Tempat Wisata Yogyakarta yang Ingin Dikunjungi Bersama Keluarga

08.43 Ivonie 34 Comments



Akhir tahun sudah ada di depan mata. Biasanya agenda akhir tahun merencanakan liburan ke luar kota bersama keluarga. Apalagi kalau momennya pas dengan libur sekolah tengah semester. Pasti banyak pula yang ingin berlibur. Salah satu kota tujuan yang biasanya ramai jadi pilihan libur akhir tahun seperti Yogyakarta, Bali, Lombok dan lainnya.

34 comments:

PO Bagong Luncurkan Rute Baru Tulungangung – Kediri - Surabaya

08.20 Ivonie 4 Comments



Semenjak kecil saya sangat familiar dengan rute bus Bagong Blitar-Malang. Bahkan bus ini menjadi pilihan armada untuk berangkat sekolah kalau sudah kesiangan dan gak ada armada colt. Bukan hanya itu saja, armada bus ini seringkali jadi cerita asmara siswa smk yang kepincut kernet bus-nya hahaha. Kok bisa? Ya bisalah, si siswa tersebut di jam yang sama naik armada bus yang sama kok. Pepatah jawa mengatakan, witing tresno jalaran sok kulino…

4 comments:

Tampil Aktif dan Sehat dengan Sari Temulawak

09.49 Ivonie 10 Comments



Sejak kecil saya memang sudah dikenal sebagai anak yang aktif. Bahkan menurut cerita emak, saya anak yang tergolong  gak bisa diam, gerak terus bawaannya dan hal tersebut sekarang menurun pada anak sulung saya cuma versi cowoknya gerakan lebih banyak. Kebiasaan waktu kecil itupun akhirnya terbawa sampai dewasa.

10 comments:

Kenyamanan Transportasi Kereta Api Dulu dan Kini

22.20 Ivonie 1 Comments





Semenjak kecil saya sudah sering diajak bepergian oleh orang tua dengan transportasi umum. Mereka merantau dan bekerja di luar kota, lebih tepatnya di Jakarta. 
Saat waktunya mudik atau pulang kampung asal almarhum bapak di Blitar, saya selalu diajak naik kereta api. Jangan dibayangkan kondisi kereta api seperti sekarang yang sudah lebih baik. 
Sewaktu saya kecil, sudah berhasil membeli tiket kereta saja belum cukup. Untuk mendapatkan tempat duduk yang nyaman, orang tua saya musti berebut dan berdesakan dengan penumpang lain. 
Saya masih ingat betul, almarhum bapak yang masuk ke dalam gerbong terlebih dahulu untuk mencari tempat duduk. Kemudian saya kecil naik lewat jendela kereta yang kecil berada di atas kaca jendela utama. Kalian masih ingat model kaca jendele gerbong kereta seperti itu? 


Bahkan dulu orang rela naik ke atas gerbong asal bisa keangkut, yang mana hal tersebut sangat membahayakan keselamatan penumpang kan ya? Tidak hanya itu, banyak penumpang yang duduk maupun tidur di bordes gerbong kereta api. Kondisi di dalam gerbong jadi penuh sesak oleh penumpang dan tidak beraturan.
Peningkatan Fasilitas dan Kenyamanan Kereta Api


Seiring waktu dan perkembangan dan kemajuan zaman serta teknologi, menggunakan transportasi umum seperti kereta api sudah lebih baik daripada dulu. 
Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan terus berupaya memajukan dan meningkatkan fasilitas kereta api lebih baik dan maju. Saya sendiri sudah merasakan betul perubahan dan peningkatan fasilitasnya menjadi lebih nyaman, mengutamakan keamanaan dan keselamatan penumpang. 
Sekarang saya bisa bepergian dengan keluarga ke luar kota dengan transportasi kereta api, meskipun mengajak anak-anak yang waktu itu masih berusia 3 bulan. Mereka tetap nyaman dan aman karena sistem lebih teratur dan tertata. 
Suami tidak perlu berdesakan untuk berebut tempat duduk karena semua penumpang yang sudah membeli tiket yang tersedia, akan mendapatkan tempat duduk. 
Selain itu sistem pembelian tiket pun sudah lebih mudah. Kalau beberapa tahun lalu membeli tiket kereta api harus antri ke loket stasiun, kini tidak perlu lagi. PT KAI sudah memiliki aplikasi khusus untuk keperluan segala seuatu yang berkaitan dengan pelayanan kereta api, mulai dari beli tiket jarak jauh maupun dekat, mengecek jadwal kereta api serta pilihan jenis kereta api sesuai tujuan. 
Hal tersebut merupakan upaya dan kerja keras Kementrian Perhubungan dalam menyajikan fasilitas yang nyaman, aman dan selamat bagi para penumpang. 
Saat ini fasilitas, kenyamanan, keamanan dan keselamatan kereta api sangat baik dan terjaga. Semua kereta api dalam kondisi terawat gerbongnya, bangku kereta api nyama dan layak pakai dengan sandaran terbungkus rapi dengan kain berwarna merah maupun biru.
Kondisi toilet bersih dengan air yang cukup, tentu saja tidak seperti dulu lagi apabila hendak ke toilet kereta api menunggu kereta jalan, kalau berhenti tidak boleh karena sistem pembuangannya langsung keluar jalur kereta api. 
Setiap gerbong sudah dilengkapi dengan AC untuk semua jenis kereta, baik jenis kereta ekonomi, bisnis maupun eksekutif sekalipun. 
Saya tidak perlu khawatir selama perjalanan kehabisan baterai smartphone lagi, karena setiap deretan bangku penumpang disediakan colokan listrik. Tetapi yang perlu penumpang ketahui, colokan listrik hanya diperbolehkan digunakan untuk barang elektronik seperti laptop, smartphone dan charge. 
Berkat fasilitas kereta yang makin nyaman, aman dan selamat transportasi ini jadi pilihan keluarga saya kalau bepergian kemanapun. Baik bepergian jarak dekat seperti ke Surabaya atau Blitar maupun jarak jauh seperti ke Yogyakarta atau Jakarta. 
Anak-anak pun lebih senang naik kereta api, mereka tidak hanya merasakan kenyamanan fasilitasnya tapi bisa menikmati pemandangan di sepanjang jalur yang di lalui kereta saat melakukan perjalanan siang hari. 
Saya patut berterima kasih dan berbangga dengan kinerja Kementrian Perhubungan guna meningkatkan kenyamanan, keamanan dan keselamatan transportasi di Indonesia, buka hanya transportasi kereta api melainkan hampir semua moda transportasi umum lainnya. 
Sebagai pengguna transportasi umum, sudah selayaknya kita juga turut membantu menjaga dan merawat fasilitas dan layanana yang sudah diberikan oleh kemenhub. 
Buat teman-teman yang ingin tahu informasi kinerja dan kiprah Kemenhub saat ini, bisa di cek langsung melalui website maupun akun media sosial Kemenhub ya. 
Twitter : @kemenhub151
Instagram : @kemenhub151





1 comments:

Lamour Skincare, Solusi Mencegah Penuaan Dini dan Perawatan Kulit Wajah

09.30 Ivonie 26 Comments



Memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing, pastinya idaman semua wanita. Dulu saya termasuk orang yang malas melakukan perawatan wajah. Produk yang saya gunakan untuk sedikit peduli akan wajah yang kotor karena polusi maupun debu ya sebatas facial wash. Namun seiring waktu dan bertambahnya usia, saya menyadari kondisi kulit wajah yang semakin kusam dan merasakan tanda-tanda penuaan dini. Mulai lah saya mempelajari beberapa produk yang cocok untuk masalah kulit saya.

26 comments:

Koperasi Digital Koperasi Zaman Now

04.03 Ivonie 23 Comments

gambar: joss.co.id


Siapa di sini yang menjadi anggota koperasi? Saya dong, meskipun lingkup koperasinya masih sebatas lingkung kampung dimana anggotanya adalah para ibu rumah tangga yang tergabung dalam grup Dasawisma. Produknya pun hanya sebatas simpan dan pinjam saja, yang pencatatan keuangannya juga masih manual alias menggunakan buku gitu.

23 comments: