Ibu Tangguh Menjaga Daya Tahan Tubuh dengan Herbamuno+

07.28 Ivonie 21 Comments


Sebuah gambar berisi orang, duduk, meja, memegangDeskripsi dibuat secara otomatis


Tak terasa Pandemi Covid 19 di Indonesia sudah menginjak bulan ke 9, begitu banyak hal yang berubah semenjak kehadiran virus Corona. Semua aktivitas yang semula bisa dilakukan secara langsung harus dilakukan secara online, mulai dari bekerja, belajar hingga belanja. Otomatis aktivitas kita selama 9 bulan ini lebih banyak di dalam rumah.

Pandemi Covid 19 juga membawa banyak perubahan pada aktivitas saya sebagai ibu rumah tangga dan blogger. Sejak bulan Maret, suami bekerja dari rumah (Work from Home) dan anak sulung saya-Aiman, memasuki jenjang baru di sekolah dasar juga dari rumah. Hal ini tentunya berdampak juga pada aktivitas saya di rumah. Selain mengerjakan pekerjaan domestik, kini saya juga harus mendampingi Aiman belajar dari rumah.

21 comments:

Rahasia Ibu Aktif dan Sehat saat Pandemi

06.12 Ivonie 1 Comments

 

ibu aktif dengan herbadrink

Pandemi Covid 19 sudah hampir setahun melanda Indonesia namun belum ada tanda-tanda akan berakhir. Jika melihat tayangan di TV grafik jumlah penduduk Indonesia yang positif Covid 19 makin naik, setiap hari semakin dekat saja dengan lingkungan kita. Dua bulan yang lalu, suami sepupu saya yang tinggal di Jakarta wafat karena virus ini. Minggu lalu, saya mendapatkan kabar dari WAG RT bahwa salah satu tetangga kami wafat karena Covid 19.

1 comments:

Sepedaan Aman dan Sehat di Era Pandemi

01.00 Ivonie 1 Comments



Di era pandemi ini kita dituntut untuk menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol pencegahan penularan virus Corona antara lain: memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Sebisa mungkin melakukan aktivitas di rumah saja seperti belajar, bekerja, beribadah hingga belanja.

Meskipun di rumah saja, namun kita jangan lupa untuk melakukan olahraga agar tubuh tetap bugar dan fit. Olahraganya nggak usah berat-berat, cukup yang ringan saja agar otot tubuh bergerak. Nah memasuki era new normal dimana kita sudah bisa keluar rumah, orang-orang mulai melirik sepedaan sebagai alternatif olahraga yang ringan sekaligus rekreatif. Wajar aja sih, berada di rumah saja selama 3-4 bulan tentunya ada rasa bosan, dengan sepedaan kita bisa refreshing menikmati suasana baru.

Nah beberapa waktu yang lalu, saya mengikuti sebuah seminar online yang membahas tentang bagaimana bersepeda aman di era pandemi. Seminar yang menghadirkan pembicara yang berkompeten di dunia kesehatan dan gowes (sepedaan) ini diselenggarakan oleh Kementrian Kesehatan RI. Para pembicaranya antara lain: dr. Riskiyana S. Putra, M.Kes sebagai Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Dr. Sonny Harry B. Harmadi selaku Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19, Poetoet Soedarjanto selaku Ketua Bike to work Indonesia dan Azwar Hadi Kusuma, Founder Indonesia Folding Bike Community.

Pandemi Bikin Orang Semangat Sepedaan




Fenomena masyarakat yang seperti berlomba-lomba untuk bersepeda tentunya bukan tanpa alasan. Menurut Bapak Dr. Sonny Harry B. Harmadi selaku Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 ada beberapa hal yang membuat aktivitas sepedaan meningkat drastis di era pandemi ini antara lain:

  • Sepeda menjadi pilihan saat menghindari transportasi umum.
  • Orang-orang sudah mulai bosan di dalam rumah.
  • Bersepeda sebagai salah satu pilihan olahraga untuk yang tidak bisa ke gym karena pandemi.
  • Kebutuhan rekreasi tidak dapat dipenuhi hanya dengan aktifitas di dalam rumah.
  • Kebijakan bekerja di rumah (WFH) membuat kesempatan untuk melakukan aktivitas lain, salah satunya bersepeda.
  • Untuk menjaga imunitas tubuh.

Survey The Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) di Jakarta Oktober 2019-Juni 2020, pengguna sepeda meningkat 1000 % atau 10 kali lipat di sejumlah titik tertentu di Jakarta. Fenomena ini pun diikuti oleh kota-kota besar lainnya di Indonesia. Minat masyarakat pada olahraga sepeda yang tinggi di tengah pandemi bisa menjadi salah satu cara untuk mensosialisasikan perilaku baru yang lebih sehat bagi masyarakat Indonesia.

Sepedaan Sehat dan Aman di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Agar aktivitas sepedaan kita bisa memberikan manfaat yang maksimal maka kita perlu memperhatikan beberapa perilaku adaptasi baru antara lain:

Sebelum Bersepeda

  • Pastikan tubuh kita sehat dan bugar
  • Rencanakan rute gowes yang aman dan tidak terlalu ramai
  • Atur waktu bersepeda
  • Kenakan pakaian yang lebih tertutup
  • Siapkan perlengkapan keamanan sepeda
  • Siapkan juga masker cadangan, sabun cuci tangan cair, hand sanitizer dan air minum menggunakan botol berpenutup

 

Sewaktu Bersepeda

  • Usahakan gowes mandiri atau jika ingin berkelompok maksimal 5 orang saja
  • Jangan lupa gunakan helm, kacamata dan masker
  • Menjaga jarak depan, belakang dan samping kita
  • Patuhi rambu-rambu lalu lintas
  • Hindari sosialisasi atau istirahat makan minum bareng

 

Sesudah Bersepeda

  • Hindari kontak fisik dengan orang rumah
  • Lepas masker, kacamata, sarung tangan, sepatu, helm, topi di luar rumah
  • Semprotkan disinfektan pada helm, kacamata, sepatu dan sepeda
  • Segera mandi dan ganti baju

 

Demikianlah sharing saya semoga bermanfaat ya.

