Mama’s Choice Dry Serum Deodorant, Mengatasi Ketiak Hitam Tanpa Aluminium

23.34 Ivonie 25 Comments

 

deodorant tanpa alumunium

Pengalaman saat hamil baik kehamilan pertama maupun kedua bukan lah hal yang mudah. Semenjak saya dinyatakan hamil perlahan tubuh kita mengalami perubahan yang cukup signifikan. Misalnya perubahan hormon yang akibatnya bikin ketiak menghitam, keringat yang berlebihan dan bau badan yang cukup mengganggu. Namun ingin berusaha merawat diri tapi bagaimana membagi waktu mengurus anak setelah melahirkan. Ini yang banyak jadi dilema ibu setelah melahirkan namun belum banyak produk deodorant tanpa aluminium untuk ibu hamil dan menyusui yang aman.

 

Mengalami ketiak yang makin menghitam dan keringat yang berlebihan jelas bikin gak nyaman dan insecure di hadapn suami. Saya yang tadinya jarang mandi sebelum waktu hamil, namun setelah melahirkan musti rajin mandi supaya keringat dan bau badan tidak menempel pada bayi saat menyusui. Namun saya rasa dengan mandi saja tidak cukup, butuh produk yang bisa membantu mengatasi keluhan ketiak jadi hitam, keringat berlebih dan bau badan. Salah satu produk yang direkomendasikan teman untuk mengatasi keluhan tersebut ya Mama’s Choice Dry Serum Deodorant.

Namun sebelum mengulas produk tersebut, perlu diketahui apa saja penyebab ketiak hitam yang dialami ibu hamil maupun menyusui. Ada beberapa faktor diantaranya :

-          Peningkatan hormon. Pada masa tertentu kehamilan, produksi hormon estrogen menjadi meningkat. Sehingga memicu peningkatan produksi melanosit yaitu sel yang menghasilkan melanin.

-          Hiperpigmentasi. Salah satu penyebab ketiak hitam yang paling umum. Hal itu terjadi karena kulit memiliki kelebihan pigmen melanin. Melanin yang menumpuk menimbulkan bintik atau bercak coklat pada kulit.

-          Iritasi atau Peradangan. Gesekan ketiak pada pakaian ketat bisa memicu iritasi peradangan kulit. Bisa juga ibu hamil yang tidak memperhatikan kandungan deodorant yang mengandung paraben, alkohol maupun zat kimia lainnya.

-          Mencukur Ketiak. Sebaiknya ibu hamil menghindari kebiasaan mencukur ketiak, karena mencukur tidak mencabut rambut ketiak dari akarnya. Folikel rambut yang tersisa dan terlihat dibawah permukaan akan membuat kulit tampak lebih gelap.

-          Kumpulan Sel Kulit Mati. Saat hamil keringat akan berlebih, apalagi di area lekukan dan lipatan macam ketiak, sehingga kalau tidak dibersihkan dan scrubbing secara rutin, kumpulan sel kulit mati akan menumpuk sehingga kulit jadi kusam. Kalau kulit ketiak kurang perawatan jadi tampak kering, pecah-pecah atau mati sehingga ketiak ajdi hitam dan kusam.

Review Mama’s Choice Dry Serum Deodorant, Mengatasi Ketiak Hitam, Keringat Berlebih dan Bau Badan

deodorant tanpa alumunium


Sebelum menikah dan hamil, saya termasuk orang yang jarang pakai deodorant. Salah satu alasannya karena bahan yang digunakan kebanyakan mengandung bahan kimia. Pernah mencoba salah satu produk deodorant tapi efeknya bukan bikin ketiak cerah malah iritasi yang ada dan membekas di pakaian.

deodorant tanpa alumunium


Tapi berdasarkan hasil poling pada sebuah aplikasi The Asiant Parent pada Oktober 2021, sebanyak 72% memilih menggunakan deodorant untuk mengatasi permasalahan ketiak hitam, keringat berlebih dan bau badan. Sisanya sebanyak 28% ibu hamil memilih tidak menggunakan deodorant karena takut akan bahan yang mengandung kimia dan bisa membahayakan kesehatan janinnya.

Namun para mom’s yang sedang hamil maupun menyusui tak perlu khawatir karena produk Mama’s Choice Dry Serum Deodorant tidak mengandung bahan yang berbahaya atau alumunium.

  1. Kandungan Mama’s Choice Dry Serum Deodorant

Produk deodorant ini mengandung bahan alami, halal dan sudah teruji dermatologically tested. Kandungan utamanya terdiri dari :

        CareMag ( Dead Sea Mineral) merupakan antiperspirant alami yang dapat mengurangi keringat berlebih.

        Niacinamide. Zat yang sudah terkenal dan efektif mencerahkan ketiak yang gelap.

        Lemon Extract. Kandungan ini kaya akan vitamin untuk menutrisi kulit.

 

  1. Kemasan Mama’s Choice Dry Serum Deodorant

deodorant tanpa alumunium


Kemasan produk deodorant yang ada di pasaran biasanya berbentuk roll on begitu kan? Nah, kalau produk Mama’s Choice Dry Serum Deodorant dikemas dalam bentuk tube dengan ukuran 50 ml. Dilengkapi dengan tutup ulir dan aplikator untuk mengeluarkan produknya. Menurut saya ini lebih praktis dan gak berat dibawa kemana saja karena terbuat dari plastik. Oh iya, kemasannya dominan warna putih dan pink, serta dilengkapi dengan informasi produk mulai ingredients, expired date, nomor POM NA, perusahan pembuat hingga cara pemakaian.

 

  1. Tekstur dan Klaim Mama’s Choice Dry Serum Deodorant

deodorant tanpa alumunium


Tekstur produknya berupa serum putih susu yang ringan, mudah meresap, cepat kering dan tidak lengket serta tidak meninggalkan noda. Aroma produk deodorant ini pun tidak menyengat karena terbuat dari bahan alami ya, bahkan saya mencium aroma lemon extract. Ini nih yang jadi kelebihan produk deodorant Mama’s Choice.

 

  1. Harga. Sewaktu membeli produk Mama’s Choice Dry Serum Deodorant harganya cukup terjangkau   menariknya lagi mumpung ada diskon. Harganya Rp.79.000/50 ml dari harga normalnya Rp. 110.000 . atau bisa juga dapatkan Mama’s Choice Dry Serum Deodorant lebih hemat di sini.

 

Cara Pemakaian Mama’s Choice Dry Serum Deodorant


deodorant tanpa alumunium



Untuk cara pemakaian produk ini sebagai berikut :

-          Sebaiknya dikocok terlebih dahulu sebelum digunakan

-          Keluarkan produk serum secukupnya, lalu ratakan pada ketiak dengan aplikator

-          Gunakan pada ketiak yang bersih dan sebelum beraktivitas

Bagaimana? Cukup mudah kan. Saya memakai produk ini untuk beberapa waktu sehingga belum terlihat jelas perubahannya sehingga saya harus lebih rutin memakainya. Jadi #KurangiWorry masalah ketiak hitam, keringat berlebih maupun bau badan karena Mama’s Choice Dry Serum Deodorant solusi mengatasi permasalan tersebut.

Teman-teman yang tertarik dengan produk ini bisa banget lho kunjungin website resmi Mama’s Choice www.mamaschoice.id maupun akun sosmed di @mamaschoiceid

Yuk, jaga dan rawat ketiak hitam biar cerah, tetap kering dan halus dengan Mama’s Choice Dry Serum Deodorant karena mom’s berhak  #MamaNaturalGlow.

 

 

 

 

 

 

 

25 comments:

Karpet Bulu Rasfur 109 Pillow

09.46 Ivonie 25 Comments

 

109 pillow karpet bulu rafsur

Sebagai seorang ibu rumah tangga saya suka menghias rumah atau istilah kerennya itu home decor. Siapa sih yang nggak suka melihat rumahnya bersih dan indah? Bukan hanya istri, suami kita pun pasti juga senang melihatnya. Bayangin kalau kita tinggal di rumah yang kotor dan tidak menarik, suasana hati pasti juga akan terbawa jadi tidak baik. Bahkan orang pun juga pasti segan dan enggan untuk bertamu.

25 comments: