Pengalaman Berkesan Menginap di Rumah Kebun Lulu Villa Batu

05.18 Ivonie 23 Comments

 

Rumah Kebun Lulu Villa Batu

Merencanakan liburan tidak hanya dilakukan pada akhir tahun, awal tahun pun bisa jadi waktu untuk berlibur yang menyenangkan. Liburanpun tidak harus yang jauh keluar kota, bisa jadi menginap di salah satu hotel atau villa bisa jadi pilihan yang tepat. Akhir tahun lalu saya sudah sempat melakukan perjalanan liburan ke luar pulau dengan anak saja. Awal tahun saya berkesempatan untuk berlibur bareng-bareng dengan menginap di salah satu villa di kota Batu.

Siang yang awalnya cerah dan panas itu saya berdua berboncengan motor melaju menuju kota Batu. Saya sempat berhenti di Alun-Alun Batu untuk menunggu teman yang lain. Langit mendadak berubah menjadi kelabu, mendung bergelayut di ujung sana, daerah yang akan saya tuju. Benar saja begitu mendekati lokasi villa hujan pun turun, saya berhenti sejenak untuk memakai jas hujan kemudian melanjutkan perjalanan.

Akhirnya sampai juga di Rumah Kebun Lulu Villa yang lokasinya berada di antara kebun Apel. Kota Batu memang menjadi kota wisata sehingga banyak tersebar hotel maupun villa di sini. Namun pilihan saya untuk menginap di Rumah Kebun Lulu tentu saja tanpa alasan. Saya ingin mendapatkan pengalaman menginap yang berkesan,dengan suasana yang tenang dan nyaman.

 

Rumah Kebun Lulu Villa Batu, Villa di Tengah Kebun Apel yang Tenang dan Nyaman

Rumah Kebun Lulu berlokasi di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo Bumiaji, Kota Batu yang dekat dengan lokasi Coban Talun. Untuk menuju lokasi villa sangat mudah dijangkau karena terdapat penunjuk jalan dan sudah ada di google maps.

Villa berada di tengah perkebunan buah Apel dengan pemadangan berbagai gunung di kanan kirinya yang sejuk dan asri. Begitupun dengan suasana di villa banyak terdapat taman di sekitar kamar dengan berbagai tipe. Sehingga villa ini sangat cocok buat yang ingin liburan dengan suasana yang tenang , nyaman dan lebih akrab bersama keluarga atau sahabat.

Villa yang didirikan pada bulan Agustus 2013 ini awal mulanya terdiri dari 4 kamar. Kemudian makin berkembang seiring berjalannya waktu menjadi 15 kamar  dan sampai sekarang masih dalam tahap pembangunan penambahan kamar sebanyak 12 kamar.

 

Fasilitas dan Tipe Kamar di Rumah Kebun Lulu Villa




 

Walaupun lokasi villa di tengah perkebunan Apel, fasilitas yang ditawarkan villa ini cukup lengkap. Pengunjung yang datang dan menginap tidak perlu pergi kemana-mana lagi karena semua yang dibutuhkan tersedia. Apalagi sewaktu saya tiba di sini di sambut dengan hujan yang lumayan lebat namun saya tetap semangat ingin mengeksplor villa ini. Lokasi kamar yang dipisahkan dengan jalan setapak yang kanan kirinya terdapat taman bunga maupun sayur, ini sungguh memanjakan mata yang terbiasa di kota penuh dengan gedung bertingkat.



Di villa ini juga terdapat kolam ikan serta kandang kucing dengan kucingnya yang lucu-lucu dan menggemaskan. Selain itu juga terdapat fasilitas lainnya sebagai penunjang para pengunjung menginap di sini.




Fasilitas yang disediakn diantaranya :

Area parkir yang cukup luas di bagian depan maupun belakang villa

Front desk 24 hour

Area non smoking

Outdoor Playground

Lapangan basket

Semi outdoor aula

Area BBQ ( sesuai request )

Wifi

Kolam Renang

Sewa ATV

Cafe Salem



Untuk persewaan ATV bisa disewa dengan tarif seharga RP.75.000 untuk berkeliling ke perkebunan di sekitar villa ya. Bagaimana fasilitasnya sudah lengkap kan? Oh iya, untuk yang suka berenang saya infokan kalau kondisi airnya cukup dingin, jadi yang belum terbiasa musti hati-hati ya. Pengalaman saya sempat berenang dan airnya dingin banget seperti air keluar dari kulkas. Berasa banget dinginnya saat wajah saya menyentuh air tersebut sehingga tidak berani berlama-lama berenangnya.



Bagaimana dengan tipe kamarnya? Ada banyak tipe kamar yang bisa menjadi pilihan, tinggal menyesuaikan kebutuhan dan budget-nya. Di sini terdapat :

 9 kamar Deluxe A dengan luas 25 m2

1 kamar Deluxe B dengan luas 30 m2

3 kamar New Deluxe A dengan luas 32 m2

1 kamar New Deluxe B dengan luas 42 m2

1 kamar Barak Deluxe untuk rombongan dengan pengunjung maksimal 15 orang.

Masing-masing dari tiap tipe kamar bisa ditambah dengan extra bed dengan harga  Rp.60.000 / orang termasuk dengan breakfast ya.

Pasti penasaran dengan harga? Tenang, harga kamar villa di sini cukup terjangkau lho.

Untuk kamar Deluxe A dibandrol dengan harga Rp. 275.000 dengan breakfast 3 orang

Untuk kamar Deluxe B dibandrol dengan harga Rp. 325.000 dengan breakfast 4 orang

Untuk New Deluxe A dibandrol dengan harga Rp. 450.000 dengan breakfast 4 orang

Untuk Barak Deluxe dibandrol dengan harga Rp. 85.000 per orang termasuk breakfast dengan catatan minimal 5 orang.

Bagaimana cukup terjangkau kan? Apalagi harga yang ditawarkan sudah termasuk breakfast dan bisa menikmati fasilitas yang ada di villa. Sementara untuk fasilitas kamarnya terdiri dari :














Kamar mandi dalam + shower air panas

Breakfast

Air mineral, Kopi dan Teh

Handuk

Sabun Mandi Cair

Sikat Gigi

Sandal

TV

Wifi

Selimut

Karena lokasi berada di daerah Batu yang mana dataran tinggi cuacanya cukup dingin sehingga tidak disediakan AC ya. di villa ini juga terdapat cafe, sehingga kalau kita lapar dan malas pergi keluar bisa pesan dengan menu yang ditawarkan. Kalaupun ingin menginap tapi tanpa makan, bisa banget lho nanti pihak villa tinggal mengurangi  biayanya dari harga semula.

Untuk model kamarnya terdapat dua jenis ya, bangunan yang terbuat dari bambu dan bangunan tembok modern, tinggal disesuaikan seleranya yang mana.

Atau ada yang ingin mengadakan acara arisan atau semacam gathering bisa banget tinggai pesan menu makan siangnya di villa.




Sewaktu menginap di sana, malam harinya sempat mengadakan makan malam dengan menu BBQ dan dilanjut dengan karaokean bersama sehingga meninggalkan kesan yang mendalam. Kapan lagi bisa nyanyi bareng walau modal suara serak-serak basah hehe.

 

Cara Memesan atau Booking Villa

 

Buat teman-teman yang tertarik menginap di Rumah Kebun Lulu Villa, mudah kok cara memesan atau bookingnya. Bisa langsung menghubungi kontak Rumah Kebun Lulu via telepon di nomor 0817170857 dengan syarat membayar DP sebesar minimal 50 % atau bisa juga booking melalui platform travel agen seperti Traveloka.

 

 


Saya pribadi merasa terkesan selama menginap di sini, bangun pagi bisa menghirup udara segar, kemudiaan lanjut dengan main basket di lapangan dan berakhir dengan mencoba mengendarai ATV yang seru dan penuh tantangan. Dijamin liburan kalian bakal seru dan berkesan menginap di Rumah Kebun Lulu Villa Batu.

 

 

 

 

 

 

23 komentar:

  1. Info nya lengkap padat dan jelas,,, br ke referensi liburan niy

    BalasHapus
  2. aih, villa di Batu tuh emang terjangkau banget harganya yaa. Aku pun pernah menginap di daerah ini dan murah banget, jadi puas banget nginep dan berkumpul di sana.

    Villanya bagus dan fasilitasnya lengkap pula ya ini yaa

    BalasHapus
  3. Senengnya bisa kumpul2 sama temen blogger. Apalagi tempat menginapnya enakan ya Mbak, tarifnya pun lumayan terjangkau jadi gak khawatir dompet kebobolan, hehe. Bisa nih buat gathering bareng keluarga besar.

    BalasHapus
  4. Kebun Lulu Villa Batu bisa jadi pilihan untuk keluarga menginap di Batu dengan harga yang terjangkau ya Von.

    Musim liburan rame gak biasanya?

    Itu air kolamnya dingin ya hehe. Aku kalau nginap di daerah dingin kayak Lembang, dan ada kolamnya, ga pernah aku pake. Lha mandi di kamar mandi dengan air hangat aja masih ga tahan karena pas mandi udaranya tetep dingin, apalagi dibawa berendem di kolam. Itu sebabnya aku kalau nginep di puncak, dan bawa anak-anak yang pengen berenang, pasti nyari yang kolamnya air hangat. Di Bandung banyak yang pakai air hangat kolamnya.

    BalasHapus
  5. Kalau dari review dan harga Rumah Kebun Lulu Villa Batu sepertinya cocok nih buat backpacker apalagi dekat dengan Coban Talun dan destinasi lainnya.

    Bertambah lagi nih referensi tempat menginap di daerah batu!

    BalasHapus
  6. Wuih kebayang dinginnya ya Batu apalagi sedang musim hujan, vilanya luas, bersih dan nyaman. Enak buat piknik ramai-ramai ya daripada hanya sekeluarga

    BalasHapus
  7. Saya baru sekali ke Batu, itu pun cuma ke Museum Angkut doang dan nggak nginep. Uhuuu, mudah2an kapan2 bisa balik ke sana, nginep, dan menjelajah Batu yang buanyak destinasi menariknya. Thanks for sharing about Lulu Villa mbak Ivonie..

    BalasHapus
  8. Pengin ke Batu Malang mba tapi akhir tahun lalu nggak jadi :D noted deh ini. Anak dan pak suami belum pernah ke Malang, ku rasa mereka kudu ksitu huhu soalnya enakeun, aku suka. Ini villanya berkesan ya^^ nyamannyaaa terlihat dari cerita mba Ivon

    BalasHapus
  9. Kalau dilihat dalamnya, sebenarnya sederhana ya, Mbak. Tapi kutertarik sama areanya yang di tengah kebun apel. Berasa jadi petani apel dong ini, hehehe

    BalasHapus
  10. tempatnya homy banget niiih mba. Seru yaaa bisa main ke sini beramai - ramai dan menikmati stay di rumah kebuh lulu villa. Batu dingin yaaa mba...

    BalasHapus
  11. Wah termasuk murah ya harga perkamarnya. Viewnya cakep fasilitasnya juga lengkap. Apalagi ada kolam renangnya, anak2 pasti seneng. Eh tapi kalau dingin wes main air aja hahaha.
    Bisa muter2 pakai ATV juga asyeeekk. Kalau ke sana dari Malang kota gampang gak aksesnya? Kyk kendaraan online mau bawa ke sana gak ya?

    BalasHapus
  12. Seru banget yahhh
    Bisa BBQ an bareng temen2 blogger. Pengen ikut sebenernya tapi waktunya ngga pas huhuu.
    Kebetulan mau ada keluarga dari luar kota cari Villa daerah Baru, bisa nih diajakin ke mari.

    BalasHapus
  13. Waah tergolong murah, kolam renangnya atapnya emang dibikin rendah ya mak di bagian pojok alias ga simetris.

    Seru kalau rame2 menginap disini..

    BalasHapus
  14. termasuk terjangkau ya harga villanya nih mba, keliatan nyaman dan fasilitasnya juga cukup lengkap

    BalasHapus
  15. Cantik bilqnya terutama poolnya tapi entahlah sqnggup berenang atau ga. Batu adem banget soqlnya. Aku simpen infonya mbak kapan2 nyobain nginep sini deh

    BalasHapus
  16. Wahh masuk list untuk nginap misalkan nanti ke Malang lagi. Karena masih ada beberapa tempat wisata yang kemarin belum sempat disambangi. Vila nya cantik, harga juga terjangkau dan udah dapat makan juga ya

    BalasHapus
  17. Kalau bangun pagi trus bisa rasain udara sesejuk kota Batu, aduh indahnyaaaa. Aku jadi kangen banget sama suasana kota Batu Malang

    BalasHapus
  18. Seru banget bisa liburan bareng teman-teman di tengah kebun apel. Room rate-nya cukup terjangkau, ya, Mbak. Fasilitasnya lengkap, ada ATV juga buat nambah pengalaman liburan.

    BalasHapus
  19. Kesukaan banget..
    Ada kcing lucu dan fasilitas menginap di Rumah Kebun Lulu Villa termasuk lengkap. Liburan menyenangkan di Malang... Go~

    BalasHapus
  20. Batu Malang adalah tempat yang ingin saya kunjungi juga. Seru banget nih bisa nginep di rumah kebun Lulu Vila Batu. Seru kalau staycation bareng keluarga di sini. Kolam renangnya unik dan asyik nih bisa sewa ATV sambil menjelajah vila

    BalasHapus
  21. Enaknyaaa bisa staycation bareng anak dan teman-teman, di tengah udara yang sejuk dingin, pasti bahagia yaaa dan terkenang terus

    BalasHapus
  22. whaaa sama para blogger ngalam? asiknyaaa...
    menginap di Batu itu dingin pol. Gitu kok ya ada kolam renang dan biasanya anak-anak tuh betah berenang di sana.
    fasilitasnya OK lho dalam satu komplek vila udah dekat kebun dan juga ada ATV.

    BalasHapus
  23. waah menarik ini villanya, senangnya kl nginap di villa bareng keluarga besar bisa membuat keakraban saat piknik ya mba.. itu villanya lengkap banget yaaa

    BalasHapus