1 comments:

Ibu Hamil Konsumsi Daun Jambu Biji untuk Atasi Diare, Amankah?

23.58 Ivonie 33 Comments

 

Ibu Hamil Konsumsi Daun Jambu Biji untuk Atasi Diare, Amankah?

 


Di masa kehamilan, seseorang biasanya akan mengalami beberapa keluhan, termasuk sering terkena diare. Diare merupakan kondisi dimana tekstur feses menjadi cair dan memiliki frekuensi buang air besar lebih dari tiga kali sehari.

 

Diare pada ibu hamil umumnya sering terjadi. Hal ini dapat disebabkan oleh tubuh ibu yang belum siap menerima adanya hormon kehamilan sehingga muncul respon diare. Selain itu, rahim yang membesar dan menekan usus juga membuat proses cerna menjadi lambat yang akhirnya berujung dengan diare.

 

Selain itu, diare yang dialami ibu hamil dapat disebabkan oleh beberapa hal lain. Seperti misalnya intoleransi terhadap kandungan makanan atau minuman tertentu seperti susu, keju, dan produk turunan susu lainnya. Dapat juga dipicu oleh adanya infeksi yang diakibatkan oleh bakteri, virus ataupun spora, terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas, dan lain sebagainya.

 

Ketika diare terjadi pada ibu hamil, sebisa mungkin harus segera ditangani. Sebab, diare yang tidak ditangani dengan baik dapat memicu terjadinya dehidrasi pada ibu hamil. Dehidrasi berat dapat menimbulkan komplikasi pada organ-organ penting dalam tubuh, salah satunya adalah ginjal. Untuk mencegah hal ini terjadi, ibu hamil disarankan untuk tetap menjaga cairan tubuhnya selama masa pengobatan dan pemulihan diare.

 

Ketika sedang hamil, seseorang menjadi takut untuk mengkonsumsi obat-obatan kimia. Biasanya, obat-obatan herbal menjadi solusi yang dipercaya minim akan efek samping. Seperti halnya daun jambu biji yang dipercaya ampuh untuk mengatasi diare. Namun, amankah ibu hamil mengkonsumsi daun jambu biji untuk mengatasi diare?

Manfaat Daun Jambu Biji

Selain buahnya yang manis serta kaya akan vitamin C, daun jambu biji pun tidak kalah bermanfaat. Memiliki aroma yang khas, daun jambu biji sering disajikan dalam bentuk teh. Mungkin Anda masih jarang menemui teh daun jambu biji di Indonesia. Namun, teh tersebut sebenarnya memiliki manfaat sebagai antioksidan serta kaya akan vitamin C.

 

Di beberapa penelitian ilmiah pun tercatat bahwa daun jambu biji memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Diantaranya adalah menjaga kadar kolesterol, mencegah diabetes, mencegah obesitas, serta mengatasi diare.

 

 

Kandungan Apa yang terdapat di Daun Jambu Biji sehingga Bisa Mengatasi Diare?

 

Di dalam Journal of Smooth Muscle Research tahun 2008, dituliskan hasil penelitian mengenai daun jambu biji yang dilakukan terhadap tikus sebagai objek studi. Penelitian tersebut menunjukkan hasil bahwa ekstrak jambu biji dinyatakan dapat mengatasi diare. Kamu bisa mengkonsumsi rebusan air jambu biji ketika mulai timbul gejala diare, saat diare sudah terjadi, bahkan mengurangi tingkat keparahan diare.

 

Hal ini karena daun jambu biji memiliki kandungan attapulgite yang juga terdapat pada obat diare seperti entrostop. Kandungannya yang satu ini dapat membuat feses menjadi padat sehingga diare teratasi.

Amankah Ibu Hamil Mengkonsumsi Daun Jambu Biji?

Meskipun telah terbukti dapat mengatasi diare pada hewan percobaan, namun ibu lebih baik mengkonsumsi buah atau tanaman lain yang memiliki kemungkinan kecil terkait paparan pestisida. Sebab daun jambu biji kemungkinan besar telah terpapar pestisida yang digunakan ketika masa perawatan tanaman.

 

Pestisida memiliki dampak yang buruk bagi ibu hamil sehingga jika memutuskan untuk tetap mengkonsumsi daun jambu biji, cucilah dengan bersih untuk mencegah paparan. Selain itu, para ahli menilai bahwa perlu penelitian lanjutan terkait manfaat daun jambu biji terhadap diare. Jadi, menghubungi dokter adalah satu-satunya cara yang tepat untuk mengatasi diare pada ibu hamil.

 

 

 

33 comments:

Haven Light Clinic Rekomendasi Pijat Di Malang

04.37 Ivonie 23 Comments

 

Haven Light Premium Message

Akhir-akhir ini banyak aktivitas yang lumayan menguras energi dan emosi. Mulai dari mendampingi anak belajar daring sampai puncaknya waktu saya memutuskan untuk mudik ke Blitar. Ya, memang pulang kampung ini jadi agenda rutin setiap bulan menjenguk orang tua karena tinggal sendirian di desa. Selain itu untuk merefresh pikiran dari penatnya tinggal di perkotaan dalam waktu yang lama.

Namun pada kenyataannya walau pikiran fresh tapi gak berlaku sama badan,
rasanya masih tetap capek mungkin karena efek di jalan dan lumayan lama gak dipijat. Apalagi dengar teman yang cerita habis pijat rasanya itu enak banget.  Saya jadi kepikiran buat segera pijat, tapi tempat pijat di Malang yang beneran enak dimana ya? Yeay, kesempatan pun datang buat pijat di Malang dari Haven Light Clinic  Malang buat mencoba produk terbaru mereka yaitu Haven Light Premium Message.

Mengenal  Lebih Dekat Haven Light Clinic Malang

Apa sih Haven Light Clinic? Jadi ini itu semacam One Stop Beauty Care yang ada di Malang, tepatnya berlokasi di Jl. Buring No.29 Malang. Bisa dibilang berada di lokasi yang strategis karena berada di tengah kota. Bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi baik roda dua maupun empat serta terdapat lahan parkir yang luas dan nyaman. Klinik kecantikan ini berdiri sejak Januari 2018 yang salah satu pendirinya oleh Mas Bagus Fendi Sudarta.


Haven Light Boutique


 Kenapa disebut One Stop Beauty Care? Karena konsep yang diusung menyajikan beberapa layanan treatment kecantikan dalam satu tempat. Tempat dan interiornya dikonsep lebih homey namun elegan, hal tersebut sudah terlihat dari tampilan luar Haven Light Clinic. Di sini kalian bisa mencoba berbagai fasilitas dan treatment yang ditawarkan. Ada Haven Light Premium Message and Spa, Haven Light Salon by Nita, dan Haven Light Boutique.


Reflexiologi di Malang






Setiap fasilitas menawarkan beragam layanan, mulai dari potong rambut, makeup, pijat sampai aneka produk baju maupun kain batik yang di pajang tak jauh dari pintu masuk klinik. Maka tak heran lagi kalau Haven Light Clinic menjadi salah satu rekomendasi beauty care yang ada di Malang dalam satu tempat menawarkan beragam fasilitas.

Pengalaman Merasakan  Haven Light Premium Message




Walau ada beragam layanan treatment yang ditawarkan, siang itu saya dan Mbak Dini berkesempatan untuk merasakan treatment terbaru mereka yaitu Haven Light Premium Message. Konon treatment pijat ini beda dengan treatment pijat lainnya.

Saya yang sudah pernah merasakan pijat di tempat lain dibuat penasaran dong. Walaupun kondisi masih pandemi begini, saya gak perlu takut untuk treatment karena klinik ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pengunjung diminta mencuci tangan lebih dulu, dicek suhu tubuh, disediakan hand sanitaser dan semua wajib pakai masker termasuk pegawai dan terapisnya.

Baca Juga : Merasakan Sensai Pijatan Tradisional 

Kemudian saya diminta untuk mengisi data pengunjung dan menunggu sejenak untuk mempersiapkan fasilitas yang akan digunakan untuk treatment. Sebelum treatment dimulai saya sempat berkeliling ruangan untuk melihat fasilitas apa saja yang ada di Haven Light Clinic. Seperti ruangan salon, ruang reflexiologi, ruangan butik, ruangan spa hingga ada ruangan praktek dokter THT. Usai berkeliling, saya diajak ke ruangan pijat yang berada di belakang bagian kanan. Oh iya, di tengah bangunan belakang terdapat sebuah taman mini  asri  dan sejuk yang memisahkan dua ruangan pijat.




Ruangan tempat saya pijat cukup luas, ada beberapa ranjang yang sudah tertata rapi beserta perlengkapan untuk pijat. Berhubung masa pandemi, ranjang yang digunakan terbatas karena guna menjaga jarak. Sehingga yang bisa dipakai hanya tiga ranjang yang disekat dengan kain gorden.  Saya bergegas untuk menganti pakaian dengan selembar kain jarik yang sudah disediakan. Terapis yang memijat saya namanya mbak Sheila.

Proses memijatpun di mulai dengan dilapisi kain jarik terlebih dahulu dari pundak hingga kaki. Selanjutnya dipijat per bagian badan menggunakan cream khusus yang sudah diracik oleh dokter kecantikan Haven Light Clinic dan minyak zaitun. Selama proses pemijatan, saya sangat menikmatinya. Memang agak sakit tapi masih dalam batas wajar karena badan saya sudah lama gak dipijat, kata mbak Sheila berasa kaku semua. Mbak Sheila sendiri orangnya ramah dan telaten memijatnya.

Ada hal menarik yang mungkin gak didapati di tempat pijat di Malang lainnya, yaitu salah satu media selama proses pemijatan selain kasur juga menggunakan guling. Saya saja sempat kaget, buat apa ini guling hihihi. Proses pemijatannya per bagian dan detail banget. Bisa jadi karena itulah jadi rekomendasi message Malang. Selain guling, proses pijat di Haven Light Clinic juga menggunakan batu mineral gunung yang sebelumnya sudah dihangatkan. Beneran waktu ditempelkan ke punggung dan leher berasa hangat, jangan khawatir soal tingkat kehangatan bisa disesuaikan ya. Selama batu mineral gunung yang dibungkus kain menempel pada punggung kita sambil dipijat. Badan dan punggung rasanya makin relaks.




Oh iya, untuk waktu memijat produk terbaru Haven Light Premiun Message kurang lebih 2 jam, tapi bisa juga menyesuaikan dengan kebutuhan. Tak terasa waktu dua jam pun berlalu dan badan rasanya makin enak dan bugar, cuman dibagian punggung memang masih agak sakit  karena terlalu kaku sehingga perlu dipijat ulang lagi. Kata Mbak Sheila untuk menjaga kebugaran badan waktu buat pijat idealnya dua minggu atau satu bulan sekali. Terakhir saya dikasih pilihan mandi atau cukup diseka saat selesai di pijat dan saya pilih diseka saja.

Harga dan Paket Pijat di  Malang Haven Light Clinic



Selesai pijat, saya diberikan pilihan minuman penutup dan saya memilih wedang jahe hangat saja. Oh iya, bagaimana soal harga dan paket pijat di sini? Tenang, cukup terjangkau kok. Untuk pilihan pijatnya ada beberapa macam seperti Javanese, Balinese, Tuina, Hawaian Lomi-Lomi, Shiatsu, Haven Light Premium, Hot Stone dan Kids Message. Harga menyesuaikan dengan pilihan paket pijat dan durasi waktunya.




Paket Haven Light Premium seperti yang saya coba, pilihan waktunya bisa 60,90 dan 120 menit dengan masing-masing harga Rp. 140.000, Rp. 160.000 dan Rp.180.000 . haven Light Clinic selain jadi rekomndasi message Malang juga menyediakan paket reflexiologi di Malang. Jujur, menurut saya dengan harga segitu cukup worth it fasilitas, waktu dan hasil akhir setelah dipijat. Ini jadi pengalaman yang menyenangkan dan saya jadi penasaran kepengen balik lagi buat mencoba treatment lain. Kalau dilihat dari buku daftar treatment sih lebih enak dan murah ambil yang paketan atau sekalian jadi membernya.

Oh iya, karena Haven Light Clinic mengusung konsep one stop beauty care, misal mau perawatan rambut bisa langsung ke ruangan salonnya. Atau kepengen tambah koleksi baju batik atau kainnya, bisa melihat-lihat dan pilih di bagian butiknya. Buat teman-teman yang mau mencoba paket pijat di Haven Light Clinic bisa melakukan reservasi terlebih dahulu supaya mudah mengaturnya dan tidak terlalu lama menunggu giliran.

 

 

 

 

 

 

 

23 comments:

Kenapa Banyak Orang yang Kena GERD Semasa Pandemi?

21.29 Ivonie 1 Comments

penyebab gerd saat pandemi

Pandemi terus berlanjut hingga kini. Kondisi ini juga membuat banyak perubahan dalam kehidupan. Misalnya tidak leluasa lagi untuk nongkrong di restoran favorit dengan teman, memerlukan persyaratan administrasi saat hendak bepergian hingga work from home demi terciptanya pencegahan optimal di sebuah komunitas, dalam hal ini lingkupnya perusahaan.

1 comments:

Minyak SW Sumber Waras Solusi Mengatasi Rasa Pegal

08.14 Ivonie 27 Comments

 

Minyak SW Sumber Waras

Saat ini masa pandemi virus corona belumlah berakhir, masyarakat diminta untuk terus menjaga imun tubuh dan kesehatan. Dianjurkan untuk lebih baik di rumah saja bila memang tidak ada keperluan yang mendesak sehingga terpaksa harus keluar rumah. Kalau pun harus keluar rumah, musti memeperhatikan protokol kesehatan dan wajib memakai masker.

Hal itu juga yang saya lakukan selama ini, sudah dua minggu saya memutuskan untuk di rumah saja. Banyak aktivitas yang dilakukan mulai dari mengajari anak belajar dari rumah sampai seabrek pekerjaan rumah tangga. Kalau anak-anak sudah selesai belajar, bisa dipastikan rumah yang tadinya rapi jadi berantakan lagi. Begitu seterusnya setiap hari yang secara gak langsung menguras tenaga dan waktu. Badan nyaris tiap hari pegal dan capek tapi saya dituntut harus tetap sehat.

Minyak SW Sumber Waras Solusi Tepat Badan Pegal




Biasanya orang kalau badan pegal pasti solusinya pijat, tapi hal tersebut tidak berlaku buat saya. Urusan pijat badan bisa dihitung jari, entahlah mungkin karena tidak biasa kali ya. Pilihan saya kalau badan pegel karena segambreng aktivitas ya lebih suka dibalur sama minyak.

Eits, tapi tunggu dulu, urusan memilih minyak balur pun tidak semudah membalik telapak tangan. Saya orangnya cukup selektif, selain mempertimbangkan komposisi bahan, khasiat tapi juga aromanya. Kebanyakan nih ya, minyak balur aromanya sangat menyengat dan kurang disukai orang. Namun sepertinya itu dulu, tapi semenjak mengenal Minyak SW Sumber Waras jadi menemukan solusi yang tepat.

Seperti yang terjadi tempo hari, niat hati ingin membuatkan camilan keluarga terutama anak-anak dengan membuatkan mereka donat. Naas, saat proses mengadon adonan mata kaki spiral miksernya tiba-tiba patah dan bikin saya kaget. Jadi kepikiran bagaimana harus melanjutkannya, mau gak mau saya musti mengulen adonan manual. Alhasil selesai mengulen adonan donat lengan dan tangan saya pegel semua. Malam harinya langsung deh saya balur sambil sedikit dipinjat dengan Minyak SW a.k.a Minyak SW Sumber Waras.

Mengenal Lebih Dekat Minyak SW Sumber Waras



Sebelum mengulas khasiat dan keunggulannya lebih jauh, mungkin perlu diketahui mengenai produk Minyak SW Sumber Waras ini dulu kali ya. Pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang kan? Jujur, saya sendiri pun baru mendengar namanya karena sering dibahas di sosmed teman-teman ini. Jadi, Minyak SW Sumber Waras merupakan minyak balur yang terbuat dari 100 % bahan herbal pilihan, halal dan aman digunakan untuk segala penyakit.

Produk Minyak SW Sumber Waras diproduksi oleh PT. Bio Natura Perkasa yang sudah memiliki izin dan terdaftar di BPOM sehingga aman dan manfaatnya cukup optimal dalam membantu proses penyembuhan dan menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga.

 

Khasiat dan Keunggulan Minyak SW Sumber Waras



Saya yang sebelumnya sudah mencoba beberapa minyak balur, bukan tanpa sebab memilih Minyak SW Sumber Waras sebagai solusi mengatasi badan pegal maupun penyakit lainnya. Seperti  saat malam hari sebelum tidur, tetiba tangan saya merasa gatal, saking gatalnya saya garuk lumayan keras namun belum juga hilang. Sebagai orang yang gak betah sama rasa gatal, sungguh menyiksa sekali. Saya pun teringat sama Minyak SW dan langsung membalurnya ke seluruh tangan, mulai pangkal lengan sampai ujung tangan. Seketika itu saya bisa langsung merasakan khasiatnya. Rasa gatal itu pun perlahan menghilang dan saya bisa tidur dengan nyenyak.

Selain itu seperti yang sudah saya ungkapkan di awal, saya cukup selektif dalam memilih minyak balur. Minyak SW Sumber Waras ini memiliki banyak keunggulan yang bisa dirasakan. Menariknya Minyak SW Sumber Waras ini merupakan minyak balur yang mengandung probiotik yang diracik dari ekstrak tanaman herbal dan rempah-rempah pilihan khas nusantara. Diolah dengan teknologi fermentasi modern sehingga produknya unggul untuk menjaga kesehatan keluarga dan membantu menyembuhkan berbagai penyakit dan rasa sakit, salah satunya rasa sakit akibat gatal yang menyerang tangan maupun anggota badan lainnya.



Apa sih komposisi Minyak SW sehingga khasiatnya cukup mumpuni mengatasi masalah kesehatan? Minyak SW Sumber Waras ini memiliki 6 kandungan utama tanaman herbal, yaitu Jahe, Sereh, Kencur, Daun Sidaguri, Daun Mint dan Virgin Coconut Oil.  Saya gak heran deh kalau aroma Minyak SW Sumber Waras ini wangi yang soft sehingga dipakai di segala situasi tetap aman dan nyaman. Serta memiliki kekentalan yang pas sehingga saat dituang ke tangan tidak mudah mbleber ke semua telapak tangan, seperti halnya minyak balur yang pernah saya coba.






Sejauh ini saya baru merasakan khasiat Minyak SW Sumber Waras dengan cara dibalur (Rubiotics ). Ke depannya saya akan mencoba khasiat lainya dengan cara diuap ( Airbiotic) secara beberapa waktu lalu mendapatkaan alatnya supaya lebih optimal. Serta penasaran ingin mencoba diminum ( Probiotics ) agar merasakan juga khasiatnya dari dalam tubuh bila diminum. Kenapa bisa diminum? Karena memang terbuat dari Virgin Coconut Oil.

Sekarang kalau badan mulai merasa pegal usai beraktivitas di rumah maupun di luar, sudah gak perlu bingung harus bagaimana mengatasinya.  Begitu pegal melanda, langsung saja dibalur pakai Minyak SW Sumber Waras kapanpun dan dimana pun ya, mengingat ukuran produknya yang dikemas dalam botol 100 ML sehingga praktis dibawa-bawa. Aromanya yang wangi gak perlu khawatir bakal mengganggu orang di sekitar yang kadang kala kurang suka dengan aroma minyak balur kan.



Nah, buat teman-teman yang penasaran sama Minyak SW Sumber Waras ini sudah bisa di dapatkan di mitra distributor resmi Minyak SW di websitenya, http://www.sumberwaras.co.id/ karena sudah tersebar di 20 kota.  Atau bisa ke marketplace seperti Shopee dll.

Itulah cerita pengalaman dan review menggunakan Minyak SW Sumber Waras, semoga bermanfaat dan berguna bagi teman-teman yang membaca. Barangkali mengalami hal yang serupa dengan saya bisa mencoba produk Minyak SW ini.

27 comments:

Tetap Sehat di Era New Normal

23.49 Ivonie 13 Comments


Beberapa waktu yang lalu ada teman blogger Surabaya yang membagikan foto di sosmed, dia mention saya. Di foto tersebut kami baru saja mengikuti talkshow yang diselenggarakan sebuah brand perencanaan keuangan. Melihat foto itu membuat saya kangen pengin main lagi ke Surabaya. Tapi seperti kita ketahui, wabah Covid 19 telah mengubah segalanya. Kita terpaksa harus berdiam diri di rumah guna mencegah penularan virus Corona lebih luas lagi.

13 comments:

Tips Bagi Pemula Memulai Fitnes di Masa Pandemi

04.38 Ivonie 26 Comments

 



Dulu sewaktu saya menjalani pelatihan di sebuah perusahaan yang akan memberangkatkan tenaga kerja ke luar negeri, atasan saya yang notabene perempuan suka sekali olah raga fitnes. Hal itu saya ketahui setiap minggu di hari tertentu beliau selalu pergi ke tempat fitnes dan sepulangnya minta disiapkan air hangat untuk mandi.

Saat ini fitnes bukan hanya olah raga untuk kaum pria, namun banyak pula perempuan yang melakukan kegiatan olah raga untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Ada pula yang memanfaatkan fitnes untuk membentuk tubuh yang ideal. Seperti salah satu selebgram yang saya tahu di instagram, concern pada olah raga fitnes sehingga bentuk tubuhnya jadi ideal dan banyak dikagumi para perempuan di luar sana. Istilah zaman sekarang yaitu body goals.

Kalau dengar cerita dari suami sih, dulu dia sempat melakukan fitnes di salah satu pusat kebugaran di Malang. Bersama temannya sempat jadi member pula namun sudah cukup lama berhenti, apalagi sejak menikah bisa dibilang malas kalau disuruh olah raga ringan sekalipun sehingga badannya jadi tambah melar terutama bagian perut.

Nah, bagi yang belum pernah fitnes seperti saya tentunya gak perlu berkecil hati ya. Bisa kok memulai dari sekarang daripada tidak mencoba sama sekali. Tapi perlu diperhatikan tipsnya bagi pemula yang hendak fitnes.

  1. Menentukan Tujuan Ikut Fitnes

Coba tanya pada dirimu sendiri, kira-kira apa sih tujuan ikutan fitnes? Agar membuat badan lebih bugar dan sehat, membentuk tubuh agak ideal seperti yang kamu impikan? Atau hanya mengikuti tren maupun pergaulan sekitar. Karena tujuan ini akan menentukan langkah gerakan seperti apa yang cocok. Kalau melakukan fitnes di tempat kebugaran bagi pemula perlunya dipandu oleh instruktur atau personal trainer yang sudah terlatih.

 

  1. Mengatur Gaya Hidup

Saat kita memutuskan untuk ikut fitnes, hal lain yang perlu diperhatikan yaitu mengatur gaya hidup. Agar upaya yang dilakukan untuk menjaga kesehatan lebih seimbang. Konon katanya kualitas hidup akan mempengaruhi kesehatan pada seseorang. Perlunya mengatur pola makanan sehat, mengurangi makanan yang mengandung lemak jenuh. Contohnya makanan cepat saji atau junk food, nggak lucu dong sudah mati-matian melakukan fitnes tapi makananya masih sembarangan.

 

  1. Mengatur Jadwal dan Lakukan Secara Konsisten

Sebaiknya kita bisa mengatur jadwal yang baik, kapan harus fitnes, makan serta istirahat. Contohnya soal jadwal makan, kalau kita biasa sarapan pukul 7, ya setiap harinya musti begitu termasuk kapan jadwal makan camilan yang sehat ataupun makan siang. Sama halnya dengan fitnes juga musti konsisten melakukannya.

 

  1. Cara Memilih  Suplemen Fitnes


Selain kita musti memperhatikan cara memilih tempat fitnes yang baik dan nyaman, musti memperhatikan cara memilih alat yang akan digunakan beserta suplemen apa yang diperlukan. Kalau sudah mendapatkan tempat fitnes yang nyaman dan sesuai budget, bisa sekalian jadi member. Biasanya kalau ajdi member bakal dapat beberapa fasilitas dan keuntungan lainnya.

Sementara untuk memilih suplemen fitnes, pastikan tempat membelinya sudah terpercaya seperti sfidn.com

 

Sfidn.com merupakan supplier suplemen dan aksesoris fitnes yang sudah terpercaya karena didirikan cukup lama sejak tahun 2008. Di sini mereka memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggananya sehingga siap dihubungi 24 jam/hari.

“suplemenfitnessid is here to make your dreams come true"- Caitlyn Anne, Suplemenfitnessid CEO.

 

Sfidn.com sendiri memiliki beberapa keunggulan yang perlu diketahui diantaranya :

-          Best price guarante

-          Original product

-          Widest product range

-          Shipping across the nation

-          24 jam hour service

-          Reseller welcome

Mereka sebagai suplier produk fitnes terlengkap di Indonesia menyediakan beberapa kategori serta jenis produk original sesuai kebutuhan. Ada banyak suplemen fitnes, seperti whey protein yang funsinya untuk membantu pertumbuhan dan pembentukan otot tubuh. Grainer, untuk menambah berat badan dan massa otot. Serta masih banyak lainnya yang bisa kalian cek di website mereka ya.

Bagaimana setelah tahu tips bagi pemula untuk memulai fitnes? Ada yang tertarik untuk fitnes agar tubuh tetap sehat di situasi pandemi begini? Kalau saya pribadi sih ingin fitnes tapi kalau bisa sih ada temannya biar makin semangat hehe.

26 comments:

4 Alasan Mengapa Agya Jakarta Merupakan Pilihan Tepat

07.51 Ivonie 1 Comments





Sejak diluncurkan pada tahun 2013 lalu, Agya Jakarta sudah banyak mencuri perhatian. Ditambah lagi sejak Toyota mengeluarkan versi terbaru dari mobil yang satu ini. tujuan dikeluarkannya versi terbaru ini tentu supaya mobil Toyota Agya dapat terus bersaing dengan mobil sejenis dari berbagai pihak kompetitor di kelas LCGC serta kelas city car.

1 comments:

Mudah Beli Mobil di Dealer Toyota Palembang

09.51 Ivonie 1 Comments




Kelebihan kendaraan yang satu ini selain bisa melindungi dari terik dan hujan, juga memiliki kapasitas yang banyak sehingga cocok sekali dijadikan kendaraan keluarga. Salah satu mobil yang memiliki kualitas dengan berbagai macam desain elegan, sporty dan trendy.

1 comments:

6 Cara Mencari Modal Usaha Bisnis

17.10 Ivonie 28 Comments





Modal usaha adalah bagian penting dalam berusaha. Tanpa modal yang memadai akan sulit menjalankan bisnis dengan baik. Makanya, kerap muncul pertanyaan bagaimana mencari modal usaha ? Kami membahas 6 cara mencari modal usaha.
Selain harus memiliki kemampuan mumpuni dalam berbisnis, Anda juga harus memperhatikan bagaimana kemampuan keuangan untuk mendukung jalannya usaha.

28 comments:

5 Manfaat Kartu Pra Kerja

06.02 Ivonie 2 Comments


 
sumber:pintaria.com

Di tengah wabah Corona yang melumpuhkan hampir semua sendi kehidupan terutama ekonomi, masyarakat Indonesia mendapatkan sedikit harapan dengan hadirnya Program Kartu Pra Kerja. Program Kartu Pra Kerja adalah bantuan biaya pelatihan yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kerja sasaran penerima yang berusia 18 tahun ke atas dan sedang tidak sekolah/kuliah.

2 comments:

5 Aktivitas Seru Saat Wabah Corona

01.05 Ivonie 25 Comments





Wabah Corona telah mengubah wajah dunia, kini kita banyak beraktivitas di rumah bersama keluarga. Hal ini kita lakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona lebih luas lagi. Suami sejak 18 Maret 2020 sudah menjalani Work from Home (WFH) demikian juga dengan anak sulung saya, Aiman, juga menjalani Study from Home.

25 comments:

Raja Ampat: Destinasi Impian di Papua

09.30 Ivonie 1 Comments




Jika mendengar nama Papua, maka yang langsung muncul di benak saya adalah Raja Ampat. Siapa sih yang tidak tahu Raja Ampat? Baik itu yang sudah pernah atau belum pernah ke Papua. Keindahan Raja Ampat tidak hanya berhasil memikat wisatawan domestik tapi juga mancanegara.

1 comments:

Belajar Investasi untuk Pemula dengan Hasil yang Optimal

04.15 Ivonie 4 Comments


Hai sobat Aura Biru..
Ada hal yang perlu dilakukan saat memiliki sebuah rencana untuk masa depan adalah melakukan pengembangan dana sedini mungkin. Dengan melakukan pengembangan dana, imbal hasil dari pengembangan dana yang dilakukan tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan lainnya. Namun, kamu memerlukan satu hal untuk mendapatkan hasil yang optimal dari pengembangan dana tersebut yaitu belajar investasi.
Ngomongin soal investasi, terutama untuk para pemula dalam dunia investasi, yang ingin dan berharap mendapatkan hasil investasi yang lebih optimal ketahui terlebih dahulu tips dasar belajar investasi yang mudah.

Hal yang Perlu Dilakukan Untuk Para Pemula Saat Belajar Investasi


Yuk belajar tentang Investasi

        Memahami Adanya Risiko dalam Investasi
Saat akan melakukan investasi dan kamu ingin mendapatkan imbal hasil dari pengembangan dana yang dilakukan, maka jangan lupakan adanya risiko di dalamnya. Risiko yang ada ini mulai dari yang relatif rendah hingga tinggi. Jangan mulai mengembangkan dana tanpa mengetahui adanya risiko di dalamnya, karena apabila kamu belum mengetahuinya maka pengembangan dana kamu yang dilakukan tidak akan berjalan dengan baik.
Karena itu mulai pengembangan dana dengan tingkat risiko yang sesuai dengan preferensimu. Ingat! Jangan mulai mengembangkan dana jika kamu tidak memahami setiap risiko yang ada dalam peluang investasi.
        Memahami Dasar dari Investasi
Pahami dasar dari investasi, artinya dasar di sini adalah bagaimana dana bekerja dalam investasi yang dilakukan tersebut. Pahami juga jenis investasi yang dipilih, apakah investasi pilihanmu itu cocok dan pas untuk pengembangan danamu atau tidak. Cocok di sini adalah apakah produk investasinya sesuai atau tidak, apakah cara kerja dari investasi sesuai atau tidak dan beberapa hal lainnya.
Mulai pahami dasar investasi agar bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal.
        Mulai Tetapkan Tujuan
Melakukan investasi tidak hanya untuk pengembangan dana, namun beberapa orang memiliki tujuan yang berbeda dalam investasi yang direncanakannya. Jangka waktu investasi, nominal pendanaan yang disisihkan saat melakukan investasi ini semua akan berbeda dari tujuan yang ingin dicapai.
Beberapa contoh tujuan dari investasi juga berbeda-beda bisa seperti merencanakan membeli rumah (membayar DP), membeli mobil, membeli properti, naik haji dan beberapa tujuan lainnya. Setiap tujuan investasi ini juga ada yang jangka 6 bulan hingga 2 tahun ada juga yang jangka panjang lebih dari 2 tahun.
Baiknya untuk para pemula yaitu memilih investasi yang jangka waktunya relatif lebih pendek agar kembali dapat memutar dananya.
        Jangan Lupa Diversifikasi
Selalu lakukan diversifikasi pada investasi yang dilakukan. Melakukan diversifikasi ini bisa dengan peluang investasi yang berbeda atau diversifikasi dengan instrumen investasi yang berbeda. Tujuannya tetap sama yaitu untuk menekan risiko yang ada dalam investasinya. Selain itu penting melakukan diversifikasi untuk mengoptimalkan imbal hasil yang diterima.
Seperti contoh kamu melakukan investasi di platform Peer to Peer Lending, pada platform tersebut terdapat beberapa peluang masing-masing peluang itu memiliki imbal hasil yang berbeda-beda. Dari ke 5 peluang ini imbal hasilnya ada yang 18% per tahun dan ada yang 21% per tahun, jika kamu melakukan diversifikasi ke 5 peluang ini apabila salah satu peluang ada yang terkena keterlambatan bayar, maka 4 peluang lainnya dapat mengcover 1 peluang yang telat tersebut.
Itulah mengapa diversifikasi perlu dilakukan, karena dengan melakukan diversifikasi juga dapat memungkinkan kamu untuk menetapkan tujuan yang berbeda dari investasi yang dilakukan.
        Mulai dari Nominal Kecil
Sebagai pemula tidak ada salahnya untuk memulai pengembangan danamu dengan nominal yang relatif lebih kecil, hal ini dimaksudkan agar para pemula dapat memahami serta mulai belajar investasi dari nominal yang lebih kecil terlebih dahulu. Apabila sudah memahami cara kerja serta keuntungan yang dapat dioptimalkan, maka kamu dapat melakukan tambah dana pada investasimu.
Namun pastikan memilih “wadah” yang tepat untuk mengembangkan dana awalmu agar proses belajar investasi yang dilakukan kamu sebagai pemula dapat berjalan efektif dan efisien.
Yuk! Belajar investasi dari sekarang di platform Peer to Peer Lending Akseleran. Di sini kamu dapat melakukan pengembangan dana mulai dari Rp100 ribu dengan imbal hasil hingga 21% per tahun.
Gak usah lagi ragu melakukan pengembangan dana, karena di Akseleran setiap peluangnya memiliki proteksi asuransi yang dapat membuat proses transaksi yang kamu lakukan lebih aman dan nyaman.
Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Melalui Akseleran!

Bagi Anda yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai alternatif investasi dengan imbal hasil hingga 21% per tahun kamu dapat mulai mengembangkan dana di platform P2P Lending Akseleran hanya dengan dari Rp100 ribu saja. 

Yuk! Gunakan kode promo BLOGAURABIRU saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke cs@akseleran.co.id.


4 comments:

Ini Dia Daftar Smartwatch Terbaik yang Cocok untuk Jadi Pilihan Terbaikmu!

07.47 Ivonie 23 Comments



Sumber : Jawapos.com

Sekarang ini Smartwatch telah berkembang menjadi aksesoris penyempurna dari perangkat smartphone. Memiliki fungsi untuk memperlihatkan notifikasi pesan hingga panggilan suara menjadikan pengguna smartphone lebih mudah. Selain itu kamu juga bisa melacak aktivitas lain, seperti memantau pola tidur hingga mendengarkan musik dengan perangkat wearable tersebut.
Kalau kamu sedang kebingungan untuk mencari smartwatch yang bisa memenuhi kebutuhan aktivitas outdoor, kami akan memberikan daftarnya di bawah ini. Selain itu kamu bisa memilih banyak model yang tersedia dari berbagai macam produsen ternama lho. Yuk, langsung aja cek daftarnya di bawah ini!
1.       Samsung Galaxy Watch Active 2
Sumber : idntimes.com

Smartwatch Samsung ini merupakan produk terbaru. Yang menjadi icon terunik dari smartwatch ini adalah rilisnya hanya membutuhkan waktu silang 6 bulan dari generasi pertamanya. Samsung Galaxy Watch Active 2 ini hadir dengan dua varian ukuran yakni 40 mm dan juga 44 mm. Dengan bentuknya yang bulat, cocok banget buat kamu pecinta bentuk minimalis. Smartwatch ini menggunakan prosesor Exynos 9110 dual-core 1,15 GHz dan sudah dibekali OS UI One.
2.       Apple Watch Series 5
Sumber : cnn.com


Apple memang sudah lama memiliki produk high-end paling bagus, maka tak heran jika smartwatch buatannya ini menjadi yang terbaik hingga sekarang. Penghargaan terbaik tersebut diberikan oleh para media asing berdasarkan hasil review mereka. Meskipun Apple Watch Series 5 tidak mengalami banyak perubahan dari generasi pendahulunya, tetapi dengan seri ini Apple sudah cukup untuk menyandang gelar smartwatch terbaik yang dimilikinya.
3. Huawei Watch GT 2
sumber : arenaLTE.com

Smartwatch Huawei seri Watch GT 2 ini merupakan produk terbaru di Indonesia. Jam tangan pintar ini punya ukuran bodi sebesar 46 mm. Layar Huawei Watch GT 2 ini sudah menggunakan AMOLED berukuran 1, 39 inci dengan resolusi 454 x 454 piksel. Ditenagai prosesor Kirin A1, RAM 32 MB dan memori internal 4 GB, menjadikan smartwatch ini tak kalah canggihnya dengan yang lain. Jadi, kamu juga bisa menyimpan musik di memori internalnya.
4. Samsung Gear S3
Sumber : merdeka.com

Tak hanya sebagai penampil notifikasi dari smartphone, Samsung menyediakan smartwatch yang mampu membantu pengguna untuk dapat mengolah tubuh menjadi lebih efektif. Dengan adanya aplikasi Samsung Health, kamu bisa memilih 39 jenis olahraga yang ada di dalam smartwatch ini. Selain itu 20 diantaranya merupakan aktivitas outdoor.
5. Fitbit Versa
Sumber : Cnet.com

Meskipun memiliki  desain yang minimalis jam tangan pintar satu ini punya bentuk unik. Bentuknya sih kotak, tetapi di sisi-sisi bodinya didesain bulat, sehingga membuatnya menjadi hampir mirip dengan smartwatch Apple. Fitbit Versa Tetap menyediakan berbagai fungsi yang bisa mendukung kebugaran badan kamu. Selain itu mereka juga menambahkan fitur-fitur menarik seperti pelacak kegiatan, pelatihan digital dengan aplikasi Fitbit Coach hingga pemantau pola tidur pengguna pun bisa dilakukan oleh smartwatch ini. Sayangnya, smartwatch satu ini tidak memiliki GPS.
6. Xiaomi Amazfit Bip
Sumber : youtube.com

Smartwatch Xiaomi ini diklaim mampu bertahan selama lebih dari 30 hari dalam satu kali isi ulang saja. Tetapi berbeda cerita lagi kalau GPS jam tangan pintar Xiaomi ini terus aktif, tentunya baterai akan sangat boros. Selain punya desain yang keren, Xiaomi Amazfit Bip juga punya fitur-fitur menarik, diantaranya seperti Always On Display, Sleep Tracking, Heart Rate Monitor dan masih banyak lagi yang bisa kamu nikmati.
Nah, itulah beberapa smartwatch yang bisa jadi pilihan, misalnya dipakai buat travelling ke luar kota seperti Yogyakarta, Bali atau mau di dalam kota Malang aja tetap keren tampilannya. Travelling ke Malang? bisa banget ke sini lho. 


23 comments: