4 Alasan Mengapa Agya Jakarta Merupakan Pilihan Tepat

07.51 aurabiru 0 Comments





Sejak diluncurkan pada tahun 2013 lalu, Agya Jakarta sudah banyak mencuri perhatian. Ditambah lagi sejak Toyota mengeluarkan versi terbaru dari mobil yang satu ini. tujuan dikeluarkannya versi terbaru ini tentu supaya mobil Toyota Agya dapat terus bersaing dengan mobil sejenis dari berbagai pihak kompetitor di kelas LCGC serta kelas city car.

0 comments:

Mudah Beli Mobil di Dealer Toyota Palembang

09.51 aurabiru 0 Comments




Kelebihan kendaraan yang satu ini selain bisa melindungi dari terik dan hujan, juga memiliki kapasitas yang banyak sehingga cocok sekali dijadikan kendaraan keluarga. Salah satu mobil yang memiliki kualitas dengan berbagai macam desain elegan, sporty dan trendy.

0 comments:

6 Cara Mencari Modal Usaha Bisnis

17.10 aurabiru 27 Comments





Modal usaha adalah bagian penting dalam berusaha. Tanpa modal yang memadai akan sulit menjalankan bisnis dengan baik. Makanya, kerap muncul pertanyaan bagaimana mencari modal usaha ? Kami membahas 6 cara mencari modal usaha.
Selain harus memiliki kemampuan mumpuni dalam berbisnis, Anda juga harus memperhatikan bagaimana kemampuan keuangan untuk mendukung jalannya usaha.

27 comments:

5 Manfaat Kartu Pra Kerja

06.02 aurabiru 1 Comments


 
sumber:pintaria.com

Di tengah wabah Corona yang melumpuhkan hampir semua sendi kehidupan terutama ekonomi, masyarakat Indonesia mendapatkan sedikit harapan dengan hadirnya Program Kartu Pra Kerja. Program Kartu Pra Kerja adalah bantuan biaya pelatihan yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kerja sasaran penerima yang berusia 18 tahun ke atas dan sedang tidak sekolah/kuliah.

1 comments:

5 Aktivitas Seru Saat Wabah Corona

01.05 aurabiru 25 Comments





Wabah Corona telah mengubah wajah dunia, kini kita banyak beraktivitas di rumah bersama keluarga. Hal ini kita lakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona lebih luas lagi. Suami sejak 18 Maret 2020 sudah menjalani Work from Home (WFH) demikian juga dengan anak sulung saya, Aiman, juga menjalani Study from Home.

25 comments:

Raja Ampat: Destinasi Impian di Papua

09.30 aurabiru 1 Comments




Jika mendengar nama Papua, maka yang langsung muncul di benak saya adalah Raja Ampat. Siapa sih yang tidak tahu Raja Ampat? Baik itu yang sudah pernah atau belum pernah ke Papua. Keindahan Raja Ampat tidak hanya berhasil memikat wisatawan domestik tapi juga mancanegara.

1 comments:

Belajar Investasi untuk Pemula dengan Hasil yang Optimal

04.15 aurabiru 4 Comments


Hai sobat Aura Biru..
Ada hal yang perlu dilakukan saat memiliki sebuah rencana untuk masa depan adalah melakukan pengembangan dana sedini mungkin. Dengan melakukan pengembangan dana, imbal hasil dari pengembangan dana yang dilakukan tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan lainnya. Namun, kamu memerlukan satu hal untuk mendapatkan hasil yang optimal dari pengembangan dana tersebut yaitu belajar investasi.
Ngomongin soal investasi, terutama untuk para pemula dalam dunia investasi, yang ingin dan berharap mendapatkan hasil investasi yang lebih optimal ketahui terlebih dahulu tips dasar belajar investasi yang mudah.

Hal yang Perlu Dilakukan Untuk Para Pemula Saat Belajar Investasi


Yuk belajar tentang Investasi

        Memahami Adanya Risiko dalam Investasi
Saat akan melakukan investasi dan kamu ingin mendapatkan imbal hasil dari pengembangan dana yang dilakukan, maka jangan lupakan adanya risiko di dalamnya. Risiko yang ada ini mulai dari yang relatif rendah hingga tinggi. Jangan mulai mengembangkan dana tanpa mengetahui adanya risiko di dalamnya, karena apabila kamu belum mengetahuinya maka pengembangan dana kamu yang dilakukan tidak akan berjalan dengan baik.
Karena itu mulai pengembangan dana dengan tingkat risiko yang sesuai dengan preferensimu. Ingat! Jangan mulai mengembangkan dana jika kamu tidak memahami setiap risiko yang ada dalam peluang investasi.
        Memahami Dasar dari Investasi
Pahami dasar dari investasi, artinya dasar di sini adalah bagaimana dana bekerja dalam investasi yang dilakukan tersebut. Pahami juga jenis investasi yang dipilih, apakah investasi pilihanmu itu cocok dan pas untuk pengembangan danamu atau tidak. Cocok di sini adalah apakah produk investasinya sesuai atau tidak, apakah cara kerja dari investasi sesuai atau tidak dan beberapa hal lainnya.
Mulai pahami dasar investasi agar bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal.
        Mulai Tetapkan Tujuan
Melakukan investasi tidak hanya untuk pengembangan dana, namun beberapa orang memiliki tujuan yang berbeda dalam investasi yang direncanakannya. Jangka waktu investasi, nominal pendanaan yang disisihkan saat melakukan investasi ini semua akan berbeda dari tujuan yang ingin dicapai.
Beberapa contoh tujuan dari investasi juga berbeda-beda bisa seperti merencanakan membeli rumah (membayar DP), membeli mobil, membeli properti, naik haji dan beberapa tujuan lainnya. Setiap tujuan investasi ini juga ada yang jangka 6 bulan hingga 2 tahun ada juga yang jangka panjang lebih dari 2 tahun.
Baiknya untuk para pemula yaitu memilih investasi yang jangka waktunya relatif lebih pendek agar kembali dapat memutar dananya.
        Jangan Lupa Diversifikasi
Selalu lakukan diversifikasi pada investasi yang dilakukan. Melakukan diversifikasi ini bisa dengan peluang investasi yang berbeda atau diversifikasi dengan instrumen investasi yang berbeda. Tujuannya tetap sama yaitu untuk menekan risiko yang ada dalam investasinya. Selain itu penting melakukan diversifikasi untuk mengoptimalkan imbal hasil yang diterima.
Seperti contoh kamu melakukan investasi di platform Peer to Peer Lending, pada platform tersebut terdapat beberapa peluang masing-masing peluang itu memiliki imbal hasil yang berbeda-beda. Dari ke 5 peluang ini imbal hasilnya ada yang 18% per tahun dan ada yang 21% per tahun, jika kamu melakukan diversifikasi ke 5 peluang ini apabila salah satu peluang ada yang terkena keterlambatan bayar, maka 4 peluang lainnya dapat mengcover 1 peluang yang telat tersebut.
Itulah mengapa diversifikasi perlu dilakukan, karena dengan melakukan diversifikasi juga dapat memungkinkan kamu untuk menetapkan tujuan yang berbeda dari investasi yang dilakukan.
        Mulai dari Nominal Kecil
Sebagai pemula tidak ada salahnya untuk memulai pengembangan danamu dengan nominal yang relatif lebih kecil, hal ini dimaksudkan agar para pemula dapat memahami serta mulai belajar investasi dari nominal yang lebih kecil terlebih dahulu. Apabila sudah memahami cara kerja serta keuntungan yang dapat dioptimalkan, maka kamu dapat melakukan tambah dana pada investasimu.
Namun pastikan memilih “wadah” yang tepat untuk mengembangkan dana awalmu agar proses belajar investasi yang dilakukan kamu sebagai pemula dapat berjalan efektif dan efisien.
Yuk! Belajar investasi dari sekarang di platform Peer to Peer Lending Akseleran. Di sini kamu dapat melakukan pengembangan dana mulai dari Rp100 ribu dengan imbal hasil hingga 21% per tahun.
Gak usah lagi ragu melakukan pengembangan dana, karena di Akseleran setiap peluangnya memiliki proteksi asuransi yang dapat membuat proses transaksi yang kamu lakukan lebih aman dan nyaman.
Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Melalui Akseleran!

Bagi Anda yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai alternatif investasi dengan imbal hasil hingga 21% per tahun kamu dapat mulai mengembangkan dana di platform P2P Lending Akseleran hanya dengan dari Rp100 ribu saja. 

Yuk! Gunakan kode promo BLOGAURABIRU saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke cs@akseleran.co.id.


4 comments:

Ini Dia Daftar Smartwatch Terbaik yang Cocok untuk Jadi Pilihan Terbaikmu!

07.47 aurabiru 23 Comments



Sumber : Jawapos.com

Sekarang ini Smartwatch telah berkembang menjadi aksesoris penyempurna dari perangkat smartphone. Memiliki fungsi untuk memperlihatkan notifikasi pesan hingga panggilan suara menjadikan pengguna smartphone lebih mudah. Selain itu kamu juga bisa melacak aktivitas lain, seperti memantau pola tidur hingga mendengarkan musik dengan perangkat wearable tersebut.
Kalau kamu sedang kebingungan untuk mencari smartwatch yang bisa memenuhi kebutuhan aktivitas outdoor, kami akan memberikan daftarnya di bawah ini. Selain itu kamu bisa memilih banyak model yang tersedia dari berbagai macam produsen ternama lho. Yuk, langsung aja cek daftarnya di bawah ini!
1.       Samsung Galaxy Watch Active 2
Sumber : idntimes.com

Smartwatch Samsung ini merupakan produk terbaru. Yang menjadi icon terunik dari smartwatch ini adalah rilisnya hanya membutuhkan waktu silang 6 bulan dari generasi pertamanya. Samsung Galaxy Watch Active 2 ini hadir dengan dua varian ukuran yakni 40 mm dan juga 44 mm. Dengan bentuknya yang bulat, cocok banget buat kamu pecinta bentuk minimalis. Smartwatch ini menggunakan prosesor Exynos 9110 dual-core 1,15 GHz dan sudah dibekali OS UI One.
2.       Apple Watch Series 5
Sumber : cnn.com


Apple memang sudah lama memiliki produk high-end paling bagus, maka tak heran jika smartwatch buatannya ini menjadi yang terbaik hingga sekarang. Penghargaan terbaik tersebut diberikan oleh para media asing berdasarkan hasil review mereka. Meskipun Apple Watch Series 5 tidak mengalami banyak perubahan dari generasi pendahulunya, tetapi dengan seri ini Apple sudah cukup untuk menyandang gelar smartwatch terbaik yang dimilikinya.
3. Huawei Watch GT 2
sumber : arenaLTE.com

Smartwatch Huawei seri Watch GT 2 ini merupakan produk terbaru di Indonesia. Jam tangan pintar ini punya ukuran bodi sebesar 46 mm. Layar Huawei Watch GT 2 ini sudah menggunakan AMOLED berukuran 1, 39 inci dengan resolusi 454 x 454 piksel. Ditenagai prosesor Kirin A1, RAM 32 MB dan memori internal 4 GB, menjadikan smartwatch ini tak kalah canggihnya dengan yang lain. Jadi, kamu juga bisa menyimpan musik di memori internalnya.
4. Samsung Gear S3
Sumber : merdeka.com

Tak hanya sebagai penampil notifikasi dari smartphone, Samsung menyediakan smartwatch yang mampu membantu pengguna untuk dapat mengolah tubuh menjadi lebih efektif. Dengan adanya aplikasi Samsung Health, kamu bisa memilih 39 jenis olahraga yang ada di dalam smartwatch ini. Selain itu 20 diantaranya merupakan aktivitas outdoor.
5. Fitbit Versa
Sumber : Cnet.com

Meskipun memiliki  desain yang minimalis jam tangan pintar satu ini punya bentuk unik. Bentuknya sih kotak, tetapi di sisi-sisi bodinya didesain bulat, sehingga membuatnya menjadi hampir mirip dengan smartwatch Apple. Fitbit Versa Tetap menyediakan berbagai fungsi yang bisa mendukung kebugaran badan kamu. Selain itu mereka juga menambahkan fitur-fitur menarik seperti pelacak kegiatan, pelatihan digital dengan aplikasi Fitbit Coach hingga pemantau pola tidur pengguna pun bisa dilakukan oleh smartwatch ini. Sayangnya, smartwatch satu ini tidak memiliki GPS.
6. Xiaomi Amazfit Bip
Sumber : youtube.com

Smartwatch Xiaomi ini diklaim mampu bertahan selama lebih dari 30 hari dalam satu kali isi ulang saja. Tetapi berbeda cerita lagi kalau GPS jam tangan pintar Xiaomi ini terus aktif, tentunya baterai akan sangat boros. Selain punya desain yang keren, Xiaomi Amazfit Bip juga punya fitur-fitur menarik, diantaranya seperti Always On Display, Sleep Tracking, Heart Rate Monitor dan masih banyak lagi yang bisa kamu nikmati.
Nah, itulah beberapa smartwatch yang bisa jadi pilihan, misalnya dipakai buat travelling ke luar kota seperti Yogyakarta, Bali atau mau di dalam kota Malang aja tetap keren tampilannya. Travelling ke Malang? bisa banget ke sini lho. 


23 comments:

Klaska Residence, Apartemen Bergaya Resort Pertama di Surabaya

08.18 aurabiru 25 Comments



Anggapan saya mengenai kota Surabaya dulunya kota yang panas dan gak menarik buat dikunjungi. Bisa dihitung dengan jari berapa kali saya pernah ke Surabaya, setahun sekali saja belum tentu. Tapi semenjak ada transportasi online dan penataan kotanya yang makin cantik, anggapan itu pun perlahan sirna. Saya bisa sebulan sekali main ke Surabaya, kalau gak urusan pekerjaan ya, liburan dengan keluarga. Sampai seringnya ke Surabaya saya sempat guyon dengan suami, apa perlu beli rumah di Surabaya ya hahaha.

Ya, Kota Surabaya tidak sepanas yang saya rasakan dulu, kotanya lebih tertata dan banyak taman yang menghiasi sebagian daerah meskipun di beberapa titik masih terjadi kemacetan di waktu tertentu ya. By the way, Memiliki sebuah hunian yang nyaman dengan fasilitas lengkap tentu saja menjadi idaman semua orang atau keluarga. Salah satu hunian yang bisa jadi pilihan selain perumahan adalah apartemen. Sejak beberapa tahun terakhir, mulai banyak pembangunan apartemen di kota-kota besar termasuk di Surabaya. Salah satu apartemen yang sedang dibangun yaitu Klaska Residence.


Apartemen Bergaya Resort di Pusat Kota Surabaya




Klaska Residence ini merupakan hunian bergaya resor apartemen yang berlokasi di CBD Surabaya. Salah satu hunian apartemen persembahan Sinar Mas Land. Sebelumnya Sinar Mas Land sudah mengembangkan hunian berupa perumahan di Wisata Bukit Mas.

Beberapa waktu lalu saya dan beberapa blogger mendapat kesempatan untuk ikut blogger gathering sekaligus event bertajuk Adventurous Wonderland yang berada tak jauh dari lokasi pembangunan Klaska Residence. Acara keren ini dihelat mulai tanggal 14 februari-23 Februari 2020 dengan beragam aktifitas seperti Parent Talk, Mom Talk, Jungle Maze, Kids Workshop & Activities, dan Drawing and Coloring Competition.





pada kesempatan tersebut, hadir juga Mas Harris Maulana selaku social media strategist dari Sinar Mas Land yang menyampaikan sambutan berkaitan dengan acara dan kegiatan Adventurouse Wonderland. Selain itu ada Mbak Patricia Irene selaku Marketing Section Head Klaska Residence Surabaya yang menjelaskan mengenai apartemen Klaska Residence dan promo yang ditawarkan.

Mas Harris Maulana dan Mbak Patricia dari Klaska Residence


Apartemen Murah tapi Fasilitas Modern dan Lengkap


klaska residence apartemen murah dan strtegis di surabaya



Dalam kesempatan tersebut, saya juga bisa melihat langsung contoh unit Klaska Residence. Salah satu unit yang sedang tahap pengembangan dan pembangunan yaitu The Rivira. Special unit ini memiliki banyak fasilitas yang modern dan lengkap seperti,
-                      Thematic Water Facilities
-                      Jacuzzi
-                      Haning Garden
-                      Family Party Park
-                      Sky Jongging Track
-                      Private Library
-                      Sauna
-                      Health Center
-                      Shopping Arcade
-                      Culinary Center with Thematic CafĂ©’s and Restaurant.

Gimana? Sangat lengkap kan fasilitasnya, apalagi letak lokasi apartemen murah ini berada di pusat kota Surabaya lho. Dekat dengan stasiun kereta api, dekat dengan universitas favorit di Surabaya, dekat rumah sakit internasional dan dekat pula menuju Bandara Internasional Juanda.

Selain itu ada beberapa tipe unit yang ditawarkan seperti deluxe ( semi gross) dengan luas bangunan sebesar 35.06 m2 yang terdiri dari 1 bedroom, 1 living room dan bathroom serta mini khitchen. Tipe ini cocok buat yang masih single atau pasangan yang baru menikah. Desain unitnya simple dan minimalis sehingga tak perlu capek-capek buat bebersih ruangan. Apalagi kalau pekerja kantoran, pastinya udah capek seharian bekerja, kalau memiliki hunian yang minimalis sehingga meminimalkan kegiatan membersihkan ruangan.







Sedangkan untuk tipe suite dengan luas bangunan sebesar 51.58 m2 terdiri dari 2 bedroom, 1 living room, 1 bathroom serta mini kitchen yang dilengkapi meja makan. Menurut saya tipe ini lebih cocok buat pasangan yang baru menikah dan memiliki satu anak. Apa pasal? Meskipun dilengkapi dengan dua kamar tidur, tetapi masing-masing kamar memiliki ukuran ranjang yang berbeda dan satunya lebih pas untuk kamar anak.





Perlu teman-teman ketahui, special unit The Rivira ini menawarkan promo yang menarik lho seperti, cashback DP 5 %, UTJ hanya 5 juta, Free biaya KPA dan special gift mulai dari TV LED 40 inch hingga jam tangan modern. Eits perlu diingat juga, penawawan ini sampai tanggal 23 februari saja ya.  Buruan deh sebelum kehabisan unitnya. Yah, gimana dong kalau sudah punya rumah? Tenaang, punya apartemen sekarang ini gak cuma buat hunian saja tapi juga INVESTASI.



Yup, sekarang banyak orang yang memilih investasi property karena untuk beberapa tahu ke depan lebih menjanjikan. Dari tahun ke tahun harga property selalu naik kan. Kalau ada uang berlebih mending dibelikan apartemen lalu disewakan. Tiap tahun tinggal terima biaya sewanya hehehe. Denger-denger sih, udah banyak unit yang sold out lho. So, Klaska Residence jadi pilihan apartemen di Surabaya.

Klaska Residence
Jl. Jagir Wonokromo 100 Surabaya 60244
Tlpn. 031-8498888
IG : klaskaresidence


25 comments:

Lembaga Terpercaya Pembuat Sertifikat TOEFL yang Diakui untuk CPNS 2019

19.20 aurabiru 2 Comments



Memiliki sertifikat TOEFL, kini menjadi salah satu syarat bagi pelamar lowongan kerja CPNS. Tahun ini, terdapat sejumlah instansi yang memberi syarat untuk upload sertifikat toefl pada pendaftaran SSCN BKN. Syarat Toefl CPNS antar instansi pun bervariasi menurut layanannya pada masyarakat, sebab memang di bidang tertentu wajib bisa berbicara bahasa Inggris dengan lancar dan baik. Sertifikat TOEFL yang diakui untuk CPNS 2019 di setiap kementerian atau lembaga instansi pemerintah berbeda-beda. Biasanya, untuk masa sertifikat maksimal 2 tahun terhitung dari sertifikat tersebut terbit. Maka dari itu, penting untuk mengetahui lembaga penyedia tes TOEFL. Nah, langsung simak sejumlah lembaga terpercaya untuk membuat sertifikat TOEFL berikut ini, ya!

2 comments:

Tabungan MyArafah Maybank, Tabungan Haji yang Cocok untuk Generasi Milenial

21.04 aurabiru 0 Comments





Semakin tahun, peminat ibadah haji di tanah air semakin meningkat. Namun, waktu tunggu untuk melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci itu dapat mencapai 10 tahun. Waktu tunggu yang  lama ini disebabkan adanya kesenjangan antara angka kenaikan pendaftar haji dengan kuota haji yang terbatas. Sehingga semakin tahun, waktu tunggu haji pun mengalami peningkatan. Bagi para generasi milenial yang ingin mempersiapkan dana haji, bisa menggunakan Tabungan MyArafah Maybank, yang mana tabungan ini akan sangat cocok untuk generasi milenial.

Mengenal Tabungan MyArafah Maybank


PT. Bank Maybank Indonesia Tbk adalah sebuah bank swasta yang menjadi bagian dari Malayan Banking Berhad (Maybank), yaitu penyedia layanan keuangan terbesar di ASEAN yang sudah populer di Indonesia. Maybank menawarkan tabungan MyArafah dalam rangka memudahkan nasabah untuk mewujudkan keberangkatan ibadah Haji dan umroh dengan tabungan rutin yang ringan setiap bulannya. Tabungan MyArafah ini menerapkan prinsip Syariah dengan Akad Mudharabah.

Kelebihan Tabungan MyArafah Maybank

1. Bebas uang administrasi bulanan. Dengan bebas uang administrasi, nasabah memperoleh keuntungan yakni uang yang disetorkan ke Maybank tidak terpotong.
2. Bermanfaat dengan Asuransi Jiwa & Personal Accident Syariah. Kegunaan Asuransi Jiwa Syariah 3x saldo dengan maksimal pertanggungan Rp. 500 juta & asuransi personal accident Syariah 10x saldo maksimal Rp. 2 miliar.
3. Setoran awal yang ringan. Yakni dengan hanya mulai dari Rp100 ribu atau USD10 saja. Dengan Rp100.000 untuk anak millenial tentu ringan, kan? Apalagi yang biasanya suka hang out bersama teman, tentu uang bisa sisa lebih.
4. Kemudahan pembukaan tabungan. Bisa dibuka di semua kantor cabang Maybank seluruh Indonesia.
5. Porsi Haji Pasti & Bagi Hasil yang Kompetitif. Masing-masing pembukaan MyArafah dengan setoran awal pendaftaran sebesar Rp25 juta.
6. Fasilitas M2U. Fasilitas Internet Banking membantu memahami dana yang telah terkumpul untuk pendaftaran atau pelunasan dana haji. M2U adalah fasilitas layanan perbankan mobile banking berbasis internet yang bisa diakses melewati aplikasi dalam ponsel nasabah.
7. Memperoleh Kartu ATM/ Debit. Tabungan MyArafah juga disertai dengan kartu ATM/debit berlogo Mastercard® & berteknologi chip yang canggih sehingga lebih aman & menolong terhindar dari skimming atau penyalinan data ilegal di kartu magnetik.

Program Hadiah Tabungan MyArafah Maybank


Ketika memiliki tabungan di MyArafah, maka setiap nasabah akan memiliki peluang untuk memenangkan hadiah pada setiap pembukaan rekening dan top up dana Tabungan MyArafah atau Pendaftaran Haji di Maybank selama masa program. Mulai dari hadiah koper kabin, hadiah voucher dan hadiah sajadah/mukena dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada masing-masing hadiah.

Syarat dan Ketentuan Pembukaan Tabungan MyArafah Maybank

1. Program berlaku untuk Nasabah secara perorangan.
2. Nasabah bisa mengikuti lebih dari 1 program.
3. Pengkreditan hadiah tunai dilaksanakan ke rekening Tabungan MyArafah atau Rekening sumber dana MyPlan iB atau Maybank Tabungan iB atau MAKSI iB a.n Nasabah di tanggal 15 di bulan selanjutnya.
4. Nasabah yang ikut program ini tetap memperoleh bagi hasil sesuai dengan ketentuan produk yang berlaku.
5. Jika rekening ditutup sebelum jatuh tempo dari jangka waktu menabung yang telah ditentukan, maka akan dikenai biaya pembatalan menurut syarat dan ketentuan.

Langkah-langkah Memperoleh Porsi Haji dengan Tabungan MyArafah Maybank


Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk memperoleh porsi Haji lewat kantor cabang Maybank di seluruh Indonesia.
1. Calon jemaah/Nasabah membuka tabungan MyArafah dan Rekening Tabungan Jemaah Haji (RTJH) di kantor cabang Maybank menurut KTP.
2. Melaksanakan pembayaran setoran awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) senilai 25 juta rupiah.
3. Menerima tanda bukti setoran awal BPIH dilengkapi nomor validasi.
4. Membawa bukti setoran dan dokumen persyaratan lainnya ke kantor Kementerian Agama kabupaten setempat maksimal 5 hari jam kerja.
5. Memperoleh Surat Pergi Haji (SPPH) dan nomor porsi Haji.
6. Menunggu waktu tunggu keberangkatan dan selayaknya meneruskan menabung untuk dana pelunasan ibadah Haji.

Demikianlah, ulasan tentang Tabungan MyArafah Maybank yang sangat cocok untuk generasi milenial karena setorannya yang ringan dan memiliki banyak sekali fasilitas digital. Ingin tau lebih dalam soal tabungan MyArafah atau berbagai jenis tabungan dengan setoran murah lainnya? Ikuti terus informasi terbaru dari CekAja.com ya.





0 comments:

Memahami Format dan Contoh Sertifikat Layak Kawin yang Benar

17.50 aurabiru 34 Comments



Sertifikat layak kawin wajib dimiliki oleh setiap calon pengantin di Indonesia. Peraturan ini akan resmi diberlakukan segera oleh Pemerintah Indonesia. Sertifikat layak nikah/kawin dikeluarkan oleh pihak Puskesmas untuk calon mempelai sejak pengurusan berkas administrasi pernikahan di tingkat kelurahan. Sertifikat layak nikah/kawin ini diserahkan oleh Puskesmas pada calon pengantin setelah melewati program konseling dan pemeriksaan kesehatan secara umum atau medical check up, seperti cek tensi darah, tes urine bebas narkoba, imunisasi vaksin Tetanus Toxoid (TT) dan sebagainya. Lalu seperti apa contoh sertifikat layak kawin yang benar?

34 comments:

Cara Mudah untuk Hemat Listrik di Kamar Mandi yang Ramah Lingkungan

07.45 aurabiru 33 Comments




Pemakaian air di kamar mandi, ternyata bisa menghabiskan banyak energi listrik. Oleh karena itu, alangkah baiknya untuk menerapkan metode penghematan air di rumah sebelum terlambat. Karena menghemat air termasuk langkah bagus dan sangat berarti untuk membantu lingkungan agar tetap terjaga. Ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan di rumah untuk menghemat air di kamar mandi. Simak beberapa cara mudah untuk hemat listrik di kamar mandi yang ramah lingkungan di bawah ini!

33 comments:

Pengalaman Mengesankan Mandi Parfum dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

23.37 aurabiru 16 Comments

produk Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Pernah gak sih kalian penasaran dengan sebuah produk baru? Kalau saya sih, apalagi ini berkaitan dengan kebutuhan sebagai perempuan yang sesekali boleh lah tampil glamor ya. Saya sih termasuk orang yang suka penasaran dengan produk baru. Sebagai pengguna setia parfum dari brand Vitalis, saya dibuat penasaran dong dengan produk sabun kecantikan Vitalis  Perfumed  Moisturizing Body Wash.

16 comments: