirasi yang menggerakkan hati si kecil untuk mengenakan pakaian yang sama. Setelahnya, Anda hanya perlu memberi mereka baju gamis, terlebih saat ini untuk mendapatkan baju gamis tak perlu mahal. Di MatahariMall banyak sekali tersedia baju gamis anak murah. 

Beri Hadiah Gamis yang Menarik


Anak-anak memang suka sekali dengan baju baru. Anda pasti bisa melihat gurat wajah bahagia mereka ketika hari raya idul fitri, ketika mereka mengenakan pakaian baju. Sebenarnya, tak harus menunggu hari raya untuk memberi mereka baju baru. Sebab, banyak sekali baju gamis anak murah  yang dijual di MatahariMall. 

Memilih Sekolah Islami untuk Anak


Jika memang Anda ingin anak-anak lebih mendalami agama islam, ada baiknya jika memilih sekolah berbasis agama islam. Di lingkungan sekolah tersebut, anak pasti diwajibkan memakai seragam santun dan sepenuhnya menutut aurat. Kebiasaan tersebut yang akan melatih anak-anak untuk selalu mengenakan pakaian tertutup. Anda pun akan lebih mudah menerapkan kebiasaan menutup aurat di rumah atau di manapun. Baiknya, Anda tak perlu membeli baju berlengan pendek. Saat membeli pakaian untuk anak-anak, beli saja baju gamis anak murah. Terlebih, di zaman yang serba canggih ini, belanja bukan lagi hal yang ribet, cukup buka internet langsung klik MatahariMall dan semua yang Anda butuhkan tersedia.

Menanamkan Rasa Malu Sejak Kecil


Jangan menganggap remeh penampilan anak ketika ia masih kecil. Misalnya saja, Anda kerap kali melihat anak balita yang bermain di luar rumah dengan pakaian seadanya. Jika Anda tidak ingin anak-anak terbiasa dengan penampilan tersebut, baiknya tanamkan kebiasaan malu sejak dini. Gunakan pakaian yang pantas ketika keluar rumah meski ia masih anak-anak. Jadi, kelak ketika ia semakin besar, akan tumbuh dengan sendirinya rasa risih ketika mengenakan pakaian terbuka. 

Jika Perempuan, tak Ada Salahnya jika Mengenakan Hijab Sejak Bayi


Mengenakan hijab adalah wajib hukumnya bagi kaum perempuan yang sudah baligh. Namun, lebih baik lagi jika membiasakan si kecil dengan hijab sejak bayi. Toh, hijab juga membuat si kecil merasa hangat. Faktor kebiasaan sejak dini tersebut membuat Anda tak perlu repot-repot lagi mengajarkan anak untuk memakai hijab, sebab mereka sudah mengenakannya bahkan sejak masih bayi. Saat si anak mulai tumbuh besar, teruslah memuji penampilannya yang mengenakan hijab, sehingga ia akan merasa bangga dengan hijab yang ia kenakan. Untuk penampilan terbaiknya, Anda juga bisa sesekali memanjakan mereka dengan membelikan gamis cantik. Minta saja mereka memilih sendiri model yang mereka suka di MatahariMall, sebab, hanya di sana tersedia baju gamis anak murah.


0 comments:

Review Lensa Sony 18-105

01.43 Ivonie 2 Comments



 
sumber: google.com


Tak diragukan lagi bahwa produk dari Sony mempunyai kualitas unggulan. Tak hanya pada beberapa komponennya tetapi keseluruhan. Begitu pula pada jenis lensa kamera Sony yang digadang-gadang mempunyai spesifikasi unggulan. Lensa bersangkutan pun ada banyak dan salah satunya ialah versi 18-105. Sony 18-105 ini merupakan salah satu tipe lensa terbaik dan paling dicari dengan serangkaian spesfikikasi Sony 18-105 berikut:

Lensa Berteknologi Handycam
Lensa dari Sony 18-105 ini dapat distabilisasikan secara optical steadyShot. Kemudian adanya tuas zoom digunakan sebagai pengontrol zoom continue dan ekspresi lainnya. Dengan adanya lensa berteknologi handycam bersangkutan, mampu mencapai bagian operasional fokus yang clear dan halus di setiap pemakaiannya. Sehingga, lensa senantiasa konstan selama konsistensi berada dalam penanganan yang optimal.

Kinerja Lensa
Secara keseluruhan, lensa Sony 18-105 mempunyai performa berkualitas tinggi serta adanya kontras terbaik pada lensa G E-mount di sis pertama. Adanya rentang yang bersifat serbaguna bersangkutan dapat mengcover hingga jangkauan 27 sampai 158 mm. Jangkauan ini sebanding lurus dengan adanya format 35 mm full frame. Di imbangi pula oleh adanya Aperture secara maksimal yang menjangkau F4 di seluruh bagian dari zoom, jadinya pengambilan gambar dari skala biasa maupun zoom sama-sama terpotret secara optimal.

Spesifikasi Utama
Di bekali oleh adanya fitur-fitur pilihan utama yang unggulan di setiap komponen lensa itu, yang antara lain ialah sebagai berikut:
 Konfigurasi lensa (elemen/lensa) 16/12.
 Panjang fokus yang setara dengan 35 mm (APS-C) yakni 27-157.5 mm.
 Sudut pandang 35 mm full frame tak ada.
 Sudut pandang APS-C ialah 76 sampai 15.
 Jumlah bilah aperture 7 buah.
 Minimal aperture 22 F.
 Rasio pembesaran paling maksimal 0.11 x.
 Minimal fokus ialah 0.45 m untuk lebar dan 0.95 meter untuk Tele.
 Dia filter 72 mm.
 Bentuk/pemasangan hood yaitu petal/bayonet.
 Dimensi dia x P ialah 78.0 x 110 mm.
 Dimensi dia x P ialah 1-1/8 x 4-3/8 inch.
 Berat 427 gram atau 15.1 oz.
 Aksesoris yang diberikan hood (ALC-SH128).
 Aksesoris lensa alfa mulai dari rear leans cap ALC-R1EM, front lens cap ALC-F72S, MC protector VF-72MPAM, filter circular PL VF-72CPAM ND dan filter VF-72NDAM.


Keunggulan yang dimiliki oleh lensaSony 18-105
Secara lebih detail, terdapat spesifikasi keunggulan yang secara khusus dimiliki Sony 18-105, yakni:
 Tipe aperture yang melingkar, sehingga hasil pengaburan lebih mudah diperoleh dalam kualitas yang lebih halus.
 Kaca ED yang dapat dikembangkan maupun digabungkan dalam lensa tertentu, karena kaca super ED tersebut berperan dalam memberikan kompensasi secara sempurna dalam aberasi kromatik.
 Lensa a yang multi lapis sehingga dapat meredam masalah secara efektif dalam menemui spektrum dari panjang gelombang yang melebar.
 Lapisan AR nano menjadikan transmisi cahaya lebih akurat.


Kekurangan
Tampak jelas begitu sempurna adanya detail lensa yang dimiliki oleh Sony 18-105. Akan tetapi terdapat satu titik yang dipilih sebagai kelemahan yakni pada harga. Budget penawaran yang diberikan pada lensa ini terbilang cukup mahal. Sehingga memicu adanya bentuk pertimbangan tersendiri sebelum membeli. Sekalipun begitu, telah ada detail klarifikasi yang mendukung atas harga bersangkutan.


Kesimpulan
Pemilihan untuk lensa pilihan memang akan lebih lengkap dengan adanya spesifikasi terlebih dahulu untuk diketahui. Adapun dengan data secara mendetail dari Sony 18-105 ini dapat disebandingkan dengan kebutuhan setelah diketahui adanya kepastian. Hingga nantinya, pemilihan lensa tersebut benar-benar telah mengcover adanya cakupan yang mendukung. Sedari jangkauan dalam pengambilan gambar yang normal hingga modifikasi tiap fitur yang ada. Untuk lebih jelasnya, bisa juga melihat website review  produk terlengkap yaitu beli.com



2 comments: